Buku fantastic pencerah Jiwa

30 September 2011

Assalamu alaikum broo,a pa kabar dan selamat pagi broo. Wah pagi-pagi gini udah dapat info hari ini kuliah dasar-dasar akuntansi kesehatan PSKm libur broo. Waah asyik dah, nah kalau gtu isi aja waktu luang dengan konsep bisnis dan organisasi yang luar biasa. Biasa tulis aja broo kalau mau nulis konsep itu. Nah berhubung aku belum habis baca buku jejak bisnis rasul. Ya hari ini rencananya aku pengen babat habis itu bacaan buku, soalnya seruu broo. Tips ampuh untuk merintis perusahaan termasyur juga ad alho broo. Pokoknya landsaannya adalah Islam dan Al-qur’an serta as-sunnah yang sangat wow brialian teorinya. Bisa kok di buktikan keampuhan berbagai ucapan sabda nabi Muhammad itu. Pokoknya sempurna gitulah dah. Buku yang aku baca ini judulnya dan bergenre tentang bisnis broo. Bukunya aku beli di toko buku bukan di toko kue. Soalnya pas aku baca di toko sana. Wah hati ini seakan bersemnagat broo melihat buku yang brillian judulnya. Wah lumayan tebel juga aku lihat , nah berhubung aku penasaan ya langsung aku beli aja. Soalya itu peralatan pengetahuan saat ngomong di depan public nanti. Dan ilmu yang didapat setelah baca buku itu juga sangat ebanyak dan bisa diimplementasikan dan dipraktekkan , itu dia aku putuskan untuk beli buku tersebut broo. Asyiik dah pokoknya. Daripada baca buku yang gak karuan kan lebih baik baca buku yang berguna. Hahai…

Gini nih yang namanya menggalau karena gak ada kerjaan. Sungguh perbuata yang menjemukan dah pokokya. Ya ngisi wakru luang aku isi dengan ngetik di depan laptop yang membisu ini. Ya hitung-htiung bermesraan dnegan laptop gitulah. Kan istri belum ada . Ya yang dijadikan istri untuk bersenda gurau dan curhat ya laptop ini lah. Nah beda kalau udah nikah, pastinya kau isi pagi harnya dengan bersenda gurau atau ngaji bersama dulu sama istri selepas sholat shubuh tentunya.Nah di saat setelah baca-baca, langsung aja bersenda gurau sama istri, nah berhubung istri belum ada ya gak apa-apa , no problem lezatos..

Kalau ada ya Alhamdulillah namanya. PAstinya kau isi dengan sebuah canda twa dan mesra-mesaraan tentunya , prikiitiiieeww dah pokoknya. Jangan selekep kaya Makmur tapi prikitiieew aja dah supaya enak kedengarannya. Prikitiieew itu ajarannya si Sule broo. Wah asyik dah pokoknya kalau lihta peampilan wayang OVJ. Tapi sayang banget broo, selama di BAnjarbaru aku gak bisa nnton soalnya watt di rumah ini kecil jadi bawaannya njeglek aliran listriknya. Bahasa Banjarnya taketek alias tabulik listriknya, alias mati amun kada tahu kata orang Banjar.

Nah berhubung aku nulis judulmyatentang buku pencerah tadi, wah kalau you baca  ya, wah you pasti berdecakkagum akan adanya info-info penting. Terakhir au baca bisnis sepatu ‘bata’ itu ternyata mulainya dari ecek-ecekan. Do you know about ecek-ecekan??. Maksudnya itu mulai dari nol broo. Nah maka dari itu mereka punya inisiatif melakukan perluasan bsinis dengan skala bertahap dan bersabar , dan Alhamdulillah ternyata perusahaannyayang begenre sepatu akhirnya maju dan pemasarannya samir ke seluruh penjuru begeri Asia, Eropa, Amerika, dan lain-lain dah pokoknya. Initnya berhasil gitu dah. Nah dari itu kita dapat ngambil kesimpulan bahwa kekonsistenan dan kesabara perlu dalam bisnis apapun, tapi ingat kalau berbisnis jangan ngambil untung yang terlalu mencekik harus sesuiakan dengan pangsa pasar yang di tuju.

2 Oktober 2011

Pagi yang subhanallah

Selamat pagi semuanya, apa kabar broo. Wah hari ini subhanallah banget broo. Coba selesai sholat you pada ke luar rumah dan jalan-jalan pakai sarung jam 6 kurang 15 menitan. Beeeh itu udara asyiiki & dingin banget dah rasanya. Coba rasakan dan nikmati broo. Beeh aiiib dah rasanya. Pengen jalan-jalan terus ada nih maunya. Tapi sudah cukup broo. 20 menit itu juga sudah cukup untuk nyatntai di pagi hari dengan kativitas yang sungguh ajiiib bener. You tau gak artinya prikitiitiieeww weleh-weleh. Nah itu dia asyiknya dan asyiknya bernostalgia denan pagi cerah dan udara pagi yang sungguh wowwwwww.

Pagi mnggu ini enaknya makan bubur broo. Tapi kayaknya bubur belum buka jam 6 lewat 10 ini. Biarpun harganya 8 ribuan tapi rasanya jangan di Tanya broo. Bikin bibir berdisko & nyanyi just the way you are pokoknya. Do you understand about me meennn???. Haha. Ths is it wakttunya nyantai dan berbisnis ceria dengan relasi bisnis. Relasi binis yang asyik tentnya mlih teman yang asyik dan dan gak perhitungan. Ada lho broo temanku yang perhitungan masalah duit contohnya bensin kaya gitulah. Masa pas belajar ke luar kampus contohnya ke PDAM gitu , eh dianya alah nungguh di Balitan sana itu. Bukannya arenagn ama yang laen eeh malah stand by di situ, maksudnya biar dong barengan kaya gitu, kan sudah mementingkan kebersamaan dan gak menampilkan egonya masing-masing. Nah satu lagi nih temen ane yang bisa di bilang perhitungan abnget broo. Milih rumah kontrakan atau kost-kostan aja ngitung pengeleuarannya pakai kalkulator segala. Pokoknya peliit medit dah pokoknya. Nah aku saranin kalau orang ini jangan di bawa  berbisnis broo. Soalnya ini roang menghambat kreativitas kita buat berbisnis ceria. Pengen bisnisini kalau ketemu orang ini eh bawaannya pengen nampar mukanya aja broo. Tapi aku ogah nampar orang tanpa sebab kasihan sama mukanya aku ini broo, sudah kuper duper koplak lagi Satu lagi nih ngejengkelin banget broo. Masa’ duit 5 ribu nya dia gak dia keluarin gara-gara uang nya 5 besar, dia anggep itu besar broo duit segitu buat bayar nitip sepatu di masjid. Eh ujung-ujungnya malah aku yang bayar , apa gak keterlaluan tuh orang yang hemat yang mengarah ke lelit. Kalau di bilang sih dia itu hemat tapi sepertinya hematnya dia itu keterlaluan broo.

