Gue gak bayangin ini tulisan di bawah, bener2 absurd !

Sabtu, 27 Agustus 2011

Broo, wah sudah lama nh aku gak nulis beberapa hari yang lalu. Akhirnya aku nulis kembali nih, hayoo, kamu pasti kangen kan?? Hayoo ngakuu…

Gini nih broo, hari di Banjarmasin saat ini sangat panas broo. Boseeen banget. Coba saja aku ada di Surabaya, pastinya aku suka sekali. Biarpun di sana panas juga tapi tak menagapalah, kan yang penting jalan-jalannya itu lhoo yang di cari. Seruuu pokoknya. Teringat nih waktu di malanng aku bersama keluarga besar Surabaya, bertamasya di jatimPark. Aah luar bisa pokoknya. Waktu itu aku naik rumah miring.Tahu gak rumah miring kamu??. Rumah mirin itu salah satu game di sana. Wah pokoknya pas masuk di sana itu, tubuh kita sekan-akan di ajak berpetualang seperti di kapal Bajak laut dah pokoknya. Luar biasa salah satu permainan itu. Ada lagi nih ayng takutkan yaitu permainan halilintar. Waah kalau yang satu itu aku gak beran broo. Soalnya anginnya yang deras itu lho yang gak tahan di perut. Beda lagi sama adik sepupuku. Namanya Adi, wah dia itu ebrani sekali alau naik yang itu. Nah kakaknya namanya Ari, bukan kebar mereka itu, tapi mereka adalah keponakan ibuku. Bisa dianggap kami ini adalah keluarga yang sangat dekat hubungannya di abnding lainnya.

Waktu itu aku hanya bisa melihat Ari melihat halilintar dan permainan naik turun. Tahu gak permainan naik turun?? Itu lho yang pas kita duduki. Tepat duduknya itu naik turun secara otomatis dan kita gak tahu kecepaannya berapa. Pokoknya kta erasa terambung-ambung deh. Wah penaglaman yang sangat-sangat wah waktu itu. Kalau tak salah aku masih kelas 2 SMP.

***

Oh ya broo, aku barusan kontak penerbit anomaly, ternyata pihak penerbit anomaly itu sangatlah konsisten lho emmbantu para penulis yang ada di Indonesia ini. Aku suka deh kayanya sama penerbit ini. Solanya mereka memberikan akses bagus untuk kita konsultasi. Aku mau sekali menerbitkan buku. Maka dari itu broo. AKu ingin merealisaiskan impianku menjadi penulis andal. Aku terinprasi dari kakak tingkatku yang super sekali visi kehidupannya. Baynagkan saja broo, rencana sehari-harinya sudah tertuang jelas di kertas lembarnya. Pokoknya hidupnya itu penuh dengan rencana. Lantas aku dan teman-temanku tak mau kalah melihta perbuatan dan kegiatannya yang baik itu. Rugi kalau kita tak meniru perbuatan baik orang lain yang diimplementasikan dalam kehiduoan sehari-hari kita. Seharusnya semua orang di Indonesia seperti itu. Maka kalau sudah dilaksanakan, pasti enagra akan maju.

Bayngkan saja broo, dia itu bener-bener contoh bagus buat pemuda zaman sekarang. memang sih banyak pemuda zaman sekarang yang kreatif tetapi kreatif dalam hal meniru buka dari inisiatifnya sendiri. Alau meniru sih boleh-boleh saja tapi kita harus memodifikasikannya dong supaya lebih bagus lagi. Begitu caranya.

Saat inimaku sedang termenung broo, sobat, sahabat, teman sekalian. Termenung bagaimana aku mengimplementasikan keinginanku untukmenerbitkan buku. Tinggal selangkah lagi bro. Tinggal kasih DP doang. Tapi maslahnya Cuma stu broo, aku orangnya gak sabaran kalau mau ini atau itu. Pengennya sak det saknyet kalau kata orang jawa. MAksudnya pengen hari itu juga. Yaa kan wajar broo, namanya aja juga manusia. Tempatnya nafsu belaka.

Memang kenginan kalau tak bisa dituruti rasanya pengen berontak saja. Waah Alhamdulillah adzan Ashar sudah tiba nih broo. Aku senaja menyetting program adzan sholat di laptop kesayangnku. Suaranya merdu banget broo, ini program aku dapatkan ari teman sekampusku pas rapat beberapa hari yang lalu. Syukur saja dia mau member program adzan ini. Jadi aku seakan diingatka kalau sudah waktunya sholat.

