Kegiatan yang berawal dari kemalasan

Senin, 5 September 2011

Asslamau alaikum broo, waah ketemu lagi kita nih dalam indahnya tulisan prikitiiew weleh weleh..hehe. Berawa dari pagi tadi, solanya aku tadi bangunya agak siang dikit, mungkin kelelahan kali yee, yaa tapi anmanya kegiatan yang sduah diagendakan, ya kusti dilaksanakan yak an yak an…:D.

Nah tadi sempet jua tuh putusa asa. Mau dikerjakan gak yaa kegiatan yang lumayan gak padat sebenrnya ini. Yaa aku enkat aja , diawali dari sholat dhuha sama tadarusan duluakhirya hati inisemakin mantap menjalani kehiduan dan segala kegauatan agenda yang muter-muter gak jelas di otak ane. Aku ngomongnya pakai ane atau gue atau gua. Aaaah gak penting, yang penting pakai kata aku aja lah.Soalnya kalau nulis itu kata kakak tingatku yang namanya masbroo Zayed ketua KSI itu, kata dia, kalau nulis itu harus konsisteeeeeen , jangan pakai kata gue di atatrus bagian bawah malah pakai kata ane /ana.atau aku. Atau pakai me’ itu abhasa iaNggri itu jadi paham-pahamin tuisan kau aja yaa.

Yaa aku juga berpikir sih, jadi aku putuskan untuk emamakai kata aku. Sebenarnya mau aja sig pakai kata vampuran kaya gitu, bisa gue, bisa elo, bisa kampret bisa selketp. Pokoknya banyak deh, mau djabanin kalau tuisan yah oke-oke aja sih. Yang penting kan terserah aku, maunya nulis kaya geman, maunya kaya gini, tersrah aku lah, kan yang penting itu happyyyyyyyy.

Nah beda lagi nih kalau tulisan yang ditulis sama orang yangbener-bener pengen referensi yang akurat, nah itu biasanya mereka nulis dengan bahasa yang logis dan bisa diambil manfaatnya bagi yang membaca.

nah beda lagi nih kalu yang nulis anak kaya semacaam kaya saya. Yaa kadang-kadang seriussnya bukan main kaya Pak Habibie lagi mikir. Kadang bisa juga nih kaya Raditya dika nulisnya, bukan main dah nulis itu seperti memenjarakan imu kita. Nah kalau kita Cuma bsia ngomong,  tiukan suatu saat nanti bisa lupa, nah maka dari itu aku dis ini ngajak kalian masbroo dan mbakbroop sekalin.Nulis itu enah tenan broo. Aku aja kujihing-kujihing di sini senengnya. Kujihing-kujihing itu artinya ketawa-ketiwi sendniri broo. Taoi ketawanya positif melihat tulisan senriri. Kok Uaaancuuurrr bener gitu lho,ya ora opo-opo, kan yang penting happpppppyyyyyyyyyyyyyy…..

Yang penting nulis itu harus datangya dar jiwaa. Bukan dari mana-mana. Mau  ngomong saja susah apalgi kalau nulis, nah itu harus periksa ke dokter Huldani dosen ku aja tuh. Dia dosen sekaligus pembimbing aku kalau lagi konsul gitu, pokoknya enak deh sama beliau urusannya, bawaanya kalau e=melihat ajah beliau, pengennya mau bisniiiiiiiiiiiissss aja. Ya bsinis itu aku suka banget broo mbak broo sekalian.Bsinis itu selain dapat uang yang buanyaaaaaaaaak kita juga dapat epljaran. Pelajaran yang bermanfaat tentunya. Gak asal-asalan juga kalau bisnis itu kita musti main cantik. Do you kow about main cantik, artnya kita kalau bsinis usahaan jangan keluar keringta, cukup orang aja kita pekerjakaan, jangan kta sendiri yang kerja. KTa cukup mikir aja konsepnya seperti apa, yaaa seperti aku ini, aku sdah ngonsep banyak nih untuk bsinis keluarga kun anti. Bentar lagi broo, pasti fix sudah.

Satu tips  nih kalau mau urusan lancer di dunia, yaa sholat sunnah satu, pastinya yang wajibh harus dikerjakan, usahakan jangan telat sholat, usahakan juga pas pagi jam 7 ke atas, siap-siapa dah sholat dhuha, dan selanjutnya baca AL-Qur’an, nah pas sudah berjalan itu bsinis, jangan lupa uang walau pun sedikit di akntong atau di dompet atau di bank atau di rumah atau di kontrakan atau di rumah Sumanto, jangan lupa yaa disedekahkan beberapa ribu atau piluh ribu atau ratusan ribu, kalau hisa dan uangnya banyak bisa jug atuh jutaan. Kan kalai anak yatim piatu atau rang yang kesuasahn atau orang yan membuthkan uang atau membutuhan beberapa bantuan, kalu kita bntu pastiiii dia senneeeeeeeerng baaangeeet…*gaya AndreOVJ.

Itu tipsku kalau mau lancer di dunia.PAstinya dunia sudah kaya, ditambah lagi ALLAH itu senneeeeerng baanggeeett..*gaya Sule OVJ .

Nah kalau kita praktekkan insya ALLAH daaah pastinya harum nama kita di mata ALLAH. Eindah harumnya baju aku yang sudah disetrika pakai Rapika 2 minggu yang lalu.

Nah sekarang kita ngomog apa lgi yaa, kalau aku lihat judul di atas kan, pastinya menceritakan tentang kemalasan dan waktu tentunya. Tapi kok aku gak mau membahas itu yaa, kok jadi bingung gini amu nulis apa.Emang sih  nulis au ini gayanya bener-bener keren, keren membingungkan maksudnya. Hhhihihi.

Tuh kan di otak ku ini macam macam sih pikirannya, mau ginii mau gituu. Wah pokoknya banyak deh , yang amu dikerjakan juga banyak. Sebanyak bintang yang ada di hatimu.ihiiiyh prikittiieew.

Waah kalau ingtakata prikittiew bawaanya pengen nonOVJ nih, sdah jam 9malam, kalau di Banjarmasin sih, ini jadwalnya nonton OVJ sampai habis. Ah kalau di Banjarbaru. Waaduuuw ini watt listrik belum dinaikin. JAdinya jeglek alias turungitu listriknya tiba matiii aja gitu. Bener-bener listrik yang kampreet.

01.45 malam

Halo broo, assalamu alaikum, mungkin you bertanya kenapa aku nulis 01.45 malam,itu tandanya aku nulis jam segitu broo, nah maka dari tiu sebelum bobo, tidur, nyenyak gitu, aku sempatkan menyapa you-you pada. Mungkin banyak yang bertanya-tanya yaa, kenapa nulis jam segini, yaa soalnya aku habis nnton bola pluss maen bole broo. Waah asyiik dah pokoknya, satu kalimat motivasi yang aku sampaikan hari ini sama you-you pada yaa, jangan terlau emmikirkan hal-hal yang tak biasa karena hal-hal yang tak  biiasa itu meruoakan sesuatu pemungkin hasil yang tak biasa pula, oleh kerana itu, pikirkankah hal yang sangat luar biasa dalam hidup Anda. Sekian terimakasih, wassalam..hahai….

10.15 pagi

Halo broo, kesempata emas nih buat cerita sama yu-you pada. Ti ada urusan sebentar broo di akbid Banjarbau sama Martapura. Aku buannya mau masuk akbid broo, jangan prasangka buruk du you yaa. Tadi ada urusan presentasingitu ke sana, eh tau-taunya akbid Banjarbaru baru masuk tanggal 12, waah lama amirrr. Kurag aseem, padahal udah siap-siap juga nih. Trus pulsa mana habis lagi, yaa langsung aja aku nekat ke Martaura buat ke akbid sana. Pas aku masuk ke akbid sana, beeeh ternyata wahasil gak ada juga orangnya, pada gak aada lagikaya bangunan mumi baru mati gitu, suueeppiiiiii amat. Kurang pahiit tbener..bukannya kurang asam sih, tapi sudah banyak aku nyebutin kurang asam itu saatnya ganti kurang pahit, buahahhaha….

Nah pas aku Tanya sma orang daamdi akbid sana, ehe sekalinya masuknya tangal 8, waaah, jadi alhasil tanggal 6 sekarang ini, gak ada yang dipresentasikan nih tntang buku kami. Yaa aku sedang bsnis buku yang menguntungkan dan hasilnay juga bnayk broo. Pokoknya banyak banget dah bisnis yang nanti psti brhasil dnegan jalan khtia dan doa tiada putus-putus nya. Nah kalau tips ini diapkai sama pebsinis muda seperti aku, dan diikuti sma pemuda pemudi Indonesia, waaa bakaln dah Indonesia punya segudang pebisnis yang handal dan istiqomah mengharap ridho ALLAH.

Sebenarnya aku sekarang udah isi pulsa tadi, sempet mampir ke deket Kedkteran gitu buat isi pulsa. Nah terus ini perut lapeer nya bukanmain broo, kayanyanperut aku lagi maen keroncon balada sahur kayanya, soalnya pagi ini belum makan broo. Nah sekarang nih aku ada di Wong Solo, beeh mahal bener broo. Dulu enak sudah murah, eh ternayta sudah lama gak ke sini coba-coa, eh ternyata udah naik harganya, kurang pahiiiiit bener dah, ini aja aku lagi nyempetin cerita buat-you-you pada, dan ini dia makanan ku udah datang, oke dah kalo gitu kau permisiiiooo dulu yooo. Mau makan Ayam bakar goring dulu nih, asyiiikkkkk, mau BELIIIIIIII brooooooo. Salam tabok sementara dari aku. Hahaii….

12.15 malam, Kamis, 8 September 2011

Malam yang suueerru habisss sama temen

Halo broo, waah asyiik banget hari ini broo, kedatengan tamu yang spektakuler broo. Bisnis ada di otaknya, dakwah juga ada di otaknya, tapi dia bukan NII broo. Dia ini murni Islam tidak membawa macam-macam. Ini nih anmanya akkak tingkat yang baik. Perlu banyak belajar dari dia, nah maka dari itu dia tadi silatuurahmi git8u ke ruamh ane broo. Nih dianya lagi pules tiduur di rumah ane broo. Waah pulesbanget dia broo, tapi jangan khwatir dia laki-laki broo. Bukannya perempuan nah kalau perempaun ya jelas ane entar di grebek ama massa komplek Meranti Griya asri, buahahha. Ngakak habis kalau satu itu kejadian, waah pokok e entar rame abiis lah kalau itu kejadan bener, taapii jangan samapi juga kaleee.

Nah dai ini kakak tingkat kampus yang bagus buat dicontoh broo. Soalnya visi-misi hidupnya jelas banget, dia juga yang ngajakain jadi manager maketing disebuh perusahaan bergenre buku yang dia dirikan sendiri. Yaa waau personel kami masih 3 satu di BJM, yang tidur sekarang di rumah ku nih, dia dierktur utamanya, nah kalau aku ebagian kerja di wilayah Banharbaru sama Martapura. Nah maka dari tiu bro, sang direktur utama ada di rumah nih broo, puleeess lagi tidurnya kaya kelinci imut, ckckck. Waah kalau ngomong ama dia kayanya klop dah, msii bsnisnya dia sudah banyak tercapai. Kalau aku tadi cerita tentang kisah marketing gitu dah, luar biasa pokoknya. Ah dari stu juga aku sharring sma dia, gemana cara mengadakan seminar petihan computer yang anntinya aku pimpin sendiri. Tujuan targetnya sih guru-guru dan dosen-dosen berbagai kalangan yang ikut nimbrung entar. Nah gak tahu tuh kalau dosennya mau, biasanya sih dosen banyak yang kaya jadi alau ikut pelatihan kaya gini yang insya ALLAH bener-bener terlaksana sekitar 6 bulan lagi. Waah abkalan jadi acara yang spektakuler tuh buat ane broo. Makanya nih kesempatan bagus buat sharring banyak dengan kakak tingkat yang satu ini.

Pokoknya luar baisa dah hari ini banyak pengalamn yang mesti aku sampaikan kepada you-you pada, pkoknya seneeeeeeeeeeeeeng abiiss, soalnya tadi diberi parsel makanan walau sebiji juga gak apa-apa berupaa makanan natar rasa kacang. Rasa kuenya itu sudah aku pernah rasakan broo. Itu mah sama kaya olahan bunda ane gitu broo. Aku juga baru ngerasaain namanya kue bukan dari olahan ibuku sendiri, emang enak sih, tapi kalau kelamaan juga enek broo.

Kalau kebanyakn juga akunya nanti muntah kesedek, nah maka dari itu broo, aku sedikit-dikit aja tadi makan palingan 5 biji habiss. Yaa pas bener pas tamu datang kerjaan ngonsep aku sudah selesai, pokoknya serba pas dah, perut lapeeer, eeh ada tamu bawa makanan, yaah aku embat aja 5 biji kue lebaran itu yang dia bawa. Lumayan kan gak usah keluar makan, walau bergenre makanan cemilan ya ora opo opo no, kan yang penting makaaaaaaaaaaaaaaan.

Asyiiiikk dah pokoknya kalau makan itu bawaannya pengen ngersaan makan yang banyak. Tapi satu nih tips kalimat buat kalian, Hargailah tamu kalian karena tamu itu pembawa rezeki. Tamu kelurga banyak sih yang datang kerumah ku di Banjramasin, nah kalau di Banjrabaru ya mana ada broo, palingan temen-temen angkatan bisa nginep gitu, atau juga nih dijadikan markas besar belajar, yaah do you knor laah, rumah kontrakan di Banjrbaruku luamayan pas buat dijadikan markas belajar mata kuliah yang sulit.

Oh iya nih ngoongin maslah mata kulah, aku paling gak suka kalau pelajaran Fisika ih,waah itu angka mau aku injeek injek aja broo. Gak nahan kalau melihat rumus bejibun kaya gitu tuh, ingat banget tuh kalau rumus tentang jarak focus kampret , gara-gara itu aku nilainya jatuh mata kuliah yang satu itu ya itu lah siapa lagi, FISIIIIIIkaaaaaaaaaaaa geblek. Makanya nih musti banyak belajar lagi dari yang berpengalamn. Tapi Alhamdulillah aku gak ketemu lagi yang namanya Fisika itu, gooodbyeeee. Awal semester 1 sih ada , tapi kan aku udah semester 3 nih, jadi say no to Fisika laaaaah, huahahahha.