Orang berbisnis itu perlu waspada terhadap rekan kerja yang dia bawa, cari yang supel dan bisa diajak kerjasama. Kala ngumpulduit aja dia ogah, wah saranku kaya gitu langusng di tinggal aja. Jangan di bawa lagi,boleh-boleh sih di bawa tapi sebatas menyewa dia saja. Di bayar berapa kek atas kinerjanya dia. Binis itu peru broo, malahn wajib lagi. Tapi jangan bsinis yang kecil-kecil alias abal-abal. Kalau bisa berproyrk investasi besar. Contohnya kaya aku ini broo. Alhamdulillah pokoknya. Ya semoga tampilan baik berbisnis ini dapat you baca semua, sehingga tertarik juga buat berbisnis. You ingat dan tahu kan , bisnis itu juga ada kriterianya ,pokoknya intinya cari dulu sebanyak-banyaknya info deh,san satu lagi nij, biasanya sang pebisnis itu nyari modal. Tapi bisa kok broo berbisnis itu tanpa modal. Ya yang pertama you harus punya temen atau sahabat karib yang bisa diajak berbisnis mulaid ari nol. Itu saranku. Kalau milih temen juga jangan sembaranagn, soalnya teman itu sama halnya dengan lingkungan, sangat berpengaruh membentuk kepribadian seseorang.

Kalau berteman deagn orang yang merokok tentunya you juga ikut ngerokok, tapi kalau yu berteman dengan orang yang suka minum air putih tentunya you juga bakalan setiap hari lambat laun juga akan minum air putih terus. Sama halnya denagn seorang haji jika bertema dengan segerombolan perampok, tentunya si orang yang sudah haji itu juga akan merampok. So, lingkungan adalah macanmu. Jadi jangans alah pilih ya broo. *senyum dong yang di sanaJ

***

Minggu sore di Al-Baythar

Assalamu alaikum seuanya broo. Pertama-tama kenapa aku manggil you dengan sebutan broo because I senang aja broo kayanya lebih bersahabat aja hehe. Langsung aja nih bro. Minggu sore di Al-baythar kemarin sungguh berkesan banget dah soalnya ada kedatanagn ustad Felix yang terkennal dari Jakarta untuk sekedar ngisi dakwah di masjid kampus kami. Wah luar biasa dah public speaking beliau sungguh ajiib dah rasanya. Beliau retorikannya mantap broo. Sampai-sampai bulu kuduk aku merinding , beliau kemarin menampilkan materi ‘habits’ atau kebiasaan. Sunggu manuis itu ternyta eh nyatater yang sudah dilakukannya selama ini merupakan kebiasaannya yang ia lakukan setiap hari. Otomatis teream sudah di otak short therm and long term memory ,nah makad dari itu broo, Kebiassan juga kaau kita ngelakuin hal-hal yang buruk otomatis kelakuan butuk juga kita lakukan setiap hari dalam kehidupan sehari-hari abhkan sampai is dheat nanti. Nah maka dari itu mulai dari sekarang sudah saatnya kita ubah perilaku negatiif kita menjadi yang lebih bermanfaat yang bener-bener dapat mengbah sudut pandang hodup kita broo. Bukan hanya mengubah sudut pandang akan tetapi mengubah keseluruhan hidup emnjadi Islam nul karim dalam jiwa.

Memang beliau adalah aktivisdakwah yang sangat fenomenal dan sangat termashyur di kalangan mahasiswa se Indonesia. Aku pernah ngobrol bersama beliau terkait aku jadi pemain actor cabaret di acara seminar beyond the inspiration. Wah beliau antusias banget broo aps ngelihat I tampil. Kayanya berkesan gitu dah , wahahah. Tapi tenang aja broo, itu mah Cuma sekedar acting biasa, belum lagi I tampil all out wahaha, You bakalan kelepek-kelepek dah ngelihatnya. Tinggal di pakaikan kostum yang oke, beeh oke dah semuanya. Nah lho kenapa ngomongn aku nih bro. Oke saatnya kembali ke laptop. Kata Tukul ‘Mbaalik maning nang laaaaptooooop.

Nah kebiasaan ini juga berpengaruh terhadap ruang gerak kita. Contohnya saja kalau you suka ndribble bola setiap ahri dan itu dilakukan dengan konsisten. Beeh you bakalan akan jadi expert di bidang dribble dah. Nah begitu juga halnya dnegan para pendakwah di kampus yang aku lihat dan aku lakukan, sungguh mencerminkan sikap mental, psikis, fisik para pengemban dan pejuang agama ALLAH. ALLAH telah berfirman, kalau siapa saja yang emnolong agama-Ku(Islam) aku akan menolongmu juga, dan akan menegukan kedudukanmu. Wooww dari ayat ni saja, emang beneran janji yang bukan sembarang janji nih broo.

Satu lagi nih tip buat mahasiswa mprikitiiew weleh-weleh, pokoknya buat semuanya lah, mahsiswa se-Indonesia terutama. Berkumpullah dengan orang yang sholeh. JAngn berkumpul , bersahabat, atau bertema debagn orang yang sehari-harinya tidak membawa manfaat bagu dunia dan akhirat kita. Itu yang musti di camkan ya broo yaa. Pokoknya You harus berubah dari loyo jadi semngat yaa, okee. You understand about me, heeh???. Okaay kaaan, mantaaaap.Itu namanya baru sahabat/teman/ saudara wibi corporation mprikiitiieew.

Sebenarnya aku nulis kaya gini untuk bersahabat dan sekaligus sharring broo. KA kalau kita kenal otomatis kita juga sayang sama teman sendiri bahkan sama saudara sendiri. Nah kalau aku nulis dengan gaya ngebanyoo hini ya maklum aja broo. Soalnya ini tulisan pas bangetd ah dengan suasana hati sekarang. Dan kayanya pa denagn hati anak muda zaman edan sekarang. kenapa I manggil zaman edan ??. Because zaman edan sangat mudahmejerumuskan kita ke lembah kemaksiatan bro. Aku sempet sangkal alias benci banget dengan orang atau temenku yang suka-sukanya gak ngebagusin tulisan I. nah kalau tulisan I jelek ya gak apa-apa , kan itu pendapat mereka. Nah maka dari itu, aku tetep aja nulis dan tujuannya berbagi manfaat dengan roang lain. Because berbagi itu indah broo. Ada nih temen sekampus ku yang suaknya ngejek pas buku pertamaku yang berjudul ‘Sehari Bersama Wibi’ itu. Waah pas mereka tau aku mesen dan nerbtin alias nyetak buku itu, mereka bilang pesimis itu buku broo. Tapi tenang aja, anjing bernyanyi kafilah tetap berdisko broo. Teanng aja aku paling gak suka sama orang yang nadanya merndahkan gitu broo. Apalagi nada yang sangat melecehkan. Kan kalau impia seseorang itu musti diamininkan. Nah ni beda broo. Si temen kampr*t itu kalau di mulut manis, eh tau-taunya nadanya gaya merendahkan denagn penulis lain broo. Alim-alim sih orangnya tapi I gak suka gaya nada bicaranya yang ngejek gitu. Mungkin ini pelampiasan kekesaan aja sama di temenku. Tapi ya buat apa juga di ladenin. Mendingan maafin dan berbat kebajikan lainnya lagi. Kalau menghadai orang seperti itu mah turutin gaya nabi aja. Yaitu hadapi masalah denagn senyum apalagi sama orang yang berkarakter seperti itu, walau hati sakit tetapi ya aku sekarang ikhlas, pokoknya nyantai aja. Yang penting jadikan itu sebagai masukan aja, dan jadika itu sebagi kritikan membangun. Itu yang semestinya di camkan dan diingat baik-baik.

