Melihat acara di internet

29 Agustus 2011

Mungkin you-you pada melihat acar di internet jarang kali yee. Tapi enggak buat kami semua di sini broo. Di sini aku melihat acar televisi di internet nih. Nah kalau aku di banjarbaru, sudah jelas aku gak bisa nonton televisi. Soalnya watt di sana kecil banget broo. Makanya gak bisa nonton. Mungkin aku nonton lewat internet. Itu semua pun berita, boseeen banget broo. Makanya besok sudah lebaran nih. Maka dari itu aku sudh seminggu di Banjarmasin. Banjarmasin saa Banjarbaru itu deket banget broo. Selangkah aja udah nyampe. Nah kasian uh temen-temenku yang kampungnya jauh gitu. Memang kalau menuntut ilmu itu jangan pandang situasi dan kondisi, baik jauh kek deket kek, jabanin aja. Yang penting ibadah untuk mendapatkan ilmu.

Kalau melihatetos kerja orang Cina, wah itu yang patut di ambil contoh broo. Dulu zaman bahala, mereka suka dagang sampai di manapun mereka jabanin. Terbukti kn, samapi searang berani banget tuh orang Cina sampai emnjejakkan kakinya untuk berdaang ke negeri kita, Indonesia tercintee. Nah makad ari tiu broo. Buat anak Banjar, Jaw, dayak, batak, Bali, Sumatra, Sulawesi, pokoknya semanya dah. Ayoo dong , kita gebrak tuh pedagang dari Cina, jangan sampai kalah sama dia. Aku aja ngiri sama kesuksesan mereka. Kan aklau iri dalam hal kebaikan kesuksesan kan gak papa. Jadi musti dicontoh itu. Gini nih, aku membayangkan kalau pemuda Indonesia menjadi macan asia di negeri sendiri. Rasanya beeeeeh, bakalan jadi raja minyak muda entar di neegri sendiri. Maksudnyee raja minyak , yaa jadi orang kaya gitu laah. Ayoooo, jadi pengusaha mudah, dan berhasil semuda mungkin. Jangan sampai, berhasil pas tuanya aja. Kunoo, itu, nah bagi yang belum bisa terus saja berjalan dan ambil kegiatan dan ambil juga tuh manfaat sotis dari semua yang kita dapatkan di dunia ini.

Semua manusia itu gak ada yang gak berhasil sooob. Makanya yang membedakan manusia itu hanya malasnya doanga kalau kita ngambil dari segi kesuksesan lho yaa. Tapi aklau segi ketaqwaan nah itu beda lagi pembahasannya. Perlu penjelasan yang sangat signifikan menyangku maslash itu. Ada tuh temenku yang berhasil semuda mungkin tapi ada yang perlu di kroscek dari tiu semua. Dia berhasil gara-gara orng tunya yang kaya broo. Waaah akalu gitu aku gak suka yang itu broo. AKu lebih suka mencontoh perjuangan ayahku waktu muda dulu. Ayahku waktu dulu , wuuiiih pekerjaannya sulit banget mencari. Tapi beliau konsisten waktu itu menajdi pegawai negeri pil. Nah akhirnya beliau jadi guru deh. Lhamdulilah. Perjuangan beliau waktu itu sampai-sampai menghonor menjadi pembantu di lapanga tenis. Yaaa tugasnya membantu bapak-bapak yang lagi maen tennis gitu. Ngabils anan ke sini, apa gak capek yaa. Aku aja yang negbayanginnya capeknya minta ampun gak ketulungan.

Tapi dari itu semua, aku akhirnya mendapatkan arti kehidupan. Baru mendengarkannya saja aku merasa iba terhadapa apa yang dilakukan oleh ayahku. Biasanya aku manggil bapak di rumah. Nah tapi yang emmbedakan aku sama bapakku itu Cuma sau broo. Cara pandang meraih kesuksesan itu lho. Nah kalau bapak kan jadi PNS, nah kalau beda lagi broo. Aku suka jadi pengusaha. Yaa makanya aku ngerintis mulai sekarang ini. Tepatnya pas aku sering banget begaul sama teman ku yaitu kakak angkatanku sendiri di kampus. Nah aku di situ di ajak bergabung, awalnya aku magang gitu deh sama dia, yaa bantu-bantu menjualakan produk bukunya gitu. Bahasa kerennya aku di jadikan manager marketing, itu bahasa kerennya.

Tapi aklau bahsa ceteknya adalah jualan buku. Tpi aku lebih suka menamai usaha ini sebagai manager marketing. Kan kalau kita menganggap usaha kita berhasil otomati skita juga termotivasi untuk menjadi lebih dari sebelumnya. Jangan sekali-kali kita membayangkan kegagalan yang selalu mengantui kita. Kita boleh agal tapi ajngan sampai ekgagalan kedua itu terulang kedua kali, dan maslahnya atau kasusnya itu-itu juga. Harus beda dong aksusnya. Nah itu yang emnajdikan kita lebih dewasa dan menjadikan kita sebagai pribadi tangguh.