08.30 pagi

Halo broo, assalamu alaikum, tepat pag nih waktunya, nah tadi aku jalan-jalan pagi menghirup udata segar sama teman nih, keliling komplek , pokokny seru bin happy dah. Pokoknya kita ini musti jalan-jalan pagi , yaa sekitaran rumah lah, menurut kesehatan, ada baiknya kalau pagi itu kita jogging, kalau menurut kesehatan itu bagiku santa bagus broo. Jogging pagi di pagi hari dengan hati suasana pagi, beee bakaln membuat hati seneng melayang k elapisan atmosfer angkasa dah, Neil Amstrong bakaln kalah tuh. Kalau dia pernah ke jauh tinggi jauhdari bumi, dia bakalan kalah dengan kemenangan hati kita. Kalau hati senang, semua kegiatan pasti berhasil.

Perhatikan bener-bener tuh broo, hati itu emmiliki peranan yang sangat banyak, ikhlas , I, mau nagjaka kalian bersenang hati dan membuat hati senang dengan aktifitas yang baik yaitu  jalan pagi santai atau jogging. Kelihatan lho broo, aklau orang paginya gak pernah jalan atau jogging, pasti siang ahrinya teller, bawaaannya pengen minum es teller plus campur, nah maka dari tiu, yook kita jalan sepuluh ribu langkah setiap hari, *sambil promosiin iklan ANlene, walau gak dibayar.

Nah bro-bro mbak-mbak broo sekalian, kita saat ini ada di azman maksiat nih, yaa begitulah, kita harus melewwati fase yang emmprihatinkan di dunia ini, soalnya banyak banget korupsii broo. Korupsi itusama aja kaya maling, seharusnya hukum potong tangan aja tuh pejabat korup. Mungkin dia itu rangnya mnafik broo, nah maka dari tiu, aku nganjurin buat pejabat-pejabat yang terkena kasus korupsi yang kurang aseem banget tuh. Ingat pak, bu, kalian masih punya tanggungan yang musti dipertanggungjawabkan, di akhiat masih ada alam yang kita lalui, bakaln kekal kita di sana, nah tergantung sampean yang pernah korup aja agi, mau tobat atau gak, kalau yang sudah tobat ya alhamdulilla. Nah kalau belum , au nganjurin supaya merenung diri dulu dah, soalnya kasihan tuh pak, anka istri atau suami sampan juga ikut menanggung dosa ekluarga. KAsihan tuh kelurga jauh sampean. Ingat kan peribahsa karena nila setitik rusak susu sebelngan. Kalau aku sih beda lahi naruh kalimat peribahas a, ini inovasi aku seniri. Karena ikan patin busuk susu Dancow sebelangan. Kan alau susu doang gakenak, harus ada yang dipromisiin siapa tau buku aku bisa best seller , hahahhaii.

Nah maka dari itu kia musi mikir bapak ibu sekalian yang pernah korup. Begitu juga dengan hati kita , harus bersih hati ini dari segala perbuatan jahat. Jagalah hati, jnagn kotori, jagalah hati lampu ‘Osram’ hati ini.

Seperti yang aku bilang tadi,hati berpegaruh besar dalam kehidupan ini, bagai lambaian daun yang semu lah, hati itu sensitive , coba lihat aja perempuan, itu kan hati dia sensitive banget tuh. Gak bisa disinggung sedikit saja, pasti dia tersinggung nah apalgi kalu sudah berhalangan. Ya kalian tau sendiri kan, berhalangan itu apa, yaa ada tamu gtiu lah, wah susah ngejelasinnya. Harus ada pakar di sebelah you pada kalau bagi yang belum tahu.

Nah sudah jam 8.45 nih bro, saatnya aku mauberngkat kuliah mau ngadakan rapat semester 3 bersama teman angkatan aku. Good bye, wassalam.

9 September 2011, 5.30 sore, hari kedua kuliah di semester 3

Walau bingung tapi tetap nulis

Walau bingungtapi tetap nulis, dari judulnya aja aku juga bingung nih mau nulis apaan. Mau u eh kepikira yang ii, mau yang ini eh kepikiran yang tiu, tapi ya ora opo-opo. Yang penting kan kreasi broo. Dari kebingungan itu mau nampilkan kelebihan, bahwa ada yang bisa di tulis, aku juga padahal mau nulis, eeh udah di depan laptop mini kampret ini. Yaaah daripada gak ada kerjaan yang aku buka aja file satu persatu dan akhirnya ketemu file yang ini, yaa aku tulis aja, Daripada gak ada kerjaan yak an…Nah maka dari tiu bener juga kata temen-temen di kampus bingung itu mood on, kurang aseem banget nih namanya bingung itu, mau apaan juga bingung. Oh ya broo, tadi aku mampir ke masjid al-baythar selesai kontrak kuliah habis kontrak kuliah itu aku mampir deh ke masjib AB. Nah tersu aku ketemu sama ketua KSI sekaligus dirut utama Pustaka Avicenna, beeh kalau ngomng sama kakak tingkat yang satu ini ilmunya banyak bangat broo. Kagak nyanggup aku ngeladeninya. Ilu agamanya patt diacuungin jempol 5 biji dah.

Aku tadi yaa seng-iseng nanya tentang mengkhitbah gitu, yaa kan namanya pengen tau ya harus tahu juga kan. Walau rencana mengkhitbah seorang perempuan sholeheh masih lama , terlampau jauh masih jaraknya. KAat beliau ada artinya aisyah dan masyah. Nah aisyah itu artinya perempuan . Maksudanya menyiaokan perempuan yang mau dikhitbah kalau tak salah denger tadi. Nah kalau masyah, nah itu baru sebelum nikah harus dipersiapkan dulu yaitu financial segala macam. Kata eblau ada 4 tuh yang harus dipeuhi sebelum hendak emniah, satu finanacial, kesehatan, psikologis, dan satu nya aku lupa tuh kalau gak salah itu tuh mental. Nah itu dia tuh yang aku aksud. Kata eblau itu tuh harus dipenuhin, emang bener sih kalau dipikir-pikir. Keempat amunisi itu harus dipenuhi, sebelum melamar anak perempuan orang. Terus aku seng-iseng Tanya aja nih sama dia, kira-kira sampean menetapkan gak  criteria perempuan yang dinikahi. Gini ki, kita itu jangan menetapkan criteria yang muluk-muluk, aklau kita menetpkan itu dianya juga mikir-mikir apa pantes dia sama kita. Jadi sebaiknya jangan deh. Lebih baik emncari pendamping yang tepat bukan dengan penuh criteria. Nah ini nih yang aku setuju.

Manusia ya mansuia hewan ya hewan. Manusia itu punya akal, sedangkan hewan itu tidak ya sepantasya kita sebagai manusia menjadi orang yang berakal. Kalau orang berakal pasti disayang sama ALLAH buka Sumanto. Nah kalau sumanto itu suka daging manusia, nah amnusi itu kan temennya kalau gak hewan ya tumbuhan, nah tumbuhan itu ada yang mawar dan melati. Nah aku ini masih bingugn warna melati itu ada gak yaa yang warnanya jingga, kan kalau baju jngga itu bajunya kesebelasan Belanda, nah maka dai tiu kenapa yaa Belanda itu kalah sama Spanyol, padaahl tinggal sedikit aja llagi menang deh, eh ternyata, kesalah pemain belaang yang gak bisa ngatur diri. Nah dari epmain belakang yang gak bisa jaga pemain depan yang super cepat, nah jadinya kebobolan deh, nah lain lagi kalau kebobolan dlam hal pergauan bebas. Nah itu pastinya kena penyakit Sembilan bulan 10 hari deh, kalau anaknya gendut ya syukur Alhamdulillah kalau biasa-biasa aja ya syukurin juga. Hiup itu perlu syukur broo, nah ta gak nganjurij buat rangkulan mesra yaa, kasihan perempuannya lho mau di taruh dimana harga dirinya, sudah sepntasnya kita sebagai kaum laki-lak menjadi perilaku yang baik-baik saja, jangan yang aneh-aneh, dikit-dikit rangkulan dikit-dikit pacaran yang ujung-ujungnya ke nafsu. Ingat juga broo, di banajrbaru sini waduuuwh aku lihat banyak banget bejibuun dah kalau gitu. Makanya aku nyarankan berbuatlah baik terhadap sesame dan diri sendiri, karea berbuat baik itu sangatlah mulia, menumbuhkan rasacinta kash terhadap sesame manusia yang berujung mendapatkajn pahala, camkan baik-baik itu kalimat motivasi aku, okkaay. Nah itu baru namanya baguusss.

Nah kalau ngomong-ngomong masalah bagusm aku nyaranin jangan seperti temanku yang satu ini, masalah naman aku rahasiain deh, soalnya aku takut dosa broo. Cukup kita tahu kelakuan buruknya yang tidak mengahrgai waktu, yaa tapi yaa namanya cinta juga gak bisa dipaksain. Gini aku certain yaa, temenku tuh, orangnya laki-laki dia itu punya cewe yaa pacar gitulah, waah tapi kalau masalah waktu gak inget banget broo. Sampai maleeem pokoknya, belajar aja enggak dia itu, makanya nilainya jatuh banget, aku sebagai kawan ya nasehatin dia juga pernah sekali dua kali. Tapi akunya yang boseen broo, soalnya dia gak berubah ubah, coba aja temen aku itu orangnya bisa meghargai waktu. Gak pacaran yang membuang waktu yang sangat bermanfaat yang diberikan sama ALLAH, pastinya gak kejadian nilai anjlok kaya terjun paying gtiu. Ingat mahasiswa bukannya tempatnya salah akan tettapi yang salah adalah perilaku dan dirinya sendiri yang emmperlakukan tdak baik dirinya. Semua orang bisa berubah sampai 180 derajat baiknya yang berawal dari jaha eh tau-taunya kembali ke baik, nah kalau itu kita acngin jempol dan ucapkan puji sykur Alhamdulillah. Itu yang semestinya kita panutin, kamu tau sediri kan si Ustad Jefri yang disingkat Uje itu, nah beliau itu dulunya amburadul banget kelakuannya, sumpee deh, gak ketulungan kelakuannya. Tapi dia sudah insyaf dia mencari hidayah itu, ingta hodayah itu sudah ada broo yaitu al-qur’an tinggal kitanya aja lagi mau memelajari nya atau enggak, kalau mempelajari ya Alhamdulillah nah kalau enggak mau naudzubillah. Tanggungs sendiri akibatnya.

Bayak sih ekjadian seperti itu yang aku sebutin di atas. Tapi satu yang aku amu pesenin, jangan seudzon juga sama orang cukup kita tau luarnya saja jangan teralu didalemin perasaan orang yang terlanjur sudah gak baik, percuma namanya. Nah kalau kita kenal sama orang terus diaitu baikkk lagi sama kita, ya musti kan kita suak luarnya dulu nah terus pelajarin dalamnya, dengan jalan interaksi yang baik. Nah ari situ kita bisa mempelajari yang baik dari dia, si dia itu macem-macem lho broo, bisa orangtua, ibu , kakek , nenek, ayah, tante, teman baik, teman yang dilelek. Tau gak artinya temen yang dlelek masudnya itu diakgumijn gitu lah. Pokoknya yang malsaah melelek-lelek ini menyangkut kekaguman dengan lawan jenis, ah aku anjurin jangan terlalu deket dan jangan terlalu jauh. Normal aja, nah pas oke, sudah berkecukupan mental, kesehatan , psikologis, dan financial nah baru langsung aja tuh di almar sang gadis pujaan. Begitu juga sebaliknya dengan perempuan. Bersikap yang manis, sopan, elamh lembut, jangan seperti temanku lagi nih. Waduuuwh senyum aja enggak apalagi ngomong nah apalagi kalau melihat mukanya yang masaam kaya jambu kecut, beeeh gak bakaan dah kayanya orang ngedeketin dia. Lha wong dari mukanya aja begitu. Sudah kecil, cebol, gak tinggi, kampret bener mukanya, cemberut mulu, hidduuup laggi…..beeh itu mah cirri-ciri orang yang musti kita beri nasehat yang baik jangan dijauhi tapi kita beri nasehat-nasehat yang membuat dia baik ke depannya. Itu yang musti dilakukan dan jangan dimusuhi, berlakulah seperti nabi Muhammad kalau dimusuhi beliau tetap aja tuh senymdan meaafkan lagi, luar biasa subhanallah banget dah kalau meniru perilaku nabi Muhammad yang satu itu.

Nah aku juga sekedar sharring nih, kalau kita sudah dianggap orang kompeten dalam menagtur sebuah organisaisi, tipsnya jangan sombong jangn takabur, entar kaya khadafi di Libya sana, yang aku nilai sih Khadafi itu orangnya arogan gak mau ngalah, mungkin pendapatnya itu dan argumennya tu kuat banget kali yee, makanya kaya gitu.  Nah terus kalau kita sudah terkenal nih, jangan sekali-kali nyombongin diri sendiri, di atas langit masih ada langit, kelebihan kita masih ada yang melebihi lagi. Tak ada manusia yang sempurna, semua itu sama dimata ALLAH, yang emmbedakan adalah iman dan taqwanya saja. Itu yang harus diperhatikan. Jadi namanya Fastabiqul khairat emang bener adanya, sudah sepntasnya kita berlomba-lomba daam kebaikan.

08.30 malam

Sepi gak ada kegiatan, besok mungkin sedikit kegiatan

Halo broo, selamat malam menjelang guring yaa, tau gak arti guring , guring itu artinya tidur sahabat Indonesia sekalian, bagi mbak brood an masbroo yang belum tahu , itu tuh sudah saya beritahu, jadi ingatkan baik-baik yaa, kalau perlu dihafal, ckck…..

Oh ya, hari ini gak ada kegiatan yang rame nih, padahala besok di bawa sama pihak KSI jalan-jalan ke mandi angin, piknikan gitu lah, kayanya sih asyiik, tapi kayanya, itu mandi angin kan pasti dingin apalagi nginap di luar gitu, bayar lagi, aku sih belum kaya gitu, mau sih ikut tapi belum yakin broo. Nah maka dari itu aku juga bingung, ngambil piknikan itu apa gak yaa, katanya kegiatannya naik gunung turun gunung gitu broo.Beeeh kalau aku ikut sih enak  juga kelihatannya, jadi penambah orang gitu, apalagi aklau aku orangnya banyolis otomatis jadi tambah seru itu sauasana dinginnya malam. Kalau aku melihat pemandangan sih suka, nah tapi ini hati masih berat hati belum siap broo. Ada aja sih keinginan gitu, yaa tapi gitulah broo, uang padahal juga ada, autan buat pengusir nyamuk juga tinggal beli aja lagi.