***

Saatnya meeting di sore hari broo. Sama anak-anak Humas KSI asy-asyifa prikiitiieew. Nah ini dia broo, aku lagi nunggu mereka nih. Nah selain nunggu mendingan berbagi share pengalaman aja kita nih abru kita rapat, okeee. Nah tadi adeem bener broo sholat ashar di al baythar. Nah satu lagi yang perlu you you pada tahu. Sekarang saatnya mahsiswa menunjukkan gigi taringnya broo. Nah kayanya rugi kalau mahasiswa itu tugasnya hanya praktikum, kuliah, ulang, makan, cuci baju, sampai tidur. Nah itu mahsiswa yang gak punya seni berkuliah broo. Baiknya nih yaa, kalau mahsiswa itu saling bersaing menunjukkan prestasinya di bidangnya masing-masing. Jangan sampai ketinggalan zaman alias gaptek gitu. Anh satu lagi jangan iri sama temen yang prestasinya tinggi daripada kita. Yakin aja broo, dengan kemampuan kita. Soalnya ALLAH gak mungkin menciptakan manusia dan jin melainkan menyembah kepada-Nya. So intinya ALLAH itu maha adil dan bijaksana. Kalau bisa di bilang maha so sweet , itu mah kata-kata aku aja yang ngelebayin. Aksudnya itu kan ALLAH punya maha pengasih dan maha penyayang, nah seandainya semua orang dari manapun tak terkait dengan syara atau apapun, tentunya semua manusia saling mengasihi dan menyayangi. Apalagi saynag sama saudara sendiri kan asyik tuh kalau dunia dihiasi dengan kasih sayang.

Nah berhubung aku lihat tulisan di m.wordku sudah mencapai 40,250 ribu karakter. Waah ini kayanya lumayan banyak bangat broo. Haha, kayanya ini lumayan banyak juga, soalnya aku nih orangnya suka nuliiiiiiiiissss aja kalau gak ada kerjaan. Tapi kalau maleeessnya setengah matii ya gak dikerjakan juga akhirnya. Maka dari itu broo, sudah sepantasnya berbag lewat tulisan, yang intinya nanti dibaca untuk mengambil manfaatnya, bukan yang jeleknya.

Teringat perkataan dan tausiyah Ustad Felix yang luar biasa kemarin, wah ini dada malah bertambah kuat alias termotivasi gitu. Aku jug abaca tulisan-tulisan beliau di buku, yang jumlahnya sekarang sudah 2. Satu Beyond the inspiration dan yang kedua Muhammad al faith. Waaah aluran kata-katanya sungguh memikat hati. Perkataan dan tulisan beliau itu ibaratnya kaya salesman broo. Atpi ini salesman yang sangat handal dan membawa kita semangat teruuss sampai mati. Tentunya yang beliau sampaikan sangat luar biasa. Bisa sedih, ketawa ngakak, dan bisa juga sangat serius , nah ini dia broo, kesupeeran dari sang ustad keturunan dari Cina ini. Wajahnya orang Chineesse tapi pengetahuannya ibarat kata sudah berpuluh-puluh tahun di Arab. Pegetahuan fiqihnya luar biasa. Kata beliau pemuda zaman sekarang sepantasnya tipa hari membaca buku biografi orang-orang terkenal sepanjang masa khususnya wilayah Islam, ini yang dapat meneguhkan seorang musim sejati utnuk berjaung di jalan ALLAH. Intinya semua perbuatan yang kita lakukan ini haruslah berdasarkan niatan karena ALLAH bukan sebaliknya.

Hawanya dingin nih broo, mungkin AC nya amat wow dinginnya. Tapi ya ora opo-opo broo, kan asyiik. Satu lagi nih yang adi kebiasaan alias habits nya orang Indonesia, yaitu gak ngeharagi waktu. Aku juga sempet dan terlena dengan indahnya waktu bersantai. Tapi jangan lagi broo yang kaya gitu dilakukan. Soalnya rugi, seandainya nih yaa,kala waktu sedetik aja kita bisa hasilkan pahala yang amat banyak dan uang yang amat banyak bejibunnya. Waah gemana tuh sama yang dulu-dulu itu yang kita udah lakukan yaitu me’lena-lenakan waktu. Hahahha. Itu mah erkara sudah klasik kayanya. Oke yang sudah ya sudahlah jangan di ungkit-ungkit lagi. Initinya you mau atau gak mau mengubah paradigm hidup dari yang me’lena-lena’kan waktu menjadi emnghargai waktu tingkat tinggi???. So pastinya harus mau dong broo. Itu tugas kita sebagai manusia tuntuk saling megingatkan. Oke deeeaaal, ??? mantaaappp.

Apalgi ya yang mau diceritakan??? Nah gini nih kalau namanya udah bingung, ya gini dah. Kalau bingung mengahmpiri kayanya rasa ini makin bingung gak karuan dah kayanya. Bingung mau tulisan denagn gaya apa lagi yaa??

Tapi you pada jangan kabur dulu broo. Masih sehari bersama I, haha. Ini nih broo, I lagi dengerin dentingan lagu klasik gitar nya sunghajung, anak kecil yang ajaib dah pokoknya. Dentingan giarnya yang bikin hati ciut mendenarnya, karena iri aja broo. Anak ekcil aja bisa skillnya yang luar biasa bener dah.

***

Sore yang penuh makna> 6 Oktober 2011

Ternyata gak semua yang di nulai di depan mata ini sepenuhnya benar, memang penilaina manusia terhadap sesuatu itu tidak sepenuhnya benar, pasti ada yang salah. Yang pasti penilaian ALLAH itu adalah hakiki. Kita sebagai manusia jangan sampai terlena oleh sesuatu/seseorang yang baik tampilannya akhirnya ujung-ujungnya malah tdak sesuai harapan. Maka dari itu sudah rumus yang valid bahwa manusia itu merupakan makhluk yang tidak sempurna lagi penilaian yang terbatas.