Tua berhasil bagiku sangat lambat, yaa mugkin ini statement sangat kuat kali yee. Tapi ini aku motofkan agar-agar you-you pada sadar broo. Semua itu gak ada yang gak mugkin. Kalau ALLAH sudah berkehendak pasti akan terjadi. Tinggal ALLAH bilang ‘jadilah’ maka emang beneran jadi ituperistiwa.

Saat ini aku ingin sekali menajdi direktur utama broo, di perusahaan sendiri pastiya, aku gak mau jadi pesuruh. Bagiku lebih baik diam daripada di jadikan pesuruh yang untungnya gak jelas. Nah dari diam itu kita ciptakan usaha baru kita broo. Emang bener dah aku gak suka kalau jadi bawahan. Hanya orang bawahan saja yang menaggap dirinya sebagai bawahan.

Coba lihatlah ke atas tapi jangan lupa degan yang di bawah. Melihat ke atas dalam artian untuk mecapai impian keberhasilan diri. Dan artinya hangan lupa melihat ke bawah. Ini diartikan aklau kita sudah berhasil maka jangan upa sama keadaan kita waktu dulu yang ada di bawah. Apalagi sombong, waaah jangan deeh. Sudah gak disukain orang, orang tua juga sedih kalau kita sombongnya bukan main. Aku sengaja nulis ini, ini juga untuk aku pribadi ih. Spaya ingat sama orang yang di abwah. Jangan sampai pas sudah dalam keadaan di atas. Eeeh ternyata lupa sama kaum kita yang belum berhasil .Suah sepantasnya kalau kita berhasil, juga membantu saudara kita untuk mnjadi orang berhasil pula. Itu namanya pribadi yang mengkayakan diri sendiri dan orang lain.

***

Mungkin keadaan keluarga yang emnajdikan kita menjadi orang luar biasa.Tapi jangan saah lho, keluarga itu juga mejadikan kita sebagai orang yang biasa, bahkan sangat biasa. Nah jangan sampai deh broo seperti tiu. Selain kelaurga mash ada yang bagus lagi yaitu lingkungan di sekeliling kita. Ini nih yang membentuk kita sebagai manusia sebeanrnya. Ak jadi teringat sama guruku di SMA. Waktu kelas 1 SMA, aku belajar sosiologi. Nama guru itu adalah ibu Sasmati. Beliau bagiku, orang yang lucu. Namanya juga orang jawa kalu campur sama orang Banjar yaa jadi lucu gitu lah. Campur-canpurya tu lho broo. Logatnya gayanya, pokoknya semuanya. Tapi syukur alhamdlillah alu gak pernah sama sekali kena point minus sama ibu Sas. Yaa emang sih beliau itu orangnya suoer tegas.Kalau bisa dibayangin kaya itu tuh, siiiii Hitler campur Olga Syahputra.

Gemana bisa yaa, kok ada guru yang tipikalnya ngebanyol campur tegas gitu. Waah jadi bingung nih, mau nurutij yang etgas apa negbanyol. Nah berubung aku cerita waktu SMA. Yaa aku ceritakan sedikit deh, tentang guru-guruku. Ada nih guru waktu itu yang mata duitaaaaaaaaan bener. Masa aku di suruh beli bola kulit utnuk sepakbola gitu. Mana ada uang seperti itu. Yaa itu gara-gara aku nialinya gak cukup. Yaiyalah ujiannya salto tasumbalit gitu gayanya, mana aku bisa. Nih yang aku bsia, lari cepet, jogging, karate serengah-setengah, nah itu tuh yang abru bisa. Ini di suruh salto tasumbalit gitu, ya man bisa aku kaya gitu. Yaa kahirnya nialny gak cukup dan hukumannya di suruh beli bola kulit. Banyak bener temen-temenku itu yang dis uuh beli bla kulit. Yaa mana kami amu, akhirnya kami sepakat untuk join alias patugan gitu. Itu kahrnya jadi solusi.

Emang bener dah,gru-gru dis ekoahku itu gokil semua. Makanya aku suka dan amsih teringats ama beliau semua. Beliau-beliau itulah yang membuat ku seperti ini. Menjadi pribadi tangguh dari sebelumnya. Yaa sebelmnya waktu diSMP masih imut-imutnya pandanganu terhadap hidup. AKhirnya jadi lebih baik lah dari sebelumnya. Itu yang bagus. Jasa dari guru-guru di SMA , takka terlupakan selamanya. Pokoknya dari TK lah sampai dosen-dosen di kampus juga.