Kalau dipikir-pikir lumayan bagus sih rencananya, katanya ditambah materi ringan supaya mengehandel adik sauh angkatan supaya tetap terjalin komunikasi, nah sehabis rihlah alias jalan-jalan, mungkin lho ya aku dapat bahan untuk menceritakan pengalaman aku, nah tapi akunya yang bingung broo-broo semua. Keinginan sih ada tapi belum kuat gitu. Bentar dulu aku ingat-ingat lagi yaaak, besok itu aku presentasi terussss aku ada ketemuan sama temen. Teruss ada yang di cetak sebentar, dan itu semua bukan kegiatan yang melelahkan, palingan kalau bossesn juga nulis broo-broo semua. Nah kayanay aku muali tertarik deh sama ajakan pihak KSI itu buat piknikan. Yaa tapi ragu-ragu lagi nih broo, besok itu gak ada kuliah sih. Yaa bebas gitulah, wah seandainya besok ada kegiatan seabrek aja, aku bisa bakalan gak ikut rihlah itu. Intinya satu broo, BINGUNG…wkwkkwk.

Mungkin kata bingung lagi yaa aku singgung, emmang sih kata bingung selalu mengantu setiap jiwa manusia yang kosong, sebaiknya lebih baik memperbaiki jiwa kosong dengan cara kegiatan yang bermanfaat. Itu mungki tip melepas jiwayang kosong yang ada bingungnya itu. Nah terus gemana ya cara efektif untuk meghilngkan bingung out, baca kitab Al-Qur’an sudah, sholat sunnah juga sudah. Ya sudahlah aku ettapkan untuk tidak ikut kegiatan piknik besok, mudah-mudahan keputusan aku ini tepat bin pasti.

Karena menurutku sesuatu yang meraguka sepertinya jangan dilakukan. Karena nanti hasilnya juga meraguka dan tiada apa-apanya. Ajakan temanku banyak banget broo bejibuun tuh di facebook. Di hape juga, tapi yaa tetep bingung aku ini. Ya namanya bingung gak bisa di lawan dong broo, kecuali aku pasti dan yakin baruu aku ikuut pasti itu kegiatan piknikan.

Mmmm malam-malam kaya gini enaknya mikirin apa ya, oh ya, aku tadi baca surah yang arti judulnya berbunyi bahwa “nikmat yang diberikan ALLAH  kepada nabi Musa, harun, Ilyas, Luth, dan Yujnus memang sungguh bluar biasa. SEtelah aku baca kitab Al-Qur’an itu sehabis sholat isya, aku semakin yakin seyakin-yakinhya bhwa ALLAH itu sungguh maha kayyaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget. Luar biasa dah gak bisa ditandingin dengan siapapun, bahkan nabi dan rasul-Nya sungguh mencintai ALLAH. Bayangkan broo, nabi aja cintee sama ALLAH, masa kita enggak, sholat aja bolong-bolong gitu kalau aku lihat kebanyakan orang di sekitarku. Nah gemana mau di sayang sama ALLAH kalau kita aja gak sayang sama ALLAH. Waah ini emmang menjadi tugas berat kite-kite semua ini broo. Wah sungguh dah, aku yakin seyakin yakinnya kalau bisa yakinnya pangkatkan tak terhingga yaa seperti rumus lipat lingkaran itu..wkwkwk *lebay.

Aku beli Al-qur’an senagaj beli yang ada terjemahan jadi aku ngerti gitulah , ngerti bnyak tentang isi dan makna Al-qur’an , soalnya di rumah Banjarmasin gak ada Cuma ada yang biasa aja, nah aku bikin yang wah lagi nih konsepnya, yaitu pengen beli Al-Qur;an dan terjemah dan ada tajwidnya biar lanca gitu. Ahamdulillah aku akhirnya bisa beli juga itu Al_Qur;an sungguh subahanallah AL-Qur;an ini. Seneeeng buuaangeeet bisa membaca dengan suara indah. MEmang suara indah itu datangnya dari nikmat, nah nikmat itu datangnya dari ALLAH semua broo-mbakbroo semua.

Nah sekarang aku bingung lagi nih mau nulis seperti apa, apa yaa yang mau diceritain. Oh yaa, aku tadi kan sholat jum’at , nah aku kebayang perempuan broo, cantik bangeeeeeeet wajahnya, ya wajah itu wajah yang duduk di sebelahku persis di ruang kuliah sehabis kontrak kuliah di hari Jum’at tadi. Waaah luar biasa, kok bisa-bisanya yaa wajah itu berkelebat manis saat sujud laggiii. Waduuwh, habis itu aku memanjatkan doa aja, supaya diberikan kefokusan dalam beribadah. Karena sesungguhnya focus ibadah tujuannya hanya satu yaitu ALLAH, nah itu baru suuppper sekaalllieee.

Pokoknya tadi bener-bener berkelabt lho, wajahnyaitu emang bener sungguh luar biasa cantiknya. Bidadari dah pokokny kalau di bandingkan di dunia. Seperti selir pangeran tampan yang disampingnya adapermaisuri yang sungguh sopan dan setia menemani sang pangeran, itu juga yang aku kepikiran broo pas sholat. Nah aku juga gak tahu broo, kok bisa-bisanya yaa berkelebat, padahal ini hati gak mau mikir yang itu, tapi kok langsuuuung kaya kilat gitu lhi. Ini aja masih berkelabt pas aku ngetik. Dia perempaun yang baik bagiku. Aku tadi duduk sisebelahnya selesai kontrak perkuliahan. Waah keringaat dingin aku broo kalau aku duduk sama perempuan cantik. Bawaannya pengen bawa tiissu kassa aja dah, ckck…..

Yaaa kai ngobrol gitu lah, yaa aku jadi salah tingkah, ya aku keluarin aja jurus maut jaim. Ckck. Pokokya bergaya kaya sapirus gitu lah. Tau gak gaa sapirus >> santai tapi serius. Itu masud ane bung. Yaah aku doa aja dah, semoga cinta aku ini tetap sama ALLAH, kenikamatan dunia gak akan habis-habisnya kalau dibahas. Tapi kalau dipahami dan digunakan dengan baik dan teraturnah itu baru baguuus tentang konsep pemahaman nikmat.

Ya untuk saat ini cukup beribadah yang rajin, kuliah,target dapatkan nilai yang rata-rata 8 ke atas, berteman yang banyak sesambilan cari yang pas buat dijadikan calon bini entar (itu pesan emak aku broo, hehe), focus organisasi, sama bisnis yang dijalanin sekarang. Itu yang jadi fokus aku di umur yang sudah menginjak 19 tahun 3 bulan ini. Doakan yaa supaya lancaar…..aamiiin.

Yaa kalau mikir perempuan sih boleh-boleh aja, asalah jangan kebangetan, kan namanya juga manusiawi, tempatnya salah untuk manusia, tempatnya selalu benar untuk ALLAH.  Bagiku untuk saat ini cukup didoakan saja perempaun yang sedang terngiang di mataku ini, kalau jodoh yaa aku minta sama ALLAH , tolong jagakan diaa supaya nantinya bsa bertemu dalam keadaan yang amat terbaik, kalau enggak ya gak apa-apa kan itu sudah rencana dari ALLAH, dan rencana ALLAH itulah yang sangat amat terbaik. Banyak sih orang yang gak tahu bahwa sesuatu yang terjadi di dunia ini , itu semua adalah campur tangan ALLAH secara langsung maupun tak langsung. Tapi kebanyakan langsungnya itu broo.

Saat ini bagi yang paham agama, banyak teman lebih baik daripada punya pacar. Nyusahin aja broo, ngebanyakin pikiran. Nih yaa faktanya kalau orang pacaran, pasti seseorang di antaranya pasti oengen perhatian, nah kalau salah seserang sibuk hayyo gemana, pasti nyusahin kan, padahal salah seseiarng ini menyiakan segala sesuatau yang penting buat masa depannya. Masa gara-gara salah seseorang baik itu perempuan maupun laki-laki, bakal gagal itu rencana masa depan yang akan menjadi engindah manisnya cita-cita.

Ada juga nih yang aku lihat di facebook, ada yang anti banget pacaran sampai-samai ia menlis yang sanagt fanatic bener, kalau itu sih bener, tapi kayanya penyampaiannya yang salah, soalnya gak semua orang yang selalu berpendapat sama dengan si pembuat tulisan di facebook. Jadi saran aku yang nasehatin aja dengan logika gaul itu cara aku sih. Itu cara soft skill namanya. Beberkan baik buruknya dengan nada gaul, pasti orang suka, apalgi di zaman 2011 gini, pasti banyak yang sudah termakan si kampret demokrasi , ingat lho, demokrasi itu warisan dari kolonialisme Belanda yang gak menguntungkan Negara Indonesia. Pokonya gak enak banget deh. Untungnya sedikit malahan bikin sakit hati aja.

Lambat laun orang pasti menerima semua yang kita argumenatsikan kalau kita punya referensi dan logika dan penyampaiannya yang baguss, begiituuu caranya, soooft skill meeeen. Itu cara aku, hahaiiii, prikitiiewww.. kalau di bidang kepolisian , namanya soft skill itu diidentikkan dengan ‘intel’ jadi logkanya masuk ke dalam otak tapi memabukkan dan membaikkan si penerima logika baik.

Saat ini emang bagus sih gaya keras gitu,hard & sof skill itu harus jalan . Tapi aku lebih ke yang soft skill nya soalnya serrru brooo, rame pokoknya, kalau punya keahlian itu.

Sabtu, 9 September 2011

Ketemu sama Masjid yang dicari-cari

                Asslaamu alaikum yaa bro-mbakbroo semua, aku tadi jalan-jaan ke MArtapura nih, berhubung gak ada yang dkerjakan di rumah dan gak ada juga kuliah psikologi kesehatan hari ini, yaaa aku tadi mau presentasi ada yang disampaika di Akbid Martapura. Ini bukaj aku mau masuk akbid lho broo, tapi ada yang mau dipresentasikan terkait buku anatomi, nah gitu ceritanya broo. Pas aku jalan-jalan aku sudah ketemu sama tempatnya akbid itu dimana, aku sempat juga-tanya-tanya sama warga sekitar martapura. Akbid martapura yang dekat Kodim itu dipindah broo dekat Indra Sari kalau gak salah, kalu gak intan sari ya indra sari, wkwk, gak inget aku tadi broo. Pokoknya ketemu aja tadi, dan hapal jalannya, Alhamdulillah, kata satpamnya tadi, mahasiswa baru itu entar masuknya hari senin gitu. Nah maka dari itu enatra lain kali ke sana lagi nunggu waktu yang pas. Nah pas mau pulang aku sempatkan dulu ke amsjid SEkumpul, wuuuiiih geeeddde banget broo, tempatnya bagus lagi, di sana ada juga tempat ualam terkenal, Guru Ijay namanya. Beliau ulama yang paling disegani di masa emasnya di martapura. Aku sempatkan aja masuk ke masjid , sholat dhuha dulu baru, ziarah ke makam Guru Ijay.

Luar biasa banget broo, aku aja sempat kaya terasing gitu, lha wong masih pertama kalinya aku ke sana. Padahal sudah pernah juga kenal namanya artapura, eh tau-taunya baru hari ini ketempat masjid agung Sekumpul itu. Aku lihat nih ya di sekelilig komplek Masjid Sekumpul banyak banget kaya semut untukberziarah ke malam ulama gitu. Waah mungkin juga hari ini jodohnya aku ketemu sama masjid itu , itu semua karena ALLAH yang mengatur. Aku sempat ngaji juga tadi, waduuwh bener-bener laen broo atmsfernya. Kalau di Banjarmasin sih biasa aja nah kalau di martapura, aroma keislamannya kental buangaaat, kalah Banjarbaru dan Banjarmasin. Yaiyalaaah kan Martapura sudah dijulukin Serambi mekkahnya Kalimantan Selatan, tempatnya berkumpul para penduduk yang banyak banget penganut Islamnya, itu yang aku suka, kemana-mana para penduduknya yang teutama perempuan atau wanita gitu, pakai jilbab sopan gitu broo. Waah tadi juga semapt ketemu para perempuan MArtapura yang bener seumuran aku, kira-kira 19 tahunan lah.Subhanallah broo, ini anugrah atau lagi wisata cuci mata sih, canttik-cantiik broo. Subhanallah. Luar biasa kalau berkunjung ke Martpura itu, bener-bener menyuguhkan atmosfer berbeda dari segi manapun, aku aja sambil terpesona melihat atmosfer keislaman yang sangat kental.

Nah beda banget broo kalu sama namanya di pulau Jawa, disana yang kental kalau gak salah di Suann Ampelnya, nah di situ tempatnya para wali ALLAH, wali songo, nama terkenalnya. Sepat jyga tuh aku ziarah ke sana walau sebentar bersama keluarga besar di kala aku amsih duduk di kelas 5 SD kalau gak salah. Di sana yaa seperti Martapura juga broo. Waah rugi kalau setiap orang atau mahasiswa seperti aku gak pernah ziaraah ke MArtapura. Pas amsuknya aja, beeeh kaya tamu broo. Yaa tapi diberi upacara penyambutan gitu, emnagnyakita siaapee, nah kalau pejabat itu mungkin diberi penyambutan atau juga nih tamu Negara nah itu baru bisa diadakan upacara super wuuuiiiih.

Akhirnya aku ketemu jugaa namanya Sekumpul itu, emang benr-bener dah masjidnya itu cukup besar juga sih, walau tak sebesar Masjid Sabilal Muhtadin. Nah alau Masjid Sabilal itu pekarangan taman-tamannya berjejer broo, banyak pohon rindang disana, sejuk pokoknya. Itu yang aku suak dari sekian banyak masjid yang ada di Banjarmasin, khususnya kotanya terutama. Biasa juga tuh kalau lagi jalan-jalan aku mampir ke Sabilal, sekedar sholat wajib atau sunnah, nah kalau biasanya kalau gak kerjaan yak e situ lah yang dituju, rumahnya ALLAH yaitu masjid.

Pengen juga impian mau ke Rusia, gemean sih di sana masjidnya, pastu gede, aku aja pernah melihat, tapi gambarnya aja sih, mana mungkin aku ke sana, tapi ya mudah-mudahan , ini pasti terlaksana. Aamiiin. Nah apalgi naik haji duluan , baru pergi ke Rusia, wuuih betapa asyiknya kalau keliling dunia dan wisata ke masjid-masjid tua di dunia. Luarrr biasssaa subhanallah.