Sholat merupakan obat hati kita, supaya lebih dekat sedekat urat nadi dalam tubuh kita. Agar kita terhindar dari perbuatan tercela.Waaah Alhamdulillah adan sudah selesai broo. Saatnya aku sholat dulu, byee.

***

Saat ini pikiranku hanya satu teman, yaitu ingin berbisnis cepat saja. Salah satunya yang aku inginkan adalah bisnis buku. Ini bagiku merupakan bisnis yang prestisius dan sangat menajnjikan. Uangnya itu lho broo yang bisa kita manajemen kan. Rencananya sih gini sobat. Aku mencetak bukusekitar 500 exemplar. Nah langsung saja aku ke toko buku yang sudah terkenal di Indonesia yaitu Gramedia. Ini toko buku merupakan toko buku yangs angat aku suaki sobat. Soalnya banyak sekali buku-buku inspiratif. Mungkin dari seringnya aku ke sana dan selalu terkumpul di lingungan yang sangat menduku dan Alhamdulillah uangnya juga ada. Ya kenapa tidak kan, langsung saa aku pesan untuk menerbitkan karyaku. Pokokya rencanaku ingin menaklukan seluruh pembaca di dunia, haruuuuussss, hahahha…

Semoga saja impianku ini tercapai dengan sempuran. Kalau imian taktercapai ya tak maslah ganti saja angsng bisnis yang baru, kenapa jadi berabe yak an yak an. Kita inimesti emnjadi manusia yng berakal, percuma dong sudah di beri bekal pikiran sama ALLAH. Ya harus dipergunakan sebagaimana mestinya. Itu yang harus di ingat. Ingattt…ingaattt…. Tttiiiiing…..hehehe…

Aku sekarang ebrangan-anagn nih. Berangan-agan saat aku jalan-jalan ke toko buku di seluruh Indonesia. Aku selalu melihat buku karyaku telah terjua best seller di seluruh Indoensia. Waaah seneeeeeeeeeeeeng rasanya kalau sudah best seller. Mau nagapain juga oke , sok atu mang. Itu tuh yang sekarang aku pikirkan. Pokoknya impian menjadi penulsi terkenal di dunia harus TERCAPAI. HARUUSSSS…!!!

Kita tak boleh pesimis terhadap apa yang ingi n kita impikan. Impikan lah secara banyak dan secara luas otomatis impian itu akan sendirinya memotivasi kita. Ituuu……*persis gak kaya Mario teguh>….??hhehe

`Waah sepertinya aku jadi terinspirasi berat nih sama Om Mario Teguh. Aku meniru dia , Cuma gerak-gerik tingakh lakunya saat di dean banyak orang. Makanya aku mencontoh pribadi baik seperti dia. Cara ngomongnya yang teratur dan penuh imajinasi. Membuat orang terbelalak dan ingin selalu melihat penampilannya. Yaaah seperti Vaentino Roosiii gtu lah. Kan kalau Mario teguh dari skill ngomongnya. Nah kala Valentino kan dari skill balapannya. Nah kalau aku dari skill humor, kepemimpinan, kepenulisan, bercerita, dan berbisnis yang berskala besar.,…..hahaha. *narsis sedikit.

***

28 Agustus 2011

Melihat gadis penjual gorengan yang cuaaanttiiikkk

Pantesan banyak yang datang para lelaki malam tadi. Yaiyalah mereka banyak datang dan kebayakan adalah kaum lelaki. Yang menjual itu lho broo, cuaaanntiiiiikk bangaaat. Gadis seumuran 19 tahun kayanya. Aku saja samek terdiam sejenak. Soalnya malam tadi habis tarawihan di Sabilal Muhtadin disuruh beli sate ayam sama ibu buat sahur gitu. Waaah ini mah namanya tejeki numpuk sudah beli sate,terus aku lihat cewek alias gadis cantik lagiiii. Nyiiihuuuuyyy…asssooy gebboooyy.. Ya waktu itu aku penasaran sama dia. Terus langsung saja habis beli sate kira-kira 15 menitan nunggunya. Aku samperin aja si gadis itu. Wah tubuhnya ideal banget brooo. Langsung aja aku samperin pura-pura beli pisang greng lima.

Aku        : Beli gorengannya mbak??

Gadis     : Berapa? (nah ini nih yang mau aku certain), nadanya dia itu datar broo. Kukira senyum gitu melayani pembeli. Eh ternayat biasa aja. KU harap kan waktu beli sama dia, dianya meayani dengan nada manis.Eeeeh ternyata eh nyatater. Dianya datar banget broo.