***

30 Agustus, 30 Ramdhan di tahun 2011

                Broo, amalm tadi aku lihat siding itsbat di pemerintahan agama sana lewat tv aja sih. Waah seru pokoknya, mendengar perdebatan antara Muhamadiyah dan NU. Bagiku mereka memgang pendapat yang kuat sih. Yaah asalah melihat hilal dan gak nya aja. Intinya nih yang aku gak mau nyeritain dah, koler bahsa Banjarnya. Artinya malees broo. Soalnya sudah males juga ngeceritaain. Soalnya maam tadi sudah rinci banget. Jadi benr-bener lupa kalau ngeceritain. Sekali lagi jangan paksa aku ya broo. Aku gak mau aja ngeceritaoin yang udah-udah. Sekali males yaa tetep maleess, okay,deal?? Deeeaaal. Ok sip amkasih ya broo.

30 Ramadahan akhirnya ajtuh tanggal 30 juga nih. Padaal ibuku sudah siap besok mau lebaran. Waah melihat ajah beliau seakan-akan pengen ikut lebaran juga. Yaa gak bisa di salahkan juga sih Muhammadya iut. Mereka bilang ada hiall dan yang melihatnya juga sudah di sumpah. Wakhasil Muhamdiyah hari ini sudah melaksanakn sholat Ied. Tapi kalau keluargaku hari Rabu broo. Bagiku gak penting ah maslah itu.Yang penting kan makanannya , pas di icip-icip terasa enak, waah itu tuh namanya lebaran syahdu. Prikiitiieew….:)

Nah sekarang aku amu nanya nih sama you-you pada. Lebih suka membayangkan kegagalan atau melakukaj kegagalan?? Hayoo jawab mula dari sekarang. kalau yang bagus itu kata Pak Mario adalah melakuka kegagalan karena dari sana kita dapat melakukan keberhasilan. Coba saja kalau kita hanya bisa membayangkan tapi tak tahu kesulitan medannya. Otomais gak tahu kan cara memperoleh keberhasilan itu. Nah kalau kita sudah gagal dan otomatis kita melakukan dan mengalaminya. Secara pasti kita langsung mencari cara lain untuk memperolhe tuujjuan kita broo. So, jangan takut gagal dan jangan takut melakukan kegagalan. Lakukan saja sesuai prsedur pengerjaan. Dan satu lagi nih yang penting jangan dibayangin kegagalan itu yaaa sesui enjelasna ku di atas. Klau kita ngebayangijn yaa  pasti jelas lama kita ngambil keputusan. Okaaayy…..Itu..!

Soalnya tadi ak ngelihat acaranya Mario Tgeuh broo. Yaa puasa terakhir kaya gii enaknya yaanonton lah. TApi aku bingung mau nntn apaan. Mau maen games bola di laptop takutnya ketahuan orang ruamh.Apalgi si bapak, waah dia gak setuju kalau aku maen games di laptop, katanya laptop itu bisa rusak atau ‘hang’ kalau maen di situ. Makanya aku maen dibanjarbaru aja entar, sudah bisa lama, puaassss lagiiii..hahhahahaha.

Aku searang duduk d ruang tamu broo. Ruang tamu keluargaku etpatnya di Banjarmasin. Raung ini berhadapan dengan televisi. Di sebelah televisi itu ada meja untuk laptop atau eblajar gitu. Baisany diapkai oleh adik sama bapak. Ibu jarang duduk di sana.I Buku sering di dapur broo, yaah itu lah ngurusin kue-kue pesanan lebaran. Kayanya banyak tuh broo-mbak broo sekalian. Yaa kubantu aja. Kan kalau ngebantu itu pahalanya guueedddee buangaat. Apalgi hari terakhir kaya gini, hari Ramadahn yang terakhir. Beso sudah ebaran nih, enaknya ngapain yaa.??? Kalau makan sudah pasti , keliling ke rumah tetangga sudah pasti, ke rumah sanak faili sudah apsti juga. Naah iya nih, kayanya kalau sudah eristri lebih enak kali yee, sudah bisa beduaan, bermesraan, waaah prikitiieew pokoknya.

Emang sih, kebanyakan anka kampus itu mikirnya ngawur juga bisa broo. Temanku aja pernah ngomong, aku pengennikah aja ih…kayanya enak kalau sudah kawin, hhihihi. Itu kata temanku tuh. Bagus juga pendapatnya. Tapi dia bingung tuh broo, kuliah aja belum selesai, eeh pengen kawin. Emang anak muda zaman sekarang itu pikirannya macam –macam broo. Pengen inilah itulaaah. Beragam deh, kaya pohon heterogen. Aku sih juga pegen nikah taoi aku sesuikan dengan kemampuanku dulu broo. Punya rumah, pekerjaan tetap, gaji tinggi, kalau bisa sudah S2, punya mobil, beeeh itu pun sudah cukup broo. Asyyyiiik pokoknya…>.*gaya Omas.