10 September 2011,

Cerita dari Tambela City

Assalamu alaikum priikitiiew mania, hari ini aku mau ceritaain seluruh kejadian alam umat manusia hari ini broo. Masih ingat kan yang aku certain dulu, waktu bingung mau ikut rekreasi ke Tambella apa enggak, eeh ternayta aku juga ikutan, awalnya sih bingung, eh tau-taunya entah darimana tuh, keinginan pengen ikut jadi ada. Berawal dari kepentingna mau memberikan sejumlah uang investasi buku sih. Akhirnya aku juga ikut bersama temen-temen PSPD kebanyakan. PSPD itu singkatan program studi pendidikan dokter, yaaah walau aku Cuma berdua mahasiswa kesehatan masyarakat sama salah seorang temanku. Yaa gak apa-apa yang penting enjjooy broo. Nah aka dari tiu kami kumpul-kumpul di masjid kampus gitu, wah asyik pokoknya, awalnya sih panas akhirnya berangkat sekitar jam 3 kalau gak salah. Aku juga gak tau apa sih itu Tambela, oh ternayta tempatnya orang rekreasi gitu, you tahu kan puncak yang ada di bandung, Nah ini beda broo, kalau diBanjarmasin namanya Tambela city puncak. Itu kalimat city puncak inovasi ane aja broo. Aku tuh orangnya seng aja namnain itu tempat, kan asyyiik broo.

Coba aja temen-temen di Banjarmasin juga ikut dan tahu itu semua, beeh bakalan berdecak kagumdah. Satu yang aku kagumi, hawanya di sana hawa gunung dingin broo, tambah lagi nih pas kami mau amsuk ke daerah sananya, beeeh pastinya ajiiib broo. Kam smepetin  berenang di sana. Nah di sana kami maen basket polo air di kolam renang yang lumayan agak ke kotor-kotor an lah, yaa mungkin udah lama gak diganti sama pengelolanya.Tapi ya ora opo-opo kan namanya tempat wisata ya emang gitu , kalau gak rigar alias kotor yaa bersih kaya puncak di Bandung. Maka dari itu broo, seandainay aku gak ikut wah baklan rugi dah pokoknya.

Foto-foto ria sama temen. Luar biasa dah pokoknya,temen-temenku dari PSPD itu orangnya bersahabat semua, ada yang pikun ada yang suka ngomongin setiap jam nya itu digimon, PS, kartun dan segala macam, iiiisshh gal level banget broo. Ngomongin kartun di umur yang udah gede kaya gini, bener-bener asli kanakan. Nah kalau kakak tingkatku itu tadi yang ikut Cuma bertiga si amsbro-masbroo itu ngomongin maslah dunia dan akhirat dan pokoknya, pokoknya yang mereka omongin itu enuh manfaat, makanya aku seneng ngedengernya dan aku simak betul-betul, lumayan kan banyak pengalaman yang didapat. Tambah lagi nih kalau aku nih kan sekarang pemimpin otoritas angkatan PSKM tertinggi di 2010. Yaa otomatis aku ahrus nambahin osakata yang aduhai ngejelimet bagusnya, supaya bisa dipandang sebagaipemimpin yang memiliki banyak pengetahuan, tapi satu yang aku takuti broo mbakbroo smeua. Manusia itu tempat salah dan khilaf makanya aku wanti-wanti bener yang namanya sifat sombong merajalela kaya api berkobar di mana-mana. Yaa biasnya aku sempetin di waktu yang sedikit itu berdoa sejenak dalam hati sambil merenung, ya aku panjatin aja doa supaya enggak sombong, dan selalu ingta kekuasaan ALLAH. Soalnya gini lho broo, kalau kita sombong ALLAH itu gak suka kaya gitu, makanya aku takut kalau nanti sekilas terlihat sombong dihadapan orang. Jauhkan bala dah ….

Nah kami habis main di kolam renang Tambela sana, kami langsung aja mandi dan siap-siap sholat magrib, oh iya pas kami datang pas bener tuh bro, Ashar sudah tiba, kira-kira kami nunggu 10 menitan gitu. Pas sholat ashar di aula luar Tambela, kami asyik-asyikan dah main bola. Beeeh cuuaapeek bener broo, aku aja samapai ngos-ngosan  tapi ya ora opo opo lah, kan namanya seneng –seneng kan membawa nikmat juga wkwkwk..Tapi tenaang aja broo, aku sempet jadi striker pluss beri tendangan gol buat tim aku, pokoknya tenang ajaa, tendangan corner ku tuh waah dahsyat bener dah, tendanngan nya walau gak kenceng-kenceng amat, akhirnya membuat ketua KSI FK BJB kewalahan ngehadepin itu pelannya bola, akhirnya itu bola saah tingkah dan kahirnya malu mengundurkan dirinya ke belakang gawang alias goooooooooooooooolllllllllllllllllll. Satu kosong buat aku broo. Langsung aja gaya Cristian Gonzales keseleo aku praktekin. Waah ternyata gitu to, nikmatnya membuat gol. Bagai melayang di atas bumi.

Satu yang bisa dipetik dari seluruh kegiatan di Tambella tadi, yaitu keindahan alam memang tiada duanya.Keindahan yang sungguh di ukir apik oleh Sang Maha Pencipta. Gunung-gunung yang sangat okoh di lihta, menampakka keperkasaan alam yang sangat ‘wah’ dihadapan manusia. Sudah sepantasnya manusia mensyukuri segala nikmat yang ada. Jangan sebaliknya. Mensyukuri lebih indah bila dipraktekkan apalagi memberi manfaat kepada orang lain.

Oh iya broo, aku belum certain yang satu ini, pas aku selesai bermain bola, eeh kakiku kram broo, nah gak ta kenapa, mungin gak ada pemanasan dulu sebelumnya, maka dari itu kaki kiri langsung pegek-pegel bagian ujung eh ternyata salah urat dan nimbulkan posisi kaki yang gak sempurna lagi, langsung dah aku jatooh ke tanah. Syukur aja gak nggelinding ke bawah tanah yang jauh sana. Langsung aja tim bantuan medis mahasiswa teknik sipil si pencok itu megang dan ngurutin kaki yang udah kram , sakiiiittttttttt bener broo, wah gak nahan. Tapi aku coba tahan sebentar aja, aku coba gerakin dan akhrinya Alhamdulillah bisa berdiri, aku coba aja jalan-jalan sebentar. Walau terlihat pincang sedikit, aku coba jalan terus, dan alhamdulilah bisa jalan normal lagi. Tapi pas kami mau ke kolam renang main bola di sana, kaki yang kanan kram lagi broo. Waah syukur aja Gak ketengah kaki ini, waah kalau ke tengah siapa entar yang nolongin. Bakal gelabakab sendiri di saat akki kram yang kanan. Waaduuwwh bener-bener dah, satu tips nih kalau mau olahraga apaunp itu yang dilakukan, pemanasan itu yang penting supaya gak cedera kaya ane tadi broo. Aku juga bingung biasanya pa jogging aku selalu pemanasan baim sore atau pagi hari, tapi pas di Tambella ini bawaanya pengen heppii heppii broo. Langsung aja tadi main bola tanpa pemanasan yaa akhirnya kram juga. Tapi ora opo-opo banyak hikmha yang dipetik di sana.Pas sehabis sholat magrib juga kami kan laapeeer tuh, nah kami juga cari makanan. Aku pesennya aja mie indomie dua bungkus ama the hangat, beeeh langsung aja tuh si Wahyu kecil temenku foto-foto sepuas dia. Melihat adegan kami makan mie, sungguh ajiib dah. Hasil potretanya juga bagus. Gak salah kami plih dia jadi emnteri perkameraan. Sudah gratis hasil jepretannya baik lagi kaya fotografer aja. Waah ada juga nih pas kami mau sholat ISya, yaa kami cari musholla gitu, penasaran aku dibuatnya. Ada gak yaa di desa kaya gini musholla gitu. Eeeeh ternyata ada orang dangdutan di dekat mushola, yaa kami datangin aje, sehabis sholat kamiminta ijin buat tidur sehari di sana. Waaaooouuuw, adeem broo kaya di puncaaak, kami sesambilan jug makan roti belian di kota banjarbaru tadi, beeeh ajiiib dah, sambil ngobrol-ngobrol juga di sana. Adddeeem pokoknya, tidurpun gak ada nyamuk sedikitpun yang nyokot kaki sama tangan. Freee Mosquuiitooooss.

12 September 2011

Inspirasi yang hilang

Halo broo, asslamu alaikum, salah sapa hangat buat you-you pada. Aku hari ini gak ada gairah nulis broo.Tapi bingungnya ya itu, kok bisa nulis sesi ini yaa, jadi bingung juga aku nih. Makanya itu berawal dari kebingungan ya akusarann nulis seuuksa hati ajee, mengalir ajaa kita ini. Lha wong kita jug amasih muda, ya pergunakanlah masa mudamu sebelum masa tuamu datang. Itu yang seharusnya mahsiswa sadarin dari dini.

Mungkn ho yaa, semua mahsiswa di manapun pasti merasakan seabrek musibah tugas yang melanda. Bagaimana tidak, semuanya itu sudah menjadi tugas dan kewajiban kahasiswa dan umat manusia untuk menyelesaikannya. Naah ayoolah para pemuda Indoensai, kita bangkit menuju keceriaan dan kegembiraan karena itu, sungguh bener-bener takjub bung Soekarno kalau masih idup melihat para pemudanya yang banyak korupsi. Sampai-sampai tuh aku lihta juga ada yang memplesetkan bahwa gambar uang sertaus ribuan ada gambarnya SOekarno Hatta yang nutupin wajahnya senirir. Nah lho ini nih gemena bung, kalau begini caranya, Presidaenzaman dahulu aja malu sama pemudanya sekarang yang lagi amburadul, masa kita yag hidup di zaman sekarang malah tambah amburadul .Ayoo doong bangkit >>>…!!!! Jangan jadi pemuda  yang cupu, cuci puurriiing. Gak zaman lagi tuh pamuda yang cupu, cuci puiirring *inovatif dari culun punya>cupu.

Pemuda itu juga harus kreatiif , jangan non kreatof. Kaya aku nih , kan aku mahsisa PSKM, dulunya aku gak mau masuk PSKM, gak tau tuh , ada apa coba di PSKM, tapi setelah ku telaah dan diteliti kaya Professor selama 2 semester, alhasil jadi semakin cinta sama PSKM hampir 79,76 % gitu lah, walau kecintaan semakin hari semakin bertambah, walau sedikit ya ora opo opo no. Yang penting kan adakemajuan. Aku saja dari awal juga bingung kok ada ya pelajaran PSKM ada akuntansinya, eeh ternyata ini di diik buat mahasiwa suapay mengenali emdan tempur yang sangat terjal. Nanti bisa luusannya menjadi Kepada Dinas Kesehatan atau juga Puskesma, atau juga bisa mendirikan rumah sakit sendiri. Kalau aku sh mau baget tuh membangun rumah sakit sendirii, untuk saat ini ane/aku/gua/I gak mau jadi PNS. Soalnya PNS itu kerjaannya Cuma di suruh broo, makanya aku pengen beridiri di kaki mandiri sendiri. Jangan beridir diakki orang lain, tau kan maksudnya?? Maksudnya itu yaa, kita ngikuuuuuut mulu sama orang. Ah gak level gak kuat dah kalau kaya gitu. Bawaan dari lahir pengen jadi PNS mah ah gak level amat.

Nah satu lagi nih fakta yang aku lihat dari teman-teman kebanyakan, sepertinya dari beberapa prodi masih banyak yang ,asih berpaham kolonilaisme, liberalism,dan semacamnya lah, pokoknya ada akhirannya isme gitu lah, asal jangan animism aja, itu mah gak bertuhan semua. Wkwkkwkwk.

Oh ya broo, aku tadi nulis sebleum di sesi tulisan ini sebelumnya. Maksudnya aku nulis di lain gitu, yaa ateman-teamnku nih punya inisiatif gitu, pengen ngebentuk starnya PSKM gitu, pokoknya pas aku lihat konsepnya bagus banget tuh, yang ditampilin adalah star-star, alias bintangnya PSKM gitu.Pokoknya suupeer abhis dah, satu lagi nih yang aku/I/saya/ sampaikan adalah PSKMitu ternayat memeiliki mutiara yang terpendam, masing-masing karakter yang pernah sudah ada yang gool di FK. Salah satunya yang terkenal aku  gitu..buahahahahahha. Itu kata temanku lho, bukan kataku sendiri, kata mereka aku KOTI yang tak pernah legser nah aku juga gak tahu kenapa, yaa mungkin charisma dan keunggulannya kali yee, hehehhehhe, yang penting aku seneng dah denger kaya gitu, bikin terpesoona priiikiiitiieew pokoknya.

Nah aku sebagai pemimpin juga menglamai pengalaman yang pahit di semester 1 dan 2 , wah pokoknya supper tekanan habis dah. Bagiku tekanan apaun harus dilewati jangan sampai stagan di sana saja. Harus berani berbuat harus berani bertanggung jawab. Dulu memang mengatur SDM PSKM 2010 itu sangat susahnya bukan main. Ini kita sambil curhatan aja ya bro mbak broo yaa..Bahasa Nggrisnya kalau gak salah sheering gitu lah. Pokoknya kita tampilin aja kekuatan bahas INggris kita …ckck.

Tapi Alhamdulillah kekautaan yang datangnya dari ALLAH itu memang bener adanya, dari kegagalan demi kegagalan akhirnya tercipta suatu keberhasilan . Itu yang harus di lihat dan menajdi cambuk motivasi buat kita.

15 September 2011

Renungan di malam suci

Sungguh mala mini merupakan malam yang sangat istimewa di ahti, bayangan sesosok perempuan setiap kali menghiasi rongga pikiran aku broo. Gak tahu kenapa, tiba-tiba orang yang sangat dekatku akhir-akhir ini sekaan membasahai setiap relung perasan jiwa hati aku. Yaa ga tahu juga kenapa, mungkin ini anugrah cinta buat aku kali yee. Tapi sekedar tahu aja you pada, dia meruapakan orang yang lemah lembut dan baik hatinya, sosok ini yang aku idamkan wlau ia erupakan perepmpaun yang banyak di cari oleh pria-pria masa kini.

Sekedar you yahu aja nih, kalau gak salah pas buku ke dua aku curhat yang kaya gitu,tapi ini beda broo, wanita yang aku omongin di sini bukan yang orang jauh di sana itu tuh, yang ada dipulau Sumatra sana, enggak sama sekali, alias bukan. Ini orangnya merupakan wanita yang sungguh ideal saat ini yang aku pikirkan. Aku bingung nih, mau diapakan perasaan ini, aku hanya berdoa kepada ALLAH, Ya ALLAh tolong peliharalah dan kelola dengan baik perasaan cintanhamba ini. Sungguh perasaan ini gak mampu aku pendam sendirian bakaln gila entar. Dia orangnya bagiku sangat memotivasi broo, sungguh beda dari yang lainnya, yaa mungkin lain klai nanti dia jug atahu sendiri. Rencananya aku baaln nyatakan perasaan tulus ini sama dia pas lulus entar.😀..hahaha….itu masih rencana lho yaa..wkwk..soalnya tadi kebayang pas jalan-jalan ke Martapura negleskan anak-anak di sana.