Gini nih supaya gak bingungnya you-you pada ya. Aku punya seorang yang aku anggap bisa memotivasiku dalam belajar. Aku menilia dia selluruhnya adalah orang yang benar gitu. Sampai-sampai aku menilainya sungguh perfect dalam segala hal. Dia perempua broo. Sampai-sampai nih kalau hati gak nahan bisa bakaln terjadinya ideology pacarinisme nih, tapi syukurnya ALLAh memberikan pengertian lewat hidayah berpikir yang diberikan kepada umat manusianya. Nah setelah beberapa sholat tahajud akhirnya aku menemukan jawabbannya broo. Yang aku anggap dia itu adalah perempaun yang sholehah, bisa menjaga kehormatannya, bisa menjaga cara bicaraya, eh tau-taunya. Dia masih emnganut ideologi pacarinisme. Waduuwh, aku pikir dia sudah insyaf eh tau-taunya , aku denger dengan telingaku sendiri broo. Sampai mata nih aku sakskans endiri bahwa tutur katanya mengatakan bahwa ia masih pacaran, tentunya dengan orang lain setelah putus denagn rang yang waktu dulu. Waduuuwh, ini cewek yang salah dianya atau dia yang gak paham yaaa???. Tanda Tanya besar nih, yang aku nilai sampais ekarang dia adalah perempuan yang sholehah, berkerudung bagus, pena,pilannya sopan, tutur katanya juga sopan, eh tau0taunya dia masih gak paham tentang Islam secara kaffah ternyata. Sory aku curhat blak-blakn di sini. Tapi aku gak mau kasih namanya broo, soalnya itu namanya gibhah. Maka dari itu, cukup aku sebut dia ‘seseorang yang member ilmu yang sangat mahal di sore kelabu kalau bisa aku bilang.

Nah ini nih, syukur saja waktu itu aku gak sempet terlalu emngidolakannya. Syukur saja aku nganggep dia seperti manusia lainnya. Sykur saja aku bisa nahan emosi hawa nafsu. Wah Alhamdulillah banget nih, sore yang begitu baik. Ini hidayah yang harus kita petik bersama. Singkatnya , seseorang tak bisa di lihat dari penampilan luarnya saja, akan tetapi hatinya kita belum tahu secara signifikan apakah sesuai harapan hati ataukah tidak.

                Tuh sengaja aku beri bold, biar you-you pada bisa ambil manfaat yang aku alami baru saja broo dan mbakbroo semua. Oek ya semuanya. Makanya ini juga salah satu yang bikin kita pusing. Apalagi nih yaa, kalau kita gak bisa nahan hawa nafsu yaitu emosi, pasti bawaannya pengen marah. Yah itu lah namanya pelajaran, mungkin ini juga suatu teguran buat aku bahwa menilai seseorang janganlah dari luarnya saja, aka tetapi harus dari dalamnya juga. Waspadalah-waspadaaaaalaaaah. #Bang napi lagi ingusan

Ya begitulah tadi broo, perempaun yang aku kenal itu cantik broo, sholehah dari luar, eh tau-taunya, masih menggenggam ideology pacrainisme yang berasal dari Barat sana. Astagfirullah. Ampunilah saudara hamba itu ya ALLAH, karena dia adalah makhluk ciptaanmu juga, maka dari tiu aku emmoho kepadamu, sembuhkan dan terapilah akal sehatnya, tampilkan akhlak seorang muslimah yang baik untuk dirinya. Berawal dari hamba suka dengan tingkah lakunya, eh tau-taunya dia masih pacaran. Aku kira dia orang yang bisa jaga perilaku sebagai seorang muslimah sejati, yaaah mungkin karena lingkungannya kali yang sangat mempernagruhi dan menotabenekan pikirannya dia .

Memang jujur saja, kalau aku menyinggung masalah pacaran , itu sangtlah sensitive di hati para pembaca yang pernah pacaran, betul kaaaaan???? Hayoooo ngaku aja, kita di sii blak-blakn aja kok. Kan kalau blak-blakn itu eak broo, malah bikin ploong hati gak ada persesalan di antara kita. * kaya lagu aja.

Sebentar yaa aku ngambil buku masbroo zayed yang meninggung dan memberikan solusinya yang bagus menurut logika sederhana saja

***

Nah ini dia statement beliau dalam bagian bukunya:

“Ketika kamu berpacaran dengan si dia, tidak ada yang bisa member jaminan bahwa dia bisa menjadi pasangan hidup. Bisa saja kan kamu memutuskannya? Mungkin karena ada orang lain yang memikat cinta atau kamu yang diputusin si dia, hehhe kasianbanget sih. Itu adalah kemungkinan yang pasti ada dalam kisah orang berpacaran.

Ketika Anda memutusi pacar itu, pastinya dia bakalan sakit hati dan marah besar. Terus utnuk mengobati sakit hatinya itu sekaligus untuk melampiaskan kemarahannya, si dia bakalan  nyari pasangan baru untuk membuat Anda sakit hati juga, Terus saya yakin Anda gak bakalan tinggal diam. Tentu aja logikanya kamu bakalan nyari pasangan abru pula untuk mealmpiaskan cinta yang sudah buta.

                Sistematikanya tentu hal itu selalu terjadi menjadi sebuah proses yang continue (simultan). Ketika sudah menikah, saya yakin kamu akan melakukan benchmark alias perbandingan antara istri yang ada dan mantan-mantan dulu. Sehingga ketika kamu berpendapat bahwa istri yang sekarang “sudah” tidak cocok denganmu, kamu akan sangat mudah mencari orang yang dirasa cocok karena Anda sudah punya pengalaman berhubungan dengan mntan-mantan dulu. Pokoknya pacaran itu menyebabkan seseorang mudah emmbandingkan pasangannya dengan pasangan yang sebelumnya. Setelah nikah dan ketika ketidakcocokan datang, bukannya meminimalisirnya, kamu yang pernah pacaran saya yakin bakalan berpikir untuk cerai dan kembali dengan mantan yang Anda rasa lebih cocok.

Nah itu dia broo, sepanjang statement beliau di bukunya yang berjudul ‘resep generic hidup fantastic. Dia merupakan kakak tingkat yang sungguh memotivasi lewat tulisan broo. Dia juga yang memijamkan bukunya, dan seng-iseng aku baca. Walau bukunya bergenre tulisan berat semua, ya tapi ora opo-opo broo-breew semua. Yang penting kan manfaatya yang didapat.

Lhawong sudah enak kok Islam megajrkan untuk bagi you-you pada kalau lagi kuliah atau gak mikirin yang lain, ya sepantasnya lah untuk FOKUS. Jangan yang lain di pikirin. Nah kalau sudah oke semua dan siap nikah, dari segi:

  1. duit alias financial
  2. fisik
  3. psiki
  4. dan mental , siap semua.

Nah baru dah capsus buat melihat dan mengkitbah secara baik tentunya dengan syariah Islam yang memperbolehkan. Jangn asal sembarang nikahin peremupuan juga ya untuk kaum adam.