Nah eda lagi nih sama temanteamnku waktu di SMP, mereka kebanyakan pada udah nikah. Gak tahunekanap, mungkin kebelet nikah dan ingin punya anak, pengen gak kefitnah, atau lain-ain/ Aaaahhhh ora urus broo. Yang pentng aku punya prinsip, prinsip matang akan melahirkan hasil yang matang juga.

Biasnya aku kebayang juga sih, enaknya rang nikah itu kaya gemana.Tapi umurku masih 19 6ahun broo, masih imut-imutnya kaya marmot Jastib Bieber.Mukanya aja sih, baukakaka. Nikah it emang jauh dari fitnah tapi perlu persiapan yang amat matang broo.Jangan asal capcus tabrak kaya ciuan Omas aja. Persiapan matang itu lebih baik dari pada gak ada persiapan sedikitpun.

Kalau aku emnilai nikah itu yaaa harus punya persapan yang sangat amat lebih utnuk ke depannya. Propspek kedepannya bagaimana, mau di bawa kemana, mau di bawa kea ma arah tujuan masa depan istri kalau kita terlanjur cintaa, dan langsug kawin aja, tanpa mementingkan dan mempriorotaskan masa depannya.Itu yang musti di lihat dan dipert9mbangkan.

Kalau ak yaa milih suskes dulu laah, tapi ebda lagi nih broo endapatnya PakTama waktu kemaren-kemaren pas rapat di banjarbaru. Kata dia, kalau pengen rejeki lancara, maka nikahlah segera. Aduuuwh kalau Pak Tama ini mah orangnya nekat bener broo. Waktu dai gak ada uang dan ingin berbisnis cepet. Dia minta saran, dan sarannya si ustad, yaa lngsung nikah saja. Tapi waktu itu banyak yang bingung broo. Walaupun sedikitp aja sih yang sudah nikah. Lha wong mahsawa yang dengerin pak Tama itu kebanyakn mahasiswa kaya aku, paling banter semester 9 udah.

Dpikir-pikir emang bener sih, nikahl itu menjamn ita udah punay rejeki masing-masing , tinggal suaah kta saja lagi. Kalu melihat dan mendengarkan certanya pak Tama waktu tiu, aku jadi terinspirasi nih mulai berbisnis tanpa memikrkan kegagalan yang diperoleh. Yang entng tiu acton, perhatikan acra yang benar, dan doa. Itu yang penting broo.Kalau semua itu dilakuakn dan jangan takut gagal, apsti semuanya lancer kaya jalan tol gak ada kendaraannya.

Seandainya semua pemuda Indonesia baca bukuku ini, pasti hatinya tergugah. Hihiihii..*sambil promosi.

Lebaran yang asyyiikk, tapi bosseen (31 Agustus 2011)

                Lebaran kaya gini asyiknya liburan sama keluarga besar di Surabaya. Tapia pa mau dikata broo. Tahun ini gak ke sana. Yaah wlaupun kakek sama nenek di Surabaya sudah gak ada semua, ada minggat izin kea lam barzah, yaa tapi aku gak boleh nangis. Kalau ALLAH berkehendak yaa, mestinya kita menyetujui karena itu sudah takdir dan sudah ditakdirkan bagi setipa umat manusia nantnya akan meninggal.

Yaa kami di sini hanya bisa mnedoakan yang terbaik bagi mereka, terutama bagi kakek dan nenek yang sedang berjumpa di alam sana. Mereka waktu di dunia memberikan motivasi kehidupan yaitu kemesraan. Di waktu nenek terbaring sakit di rumah, kakaek senantasa emnjaga keharmoisan dan hanya untuk menjaga keutuhan cita mereka. Wakt dulu aku sering emlihat mereka seperti tiu, makan sambil suap-suapan, minum di minumin, waaah kataku dalam hati waktu aku berumur sekitar SMA kelas 2 gitu lah. Sungguh pasangan yang harmonis. Aku belajar dari sana. Yaa walaupun mereka sedang asyik-asyikan di alam barzah sana dengan sentuhan lembut kasih sayang ALLAH, aku di sini hanya bisa mengirimkan doa kepada mereka setiap hari.

Di har ertama lebaran tadi aku ke rumah keluarga di Banjarmasin. Kebanyakn keluarga bapakku sih. Di kayutangi, HKSN, sama Belitung. Menurutku sih tadi acara yang sanagt bagus, tapi satu yang aku gak suka, ruuteenya itu lho setiap tahun yang dikunjungin pasti yang itu ituuuu ajaa. Aku sih pengennya ke Malang gtiu, kan dingin broo. Berhari-hari, berbulan-bulan bertahun-tahun aku pengen ke sana sama kelaurga besar pokokya. Makan di resto padang atau restoran yang bagus. Dan tentunya dengan canda tawa yang tak kunjung selesai. Itu tuh yang aku suka.