Dia juala sama ibunya. Ibunya kaya gitu lah wajahnya. Tapi pas melihat anaknya, beeeh, bikin orang pengen natapin wajah dia terus broo. Cantik benerrrr. Hhihihihi. Kan gak papa cerita kaya gini sama klaina soalnya gak nahan pengen nulis, alias gak ada kerjaan. Ya langsung aku ceritan aja sama you-you pada. Kukira dia melayani dengan nada senyum kek atau nada manis kek. Eh ternyata datar banget broo, yaaah tapi gak apa-apa lah. Yang penting ini perut sudah kenyang makan pisang goring itu. Aku beli lima tadi broo, aku makan sendirian saja pas pulang ke rumah. Pas aku pulang ke rumah Bapak lagi maen laptop, si adikku lagi nonton tv. Kalau gak salah serial tv layar emas bioskop. Nah dariada gak ada erjaan kan, lebih baik aku makan pisang goring sebelumnya aku taroh itu sate di meja makan. Oh ya aku belum cerita yaa maslaah meja makan.

Nah kalau meja makan kami ini tinggi broo, gak seperti rakyat Banjar kebiasaan . alau rata-rata di sini ini meja makannya rendah gtiu. Tapi aklau aku boleh cerita. Eja makan tingi itu punya filosofis dalam cerita rakyat Jawa. Katanya semakin tinggi meja makannya atau sedang gitulah. Itu pertnada rejeki gak akan surut pasti naik teruss. Gitu sih mitosnya. Gak tahu juga bener atau enggak.

Nah pas sampai ke rumah itu kan aku langsung makan aja tuh pisang greng hasil pembelian di depan stadion 17 Mei Banjarmasin. Ya itulah broo, gadis penjual gorengan itu ternayat juala di depan stadion 17 mei. Tapi aksudnya jual gorengan lho broo yaa, bukan jualan yang lain, apalgi negers maknanya. Buka dia kayanya gadis baek-baek , solanya dia bantu-bantu orangtuanya gitu. Waaah zaman sekarang gadis cantik mana ada yang rela bantuin orang tuanya jualan. Kaya aku ini, tadi aja barusan aku ngebantuin orang tua, kata ibuku, tolong sampaikan amanah kue ini,, sampaikan sama bude sama uang di amplop ini.

Yaaa langsung saja aku capcus ke rumah Kayu tangu. Rumah pakde dan bude. Beliau adalah keluarga dekat dari ayahku. Ayahku orangnya hormat sekalsama Pakde dan budedi kayu tangi. Soanya beliau di waktu mudanya sring dan tinggal emnetap sama PAkde ngadenan. Yahh begitulah broo. Bapakku orangnya suka sialturahmi tu sama orang tua di sini. Secara bapakku jauh banget temoat tinggalny sama orang tua kandungnya di kebumen. Jadi yang dijadiin orang tua di Banjarmasin ya pakde bude di kayutangi itu. Kayutangi itu tempat tinggal di daerah Banjarmasin broo. Akalu orang Banjar mash suudah tahu, tapi bagi yang belum ya ora opo-opo. Kan sudah aku beri tahu.

Nah tadi setelah aku serahkan amanah kue sama uang tadi aku langsungbpamitan tak lupa mencium tangan beliau-beiau dis ana. Aku langsung capcus ke Gramedia, toko buku di Duta Mall. Waah Duta Mall inis eru bnget bro, kalau  minggu-minggu gini. Bawaanya engen nonton. Tapi masalahnya aku gak pengen nonton broo. Aku pengennya baca-baca sambil nyurvei buku dis ana aja. Tadi aku lihat ada buku baru ternyata judulnya tentatg pocong gitu lah broo. Ah tapi akyanya mash kalah deh tulisannya sama aku. Kalau aku kan ada kalimat motivasinya. Tapi aps au baca buku pocng tad, waduuuwwh hancuur banget broo, 100% ngebanyol. Bagiku tulisan ngebanyol sih boleh tapi harus tahu aturan juga. Emang makna yang bisa diambil tadi abrusan adalah bukunya menceritaan kehidupan pribadi penuisnya sendiri. Yaaha sama sih sama kaya aku. Tapi emnag gaya tuisan irang tu bed-beda booo. Banyak yang seriu tapi ada juga lho yang tanpa mkana kaya buku tadi tapi best seller sudah broo. Waah ininih yang perlu di tiru.masudnya gaya tulisan yang asli negbayol dan menghibur tapi tak mengindahkan gaya tuisan makna yang hendak disampiakan.