Nah buat kaum hawa alias ‘ukhti’. Ya kalian juga jangn aslah pilih tentukan. Tentuan yang benar yang sesuai dengan hatimu dan kriteriamu. Contohnya jangan kamu igin criteria begini malah yang di plih jadi yang begitu. Nah itu dia broo-breww semua. Kala aku baca bukunya masbroo zayed. Dia pakai kata ukhti dan akhi. Nah kalau aku beda broo. Aku sukanya, manggil you yang baca denagn sebutan broo, masbroo, mbakbroo atau brew. Itu menandakan kita gaul broo, wuahahaha.

Nh tadi aku lagi bahas bsinis sama temen. Dia sangat kesusahan dalam proses bisnis yang ia jalankan. Ya aku beri ansehat aja ke dia, supaya tetap focus di jalan yang aps sesuai denagn rencana kehidupan masa depan. Wau kerjaannya gak mengahsilkan uang yang terlalu abnyak, tapi yakinlah bahwa pelakuan bsinis terhadap market yang kita sudah kausai dengan keahlian kita wlaupun dnegan cara yang kecil-kecilan. Tapi yakin aja bahwa akan mengahsilkan yang banyak dari ke ‘konsistenan’ kefokusan yang kecil. MAsih ingat kan peribahasa ‘sedikit-dikit akhirnya menjadi bukit” Nah itu peribahasa bagus buat you-you pada yang pengen bisnis broo. Mulailah pemuda Indoensia dengan semanagt landasan teori berpikir yang syariah dan Islami kemudian lanjutkan dengan perilaku yang Islami juga tentunya. Jangan lupa AMT yaa, amati tiru modifikasi, kata dosen Kimia Kedkteran aku. Haha. Mempromosikan dosen FK sebentar ah.

Wah ini nih namanya tulisan yang berawal dari hati broo. Tulisan yang kita serahkan kepada ALLAH dengan tujuan baik, tentunya akan membuahkan hasil yang baik juga.gak mungkin kan, menanam bibit buah mengkuu malah tumbuh buah durian..?? Cuma orang yang gak paham aja yang berpikiran seperti itu.

Oh ya, statement fenomenal, kritis bin sensitive nih buat you semua. “ Pacaran itu merupakan perbuatan yang mendekati Zina,maka janganlah engkau mendekati perbuatan zina karena itu merupakan seburuk-buruknya jalan”. Itu statementku mana statemen mu. Ini landasannya aku baca dai pemikiran ajaran Islam yang so sweet broo. Maka dari tiu ajaran Islam itu rahmatan lil alamin. Coba sekarang cek berapa pemuda pemudi yang terjerumus di dalam lembah kemaksistan, gak usah jauh-jau dah, you lihat aja di tivi you pada. Pasti kasus perkosaan itu pasti menghiasi setiap jengkal layar tv yang you lihat. Bosssseeeeeeen broo ngelihat kasus yang kaya gituan. Emang dunai udah edan. ITu berawal dari gak bisa menahan hawa nafsu. Intat ya kata-kataku ini. Jangn samapi you tinggal begitu aja. Gua tabok baru nyahoo kau. *sedikit keras tentang statement ini supapay you mendapatkan rahmat dari ALLAH, aamiin.

Nah saatnya magrib nih, good bye dulu yak. Mau shlat dulu nih. Entar kita lanjutkan lagi. Kata krisdayanti >>> I’m Soory , Goodbye, mprikitiiieew…J

***

Halo broo, dingin –dingin em[uk nih malamjumat kaya gini. Enaknya ini mah makan pisang goring plus panas-panas nih. ANh saatnya tidur atau bahasa BAnjarnya guring juga bisa nih. Tapi di rumah Banjarbaru gak ada selimut broo. Kasihan amat dah aku ini. Oh ya, dari skeian banyak aku baca buku. Ga ada tuhbuku pelajaran yang ‘ngasal’ alias yang ngawur kaya gitu. Pengen dah rasanya bikin buku yang ngasal binti ngawur kaya gitu. Haha. Pasti ngakak lah kalau aku yang bikin. Tenang aja itu proyek pasti ane garap broo. Tenang aja , situ tinggla lihat hasilnya aja. Duduk anteng plus dengerin music koplo regge. Wah asyik tuh, tau-tau buku ane yang ngawur berbahan klasikal materi kesehata masyarakat jadi langsung ada dah. Tapi mala mini bawaannya pengen nulis berbagi aja broo. Ya nulis ngasal gitulah.

Bingung yaa?? Kok adanulis bisa ngasala gitu. Ya adalah, contohnya ya aku ini. Ya penting kalau ada urusan kelihatan ruwet tulis aja, ada yang ngeganjal di hati tumpahin aja semuanya di sini. Kaya gini nih…wwuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaooooooooooooooooooooooowwww. Anh itu tuh terikaan maut dari aku. ANh kalau aku teriak kenceng-kenceng di malam jumta kaya gini kan di kira orang sedeng. Ya lebih baik nulis dengan kekasihku Microsoft Word untuk mala mini, hahai, mprikiitiiieeww.

Memang sih tulisan itu segudang bawaannya. Memang juga nih tulisan itu kalau di buat harus dengan orang yang suka nulis juga. Percuma kalau orang gak suka nulis di suruh bikin nulis. Ya bakalan jelas gak mau dia,lebih baik ngerjakan yang lain dia itu. Ya begitulah namanya manusia, punya aklan dan kelebihan masing-masing. HArus syukurin itu broo, karunia ALLAH soalnya.

Nah ini nih kalau malam jumat besoknya ada pelajaran AKuntansi untuk prodi kesehatan MAsayarakat. Aneh kan k, kok bisa ya, Kesmas juga belajar Akuntansi. Aku juga bingung broo yang jadi mahasiswanya. Tapi etanng aja broo, ternyata di balik ke ‘akuntansi’an itu tersimpan untung di balik rugi, waduuwwh bahasany tingkat rendah cetek, wahahaha. Akuntansi buat anak Kesehatan MAsyarakat juga penting broo, soalnya menanagni maslaah umum kesehaan kalau ujung-ujungnya duit yang ditanganin. Anh itu dia broo yang jadi topic hangat saat ini. Dulu itu aku juga bingung broo, kok ada ya pelajaran Undang-Undang. Aku gak suka ngehafal broo. Maleees akunya kalau ketemu sama pasal pus ayat kampret yag gak jeals karuang kaya pisang caramel bau kaya gitu. Lebih baikkan you bacatulisan aku ini, hahai.

Walau gak jelas kan yang penting bisa bikin ketawa, ya kan yak an…J Senyum dulu dong broo, kalau lagi baca jangan tidur you pada. Ceria dong, okaaay, nah gitu dong broo, senyuman mautmu mana. Baik broo kek atau mbak broo kek, sama aja. Yang penting kita enjoooy aja, kan sehari bersama aku. Di jamin bikin lepas stresss, hahaha. Tapi gak jamin yaaa….wahahah…

Malam jumat gini ya enaknya nulis broo, berbagi sharring gitu. Ingat kan cerita ku tenatng orang yang aku bicarakan , yang ntinya tadi suapya kita jangan lengah pas memilih pasanagn nanti. So, pasanagn hidup itu sangta urgent broo. Kalau udah siap mah, oke sok atu kang or neng gelis pisan , sok abdi the maho enyak. *Apalah bahasa kaya gak karuan koyo ngono. Intinya dari cerita waktu sore tado. You jangan menilai dari luar broo. Cantik sih boleh memilih pasangan itu tapi jagan terpesona dengan kecantikan bung. Itu hanyalah cover. Ibaratnya gini nih , you mau makan durian yang tampilan luarnya besar bin gede. Atpi rasanya asin?? Gak mau kan. Nah maka dari itu emnilai seseorang itu jangan dari luar saja tapi dalam ya juga. Okaaay. Mantaaaap.