Kalu ada punya uang sendri sih pengennya aku negbawa kedua orang tua ke Surabaya. Dengan hasil keringat aku sendiri tentuya aku mau nraktir mereka berkunjung ke Surabaya dan kebumen temoat ayahku lama tinggal. Ada beberapa tempat yang kami ingin kunjungi bila ke pulau Jawa. Aku penegnnya dengan uangku sendiri tentunya. Aku mau bawa meeka ke Surabaya, Kebumen, Malang, Jakarta, bandung, JatimpArk, Ubud Bali, Puncak gunug yang ada di bandung. Waah pokoknya semua itu mudah-mudahan tercapai yaaa..Semoga saja aamiin. Kumpul-kumpul sama kelurga seperti tiu membuat hati yang dulunya jauh terhadap keluraga jauh emnjadi deket sedekat pasangan suami istri yangbaru nikah. Hahai. Keakraban bersaa kelurga memang ampuh sebagai pengobat rindu di sela-sela kegiaatn pekerjaan.

1 September 2011

Lebaran kedua yang penuh hikmah

Lebaran yang kedua ini bagku sangat berkesan broo. Cuma daatng ke rumah kelurga dari ibuku. Namanya pakde Budi. Waah beliau itu kalau menjamu tamunya sungguh mengesankan deh kalau dipikir –pikir aku juga mau kaya gitu. Rumahnya guedde banget broo. Rumah aku aja kayanya kalah. Rumahnya segede gaban. Mobilnya merk ‘Ford’ itu mobil yang aku suak bro dari sekian banyak mobil yan aku suka. Pengen foto-foto waktu itu, eeh kayanya tahu aja kan sampai sekarang handphone masih belum diganti soalnya keburu sayang broo.

Pengen aja sih tad mobilnya kupegang, tapi kayanya gak usah dah, moblnya 200 juta an harganya boo. Anaknya namanya mbak bona. Dia anka terakhir, kusebut dia kakak sepupu. Dia masih kulah, orangnya kacamata an kaya aku. Tapi warna nya putih kacamata nya itu. Kalau aku abu-abu broo. Senengnya waktu ke sana gara-gara ngelihat peandangan suasana ruamhnya yang amat asri. Nah dari situ aku mimpi beli mobil broo. Mobil yangs elama ini aku idam-idamkan, kapaaaaaaaaaaan yaaa, punya mobil seperti itu. Jadi ketagihan nih. Kayanya sih murah aja sh kalau kita punya uang 200 juta gitu.Itu kira-kira kalau bisnis bukuku terjual 4000 exemplar dengan harga buku 60ribu, itu sepertinya bisnis untuk buku fiksi seperti novel nah itu baru d jual se-Indonesiaan. Mungkin dari situ baru bisa beli mobile dan segala macam.Itu konsep yang termutakhir broo.

Yaa emang betul, konsep kalau dirancang sedemikian rupa lengkapnya, apapun rencana dan impian pasti terlaksana. Beda lagi nih pas aku sampai di rumah, tiba-tiba aja langsung tiduran di ranjang, eeh ketiduran ternyata, mungkin capek. Y owes ora opo-opo yang penting bisa tidur sebentar.

Nah pas aku tiduran gitu, ada yang manggil yaitu ibuku sendiri. Kata beliau ada teamnku. Dalam hatiku ini mungkin tean SD atau SMP dalam hatiku. Pas aku nginceng kemuka, eeeh si Adi sama Jaka Kampret. Waah kurang aseeem nih anak, ga bilang ke aku, udah muka pas-pasan kaya vokalis BEnjo Teamlo. Tapi ya gak apa-apa namanya juga silaturahmi. Tapi bener-bener terkejut aku broo. Kayanya jantung aku ini ngajak lagu Rhoma Irama. Terkejut kok tumben mereka nih si geng-geng bikin onar, ckckck. Paalgi pas ngedenger si jaka Kampret ngomong, beeeh itu omogoannya seratus peren gak ada yang serius pasti ngeawak terus bawaanya. Makanya tadi aku ketawa juga. Omongannya itu lho kaya Sule Prikitiiew di tv. Nah beda sama si Adi walau mukanya beda tipis sama vklais kangen band. Dia juga ngikut-ngikut sok ikut ngelwak tapi kayanya lawakan jaka yang aling bgus.

Kala bisa I bilang mereka itu sahabatan kayanya. Lha wong mereka mukanya beda tipis kaya Olgalagi kepelecok. Nah pas siang ke sore-sorean , datang th pasukan pembantas mkanan. Om huda datang sama eluarganya, tapi anaknya broo, beeeeh bikin ngolesij keala mereka sama selai aja. Buaannndeelnya itu gak ketulungan. Masa remot tv yang aku pegang di rampassama dia. Trus mecet-mencet saluran tv gak karuan gitu.Wakut itu lagi asyik-asyiknya nonton uya kuya, eeh diganti sama dia ke salurankartu geblek. Mana makannya sudah banyak, ganggu orang, keliling pekarangan rumah bki berantakan. Waah iu kaanya anak yang super dupper hiperaktif. Tapi gak apa-apa, dia juga keponkaan broo, tapi keponakan kerasukan setan kayanya.hehehe. tapi begitu-begitu juga kami sayang sama semua ankanya Om Huda. Anaknya itu laki-laki semua. Yangs atu bandel yang satu cengeng. Yaah kembar lah kalau bisa di katain. Kembar rusuh aku sebut.