Memang sih alau orang nulis itu bunggu muut nya dulu akta si penuls tentang pocng tadi. Mungkn dia sama kaya aku ceritanya. Tapi dia itu kayanya temannya Raditya Dika deh. Tulisannya itu bener-bener ngehibur banget broo. Kalau aku beli jelas aku gak mau buku sepertiitu. Muahhaaal banget broo. Mungkin dia itu juga rang kaya yaa. Soanya udah best seller gitu. Oh iya aku pengen memberitahu nih. Kesuksesan sang penulis itu ternyata teretak dari apa yang ingin si penuis sampaikan dan satu lagi nih yaitu modak yang harus ia punya. Maksudnya pengen cetak bukunya gitu. Percuma doong ada karya tulisan sudah eh ternyata nyatater, uang  at cetaknya gak ada.Ya apercuam ersis sama kejadian ku waktu ini. Waktu kemaren aku berdiskusi ingin mencetak buku tapi masalah uang. Tapi Alhamdulillah bener nih broo Orang tua ada sedikit dana buat etak buku. Tapi gak bisa se Indonesiaan broo. Uangnya gak cukup. Cukup untuk 500 exemplar doang. Makanya broo, bersyukur abnget aku ini, ternayta di ablik kesusahan tu dan dibalik doa yang ikhlas tersimpan kemudahan dan anugrah yang diberikan oleh ALLAH. Alhamdulillah.

Gaya yulisanku emnag begini broo. Jadi janga protess yaa, heheh. Kalau aku nulis gini ini tandanya aku pengen nulis dengan gaya sekarang. Gak tahu juga tuh, enatr-entar aku pengen nulis gaya serius sedang berat. Pokoknya terserah aku lah, lha wong aku yang nuis jadi terserah aku lah pengenkaya geana nulisnya. Mau jungkir baik kek. Atau apa kek, gaya salto kek terserah. Hehehe. Ini inspirasiku mana inspiarsimu. Ckckkckc…nurtin iklan kayanya aku nih.

Dul aku sempat ingin menjadi penulis best seller broo dengan modal yang abya juga harusnya. Tapi kayanya untukssaat ini aku pengen ceak 500 exemplar dulu.Tapi aku gak jual ke Gramedia atau toko buku yang lainnya. AKu pengen belajar pemaskraan taua marketing bahasa gaulnya. Aku pengen join entar sama agen travel apa kek. H ya mungkinagen travel pesaat Lion Air. Mungkin aku join sama mereka dalam bentuk buku ini. Yaa buku aku ini yang jadi merchandise buat pelanggan terormat yang sudah bersedia beli tiket di agen tarel itu. Rencana awal sih pengennya jual ini buku 30 ribu saja. Entar agen travelnya yang jual 35 ribu. Jadi sesui dong, sama-sama untung maksudnya. Aku dapat untung sekian ribu, dia untung 5 ribu. Jadi sama-sama untung, horreeeee…….:)

Tapi adasatu ekndala broo, namanya nafsu ni gak bisa dtahan broo. Kan sekarang sudah deket sama Idul fitri aku pengennya sekarang broo, ngecatk amksudnya. Ya tapi apa mau dikata kayanya aku pesen sehabis lebaran aja deh. Dan mungin bkuny yang dicetak ak terima akhir September gitu.Yaaa aku aharap semuanya bsia lancer maslaah bsinis ayng aku handel ini. Amin kan yak …aaaaamiiiiiiiiin .

Memang kalau doa itu harus gak semestinya lagsung terkabul . kita boleh berncana tapi ingat masih ada yang lebih berwenang yaitu ALLAH. Dia maha pembuat makarvterbaik, makar kalau gak salah artinya adalah maha pebuat rencana.

Anyak lho isah inspiratif yang oerlu aku certain tapi aku kayanya gak mau certain boo, bukan maslah waktu yang salah sama kita, tapi kayanya aku gak pengen hari ni ngeceritainnya. Mungkin lain kali aja yee, entar ente juga tahu sediri kok. Jadi jangan marah ya brooo-mbakbroo…peace…..damai.