Mungkin kelamaan yaa , tapi bagku itu pas, soalnya untuk saat ini pegen sukses di bidang 4 hal dulu broo, mental, psikologis,financial dan fisik. Itu yang akunutmakan, percuma dong kalau mengkhitbah orang, eh tau-taunya ke 4 hal itu belum bisa kita penuhi, pertama mau dikasih apaan anak orang kalau mau dikasih cinta doang. Itu kalau menyangkut masalah financial. Itu emnag bener sih kata si masbroo kakak tingkat aku. Sungguh petuah yang harus aku dalami maksud dan tujuannya. Tapi emmang berkesan naseha beliau. Sungguh banyak belajar banget aku darinya.

Nah ini dia maslahnya broo, sampai skeranag, kalau aku sholat pastiiiiiiii ajaaaa itu wajahnya yang berkerudung apik dan mempesona menghiasi relung hai yang terdalam ini pokoknya, gak tahubjuga kenapa, mungkin ini perasaan cinta atau apa. Aku hanya bisa berdoa dan berindak untuk saat ini. Yaa kalau pacaran kan mendekati zina, pacaran itu juga bagiku dan sepengetahuanku setelah banyak mengkaji di berbagai obrolan syariah, ternyata emang bener, pacaran ujung-ujungnya adalah nafsu dan berujung kepada malapetakan perbuatan yaitu zina. Hiiiiiiiiiiii sungguh luar biasa kalau membayangkan bagamana azab yang diterima nanti. Ya ALLAH berikanlah hambamu ini  kekuatan menghadapi cobaan yang sangat kuat menghalang ini ya ALLAH. Memang perasaan cinta itu alami, tapi bagaimana mengelolanya yang susah apagi kalau tak kuat iman, bawaannya oengen berduaan, dan you tau sendiri kan, berdua tu kalau bukan muhrim yang ketiganya pasti si abang Mahmud alias setan gituuuuuuu. Wkwkkw…*kok abang Mahmud di bawa-bawa.

Nah makanya mala mini sebagai malam yang penuh renungan bagimana cara megelola cinta ini, juga teringatsih peruah dari kakak tingkat, bagaimana cara mengelola kehidupan cinta dan kesuksesan agar bisa sama-sama sukses tercapai. Aku tuh ya broo ya, pengennya kaya kisah cintanya Ali bin Abi thalib saat hendak melamar seorang perempaun sholehah yang aku gak tahu namanya. Menuurt alkisah sih, di saat si Ali hendak mengkhitbha, eeh si perempuan itu nanya kepada si Ali,” apakakh kamu tahu orang yang selalu aku tunggu, sehingga suatu saat annti akan mengkhitbahku??” LAngsung aja di jawab si Ali gak tahu, emang siapa, bahasa kerennya zaman sekatang yaa aku modif gitu lah supaya kalian tertarik. Langsung saja si perempaun itu menjawab, dia itu adalah kamu Ali., Beeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeh betapa so sweetnya kan, sekain lama memndam cinta, yang dititipkan oleh ALLAh dan memercayakan ALLAH untuk memelihara cinta mereka berdua. Dan alhasil mereka bersua sama-sama memeliki perasaan yang pas dan cocok satu sama lain. Sungguh ajiib bener, itu tuh yang aku mau, mentipkan cinta atau calon pasangan hidup di saat kita belum mampu untuk mengkhitbah atau melamar kala terkait berbagai masalah seperti kuliah yang aku jalani ini nih.

Bag yang membaca sesi tulisan ini, nah ini juga buat renungan kita, saat emngadu ekpada ALLAH ah meruapkan sesi waktu yang sangat enak untuk dicurhatn segala perasaan cinta atau apala yang berhubungan dengan itu. Satu tip nih buat you –you pada bagi yang mau mencari calon pasangan. Carilah yang sesuai/cocok-tepat dengan hati masing-masing. Jangan salah pilih kalau salah pilih kaan berakibat fatal pada diri sendiri dan si perempuan begitu sebaliknya, mkaa sehendaknya untuk mengatur segala urusan yang berkaitan dengan itu dengan baik. Itu yang baguss.

Kalau aku ceriatakn di sini, si doi itu bener-bener top dah broo, beeeh kalau bisa di kata, prikiittiiieew weleh-weleh dah sesaui dengan criteria yang aku mau. Yaa tapi itulah, aku untuk saat ini cukup menceritakan pada sesi buku ini dan tentunya hanya kepada ALLAH. Menitipkan si dia kepada Dia. Semoga dia baik-bak saja. Oh ya sekali lagi aku bukan ngomongin perempuan yang di pulau Sumatra sana yaa, bukaaaaan. Kami sudah gak ada hubungan special lgi, saatnya tobat broo. Gak zaman lagi kayanya mikiri yang tak bermanfaat.  Yaa walau aku dua kali jadian dan sama yang itu itu juga orangnya, tapi sekaang kami Cuma teman biasa ,gak lebih. Dan yang aku omongin di sni adalah teman sekampus. Yah semga sauatu saat nanti waktu bisa menjawab semua denagn baik. I Love ALLAH & her yang di kampus. Mungkin hanya ALLAH yang tahu dan bisa merencanakan lebih baik dariku, because aku tahu ALLAH merupakan maha pembuat makar atau rencana yang sangat amat terbaik. Kita hanya bisa berdoa, semoag diberi petunjuk mendapatkan jodoh yang sangat terbaik, aaamiin semoga kita diberi kemudahan.

17 September 2011

Hari yang cerah untuk jiwa yang mati

Sebenrany aku ada di ruang fisiologi nih broo, yaa ngisi waktu gitulah,daripada gak ada yang dikerjakan gitu yang gak bermanfaat ya lebih baik ngerjakaj yang kaya ginian aja, yaitu  NULISSSSSSSSS. Itu kayanya lebih baik darpada berantem aau makan pisang goring di kanting kampus. Ya berhubung uang masih banyak yaa, aku serasa ogah aja makan di kantin padahal ini perut pengen berisko terus rasanya. Nah maka dari itu, sebaiknya nulis ja broo. Yaa cari pengalman gitulah, udah berapa har ya tai aku gak nulis. Nah seperti itu juga broo, kebnyakn mahasiswa di kampus aku ini orangnya, pinter-pinter, tapi gak tau tuh apaan jenis pternya. Pinter makan bisa, pinter maen games juga bisa. Jadi so otomatis, pinter itu relative bro.

Pinter itu kaa anget-anget tah ayam, saatnya pintar bisa diandalkan , dan satu lagi nih yang pastinya pasti, pinter it bisa juga buntet kaya gitulah.

***

Sory ya broo, soalnya temen kampus tadi amnggil buat latihan pensi tadi, dia perempuan broo, orangnya berkerudung, orang Palangkaraya. Ya sudahlah, oke lkita lanjutin tentang pebahasan orang pinter. Orang pinter itu seperti ibaratnya kaya obat paracetamo broo, kadang piter eh kadang juga belaga bego. Sama juga tuh kaya orang lagi cinta-cintaan. Anget-anget tahi ayam gitulah, nah maka dari itu, bagi yang sudah pernah pacaran beeh sudah pati tahu cara ampuh menghadapi segala permaslah dalam hubungan. Waah tapi yang namanya pacaran itu banyak mudaratnya bro, pastinya dicemburuin, ah kampret bener tuh. Berawal dari dicemburuin sih akunya , eh jadinya ya gitulah, mencari arti ekhidupan yang sebenranya, dan terma kasih juga nih sama ALLAH. Berkat aku diputuskan darinya aku menajdi focus menjad orang yang lebih dari orang lebih. Sudah pantas unutk aku skearang untuk memikirkan yang lebih baik dari sebelumnya.  Yaa kaya Harley Davidson gitulah, lebih mentereng kehidupan aku sekarang, terima kasih for ALLAh, enatr pasti ALLAH memberikan yang terbaik dari dia yang jauh di sana, jauh-jauh kau dari kehidupanku, heheh, sadis ya kelihatannya. Wkwkwk.

TApi itu namanay ketegasa sebuah keputusan, setiap amnesia itu harusnya menadi pamor khalifah laias pemimpin. Mafahim alias pemahaman tentang kehidupan yang baik itu harus dimengerti dengan lebih baik lagi tentunya. Semua itu tergantug pribadi dan niat masing-masingnya broo.

***

Malam minggu malam magic of love

Halo broo, wah satu byang jarang dan sangat luar biasa dilakukan sama anak FK nih, malam keakraban broo, woooooww luar biasa dari yang uar biasa dah . Aku tugasnya jadi MC broo, waah pasangan MC aku sama si Rina. Dia anak psikologi. Luar biasa dah penampilan, pokoknya pas lempar pertanyaan dan take and give udah dapat cumin ditambah latihan aja dah lagi jadi agak enakan. TApi ada salah-salahnya juga sih, tapi uma dikit ajeee, hehe. Salah sedikit gak apa-apa yang penting serrunya itu lho broo yang bikin ketawa. Pokoknya si kawan-kawan pemirsa tadi tersihir dah sama penampilan baik MC, yel-yel, dan penats seni. Waah tapi pentas seninya yang paling kelamaan tadi ya si prodi gigi. Tapi ya ora opo-opo mungkin mereka belum banyak persiapan sebelumnya. Nah makadari tiu terus ada juga nih acara pemilihan ratu dan raja FK 2011. Nah yang terpilih jadi ratunya ya teman angkatanku broo. Waah seru dah pokoknya namanya Nadia Wulandari. Dia sahabat kami semua seangkatan PSKM. Wow penampilannya bak ratu sejagad dah pokoknya malam tadi. Pakai dress warna merah dengan balutan asesoris yang sangat mencolok tapi bener-bener anggun. Nah yang terpilih jadi raja nya nih ya, dari prodi kedokteran. Prodi ini emnampilkan si Garra, dia anak kedokteran umum.

Penampilannya aku nilai yaah lumayan gak neko-neko tapi dia penampilannya untuk mengolah jawban dengan apik itu yang sungguh emmbuat para juri kagum sekagum-kagumnya. Event eforianya sungguh woow waaah dah. AKu aja jadi MCbersama rina temen duet MC sehari aja, merasakan atmosfer sehari jadi master of ceremony yang bikin gak kelupaan seumur hidup. Emang semua event yang diadakan di FK memang sungguh wowww berdecak kagum dah . Prodi lain dari keperawatan, gigi, dan psikologi juga menmpilkan berbagai atraksi yel-yel dan pentas seni yang sungguh emmukau juga. Di sana bagiku tak ada pemenangnya akan tetapi yang terpenting adalah kebersamaan dan kekompakan seluruh prodi, menyatukan itulah intinya dari tujuan acara tersebut. Memang sult dari awalnya membentuk paradigm kebersamaan dalam berbeda prodi itu, pasti ada kan namanya gontok-gontokan, tapi itu semua wajar-wajar saja kata pakpriawan, beliau dokter broo. Aku sempat mewawancarainya bersama Rina di depan. Sungguh acar yang sangat memukau. Membuat semua orang berdecak dan bergumam waaaaaah.

Aku aja nih broo yaa, merasakan menjadi orang yang emgang acara terpentig kaya gini. Sungguh acara yang prestisius.

***

Sungguh kejam

Dari sekian banyak tulisan yang aku tulis dan bejibun kayanya tuisan itu, aku akhirnya menemukan kalimat motivasi yang terlahir dari otakku sendiri yang tentunya diizinkan oleh ALLAH untuk menerbitkannya. Yaitu menulis adalah suatu perkara yang mudah lagi memotivasi dan mencambuk arti kehidupan masig-masng indiidu yang menjadi sesuatu yang lebih berarti. Memang tulisan . Seharusnya pemuda Indonesia bahkan dis eluruh dunia menyeru dengan tulisan, tentunya menyeru dengan tujuan kebaikan bagi umat manusia. Tahu sendiri kan, Negara Yahudi Israel terbentuk gara-gara sebuah buku yang menyeru untuk rakyat kaum Yahudi untuk bersatu. Nah itu dia dahsyartnya tulisan. Sebuah tulisan yang di tulis oleh anak Yahudi yang mencita-citakan kaum yahudi agar tak tertindas. Dan akhirnay kini kita kenal dengan namanya Negara Israel yang sangat picik dan melakukan aksi kejahatan di muka bumi terutama di bumi Palestina. Tentu kita saat ini terngiang dan bahkan takjub akan kedahsyatan yang maha kampret itu. Sungguh perbuatan yang keji dan munkar yang tak pantas untuk di tonton. Saat aku emlihat t , sebauh pemandangan yang sangat memilukan dada ini, yaitu seorang anak yang sengaja I tembak oleh tentara zionis Israel, menembaki anak kecil yang sedang ada di pelukan bapak kandungnya sendiri. Lantas dor dor dor, peluru timah panas menimpa anak itu. Ibarat kata lemparan batu yang sangat keji yang maha dahsyat perbuatan buruk itu. Lantas saja sontak sang ayah meraung-raung menangis sejadi-jadinya sambil emnahan amarahnya.

Hati siapa yang tak miris melihat kejadian fenomena di atas. Kejadian yang bebrapa tahun sialm masih terngiang di bena kalian semua. Bahkan di ahti semua rakyat dunia yang menoonton tersebut. Maka dari tiu sudah sepantasnyalah, rakyat muslim di seluruh dunia bersatu emlawa tentara keji zions kampret Israel. Sebuah perjuanagn tentunya harus dbayar dengan perlakuan yang mahal pula , dan satu yang harus di ingat yaitu harussemata-mata ditujuakan ibadah kepada ALLAH. ALLAH menjanjikan barangs apa memegang teguh janji sebagai pribadi muslim sejati, maka surga adalah balasannya. Apalgi emmbela agama ALLAH yaitu Islam nul karim, Agama yang membawa rahmat seluruh alam. Itu sudah dibuktikan brood an kalau kita tak membuktikan saja, sudah terpampang jelas berbaga cptaan-Nya yang maha dahsyat.