Nah pas selang beberapa jam, pas aku maen laptop, ada tamu lagi nih, waah ini keluarga dari baakku broo. KAsihan mereka kayanya datang jauh-jauh dari jawa tengah untuk mencari pekerjaan di Banjarmasin. Yaa keluarga besar di Banjarmasin ku juga sudah membantu mereka , aa mungkin mereka masih cari-cari. Ya agini ini broo, kalau kita tak punya rencana pasti yang bagus. Masa depan kita bakalan susah , contohnya saja kaya keponakan bapakku itu. Dia dipecat beberapa bulan ini di kota Jawa tengah sana. Akhirnya dia cari di sini. Yaa mungkin ada kass PHK gtiu. Mungkn juga nih dia gak beruntung, ata juga perilaunya sendiri. Tapi yaa, mana bisa kita nyalahkan orang. Kalau pedapatku sih. Harus dari pribadi masing-masing lah memanajemen keuangan kelurga masing-masing. Buka usaha kek atau apa kek yang penting usaa di sana dulu. Baru berhasil Tapi sepertinya memutarbalikkan naib bukan urusan kita. Kita hnay bisa berusaha dan berdoa.

Wejangan dari Om hUda tadi, ku diberi nasehat, jangan penh lupakan dan jangan pernah ninggalin shlat wajib, sunat, dan puasa. Insya ALLAH kalau kita istiqomah berdoa dan mengharapkan hanya dari pertolongan ALLAH, dan dibarengi usaha kita tanpa kenal takut gagal. PAsti kita sukses.

Sabtu, 3 September 2011

Sehari lagi menuju banjarbaru

Sehari yang penuh canda tawa, aku harapkan nantinya bisa berjalan dengan lancer, urusan lancer, urusan organisasi dan kuliah juga lancer, urusan bertean dan menambah sahabat juga lancer kaya jalan tol, aamiin. Mudahkanlah segala pekerjaan hamba di dunia ya ALLAH, aku percaya Kamu, aku sangat percaya atas kuasa-Mu. Tiada Tuhan selain ALLAH.  Sungguh banyak anugrah yang kau berikan kepada seluruh umat-Mu baik dari Sabang samapi Marauke, dari pulau Nias samapi pulau Rote,khususnya Indonesia. Pastinya di seluruh dunia iya juga. Dari benua Eropa , benua Atlantik, sungguh kendahan di dunia ini seperti cerminan surga saja. Dunia saja indah apalagi d surga. Bener-bener gak bisa gak disyukurin. Semua umat-Nya pasti bersyukur. Kalau dipikir-pikir, masalah apapun pasti terselesaikan kalau umat-Nya sendiri percaya dengan ALLAH dan dirinya sendiri.

Baik persolaan ekonmi keluarga, bangsa, kelompok organisasi, atau apapun. Kalau dibahas sat pesatu aku bisa-bisa tertidur dan minum Mixagrip sekeping, soalnya itu maslah banyak banget kalau dijabarin. Bisa-bisa tangan ini gempor , akhirnya masuk klinik apotek buat beli obat menghilangkan sakit nyeri tangan kebanyakan nulis.

Banyak sebenarnya yang amu diceritakan tapi hanyas satu, saat ini aku pengen nyantai. Tapi nyantai yang bukan santai tapi memiliki makna santai dan perlu pendalaman serius tapi santai. Oleh karena itu kita musti santai jangan seperti wajah orang santai, emlakukan hal yang santai eh ternyata hasil yang dikerjakan juga santai. Buka sesuatau yang santai kalau memikirkan hal-hal yang sanati terus. Sanatai itu ada batas santainya. Perlu keahlian lhusus saat mengenal kata santai. Maka dari itu aku anjurin buat kalian membacanya dari awal juga santai, soalnya aku nulisnya juga dalam keadaan santai, bukan dalam keadaan tak sanati. Karena bagiku sasntai itu bagus untuk kesehatan santai. Santai bisa didefinisikan sebagai pelepas tak santai, bagi yang tak tahu tahu arti tak santai yang artikan sendiri. Pokoknya tak santai aja. Maka dari itu aku pengen ngelaba banyak sama kalian dengan perilaku sanati, soalnya santai itu bagus buat santai. Sanati itu cocok buat anak santai. Tapi jangan terla santai, soalnya terlalu santai itu tak bagus, tak sanati pokoknya.