Sempet juga nih pas aku lagi ngisi ke belakang, maksudnya itu tuh. Nabung-nanbung yang ada buang airnya segala itu tuh. Tau aja kan?? Haha, sengaja aku tulis kaya gitu supaya mengasah otak kalian aja yang lagi mbaca. *sok-sokan ngetes. Pas waktu itu aku sempet-sempetnya mikirin naroh judul buku karyaku dengan judul “ BELI BUKUKU INI DONG, PLEASSSEEE”. Atau yang kaya gini “ Heeey beli dong buku ini, J” . nah kaya gtu broo, aku mikir yang gak karuan. Aneh bin gak ajaib kayanya nih. Kok bisa-bisanya ya pas lagi nabung di belakang, mikir nuis buku. Ckckckk. Emang amazing.

***

7 Oktober 2011

Bentar lagi kuliah paling asyik metodenya

Halo brooo, ketemu lagi kita dalam indahnya bersama ku hahai, prikitiieew.
Bentar lagi nih ada kuliah yang apling aku senengin broo. Yaitu tutorial, nah tutorial ini emang aku kesannya sangat bersemnagat soalnya ini kuliah merupakan kuliah yang paling luar biasa dah. Gak kaya kuliah klasik kampret itu, jijik aku ngikutinnya. Tapi gak kaya jijik amat broo, enggak. Sory yaa, hehe. Nah gini dah namanya semanagt , kalau pemuda semangat terus setiap hari, pasti bakalan merubah dunia dengan cepat. Kalau aku di suruh ngubah dunia sih kayanya gampang aja. Tinggal aku istiqomah , belajara, doa, dan usaha keras tentunya. Nah satu lagi nih berjaung itu harus diniatkan karena ALLAH ta’ala. PAsti dah ALLAH akan eneguhkan kita di setiap jengkal langkal di bumi ini. Kita pasti diteguhkan kedudukannya. Makanya jangan mau kalau membuang waktu walau hanya sedetik. Menurut buku yang aku baca yang yulisan si masbroo Haryanto dalam bukunya yang berjudul “Rasulullah the way of managing people” . nah di situ dijelaskan broo, kalau mau mengubah dunia tentunya harus punya sahabat dan teman yang seiman dan seia sekata, sekaligus visi dan misinya sama. Nah kalau sudah komplit yang kita kehendaki ada, langsung aja broo, capsuusss dan laksannakan perintah ALLAH SWT.

Banyak temenku tuh dari kalangan apaun, masih ada yang memegang teguh ideology demokratis. Inat demokratis itu merupakan bagian dari pemilihan suara saja. Masa sebagai contoh, merealisasikan pompom boys di acara ualng tahun diesna pakai rapat segala. Sudah tau, acar itu gak ada bagusnya sama sekali, mana diwajibkan lagi, ah kampret betul. Tapi etanng aja broo, aklau aku jadi komandan tingkat sekarang ini, aku gak lagi ngikutin pompom. Acara itu kaya banci kalau orang ngikutin broo. Coba ngadaon acar yang bagus kaya seminar kek, negdatangin si A’a Gim kek, kan bagus. Walau artis tapi mendatangkan manfaat buat mahasiswanya. Teanang aja broo. Doakan aku menang di pemilu FK buat jadi presiden FK UNLAM. Aku pasti buat acara yang syar’I dan mengntungka pihak manapun. Tenag aja. Ingat di saat kalian baca sesi tulisan ini, lihat juga tuh tanggal penulisannya kapan, okee, entar dikira aku bercanda lagi. Tapi emang bener broo, aku mau jadi pemimpin plus pengusaha yang amat sukses seperti sahabat rasulullah yang terlanjur kayeee kata artis Jakarta. Yaitu Abdurrahman bin Auf. Bliau itu sebagai panutan yang luar biasa broo.

Sdah sahabat nabi yang baik, akhlaknya baik, dijamin masuk surga. Uangnya banyak, suak emnolong, rajin menanbung, pokoknya baik dah intinya. Samapi tangan aku gak bisa lagi nih nulis apa-apa , haha.

Oh ya bentar lagu ada tutorial broo, teanng aja santai aja, kan yang penting sholat dulu , yaitu sholat jumat. Bentar lagi koketnang aja. Hidup tenang itu akan menenangkan jiwa yang sepi. Beda kalau orang yang gelisah di uber-uber rentenir buat bayar hutang.

Entah kenapa yaa, aku merasa hidupnya emuda pemudi Indonesia ini gak seperti yang diarapkan. Ada yang merokok lah, ada yang suka dugem, buang waktulah, pokoknya macam-macam lah. Wah paing gak seneng dah kalau melihat orang yang membuang waktu hanya denagn keseanngan dunia. Heeey yang lagi suak buang-bang waktu dnegan kegiatan yang tak berguna, sini aku nasehatin. Coba tafsir itu dilihat di AL-Qur’an yaitu surah Al-Ashr.Nah coab saapai habis bacanya, jangan sekali baca you langsung tutupitu Al-Qur’an tapi di hayati bener-bener. Karena sungguh rugi manusia itu sebenrnya, tapi gak bagi umat yang seallau berima dan beramal sholeh. Saling emebri pengertian dan nasehat baik kepada uamt yang lain. Coba lihat anka muda zaman sekarang di Indnesia. Gak suah jauh-jauh dah, lihat aja di tv. PAsti ada berita yang namoikan narkoba atau perosaaan, atau perkelahian. Buat paa neglakuin itu broo, boy, breew, mbakbroo semuanya dahpokoknya.

Dapat dosa pasti, orang tua bakaln gak ridho. Athu gak aklau orang tua udah gak ridho dan gak negdoain kamu yang baik-baik lagi?? Pastinya hidup you bakalan keblangsak broo. Tau gak artinya keblangsak, itu artinya jtuh serendah-rendahnya broo. Dan so pastinya ALLAH gak suka juga. Itu dia maksudnya yang aku bicarakan di sini. Tobat bagi yang masih merokok, tobat bagi yang masih melakukan maksiat, minum obat buang duit aja you pada. Aku Cuma ngasih tau aja broo, kita di sini saling nasehat-nasehatan aja biar plong . You dapat ilmu I juga dapat ilmu, okaaay.