Perbuatan zionis kampret tentara Israel patut diacungin jempol paling buruk di dunia. Sungguh perbautan itu harus di bayar denagn nyawa pula. Ayooo, berlomba-lobalah dalam kebaikan dan meneguhkan menjadi pribad ISam yangs ejati, aka ALLAH akan menyukaimu sepanjang hayat hidupmu. Emmang sudah saatnya pembasmian Negara kampret zionis itu dengan tangan yang pas dan pantas. Tinggal tunggu saja, engara biadab tersebut akan mati dengan sendirinya. Sungguh azab yang sangat amat pedih buat etntara kampret zionis tersebut.

Barang siapa yang suka dan mendorong terciptanya solidaritas kepad kaum zionis, itu sama saja golongan dari mereka yaitu golongan orang yang dilaknat ALLAH. Bener-bener emosih nih aku. Bagaimana tidak , dan bagaimana hati tidak miris melihat ruamh , abngunan, naywa yang melayang, dan tangisan ibu yang menangisi gugurnya darah sang anak yang tak berdosa yang baru saja ia lahirkan.

Percuam adanya gencatan senjata, lha wong tentara kapret zionis itu diem-diem membunuh tiap hari nyawa manusia di bumi Palestian, paling minimal perbuatan mereka adalah menindas secara mental. Ini bener-bener harus di balas dengan orang yang pas, dengan pemimpin yang pas, dengan kesatuan system yang terorganisir, maka dari itu abngkitlah pemuda-pemudi Muslim sejati nenegakkan kalimat tauhid yang melegenda. Mari tegakkan asma ALLAH sepanjang massa di bumi pertiwi ciptaan ALLAH ini.

Keistiqomahan dari nenek penjual pecel

Sunggu subhanallah di pagi ahri tanggal 20 september ini. HAri selasa, merupakan hari yang sangat wow. HAri diaman aku belajar keistiqomahan seoarng nenek yang masih saja mencari nafkah yang halal. Sungguh perbuatan yang terpuji beliau menghidupi yang aku gak tahu cucu beliau ada berapa. Soaknya tadi aku laper, ya mampir aja ke warung sederhananya. Sungguh pelajaran yang amat berharga, bayangkan kulit yang tua renta dan keirput tersebut masih memperlihatkan eksistensinya utnuk mencari nafkah yang halal. Sungguh pelajaran yang amat sangat ebrharga. Beda ternyat dengan para pengusaha dan para pejabat Negara yang korup . Semesteinya harus belajar dari nenek yang aku temui di pinggir jalan untuk mencari rejeki dengan berjualan pecel. Sungguh harus belajar pemuda pemudi Indonesia dar ketegaran beliau. Wlaau usia senja sekaan tak menyurtkan angkah beliau untuk mencari sesuap nasi.

Pada awalnya kau merasa miris, seharusnya nenek itu yang sungguh murah senyum tadi aku rasakan. Mnkmati indahnya masa tua di kursi goyang, tapi ini beda sekali broo, aku emnemui yang namanya ketergaran, namanya kesungguhan menjalani kehidupan indah dan pahit di dunia ini. Memang dunia sungguh kejam kala kita beranggapan menyerah dan susah terlebih dahulu. Akan tetapi dunia akan terasa lebih indah bila kita mengindahkan cara pandang hidup kita yang lebih baik dari sebelumnya. Seperti juga cinta. Cnta kadang sakit terkadang juga enak dan nyaman dirasaka. Pahit dan amnisnya kecintaan kita terhadap sesuatu atau seseotang akan menampilkan suatu efek yang sangat jelas pada diri kita.Itulah namanya hidup , penuh pengorbanan yang penuh arti, bisa dikatakn perjuangan mencapai kebenaran diraih dengan tetsan darah yang mengucur, keringat yang mengalir, bahkan nyawa sekalipun.

***

Siang yangcerah untuk matahari yang menjulang tiggi di atas langit sana. Sungguh segala pujian hanya untuk ALLAH, pemilik semesta alam jagad raya yang amat agung. Pelajaran hari ini yang dapat aku petik merupakan sebuah kekonsistenan waktu juga perlu. Setelah pelajaran hidup didapat dari seoarng nenek berkacamata penjula pecel, sekarang aku emndapatkan inspirasi hidup yang sedemikian rupa yang amat banyak. Motivasi yang datangya dari ALLAH, dan segenap penjuru nikmat pastinya dicurahkan kepada setiap umat manusia yang bertakwa. Sungguh celakan bagi yang kafir dan mngingkari nikmat ALLAH. Hanya orang tidak bisa mikir dan tak punya otak bila berperilaku yang sungguh tak berperi keamnusiaan di luar sana, lebih baik orang kafir mati cepat saja.

Bener-bener emosi saya kalau melihat kebijakan pemerintah yang emmihak dengan Barat kampret kafir sana. Coba lihat saja peraturan ekonomi yang semuanya sekitar 90 % memihak kepada Barat, harta Indoensia dikeruuk uaabiiiss. Mungki8n ini efek aku membaca majalah yang sangat sarat dengan keadilan di muka bumi. Berteman dengan orang yang memeiliki idealis yang sangat baik dan menjunjung tinggi harkat martabat manusia. Ya beginilah jadinya broo, jadi kritis akunya sekarang, yaa berawal dari ekbingungan sih menulis itu. Tapi tau-taunya eh malah nlis kritkan kepada pemerintah yang amat bobrok ini. Ya gak usah aku sebutin lah pemeritahnya. Kan kalian tahu sendiri, pemerintah yang adil bukannya memerangi korupsi. Masa maling ayam hukuman d penjaranya saja amat lama , amat jauhdari dugaan. Sungguh kampret bin geblek. Hanya orang yang gak bisa mikir saja yang membuat keputusan seperti itu. Pas orang berdasi yang punya banyak uang dan korupsi, eeh malah di bela setngah mati , apa gak gebelk uth namnya.

Sepertinya rakyat Indonesia khir-akhir ini aku lihat semkain benci saja dengan emerntah sekarang. Rakyat Indonesia saat ini menginginkan perubahan yang seperti dulu. Aitu reformasi yang mengubah dunia kalau bisa. Yaitu apa hayoo, bagi yang tahu lebih, mereka mengenal namanya penaytuan umat muslim sedunia. Anh tu dia di abwah pemerintahan khilafah islamiyah. Buaknnya NII yang menghendaki Negara Islam HANYA di Indonesia, itu salah . yang bener-benr baik haruslah diterpkan syariat yang benar dan secara kaffah. Yaitu mendunia. Seperti zaman rasullullah dahulu. Tahu aja kan kamunya. Nah maka dari itu , yoook kit abaca kegemilangan keemasana pada masa pemerinathan ARsulullah yang gak ada dan sedikit aksi pencurian yang terkenal namanya saat ini koruptor.

Apapun bentuk pencuriannya, pastilah langsung potong, jadi jera-jera dai situ yang motong. Bayangkan broo, zaman sekarang udah banyak yang jadi maling, bak maling modern maupun maling kampungan, itu mah sama aja. Intinya sama-sama maling dan menyengsarakan dan mengahntui masyarakat.

Dulu sedikit yang ebrani mencuri nah soalnya itu hukumannya ngeri amat broo. Satu tips nih buat yang phobia sama semua system hukum Islam. Jangan di lihat dari sebelah sisi yaitu pemenggalan kepala lah yang namanya khisas atau dilihat dari segi hukumannya. Tapi harus dipraktekin broo, semua ajaran tentang Islam itu. Nah kalao ngaku rang Islam, ayoo dooong bergerak mulai dari sekarang. adakan berubah, masa pemuda zaman sekarang lettoooy kaya banci. Rugiiiiiii . Sampai-sampai si penulis keluar keringat semagat nih, lha wong suasana dan suasini di ruamh lagi panas sih. Ya wajarah keringetan.

***

21 September 2011

Senyuman mempesona

Salivaaa, saliva, ono opo to ak pak tentang saliva lagi negbahasnya???. Saliva apaan sih pak?? Itu yang jadi pertanyaan yang sangat gak aku paham. Tau-tau sih aku tentang saliva itu, yaa tapi ya namanya orang pengen ke lain pikirannya akhirnya gak focus dah, hehe.

Sekarang aku lagi di ruang pelatihan FSIM broo. Namanya pak Eko prikitiieew yang member materinya berkaitan tentang penelitian PKM. Satu lagi nih yang aku senengij dari btadi pas aku masuk. Senyman si dia pas menghadap ke belakang, waaah subhanallah broo,beneran dah gak bohong aku nih. Senyumannya memberikan inspirasi buat aku broo, haha…. Buktinya otak aku langsung encer broo, mungkin gara-gara senyuman menawannya si dia nih, hihi… Semga senyumanna dia selalu memberkahi jalan hidunya sendiri, aamiin.

Ya ALLAH , berikanlah hamba pandangan yang Engkau ridhoi, Ya ALLAH jangan sampai pandangan si dia mengalihkan kasih sayangku kepada-Mu. Dai sekarang memakai sepatu  silver, pakai kerudung putih , pokoknya dia aja kayanya pakai kerudung putih. Wow subhalaah broo, senyuman yang menawan pas mengahdapa ke belalakag pas aku baru datang. Gak sia-sia nih aku datang, pastiiiiiiiiiii aja ada berkahnya kalau mau menuntut ilmu itu.

Nah gak tahu keapa yaa, kayanya senyuman si dia itu sungguh emang melekat di pikiran nih. Yang asyiknya lagi pas nganterin dia ke parkiran yang ada di ujung sana. Wah dalam hatiku ini, berdebar gak karuan broo.Wah inikah namanya jatuh cinta???. Mungkin saja. Mungkin juga ni rasa sayang. Tapi aku punya alas an yang tepat untuk penyikapan cinta itu seperti apa. Bagiku saat ini adalah sauatu cobaan datangnya dari ALLAH. APapun bentuknya walau berupa nikmatpun, itu juga namanya cobaan dari ALLAH, itu tujuannya mau ngetes umatnya apakah setia dan masih ingat sama ALLAH ataukah tidak. Amit amit dah kalau jauh dari ALLAH. Pokoknya , intinya , cinta itu harus tepat penempatannya, jangan sampai salah arah apalagi samapia salah tempat.

Dipikrian ku, ya barain aja dia supaya berkembang sampai dewasa. Dia seumuran denganku broo. Tapi saat ini ane, gua, aku, I (pilih salah satu), lagi focus pada tujuan yang sudah ditetapkan tahun lalu. Nah kalau pas waktunya nikah, nah langsung aja dah married alias nikah broo. Itu juga harus pas lho, maksudnya siap lahir bain, fisik, financial, dan mental kita sebagai calon pendampingnya kelak.

Kalau kita mau dia sebagai pendamping hidup kita kelak, ya kita kudu harus lebih kemampuannya melebihi dia, jangan samaai kalah, teruatma buat laki-laki nih. Bukan salah perempuan kalau dia ingin selalu mencari pendamping yang lebih baik dari dirinya. Kalau kita pengen tegas ya tegaslah mulai dari sekarang , kita harus jadi orang yang golongan ‘kanan’ yaitu bebuat baik kepada siapapun. Jangan pilih kasih broo. Harus adil. Itu baru namanya kisah kasih kepapa umat manusia.

Siapaun entar yang jadi jodoh setiap orang, ingat itu meruakan turut campurnya kuasa ALLAH. Harus bersyukur jangan sampai kelupaan yaa. Maka ari itu , sungguh bener-bener beruntung orang yang pandai bersyukur. Orng bersyukur itu ibaratnya lidi yang sangat kiat yang tak bisa dipatahkan oleh siapapun. Itu mah lidi baja namanya, ckck.

Emang sih pas ejadian senyuman yang emang bener-benr gak bisa dihilangn dari pikiran ini. Senyumannya iut lho broo yang gak bikin nahan bagi siapa yang memandangnya. Ya syukurnya senyumnya itu hanya buat ku seseorang, hahhahahiii. Prikiitiiieeww……

23 September 2011

Konsep brilian dari sang mahasiswa

Halo broo, assalamu alaikum…ininih tadi aku ngomongin konsep sebuah kaya kudeta pemikiran gitu deh di kampus, yaa tentang diesna gitu lah, konsepnya ada ditanganku semua nih. Waah asyik dah pokoknya kalau udah ngonsep itu, berasa hidup kaya di atas angin broo. Aku ngritik masalah diesna doang sih yang gak ada dana dari pihak geung depan. Ya kalau kalian tahu pemerintah kampus, yaa kami menamakannya sebagai gedung depan itulah yang jadi pemerintahnya. Seluruh kebijaka yang krusial dan penting merupakan sebuah agenda yang sangat menakutkan kalau dipungut biaya bagi mahsiswa untuk menyelenggarakan sebuah acara. Apalgi ulang tahun diesna. Kenapa gak pihak staff aja yaa yang jadi panitia, kok yang dikorbanin adalah mahasiswa sendiri sih, apalagi yang sangkutpautnya dengan uang. Nah itu kalu boleh aku nyaranin nih yee, sepantasnya pihak gedung depan untuk mencarika dana. Atau barang kali itu dana di tileb, astagfirullah, jauhilah hamba dari prasangka buruk ya ALLAH.

Ya habis mau diapain lagi broo, ini menyangkut duit yang banyak keluar dari akntong mahasiswa. Ya kalua mampu sih gak apa-apa, nah kalau mahasiswa yang sehari-harinya jaa makannya susah dan kasihan orang tuanya yang cari biaya buat bayar , hayyyoo gemana???…

Waduuwh namanya saja Indonesia, di mana-mana terlihat dan terlingkup dalam lingkaran setan. Ingat broo, mahasiswa itu pemikirannya sudah amat tajam banget. Bisa bertindak semaunya juga, mau ini , mau itu juga bisa, asal ada kemauan, nah yang aku gak suak tuh sama mahasiswa yang suaknya  kerjaannya maen gaameees mulu, suka keluyuran gak ada hasil di luar sana. Kalau ada manfaat sih oke, nah kalau gak ada manfaatnya , itu sih buang aja ke laut tipe mahasiswa kampret kaya gitu.

Emang bener dah, selama aku jadi mahasiwswa setahun aja nih yee merasakan belajara di kampus FK. Emang bener dah, mahasiswa itu deket dengan namanya restorasi pemikiran. Perang pemikiran sudah pasti di alami. Yang awalnya berakal SMA SMP , eeh tau-taunya udah jadi dewasa. Kalau gak mengkriki yang beri saran paling pool nya.

Nah ada lagi nih tipe-tipe mahasiswa yang sekedar ikut-ikutan orang banyak tapi gak mengetahui peta manfaat yang BSO di aikutin itu apa. Kalau aku sih maunya bahagia kalau ikut BSO tertentu. Pengennya wow kaya gitu lah. Pamor itu harus dimiliki leh umat muslim. Bukan hebat namanya kalau digertak sedikit aja mau nangis kaya ketinggalan emaknya gitu.