O iyaaa , kau hari ini pengen cerita gadis penjual gorengan yang atik elita tadi ja de broo. Buat you-you pada yang pada mernding saa perempuan. Ckckck.Gini jih aku deskripsikan saja yaa,gadisnya itu sekitar 19 tahann.Dia pakai bau pink bergambarkan kartun gitu lah . Dia kemaen maam pakai celana jeans ketata. Dia pakai bandu pink juga broo. Waah dalmahatiku ini cewek cantiiik benerrr. Waaah subhanallah pokoknya. Pantesan banyak pelanggan yang makan girangan di situuu. Eh teryatayang negejul gadis ABG , sudah cantik, senyumnya kaau dipandang manis, beeh gak tahan kayanya wajahnya menggoda terus. Ckckkc.Yaaah tapi itulah broo wanita. Kata temenu di kampus sih,dia Prodi Pendiika dokter. Katanya wanita itu relative kalau diblang cantiki broo. Kalau you bilang cantik belum tentu orang lai bhoag wanta itu cantik. Mungknaja orang lain bilang sedang-sedang saja, maksudnya standar gtiu. Ya kalau dipikir0pkir emnag bener sih akat si temenku itu. Cantik itu relative begitu juga dengan ketampanan. Ketampana juga eltif broo. Tapi kayanya ketampananku bagus banget kayanya….buakakkakak…*Narsis dikit.

Wa seandainya gadis oenjula gorebgan alam tadi pakai kerudung beeeeh ajiiib dah. Aku kasih 5 jempol sama kakiku ikut juga main, hehe. Tapi jempol satunya ayanya pinjem paman parker di sebelah komplek gitu, J

Aku acungin bener-benr dah kecantikannya itu. TApi alngakh aiknya dia nuutpin auratnya itu kho broo. Beeeh aku jamin dah banyak yang ngehormatin itu gadis oenjual gorengan. Soalnya bagiku kalau perempuan cantik tambah pake aksesorin kerudung jilbab yang span gitu, beeeeh, tambah cintrooong dah aku, ckck. Astagfirullah. Kok ngebayangin yang gak jelas yaa.

Memang perasaan suak sama seseorang itu gak bisa dikiaskan. Emang bener lagi nih kata temen sama guru ngajiku. Perasaan suka itu datangnya dari pandangan dulu. Tap kayanya ku Cuma muji aja lhos ama gadis penjual gorenganitu. Cuma muji . Titik. Gak lebih okaaaay. Soanya dia cantik aja broo, aku gak tau dalamnya. Oh ya by the ay ini sudah dzuhur nih. Aku capsus sholat dulu yaaa. Okaay, jangannagis kalau aku tinggalin sebenatr uat sholat ya ya ya ….hehe.

***

Heeey brooo, ketemu lagi kitaa. Nah pas aku memulai nuis di sesi ini aku kayanya kok jadi bingng sendiri yaa. Pengen nulis yang kaya gemana lagi yaaa.mmmmmmm mungkn tentang kecatikan atau ketampanan yaa. Nah berhubung aku lelaki sejati , kayanya ngomongin kecantikan aja deh ya supaya terwakilkan para lelaki yang ada di luar sana.

Bagiku kecantikan sempurna adalah kecantikan dari luar dan dalam. Kaau uaray saja ya jeals gak bsia dijamin cantik dalamnya. Nah kalau cantik dalamnya saja tapigak cantik tampilan luarnya. Yaaa mana bisa di lirik yak an yak an.. memang sih penampilan itu sangatlah menarik lawan jenis kita. Ingat orang tiu tertarik berawal dari pandangan jadi gak salahnya juga pinter-pinter ngerawata diri denagn sebaik-baiinya. Itu pendapatku lho broo. Nah ada lagi nih kata Rasul yang bags tu nilailah dari agamanya. Aka kau akan selamat dunia dan akhirat.Waah itu mah bener lagi. Gak bisa di tandinginlagi statement rasul kita yaitu nabi Muhammad. Bagiku belau adalah motivator sekaligus dapat menajdi panutan yang bisa dijadikan contoh yang amat sanagt luarrr biasssaaa. Karena kebaikan yang daangnya dari hati pasti mengefek pada perlau sehar-hari kita. Berbuat baiki kepada sesame itu gak ada ruginya malahn bisa untung.