Aku pengen nuis apan juga bingung nih, makanya aku pengen berbagi kebingungan buat you-you pada. Kebingungan ini ya artinya bingung gak bisa didefinisikan kalau nanya sama orang bingung,kalau nanya sama orang bingung ya kamu juga ikutan bingung. Bingung itu bisa buat orang kesal, dan satu lagi yang penting bsa bikin orang bigung tujuh keliling. Binguuuuuuuuuung , bingunggg. Gak bisa ditahan kalau sudah bingung. Bingung nagpain, mau ngetik bingung, , mau lari juga bingung, pokoknya bingung aja intinya itu. Aku juga gak tahu kenapa ngomongin masalah binugng, padahal aku gak bingung-bngung amat. Nah soalnya itu aku gak tahu masalah bingung, gak tahu aja nih tangan bisa-bisanya nulis kata bingung. Padahala otakku gak mau nulis bingung, eh tau-taunya, juga nulls kata bingung ini tangan. Gak tahu apa bener tanganku bandel , atau juga tanganku bingung lagi ngapain. Lagi baca juga susah, makany itu tanganku nulis kata bingung. Gak tahu juga tuh, apa gak disekolahin yaa sama otak yang ada di atsa. Padahala kan oak sama tangan itu gak pernah bingugn, tergantung yang nulisnya aja pengen bingung atau gak bingung, aaaaaaaaakkh susah dari tadi ngomongin binguuuuuuuuung mulu.

Kita awali dengan bismillah aja deh yaa, semoga saja kebingungan dan kesantaian bisa berubah menjadi amnfaat. Emang sih, kesanataian dan kebingungan itu beda tpis. Kacau kalau si penulisnya menulis kaya gini, apa manfaat bagi orang baca??. Akkkkhhh..baca aja dah sampai habis dijamin gak bingung, lha wong solanya kan aku bikin tulisan  buat yu-you pada biar gak bingung.

Nah tuh kan, bingung lagi pengen nulis apaan, tap aku juga bingung lho, kok aku bingung kok bisa-bisa nulis gitu lhoo. Nah itu dia broo yang gak habis pikir, apa kurang kerjaan atau apaan nih, kok jadi gini. Aaaah jadi bingung nih. Mau ngapain juga enak sih, asal ada kegiatan. Waduuhww binguuung binguuuung ok gak ada kegiatan selain nulis sih. Pegennya sih mendirikan peruusahaan Wibi Corporation Center gitu disingkat jadi WCC, tapi jagan dibaca WC yaa, itu aku capek nulisnya lho, malah kamu yang bilang WC. WC mah bau atu neng. WCC gtu yaah ngomongnya. Itu gara-gara aku melihat sinetron FTV tadi broo di SCTV.  Yaah sinetron zaman sekarang sih siapa coba yang gak tau. Pasti ada cintanya. Waah itu oasti broo, namanya cinta gak bisa ditolak, juga gak bisa ditolerir, waduuwh itu bahsa aku keren banget yak, kok bisa-bsanya nulis tolerir, padahala aku gak tau juga tuh artinya. Pokoknya terserah aku dong, lwong aku yang nulis.

Pegennya sih kaya gitu broo, menirikan perusahaan gitu. Untuk saat ini usaha buku ini dulu dijual supaya laku gitu. Nah entar baru bikin buku yang di tulis sama bapak aku broo. Gitu maunya, yaah semga saja lancer-lancar aja dah, semoga juga nih, ALLAH mengasih petunjuk yang tak kunjung padam kaya hujan seharian, aamiin. Pastinya d9ong kalau kita berprasangka baik sama ALLAH, pastinya kita diprasangkai bak juga sama ALLAH. Itu hukum prasangka namanya, kalau bahsa Inggrisnya kalau gak salah, Law prasangkaisme.

Hari Minggu malam senin sendirian kaya patung

Emang bener dah, kayanya kaya patung nih. Sendirian di rumah kontrakan. Bingung mau apa yaa yang dikerjakan. Mau gini salah,mau gii juga salah. Maunya apa sih ini otak. Kok gak ada kerjaan gini. On line sana on line sini juga bingung, gak ada hasil, wah jadi benci nih keadaan memprihatinkan. Bentar lagi masuk kuliah semester 3. Waah ini semester yang aku tunggu-tunggu, I’m coming dah pokoknya. Sok atu neng, aku libassss. Online bareng kakak tingkat , bareng adek tigkat, wah itu sih kayanya sudah basi. Waduuwwh, pengen yang kegiatan yang menghasilkan nih. Gak kaya gini.

Kemarin udah ngonsep tentang bisnis keluarga. Nah sekarang kalau sendirina gini enaknya curhat di buku aja dah, kan enak, sekaligus tambah pengalaman dan sharing juga, ckckkck. Haah pengen rayu-rayuan sama orang, emang ada sih sasaran, tapi orangnya gak asyiik. Pengen jalan-jalan gak ada yang dituju, waduwwh ini malam ok bawaanya pengen jingkrak-jingkrakan yaa??….nah loo.