Banayk sekali kejadian yang amat luar biasa di kehidupan kampus aku broo. Bawaannya pengen kaya politikus aja. Tapi dari kata itu jangan dipenggal kata-katanya yaa, jadi tikus doang, pokoknya jangan, masa tiukus sih, kan jijik broo. Nah ada juga ni tipe mahasiswa yang suka ikut-ikutan pihak pemerintah, walau pemerintahnya pernah melakukan kesalahan dalam diri si pembela. Aku sebenarnya tau sih, mereka-mereka itu golongan-golongan orang yang suka martabat doang dan pengen dikenal cepet.

Pokoknya banyak bangat dah, makanya kalau mau tau lebih kehidupan kampus aku, yaa ke sini broo, Bumi Kalimantan Selatan. Pokoknya di jamin seru dah kalau kamu sendiri yang bisa menentukan lingkungan yang cocok buatmu sendiri. Asalkan baik utnuk dunia dan akhirat.

***

Bingun lagi nih broo, amu nulis apa, tapi yang satu aku mau sampaikan adalah ya nulis aja, walau gak ad aide juga tulis aja, ngalir aja kalau aku nulis itu, gak usah mikir terlalu banyak mau mikir itu, saatnya mikir untuk berbisnis itu haruslah dengan otak kanan makainya. Maka dari itu jadilah orang-orang yang berpikiran dengan menggunakan otak kanan, karena orang yang dominan mikir dengan otak kanan, pastinya kalau melakukan sesuatu dan meutuskan itu pastilah cepat, dan selalu disegaini setiap keputusannya itu. So, kalau mau bisnis atau mau melakukan kebaikan aapun gunakanlah perilaku dan keefektifan otak kanan. Nah kalau otak kiri jangan deh kayanya, soalnya dia tipenya mikir terlalu rumit dan terlalu sistemik. Kata orang sih kalau ota kiri itu tugasnya banyak , salah satunya mengahfal dan lain-lain dah, Bsa aja kamu baca di buku keunggulan otak kiri dan kanan.

Nah kalau kau itu memimpi dnegan otak kanan dan dipadu padankan dengan otak kiri broo. Makanya aku nulis awalnya juga  bingung mau gemana bentuk tulisan ini. Yaah namnay otak kanna pengen juga ikut berdansa memastikan diri ku ini berhasil, so aku nulis aja selancar-lancar aku nulis. Nah kalau aku lagi boring yaa, gak usah di kerjain. Sama halnya dengan aku pengen kreasi atau tamasya gitu. Kalau uka ya aku kerjakan broo, nha kalau aku eneg yaa aku tinggalin aias gak dikerjakan hehhe. Karena kendahan kehendak pribadi itu mennetukan kita mecapai sesuatu.

Oh ya sekitar 2 minggu lagi buku pertama  aku datang nih broo, makanya aku ini harap-harap cemas menguhitung hari itu. Soaolnya ini buku perdana aku broo. Mau nya sih itu buku aku tindak lanjutin dengan bisnis bedah buku gitu, pokoknya syik dah kalau bisnis itu, selain emberikan manfaat kepada orang lain, aku juga dapat pitiiiee alias duiiiit broooo, wahahahaha. Assooy gebooy dah pokoknya, tapisa tu ih kalau you-you pada suka bisnis, satu yang musti dipegang teguh, yaitu kalau bisnis itu harus tujuannya memberiakn manfaat kepada orang lain karena itu merupakan ladang amal buat kita. Nah yang terakhir itu baru kita ambil manfaat buat kita sendiri yaitu kita dapat duit haso bisnis itu broo, wahahaha. ASyiiiik dah pokoknya kalau aku megang duit hasil jerih ayah sendiir. Syukur Alhamdulillah pokoknya. Sujud syukur ada juga nih broo. TAk lupa dan jangan lupa juga nih, harus 2,5 persen nya harus disedekahkan kepada yang berhak. Maka uang kita nnatinya beberkah dan malahan mendapatkan yang banyak dari sebelumnya. Aneh kan, kok kita member gak berkurang eh ternyata malah bertambah, because itu semuanya sudah dijanjika sama ALLAH broo. ALLAH itu suka umat yang selalu member manfaat kepada sesame manusia. Itu makanya kuta harus berbagi kepada sesame.

***

Lelah hati ini melihatnya, yiihhha, itu lirik lagu broo. Jangan disangka itu ungkapan hati yee, hehe. Oh iya nih aku mau ngritik medical faculy kampus I nih. Soalnya I gak suka namanya manajemen dari FK. Soalnya kurang transparan broo. Satu lagi nih walau kebanyakan dari segi manajamennya bagus, ya tapi tetep aja pas diesna mahasiswa dilibatkan dan disuruh untuk mencari donator, syukur-syukur aja tadi pas pembukaan diesna, ketua panitia dan segenap anggota koor nya sigap dan menyabet dan ngantongin sejumlah PT batubar untuk dijadika donator buat minta duit. Hmmm kalau aku bikin acara ulang tahun sih kaya gitu juga entar meriahnya tapi gak melibatkan mahasiswa untuk nyari duit buat nyelenggarain acara pembukaan itu. Kasihan abnget broo anak mahasiswa FK kalau digojlok dengan seabrek kegiatan. Tapi follow up buat mahasisanya gak ada. Cuuiih.

Entar kalau au mendirikan Wibi’s Medical Faculty, beeh ajiib dah pokoknya, walau swasta tapi memegang ajaran Islam dalam kampusnya, satu lagi nih prinsip kesetaraan dan kekompakan antar tim. Satu yang jadi pedoman sih yaitu caranya Nabi Muhammad untuk merekrut pegawainya. Kalau aku ada cara tersendiri tapi tidak lepas dari ajaran Islam dan pesohor seperti bagnda rasul. Pokoknya ajiib dah. Mahasiswa itu tuganya Cuma menjalankan tugas kepanitiaan supaya bagus aja. Kalau duit udah disedian. Nah satu lagi nih dalam satu acra yang entar fakultasku berdiri. Yaitu pasti memeberikan manfaat dan satu lagi untung nya berupa duuiiiit brooo, hahahha.

Satu nih bagi yang mau bisnis kaya aku. Tujuan kita berbisnis itu bukan hanya mencari duit, itu mah nomor terakhir dari sekian banyak tujuan. Satu yang musti dipegang erat dalam berbisnis, yaitu tujuannya untuk memberikan manfaat sebanyak-banyaknya pada manusia sesama. Nah maka dari itu broo, dunia bisnis itu sungguh luas, mungkin aku ngomongin bisnis gara-gara aku kebnyakan baca buku bisnis, jadinya tertular dah, hahahuahah. Buku bisnis yang aku baca itu berpedoman dari ala Rasulullah broo yaitu baginda Muhammad SAW. Boleh-boleh saja sih ngambil orang pesohor untuk dijadikan contoh, tapi lebih baik kayanya nabi Muhammad aja dah, soalnya beliau itu sempura banget broo. Jadi pantes banget di tiru.

Nah kalau tipe ngomong untuk memotivasi orang aku lebih memilih si Mario Teguh si supeer sekali ittu.Beh aku banyak banget video penampilannya broo, bejibun pokoknya, di You tube gitu lah aku nyarinya, masa di keranjang bak mandi, ckck. Yaah aku juga terima kasih buat ayah alias bokap alias bapake alias panglima perang di rumah, ciieeelah bahsanya panglima perang,ah gak broo, itu Cuma emanis kata-kata doang, J

Soalnya yang beliin moden itu ya ayahku broo, makanya terima kasih dah buat beliau.    Berkat modem dan kasih sayang ALLAH aku punya beragam macam info tentang dunia, apapun itu dah. Tapi satu pesan nih jangan buka yang porno dan macem-mace yaa, memang sih banyak godaannya bagi yang punya modem masing-masing di rumah, tapi alangkah indahnya kalau mencari informasi yang terkait dengan kuliah dan  macam-macam selain itu. Seperti bisnis yang aku suka, hahaha, assyiiiiiiiiiik dah pokoknya kalau bicara bisnis. Apalgi nih keserigan aku kalau keluar itu melihat toko dan angan-angan pastinya menamai toko itu misalkan toko buku, dalam otak berkreasi nih tentang konsep nama dan sistematika ang ada di dalam toko buku itu, simpelnya aku beri nama toko itu suatu saat jadi Wibi’s book. Ada lagi nih mau nyertain juga Wibi’s depot, wibi motivation center, wibi’s agen travel, wibi’s medical faculty. Satu lagi nih yang serem yaitu wibi’s medical tecnic. Nah kalau teknik itu aku gak  bisa broo, aku gak suka namanya teknik. Membedakan obeng kembang aja sama obeng biasa waktu kecil aja aku gak bisa, tapi sekarang uda bisa broo, tapi tetep aja aku gak suka teknik, soalnya ribet broo. Kampret mah teknik itu, wkwk.

Kala aku sukanya ya itu broo, mau jadi pemimpin, pebisnis yang usahanya bejibun merajalela, dosen kesehatan masyarakat, penulis dan seniman apa aja dah. Mau seniman kaya ki joko bodo kek, eh tapi jangan ki joko deh, gak suka aku, rambutnya itu lho yang gak karuan, kaya sapu ijuk belum dikeramasin lagi. Aku maunya seniman yang main acting gitulah. Nah yang asyik lagi kalua main di korea sih, iiih so sweet pokoknya kalau aku ke sana sambil main sinetron tapi bahasanya campur bahasa Banjar dan Jawa aja, kan seruu tuh.  Nah mainnya adegan so sweet sama istri tercinta prikittieew aja, kan sudah halallan thoyiban *logo Rumah Makan Wong Solo, pluss asyii agi, sudah sama istri, maen di manajeman entertainment buatan seniri yang bernama Wibi’s entertainment. Yiiiiiiihhhhhhhaa, asyyiik dah broo, kalua suatu saat itu terjadi bakalan menjadi hidup yang amat berarti dah, wkwkwk. Yang penting berhasilkanlah dirimu semuda mungkin. Lalu perhatikan manfaat yang terjadi…Itttuuu.. * Kaya Mario teguh.

Selasa, 27 September 2011

Jadi MC eeuuuy

Assalamu alaikum broo, apa kabar semuanyaaa? Pastinya baik-baik yaa, gemana semuanya, apa yang kau ditanyakaaaan silakan saja, aku gak bisa jawab juga, wahhahha. Gini broo asyiknya jadi MC resmi di pasca sarjana Banjarbau tanggal 27 September pagi tadi, beeh orangnya banyaak amiiiiiiiir dah. Luar biasaa pokoknya. Kami membaca banyak buangat wisudawan yang sangat antusias di pindah tali toganya. Beeh di atas  podium baru saja aku tah bri, rector UNLAM prikitiiew ane nih. Orangnya gemuk besar. Pak Ruslan yang terhormat, sungguh acara yang sangat spektakuler. Ini nih gambarannya, kira-kira wisudawan nya saja sudah berjumla 2.175 kalau gak salah denger tadi. Waah asyik dah pokoknya, pas aku ngelihat rector bersama para pejabat tinggi akademik lainnya waduuwh ini podium berasa kaya 17 Agustusannya milik UNLAM dah. Kalau bisa diexpresikan , iiihhh wooooooooww pokokya. Pas aku ngelihat rector pask Ruslan, waduwh ini hati pengen ngegantiin dia aja broo. Yaa pengen sih jadi kaya beliau, gelarnya aja udah Professooor broo, waah ini mah cita-cita I nih.

Tapis satu nih broo, yang bikin kesel, kaki aku nih egel gara-gara berdiri dan nunggu doang, para wisudawan itu lho yang gak bisa nepatin waktunya. Seharusnya kan acaranya jam 9 udah mulai, eeh ini acaranya mulai jam 10 lebih malahan hampir setengah 11. Waaah namanya saja Indonesia , yaaah wajar lah, nah kalau aku bikinfakultas swasta sendiri nih yaa,gak baklaan deh kaya gitu mahasiswanya. Pokoknya mahasiswa nya aku beri pelajaran disiplin waktu kaya Akpol deh pastinya. Jadi gak kaya mahasiswa kebnaykana. JAdi lulusannya yang aku berikan kepada bangsa, beeh patut diacungin jempol, amin kan ya bro aku ngolah fakultas swasta dirianku senidri, aaaaaaamiiiiiiiiiiin.

Emang bener lho broo, keboasaan dah pokoknya kalau mahssiwa atau siapapun bikin acara. Kalau gak peserta yang terlambat eeh si pembicaranya yang telat. Bener-bener dah kelewatan in namanya. Ini sih bisa diambil kesimpulan kalau pemuda zaman sekarang maih menyepelekan waktu yang berharga. Coba aja mereka sadara bahwa waktu itu adalah segalanya bisa membahagiakan di dunia dan akhrat bahkan bisa juga menyengsarakan dunia dan akhrat kita broo. Makanya nih buat-you-you pada, I beri kasih nasehat yang sangat aduhai nih. Peliharalah waktu seperti engkau memelihara jiwamu sendiri.

Emang sih gak bisa dipungkirin, pemuda Indonesia sekarang emang kaya gitu. Coba aja mereka sadara dan sadar sesadar-sadara ataas ketidaksadaran dia. Karena sungguh rug aau orang gak bisa ngatur waktu orang apalagi waktu untuk dirinya sendiri.

Oke kita ganti topic bahasan aja nih, pas sebelum acara di mulai wah itu sudah pertanda dah bahwa mahasiswa dan beserta rang tua atau wali sangat antusias sampai melihat anaknya di pindah tali toganya. Ada juga nih yang menarik sarjana tekik sipil yang bergelar ST, mereka menampilkan adegan yang tidak biasanyayaitu bawa balon plus kacamata kaya artis Ian Radja. Waah bener-bener eksis nih kayanya mereka. Aku aja yang duduk bersama MC lainnya sampai-sampai gak bisa nahan ketawa kami broo. Ketawa ngakak pokoknya. Bayangkaj udah sarjana eeh malahan tabah eksiss mereka, bawa balon kaya anak TK perpisahan aja. Emang bener-beer gokil dah. Apalagi pas aku lihat ada anaka ekcil yang lewat seenaknya di depan podium utama, waah dia kaya rector aja tebar pesona gitu, wahaha. Sudah plangah plongoh kesana kemari matanya, gak lihat sana, gak lihat kesitu, pokoknya dia tadi asyik main mata sama penonton. Waah gokil nih anak. Tapi gak tahu juga orang tuanya tadi siapa yaa, kok tega bener ngejadiin anaknya seeksis itu, wahaha.