Mmmm, akun sepertiny aharus bnayk dah belajar sama ibuku sendiri terkait maslah kegiguhan. Beliau itu gigih nya gak bsa di lawan bro. Bapakku  aja kalah gigihnya encari uang. Beliau itu waah bener-bener dah aku acungin jempol 10 biji dah. Saluuut gua sama beliau. Bayangkan boo. D saaat aku asih TK. Beliau bisnis kue dan makanan  catering. Waah ebner dah ‘waah’ kalau aku bilang. Slauuuut 4567890 triliun jempol dah. Kalau aku bisa bilang dan cerita nih yee.AKu pernah di bonceng sama obu. Demi pengen belajar sama bibu. Wkatu itu aku  TK broo. Masih imuut-imuutt nya ku waktu tiu. Aku dulu orangnya pengen ngikuuuuuuuuuuut mulu sama ibu. Waku dulu aku dibonceng pakai sepeda onel dan tiba-tiba, eh ternayat kakiku ini jahiil amat broo. Mainin ke pelang ban sepeda yang muter-muter git. Ya namanya ana kecil kan pengen t6ahu lebih kaaan. Makanya aku amsukin aja jempol akkiku ke ban sepeda yang lagi uter itu. Aku pikir asyyiik nih kayanya masukin jempol kaki ke ban sepeda. Eh ternyata aku jerit sekeras-kerasnya . uwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaoooooouu. Ibbbuuuuuuuuuuuu, sakiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiittttttttttt. Itu kataku. Langsung saja ibuku lagsung berhent mendadak. Dan elihat jempol akiku. Syukur aja gak patah ini jempol kaki. Yaaa bersyukur banget dah kalau ingat masa-masa dulu. Apagi ibuku yang amat sangat perhartian sama aku. Kemanapun aku pergi aku pengenya ngikuuuuuut mulu sama ibu. Heehe…*kelihatan yaa anak amminya. Tapi tenang aja elo broo. Sekarang dewasanya bukan main lho. Malahan pengen merantau ke negeri orang nih. Ya lahamdlillah aku sekarang kuliah di banjarbaru.Jadi bisa merasakan jerih patah sendri. Hidup sendiri. Makan sendiri bisa juga sih maka sama temen.

Oh ternayta init ho yang namanya merantau dan jauh dari orabg ta. Alhasil aku malah ketagihan broo jauh-jauh sama orang tua. Bener-benr dah asyyiik pokoknya. Ada tuhtemenku dari Palangkaraya , bawaanya pengen mudiiiiiiik mulu. Tapi aksihan banget dia. Pengan mudik aja gak bsa soalnya biasa as hari mngu kan libur gitu eh tau-taunya besok an langsung masuk kulah. Jadi yaaa kasiaaaaaaaaan deh luuu. J

Ya syuur saja nih aku aku di bajramin rumahnya. Nah aklau yang jauh alias Bojonegoro gitu, apa gak kasihan itu namanya. Yaa semua masla itu adav resikonya , dankita pasti melewatinya. Jangan menyerah teradap sesuatu apapun, karena menyerah itu bagai makan dusri asam sekam yang gak enak rasanya. Menyerah bagiku kunilai dekat dengankesesatan, kemusyrikan, kejahilan , kebodohan, dan kemalasan. Hmmm puaas ngomonginnya. J

***

Melihat acara teleisi menjadi terinspirasi nih broo. Aku lihat acara tv nih sekarang.Acaranya mengajrkan kita menjadi seorang pebisnis. Nah ii nih yang aku suka. Gak emlulu acara yang gak emndidik. Saatnya acara televisi ini menddik rakyat Indoneisa. Seharusnya pemerintah Indonesia menjadi pamong pendahulu yaitu mengajak teevisi swasta aupun negeri menampilkan acar yang bonafit. Jangan menampilkan acar-acara ayg gak emndidik. Nah kalau acara yang satu ininaku ebner-bener suka nih broo. Mendidik kita untuk bekerja menjadi pebisnis sukses. Maka dari tiy aku lebih suka menjadi pebisnis sukses daripada menajdi pegawa negeri sipil.

Meang keluarga menganjrkan aku untuk menjadi pegawai negeri. Tapi untuk saat ini aku menolak anjuran itu broo. Soalnya Cuma satu alasannya broo. Pegawai negeri sipil itu bisa kaya hanya ada dua factor yang menyebabkan kalau gak korupsi ya ada usaha di luar. Emang bener sih kalau dipikir-pikir. Makanya aku sepertinya maunya jadi dosen terbang aja deh. Emang juga nih, kalau buah itu takkan jauh dari pohonnya jatuhnya. Tapi itu buah broo, kita ini manusia. Selayaknya manusia itu berpikir, nah aklau buah jauh kan dia gak bisa mikir. Maka dari itu kita ini hidup di dunia adalah plihan . Mau sukses dunia akhirat atau sukses di dnia saja. Kalau aku nganjurin sukses didunia akhirat sih. Amal sholeh tetap jalan di dunia atomatis nih akhirat kita uga aman. ALLAH lebih suka melihat orang emnajlankan amal ibadanya di dunia ini hanya menyembah kepada-Nya dan selalu menyayangi sesame. Maka dari itu broo, tobat-tobat doong bagi yang belum tobat. Harus mikirrr. Kita ini manusia bukannya buah.