Satu lagi nih aku amu mengkriisi pemerintah yang ada sekarang. Kok gak ada baik-baiknya yaa, ya soalnya Undang-undang yang diapaki itu buatan manusia sih, coab bautan ALLAH langsung kan bak tuh semuanya. Halah yang dipakai Undang-Undang begitu mulu sih. Coba Undang-Undang yang orisinil bisa di logikan oleh manusia. Ini sudah yang ngerancang manusia,eh malah direvisiiii terusss. Halah dasar emang demokrasi , liberalism, sekularisme,dan sosialisme itu kampret emang. Nah beda dengan ideology Khilafah Islamiyah. Ini bukan NII lho broo yang digembar-gemborkan di emdia itu. Kalau NII itu maunya di Indonesia saja yang direapkan sebagai engara Islam. Tapi kalau ini d=beda broo, sesuai sabada RAsulullah, akan tegak lagi system pemerintahan kaya di bawah metode kenabian waktu dulu. Tinggal tunggu waktu aja lagi, aahaha.

Aku lihat searang pihak liberlisme seperti Amerika juga padda bagkrut tuh gak adanvestor lagi yang mau nanam saham di perusahaan-perusaahaan kepercayaan Amreika. Hapak , hapus, kasihaaan deh luuuu. Makanya kalau di susruh dan ada pedoman yang baik kenapa gak dilaksanakan aja. Masih berpegangan dnegan ideology demokrasi is kampret itu, haaah cuuuiiih. Bukannay aku gak mengahrgai jasa para pahlawan manapun yaa broo. Tapi coba you kaji deh sendiri buku-buku Islam dan pemerintahannya. Di dalam Negara hilafah gak ada tuh departemen agama, yang ad amah zaman sekarang aja. Darizaman soekarno samapi zaman SBY. Terbukti kan, kemiskinan tetap merajalalea. Sorry juga nih ya, tulisan ku ini gak nurutin gaya bahasa orang intelek, ini kita sekedar berabgi aja menurut bahasa gaul kita. Di dalam Negara khilafah Islam gak ada broo yang namnya departemen agam karena semua urusan itu memegang kaidah Islam dan landasaannya adalah Al-Qur’an as-sunnah , ijtihad . So gak usah lagi dibentuk departemen agama yang ngurus. Kalau dibedakan antara agama dan kehidupan itu mah namanya saah broo, itu namanya sekularisme sudah. Pemisahan agama dan kehidupa di dunia. Kita perlu namanya hdayah, tentunya kitaharus sendiri yang mikir jangan nunggu hidayah datang. Hidayah itu sudah datang berupa petunjuk dari AL-Qur;an makan patuhilah semua petunjukndalam Al-Qur;an jangan yang lain.

Cuma orang geblek aja yang gak milih Al-Qur;an sebagai landasan dalam Al-Qur’an. Sudah tau baik eh malah milih yang lain yang sudah terbukti gak unggul, ke autentikkan  AL-Qur’an itu sungguh bener-bener luar biasa broo. Salut aku dan sungguh takjub aku membacanya. Subhanallah.

***

Rncananya tapi mau berbagi kisah broo, tapi ya namanya tangan dan oak engen nulis lain ya gak emngapa. Aku tadi lihat video Mario teguh. Wah kata beliau “ Ketegasana tanpa disertai dengan kash sayang akan dirasa seperti kekasaraan” ahhai s sweet amat ciiieeh. Nah kalau aku beda lagi broo kalimatnya “ ketegasan memimpin tanpa disertai dnegan rasa humor dan keluwesan berbicara akan dirasa leleh di makan ketidakcocokan hati” prikitiieew.

“ jangan salahkan wanita jika ia mencari pasanagn hdup yang melebihi kemampuannya”

“ Tugas wanita bukanlah mencari pria-pria hebat akan tetapi membuat dirinya hebat sehingga dicari oleh pria-pria terhebat”

“ Tugas suami bukan hanya menaruh perhatian lebih terhadap istri, akan tetapi membuat perasaaan istri jatuh kelepek-kelepek” priktiiieew ngebanyol.

“ Kesetiaan cinta dapat dirasa dengan kesetiaan perhatian akan tetapi kesetiaan cinta hampa rasanya tanpa sentuhan lembut sang pujaan hati” priktiiieeww

“ Tugas mencintai sesame memang wajib akan tetapi tugas yang lain yang perlu pengorbanan jiwa , raga dan persaan akan dirasa lebih so sweet“

***

Senin, 10 Okober aja dah biar gak runyam

Halo broo, assalmu alaikum semaunya..alhamdulilah yaa.kemarin aku sudah ngelaksanakan tugas jadi MC di salah satu acara yang paling fenomenal, membangkang, memberontak, asoy geboy, mrpriktiiiew weleh-weleh, haseyemehehehe. Yah itulah expresi gila dari saya untukmu, haha. Gini nih aku mau ceriat selese acara kemarin. Wah asyik ebner dah, dimarahin broo, gara-gara itu acara amat illegal dah, tapi kan kami nyampaikan yang baik-baik juga, ya ora opo-opo. Kami gak takut dari DARANTEO. Dou you know DARANTEO. DARANTEO itu aku sendiri yang namain grupnya. Yaitu grup dari PSKM bikin event kaya gitu. Wah bagus dah pokoknya.Ketua HIMA kami sempet-sempetnya berpose wajah yang amat runyam bin kmapret, eh sory alias bernada muram dan kecewa kenapa anak buahnya menagdakan acra yang seperti itu tanpa sepengetahuan dari HIMA. Ya jawaban kami selow-selow aja, kan yang di bawakan kan baik dan gak nyinggung semua prodi. Tentunya ini untuk keaikan anak kesehatan juga. Tapi salahnya ya itulah broo. Cuma di spanduk aa tulisan sponsor indomie sama aqua. Nah itu dia broo. ITu bukan kesaahan fatal bagi kami, malahan itu acara blak-blakn yang sangat fenomenal. Eh ujung-ujungnya akhirnya sharing juga, wahaha. Asyik dah kalau dimarahin itu. Ancamannya sampai ke penjara kalau ngadain acar illegal seperti itu. Tapi teanng aja broo. Kami ini mentalnya baja gak pernah karatan, tenang ajjjjjaaaa. Namanya manusia iu tempatnya salah dan dosa. Nah kalau gak ada dosak itu mah malaikat broo.

Nah satu lagi nih, pas selesai acar kami ya mukanya selw-selow aja, alis adem ayeem gitu kaya kangkung baru digoreng. Tenang aja, lha wong kami tuganya sangat baik dan tujuannya untuk ngelatih skill kami masing-masing kok. Ya no problem broo. Aku aja sempat dimarahin sama kaka kelas sama guru juga pernah. Tapi ya biasa aja, ambil postif dan baiknya aja. Omongan guru yang baik musti dilaksanakan jangan ngambil yang gak baik lagi. Yang negatifnya buang aja jauh-jauh. Jangan di telen yaa…J

Gini nih namanya mahasiswa, otak musti cemerlang, jangan pacaran mulu. Jaman sekarang kok masih terbuai dengan baiana kasih sayang kebebasana yang amat rugi. Cuiih aja tuhaku beri emosionnya. Aku tu pernah pacaran juga tapi ya itu, udah sadar broo , gak baik kaya gitu. Lebih baik langsung nikah. Tapi ingat nikahnya jangan semabarang juga, jangan asal capcus, pilih bener-bener, deketin dengan cara yang baik juga dan jangan nyalahin aturan syariah Islam.