Satu lagi yang gak kalah seru, pas pengumuman wsudawan terbaik yangs anagt wow. Sungguh asyik dan sekaligus bangga dah pokoknya melihat anaknya seperti itu. Satu nih yang sudah bergelar M.Pd, beliau IP nya 4,00 broo, nilai sempurnaaaaaaa kaya lagu andra & the backbone. Keren dah pokoknya, selain pinter dia juga udah berjelurga broo. Anaknya aja udah gede sepantaran kaya aku, istrinya beeeh pakai kerudung modif masa kini dah pokoknya. Bayangkan sudah S2 dapat IP 4,00 sempurna lagi, wow, itu mah luar biasa prestasinya. Sungguh membanggakan dah pokoknya.

Snack dan makananya juga wuuenak –enak broo, satu lagi nih yang gak kaah mearik aku dapat uang fee 200 ribu broo, wah Alhamdulillah yaa. Ya namanya rejeki harusnya kita terima jangan kita tolak semena-mena. Apalagi kalau anak kost melihat duit bejibun beeh mata itu bisa ijoo dah. Kan namanya aja anak kost, pastinya pengen uang tambahan selain dari orang tua, itu pasti broo.

***

Entah kenapa yaa, lama –kelamaan jadi boseen di depan laptop, gak tahu kenapa nih broo. Wah pengennya ke Malang nih, udara di sana dingin banget dah kaya di gruun sahara. Eh tunggu dulu itu gurun sahara kan panas kok sama kaya Malang yaa. APa salah ibaratnya nih. Oh iya, maksudnya adeem gitu daerah Malang itu seperti di puncak lah ibaratnya bukan gruun sahara. Kalau gurun sahara mah  itu temptnya para unta berpunuk dua. Nah kalau ngomongin maslah punuk 2. Waah itu namanya hewan unta broo. Semua orang juga tahu unta kaya gemana. Asalh jangan dimiripin ama muka sendiri ajee. Nah mala mini berasa sepi buangat broo. Sesepi hati ini gak ada yang nemenin. Nah bagi yang udah punya istri mah enak, bisa di ajak ngobrol, makan bersama di tempat romantic atau apalah. Eh tapi aku ga bisa broo, soalnya masih kuliah. Nah kalau udah selese kuliahnya nah itu abru bisa ngomongin masalah nikah, yang penting itu kerja dulu broo. Dapat uang yang banyaik , mobil kalau bisa juga ada, jagan kepunyaan orang tua yang andalakan. Gak tahu kenapa yaa, kok aku banyak amat melihat kenyataan abhwa orang kaya yang punya anak, eeh ternyata  si anaknya itu malah diberi semua kekayaan tanpa emmbei pengertian dan ilmu tentang cari duit kepada si anak itu. Ingat, harta itu pasti habis kalau digunakan.

Kalau ngandalkan ekayaan orang tua mah itu namanya anak mami. Mulai saatnya nih kalau sudah berumur 17 tahun gitu, cari uang dong broo. Bagi yang belum punya pekerjaan sok atu neng , sok atu kang cari yook. Entar pas mau nikah kan enak uh. Apa-apa juga sudah ada dan yang terpenting lagi harus kuatkan juga tuh iman , soalnya iman itu sangat penting untuk emndidik keluarga agar lebih bahagia. Percuma dong kalau uang dan harta banyak eeeh ternayta iman nya kurang, baca al-fatihah dan surah pendek aja terbata-bata. Hahha itu mah cupu broo, alias culun punya, jangan di kira zaman edan sekarang itu gak nuntut tuntutan yang amat banyak. Justru sebaliknya semakin edan zaman semakin edan juga tuntutan pekerjaan yang dilakukan.

Saat ini aku dneger lagunya Bond nih, lagu yang bergenre biola yang kaya di sponsor-sponsor itu lho yang artisnya kalau gak salah si rambur keriting ke keribo-keriboan yang klan kopi itu. Yang kalau gak salah slogannya “I only drink The best”. Nah itu lagu semanagt broo pas reff nya, wah jantung aku seakan berdetak gak karuan dah. Bikin disko juga ada pengen sendu juga ada nih.Emang dah lagu bergenre mellow dan sekelas kuping orang eropa sana, kaya seleranya bagaikan meegenda dah. Coba aja you-you dneger sendiri. Kalau gak ngantuk pasti langsung ganti file lagu. Itu mah bagi yang gak suak sama lagu instrument Barat. Wah padahal itu lagu cocok buat tidur broo selain keroncong ini ampuh buat tidur cepet. Nah bagi yang insomnia, ini resep generic tidur fantastic pokoknya. Kalau buku yang pernah aku baca itu judulnya Resep generic Hidup fantastic, nah kalau yang ini aku beri judul lagu resep generic tidur fantastic. Hahah, semoga penulisnya gak marah, wahaha.

Ya soalnya si penulisnya temen aku broo, kakak tingkat tepatnya. Sekaligus temen bisnis juga. Wah asyik dah pokoknya kalau mahasiswa itu sesambilan cari duit dnegan jalan bisnis. Bisnis apa ekk terserah yang penting halal dan kita harus main cerdas bukan main keras. Do you know about this??. Ya do you know-do you know kan aja lah. Supaya ngerti semua maksudnya, okeee.

***

Kamis, 29 September 2011

Halo broo, ketemu lagi kia dalam indahnya tulisan bersama I tentunya, wahaha. Gini nih sebenarnya aku mau ceritan sesautu tapi pas mau nulls jadi bingung apa yang mau di certain. Sungguh bener-bener lho, aku mau jibgkrak-jingkrakan naik baling-baling bamboo dah. Nah kok gitu sih?? Nah kalau pertanyaan nya seperti itu aku gak bisa ngejawab broo, tau-tau itu aja jawabannya. Gak ngerti kan maksudku?? Aku aja gak ngerti tulisan sesi ini apa maksudnya wahaha.

Gini broo, aku tadi negbicarain tentang bisnis sama temenku. Yaa bisnis yang luar biasa dah pokoknya. Aku ceritaain dah sebagian bisnis kerjasamanya buat mereka seua. Tapi yang tahu Cuma bertiga aja. Itu temen baikku semua. Nah maka dari itu broo, aku pengennya ada banyak pengsuaha yang sangat kompeten di Banjarmasin ini atau di banjarabru juga gak apa-apa. Yang penting ada naa aku jadi pengusahanya , waahaha.Asyik dah pokoknya kalau jadi pengsaha alias pebisnis ulung tu. Pas dapat emmebrikan yang terbaik dan berdaganag denagn ide kita yang sangat wow luar baisa, tentunya duit keu8ntungan dan peluang semakin banyak datang saa kita. Tapi satu lho broo, yang musti dilakukan, yaitu harus bersedekah sama orang yang gak mampu. Masa kalau kita dapat rejeki gak bagi-bagi , itu mah orang sedeng aja yang pelit kaya gitu. Gak bersyukur namanya. Kan di dalam Al-Qur’an juga udah dituliskan, bahwa kalau ada uang lebih itu mestinya di sedekahkan 2,5%, aku aja mempraktekkan itu semua bukan karena sombong atau apa, tapi keademan hati ini lho broo yang terjaga denagn indahnya naungan sang Illahi.

Oh iya aku mau certain nih, setiap malam setiap doa yang aku panjatkan di dalam sholat sungguh dah pasti aja berkelibas namanya si itu ****. Wah Alhamdulillah emang sih, orangnya cantik, baik, pinter, berkerudung yang pas, penampilannya setiap tampil kuliah luar biasa subhanallah dah pokoknya. Makanya jadinay I tertarik sama si doi. Tapi aklau aku nembak dia kayanya jangan broo, soalnya ujung-ujungnya si setan-setan terkutuk di muka dan di belakanga ku nyuruh untukpacaran, sedangkan pacaran itu perbuatan mendekati zina, dan di Al-qur’an sudah jelas kalau mendekati zina maka itu adalah sesesat-sesatnya jalan, dan tentunya azab pedih akan menanti bagi siapa yang melanggar aturan dari ALLAH. Makanya tiap hari aku berdoa kepada ALLAh agar si doi diberikan rahmat dan karunia yang luar biasa dari ALLAH, disehatkan jiwanya dan badannya, diicantikkan lebih lagi. Dan aku pastinya minta kepada ALLAH supaya dia dijagakan

Dengan baik, karena aku percaya broo, sebaik-baikinya yang menjaga adalah gusti ALLAH. Ya implementasinya aku coba dengan memberikan perhatian dan kebaikan sama dia. Ingat broo pacaran itu zina, jadi ya do you know lah. Life is Choice. Mendingan focus pada satu tujuan kuliah, bisnis, dan organisaisi yang baik dulu. Nah kalau dah tercapai semuanya, uang banyak, proyek bisnis banyak dan melimpah, rumah dan mobil , pokoknya semuanya yang bergenre masyah (psikis, mental, fisik, financial lah) tercukupi baru langsung di lamar si doi.  Yah semoga saja kesamapain, aamiin.Soalnya ini hati ngebet banget sama dia broo. Sudah lama sukanya soalnya. Ya aku ngenilai dia itu karena baiknya, rajin,tutur bahasanya juga enak di mengerti pokoknya sesuai lah, hihihi.

Ya untuk saat ini tugas buat aku ya berdoa dan berusaha agar dia gak ada apa-apa, intinya dia baik aku juga baik , itu dah pokoknya. Pokoknya semuanya baaiiiiikk aja. Untuk saat ini jadikan ia sebagai teman dekat dan erhatian aja. Ini nih yang aku mau certain, pas aku memfotokopi tugas dan aku serahkan ke temen si doi, pas pulang wah tangannya emang menggoda broo, perut ku di tinju dengan lembut tentunya dengan tinju yang sangat amat lemah lembut dan bernada menagsih perhatian. Waah ini bener-bener Alhamdulillah karunia besar nih sekaligus cobaan dari ALLAH buatku, soalnya harus bisa-bisa jaga diri lebh baik lagi.

Wah kalau aku puji dia, bisa klepek-klepek dia. Tapi itu bukan sifatku broo, ngegombal kaya gitu. Ngegombal boleh aja tapi pas  udah nikah sama istri aa, nah boleh dah tuh di gombalin kaya apa aja, hehehe.

Sampai-samapi ni broo yak, aku kebawa mimpi broo sama si doi yang berjilbab nan aduhai itu. Ceritanya pas dim imp itu aku udah nikah sama dia, dan kami ada di puncak terus kami menimati pemandangan nan sejuk dari atas balko, kami lihat di bawah ad ataman bunga dan sejauh emmandang ada kebun the yang menghijau pokoknya luar biasa dah pemandangannya. Terus si doi **** lagi nikmatin pemandangan gitu, terus aku menghampiri dengan balutan baju kantor berbalut jas habis meeting di kantor gitulah bersama reman relasi bsinis ceritanya. Trus aku peluk aja dia dari belakanag, ihhhhhiiiiy prikitiieww, betapa hangatnya waktu itu broo wlaau dalam mimpi aja. Tapi semoga aja jadi kenyataan yang bener-bener nyata, aaamiiin. Semoga sekarang dia baik-baik saja di kost-nya. Intinya aku harus berbuat baik terus aja sama dia. Danmenampilkan bahwa aku pribadi yang baik juga. Aku gak mau muluk-muluk memperlihatkan perhatian yang lebih kepada dia. Cukup didoakan dan dijaga baik-baik saja dianya. Gak perlu pacaran. Nanti pas waktnya nah baru aku khitbah dia. …. J

***

Assalamu alaiku semuanya, ya ALLAH setiap hari bahkan setiap detik hamba meminta kepada-Mu agar kedua orang tua hamba diberi rahmat yang banyak dari-Mu ya ALLAH,because I very love to my parents. Because I succed because pray my parents. Tolong lindungi mereka dari marabahaya ya ALLAH, aku rindu Banjarmasin sepertinya. Sungguh ini perasaan bagaikan membuncah kalau ingat orang tua. Oh iya , beberapa hari yang lalu orang ua ku mengdakan ulang tahun perkawinan perk, waah ini nih namanya rejeki dan aku harus beli kado ulang tahun yang wow nih biar berkesan. So, buat you-you pada yang baca ini tulisan. Nah dari sini bisa diambil pelajaran nih,kalau cinta kepada orang tua itu bagaikan mencintai yang lebih because him & her lah yang membuat kita sukses, berkat doa mereka. So jangan berkata kasar kepada mereka, jangan membantah dengan kata’ah’ coba aja baca Al-Qur’an sana, menghormati kedua orang tua juga ada perintahnya. Makanya Al-Qur’an itu sangat sempurna.

Sangat beda dan jauh sepertinya kalau ada orag yang beranggapan bahwa Al-Qur’an itu hanya Tulsan saja, Cuma orang kampr*t yang bilang kaya gitu. Ajaran di dalam Al-Qur’an itu sungguh menyentuh hati siapa saja yang mempelajarinya, so marilah jaga Al-Qur’an dengan baik dan kembangkan lah perilaku Al-qur’an dalam dunia fana ini. Do you know about ‘fana’ meen. .? Fana itu atinya rusak broo. So, sudah sepantasnya dong kalau yang terus melakukan maksiat , udah-udah dong , yuuk tobat mulai dari sekarang. Bagi yang masih main sana-main sini membaung-buang waktu seperti itu, yuuk mari kita efektifkan waktu untuk berkarya hanya untukbangsa. Terserah mau ngapain kek yang penting sesuai dengan syariah Islam. Coba you semua prktekkan semua ajaran wajib dan sunnahnya nabi Muhammad, pasti dah keuntungan di dunia dan akhirat kita raih. Bukannya aku mau bermaksud meggurui broo, tapi lihat lah apa yang terjadi setelah you kepada ajaran Islam secara penuh atau kaffah.

You mau kan jadi orang kaya seperti Abdurahman bin Auf yang selalu menafkahkan hartanya untuk kejayaan Islam. Contoh kecilnya sedekah dah supaya you paham. Nah kalau kita bahas tentang sedekah , ah ini bagus lagi broo. Sedekah 2,5% sungguh banyak manfaatnya, bukannya uang kita sedikit eeeh malahan tambah berkah dan banyak lagi broo. Sungguh ajaib dan sungguh luar biasa subhanallah.

Kalau dalam dunianya mahasiswa nih ya, banyak tuh airan-aliran pemahaman. Mkasusnya aliran pemahaman di sini adalah emahamanm megeefesienkan waktu , main games, belajar terus, ngedekem di rumah, organisasi terus, bahkan sampai-sampai bisnis juga ada.

*Sudah saatnya sholat ashar nih….nanti di sambung ya broo, assalamu alaikum.

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s