Ada nh acara sinetron yang abgus aku lihat malam tadi. Intinya si actris perempuannya menyuruh agar sang actor untuk tobat. Jangan jadi pecundang. Masa bapaknya kuli bangunan anaknya juga kuli bangunan besarnya. Salah besar broo, hidup itu bisa di ubah, jagan malas melakukan sesuatu yang beranfaat. Kalau aku lihat cerita malam tadi penuh inspiratif banget. Yang ali-laki ini ceritaya putus harapan gitu, tapi ALLAH mempertemukan dengan sang perempuan cantik, bawel dan baik. Intinya megajak lepada kebaikan gitu lah. Salah satunya mengubah penampilan hidup , yang awalnya bdoh akhirnya sang ellaki itu berpenampilan baik dan akhirnya bisa mengikuti pelajaran dnegn baik. Bayangkan broo. Dulunya dia preman yang suka malak duit orang. Akhrinya berubah 180 derajat setelah bertemu dengan sang perempuan pujaan hati. Tapi satu yang aku gak suka dari ending ceritanya broo. Sang elakinya itu mati akhirnya. Akibat nyelametin sang perempuan. Baaaaaaah, gak rae nih cerita alau ending ceritanya bikin orang nangis.

Bagiku itu kalau ngolah cerita yang baguusan dikit dog, kan suasananya bulan Ramadhan jangannampilin cerita sedh doog. Cerita yang bagusan dikit napa. Ceriat awalnya sih bagus eeh ternyata nyatater, endingnya sedih amat. Ah gak seru ah. Hmmm kalau aku ngola cerita sih, beeh bakalan asyiik di abca dan di tonton dah. Oh ya, tadi abrusan ibuku ngomong, kalau ngolah tulisan yang bagus yo riizz. Jangan gak bagus, entar orang gak mau baca. Emang bener sih kata bundaku itu. Bunda, kayanya enak juga manggil beliau seperti itu .Tapi aku biasanya manggil ibu aja dah. Sama bapak juga. Soalnya suda terbiasa dari kecil broo. Nah kalau tema-temanku yang di Banjar, ekbanyakan mereka manggil mama’ sama abah. Ah ada lagi nih tipe orang kaya broo. Manggilnya mamah sama papah. Preeeet kataku dalam hati. Yaa emnag gak bisa dilarang sih. Terserah mereka aja. Aslakna mereka senang aku pun ikut senang, haha….

Paggilan sayangemang amat indah kalau dilakukan dengan ikhlas. Waah jadi teringat 4 bulan yang lalu nih. Panggilan sama orang terkasih yaitu kanda sama dinda. Waah itu pangglan sayang yang teramat so sweet abagiku.hahai, prikiittiieeww..:)

Dulu emang kaya gitu tapi sekarang enggak broo. Lha wong dia sudah sama orang ternyata. Ah masalah jodoh aku gak teralu mikirin sekarang. Pikiran aku sekarang adalah bsinis,dan menjalankannya denganlancar broo. So pastinya aku gak ninggain kuliah. Karena kuliah itu penting banget broo, itu amanah dari orang tua. Orang kalau gak kuliah ya enggak apa-apa sih. Tapi kunoo lho broo, tukang becak yang aku keal di luar kompelk aja bela-belain diir sendiri untuk kuliah lho broo. Masa’ you-ypu pada kala sama tukang becak di dekat rumah aku. Hihihihi……

Memang pendidikan sangatlah penting. Dulu dikatakan pendidikan sangatlah mahal, tap ya tetap aja, sekarang juga masih mahal. Mau amsuk pendidika dokter aja waktu itu aku gak bisa,terkait masalah uang gitu juha deh. Kurang 40 juta kalau gak salah. Waah ini bener-bener fakultas yang mata duitna aku bilang. Aku berharap syatu saat nanti pemerintah bsia menggratiskan semua keinginan sekolah anak –anak jalanan. Amiiin, semoga saja.Aku pun juga ingin mendirikan sekoah gitu broo. Annti kalau aku punya uang segede gaban , segede gnug tebelnya, nanti deh bakalan aku olah Wibi’s Medical Faculty. Itu fakultas nantinya aku dirikan bergenre kesehatan saja broo. Dari kedokteran umum, kedkteran gigi, kesehatan masyarakat, perawata, psikoloi, dan bidan. Itu yang aku au dirikan. Soalnya rugi , punya misi tapi tak dilakuakan dengan serius.