Yaa pengennya rayua-rayuan sama istri, tapi ta mana ada aku stri. Palingan temen aja. Bagi yang punya pacara sih enak. Adem-adem kaya gini pelukan kaya teletubbiies. Nah kalau aku, siapa yang dipeluk coba, palingan guling, ckck. Emnag gak ada kerjaan.

Kerjaan –keraan, kemanakahengkau malam ni. Buuth banget nih mala mini pekerjaan yang mengahsilkan uang yang sangat banyak, coba aja aku ada proyek bisnis Event Organizer yang banyak gitu, dan acara yang disuguhkan juga banyak yang harus dikerjakan. Waah abkalan hidup aku ini seperti big bosss. Kalau di trans tv eman bener ada big brotheerr tap kalau aku big bosss. Kerjaannya Cuma nyuruh ina itu ina itu. Hahhaha…..tenaaaaaang aja…gampang, bisa diatur. Tinggal proyek buku yang pertama dulu nih yang musti dikelarin nah bbaru uruan tang lain. Al-Qu’an aja nyebutin, selesaikan urusan satu dulu nah baru urusan yang lain lagi yang diurus.

Mungkin selama ini , slaah kali yee, aku nulis kebanyakan tapi gak focus sama tujuan yang ingin dicapai akhirnya gini, emang bener tulisan udah banyak eeh tapinya kebanyakan. Pengen yang itu sih dalam hati, eeh tapinya malah judul buku yang ini keduluan sudah kelar. Yaaa maaf banget ya ALLAH. Aku kholaf, hehe..ya kan ora opo-opo kan kita buat salah, kan salah dan gagal itu tangga menuju kesuksesan. Jadi yaa ora opo-opo. Maksudnya itu, yaa gak apa-apa. Bagi yang gak bisa bahasa Jawa, yaa kasihan deh lu…J

Hahahahah, nah lo, bisa –isa jadi gilee nh kalu gak ada temen mala mini. Lha wong temen-temen di Banjarbaru pada tidur semua ungkin, haduuwh, tapi y owes lah ora opo-opo. Yang penting mbil hikmahnya saja. Mungkin aku ditakdirkan nulis kali yee, curhat sama lu lu pade… yaa gak…wkwk….

Sebenrnya aku tuh juga gak tau, kok ada yaa orang dikoment-komentan gitu, ada uisan “ wkwk” ataua” ckck”. Ah ya gak papalah, yang penting ikutan aja.., wkwkwk juga aku gak tau maksudanya,, yaa mungkin si orang yang chattin tu suka nulis itu kali yee, “wkwk “gitu. Kalau aku juga seneng sih nulis kaya gitu.hehee..kelihatan yee nirunya…nih aku beri lagi..”wkkwkwkkwkwkwkwkkwkwkkwkwk”, haha banyak kan..hihihhii. gila-gilak dah hari nii….lha wong kan bukan salahku…salah musimnya nih…udah diiingiinn orang di komplek pada tiduran lagi…hedeew.

Cob baca ini , aku tadi lagi chattingan sama orang soalnya….aku aja keawa ngakak, lima menit tanpa stop, masa elu enggak???hahahhahah..

·         Onhot Dwi Sunaryo
Aku kgen Allah…?

Suka.Tidak Suka · · 43 menit yang lalu melalui seluler · Privasi:Dibagikan kepada: Publik

Rizki Wibisono halo broo

22 menit yang lalu · SukaTidak Suka

Onhot Dwi Sunaryo halo jg ma$

9 menit yang lalu · SukaTidak Suka

Rizki Wibisono gemana kabar desa malingkutangnya…?

6 menit yang lalu · SukaTidak Suka

Onhot Dwi Sunaryo wkakakak,
A$€m.namanxa MALING MATI.
Bukan mALING KUTANG.WKAKAK

4 menit yang lalu · SukaTidak Suka

Rizki Wibisono hohoho…sory masbroo…gak tahu saya nya…hehehhe…tapi bagus juga tuh maling kutang…wkwkwkkwk

2 menit yang lalu · SukaTidak Suka

 

Hahahahahha. Pokok nya puasss dah kalau chattingan sama orang apalgi kalau cerita sesambilan sama you-you pada..pokoknkalau di bilang seru aku kasih ini nh, sueeeerrrrrrrrrrrrrrrrrrrrruuuuuuuuuuuuuuuu abbbbiiiiiiiiisssssssss.  Hanya jiwaku yang bisa bertaahan  tertawa sampai habis, hahahhaa….Pengen ketawaaa kok gini-gini amaat yaa, jadi bingung saya, mungkin gara-gara efek malam senin yang gak ada kerjaan kali yee.jadinya kayabgini…haha tapiii ya ora opo-opo, yang pueenntting huueeeppyyy..wkwkkwkw.

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s