Pengennya sih gitu, yaah semoga sajaenak –enak saja nih urusan yang satu ini yaitu mencetak buku. Aku ingiiiiiiiiiiiin sekali lho bro nulis buku kemudian mencetak kemudian aku sendiri yang nagjak berbagai perusahaan yang ada di Banjarmasin untuk join menjualkan hasil produk buku aku. Waah bener-bener konsep yang matang yang siap-siap meledak anntinya . Yaaahuuuuuuuy….seneng rasanya punya konsep berhasil dan akhirnya tinggal capcus saja dilakukan dengan jurus istiqomah. Satu lagi nih ayng aku pengen bagikan nfo penting, jangan tinggalin sholat tahajud. Soalnya sholat itu penuh energy buatdiri kita sendiri. Baik psikologis maupun fisik kita sendiri.

Jurus konsep harusah matang. Kita ini musti ajdi orag yang visioner/. Coba aja kalian bikin rencana tahunan kehidupan. Beeh abkalan dijamn gak rugi daah. Dan sau lagi nih abnyak-banyak bergaul sepertiku dengan orang yang bikin kita untuks elalu maju. Bayangkan lho broo, aku pernah baca rencana tahunan kehidupan temanku. Ada yang cita-citanya jadi pegusaha percetakab, ada yang mau jadi ustadz, ada yang amu jadi pengsaha dan ingin mendirikan fakultas seperti ku. Dan amsih banyak lagi. Nah ada lagi nih yang aku salut dan sesuai deg=ngan cita-citaku. Yaitu mau mendirikan toko kue, catering , toko roti, yaah soanya aku suka makan broo. Yaaa kalau di rumah gak ada makanan. Kan  bisa tuhtoko kita sendiri yang dijadikan sasaran empuk., wkwkkwk…J

Nah ada lagi nih, aku pengen jadi seniman. Seniman ngelukis uga oke…Nah yang sering aku geluti dan sering aku lakukan yaitu menjadi seniman cabaret di kampus. Waah ini nih yang emnadi kebiasaan dan menajdi kesukaan aku sendiri. Soalnya aku suka banget broo, dengan namanya seni. Coba saja BEM dikapusku emnampilkan berbagai macam kegiatan acara yag bertemakan seni yang otomatis memajukan budaya di Banjarmasin.

Aku walau lahir di Surabay, tetep aja tuh mengahrgai budaya di Banjarmasin. Malahan aku ingin tampil I tv nih sama John Tralala , yaitu sakah satu artis di Kalimantan Selaran ini. Yaitu menjadi seniman pantun. Waah tiu sudah terbyanag jauh-jauh hari sebelum aku nulis kaya gini. Tap apa yang akud apatka sekarang bro, anak muda kebanyakan di Banjar sini pada gak bisa membuadyakan kebuadayan tanah kelahirannya sendrii. Ingat lho, besarnya suau kebudayaan di nilai dari cara para pemuda setempatnya mengembangkan budayanya sendiri. Rugi kalau nurutin dan ngikut cara orang Barat atau Korea. Apa tuh namanya Kim Bum kalau gak salah. Bagiku preeeeeet. Semua itu bisa kita lakuakn dan bisa kita cari kok. Cuma pemuda zaan sekarang aja yang gak bisa maju, pengennya nurutin gaya orang Barat sama Koreaaaaaaaaaaaaaaaaa aja. Jadi cembruu akus ama orang Barat sama Korea itu. Kok bsia-bsianya yaa meracuni pemikiran bangsa dan peikiran pemuda Indonesia.

Tuh lihataja teamn-teamn perempuanku. Banyak benr yang nonton sneron Korea, sampai-samapi penampila yang gak baik juga di tonton, waah ii bener-bener racun dunia yang menyesatkan nih.Pada gak tahu apa yang nulis buku ini padahala actor terkenal juga lho…..wkwkkwkwkkwkwkkw.

Ya emang narsis dikit kan gak papa. Yang penting happy broo. Keberanian datangnya dari hati diimplementasikan dengan perbuatan yang nantinya kan membauhkan pahala yang datangnya dari ALLAH. Karean ALLAH suka perbuaan baik yang dilakukan oleh umat-Nya.

Seua itu tercantum kok di Al-Qur’an. Musti di baca tuh kitab suci itu.Semuanya terkandung jelas di sana bahkan sampai-sampai beruta buruk dan berita baik juga ada. Itu kelebhanAl-Qur’an.

***

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s