Mahasiswaaaaa, mahasiswaaaa. Namanya aja mahasiswa, otak juga harus lebih pemikirannya. Tenang aja, yang penting happy broo. Sholat jangan ketinggalan , gak boleh kalau ketinggalan. Ucapkan astagfirullah kalau merasa bersalah. Kalau salah sama orang lain ya minta maaf sama orang yang kita udah buat kesalahan.

Nah pas itu tuh kami DRANTEO ya tenang-tenang aja, gak mikir kami nkalau ujung-ujungnya bakalan ke situ, kami satu tujuan, kami satu misi, kami satu rencana yangs sama. Ahrus dipikrikan dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya kalau ngolah acara itu. I setuju and I dukung berat sama DARANTEO,grip prikitiiieew kami, grup pengubah suasana Kesmas Ulala.

Aku juga yakin pasti semuanya dari kami, bakalan berhasil mencapai cita-cita masig-masing tentunya dengan bakat terpendam kami masing-masing juga. Jangan takut kalau gagal. Jangan takut kalau dimarahin orang. Kalau dimarahin baleess aja dengan senyuuum, nah bakalan klepek-klepek kalau itu orang disenyumin, bakalan salah tingkah dia. Itu dia tips ampuh buat you-you pada yang lagi kena masalah.

13 Oktober 2011

Hayooo ku mau nulis apa sekaraang hayyyoo…???

 

 

 

 

Jawabannya adalah gak tau.

***

Setia dengan yang benar adalah baik.

Setia dengan yang salah adalah salah.

Lalau apakah artinya setia????

Jawabannya cari sendiri di kamus…!!!

Soalnya aku baru tidur broo. Rohnya belum kembali, jadi ya dipaksan aja dah, supaya rohnya kembali, buakakak. Ya namanya orang baru bangun kan ya musti di di mengertiin. Oke. Nah sekarang aku deger suara Mario teguh di laptop broo. Wah bagus dah. Temanya adalah Antara cinta dan benci. Anh dari namanya aja waduuwh udah gak nahan so sweet nih broo, ckck.  Kalau arti cinta yang artinya ya cinta, you bisa kembangin sendiri aja lah, jangan minta aku yang artikan. Soalnya enatar kalau aku yang ngartikan bisa-bosa bikin puisi nih broo, hehe. Nah kalau benci ya juga deh, cari aja di kampus, eh maksudnya di kamus. Bukan di kampus. Kalau di kampus bisa juga sih. Tapi aku salah tulis tuh, trus males ngedelete gara-gara tangan kanan malees k earah delete, buakakka.

Nah dari penggalan kalimat pak Teguh tuh yang aku download pagi tadi, beeeh ajiiib broo. Sebenernya aku mau cerita broo mbakbroo semuanya. Tapi ya itu, roh aku dari bangun tidur belum ngumpul semua, jadi males cerita. TApi anehnya kok bisa nulis ngalir aja yaa, hedeeeh bingung dah ini ceritanya. Ya pokoknya kan kita berbagi kebingungan, karena itu tujuanku hari ini, huahahhahha.  *ngakak gak jelas.

Yaaa kau di bilang-bilang gara-gara roh belum kembali, ini tulisan jadi ngaco dah, kan yang penting ngejalanin expesi broo. Daripada yang dijalanin gak bermanfaat kan yang penting nulis gak karuan. Walah gak karuan yaaaa di karuan-karuanin lah. Nah kayanya setengah roh aku sudah kembali nih, buktinya udah lancer nih nulisnya dengan kecepatan 4o km/menit.

Nah bingung lagi nih mau certa mau nulis aoa, soalnya benatr lagi waktunya untuk kerja kelompkk di rumah temen broo. Wah ini asyii kalau kumpul-kumpul. Apalagi sharring maslaah belajar. Asyyiik dah pokoknya. Nah tuh nah tuh gak modd lagi kan nulisnya aku ini. Ya udah deh, aku mau sampaikan kalimat pencerah hati jiwa mprikitiiew dari aku “ Setia kepada yang mensetiakan kita pada kebenaran merupakan petunjuk awal menjadi pribadi yang lebih baik”. Lalu lihatlah apa yang terjadi. *kalau Mario teguh kan perhatikan  apa yang terjadi. Kalau aku lihatlah apa terjadi, biarin yang penting asyyyiiikkk. Hihi.

***

Memang kalau orang masih di rundung berbagai macam masaalah bawaannya enegn marah. Begitu juga kalau kita menasehati orang tersebut, bawaannya pengen jengkel juga ada. Kok ada ya orang yang selama ini hidupnya pengeeen terus di rundung ketidak harmonisan hati dan pikirannya. Gak kembali ke ajaran agam Islam yang bener gitu. Ah bukan urusanku, urusanku adalah membaikkan hati mereka yang masih jauh dari kata ajaran Islam. Kata ustadz ku, kala mau menyampaikan kebenaran janganlah kamu masih melakukan kejahatan yang tak diridhou sama ALLAH. Hari ini aku emnemui orang yang amat jauh dissana. Sungguh dia perempuan bukan perempuan jadi-jadian. Ya tapi itu , dia merupakan sosok yang sangat misterius ajaibnya. Di bilang baik ya enggak, di bilang gak baik juga enggak.

Emang susa ya kalau pacaran itu, sudah engatifnya banyak, itu hal meruapan suatu yang sangat bervirus lagi. Pacaran itu menurutku sangatlah merajalela sekali dalam pergualn anak muda zaman sekarang yang masih di rundung dan diliputi suasana demokrasi. Yah inilah namanya liberlsme, sampai pergaulan pun sangat bebas. Ini akibat ideology yang amat sesat buatan manusia yang keji. Sudah baik-baiknya dulu pakai ajaran agama Al-Qur’an di zaman kesultanan Turki Utsmani dan dahulu-dahulunya iya juga, eeh kok malah jadi tambah hancur dan memberikan kejahatan untuk berbagai umat manusia sih. Sadar dong para pembuat lingkaran setan. Do you know about lingkaran setan, artinya itu  kenana-mana pasti salad an pasti mengenai ekndala broo. Pengen menyampaikan kebaikan/dakwah , eeeh di kira teroris itu orang yang ada di tv. Pengen meyampaikan kebaikan di masjid, eeeh di kira NII kasus kemarin. Waduuwh, ini namanya pembunuhan karakter pembunuh kejahatan di muka bumi ini.

Saatya semua berubah, saatnya semua bertransformasi, jangan sampai tidak. Jangan sampai hal ini kembali pada anak cucu kita nanti ,kasihan mereka. Saatnya semua yang bersumber dari lberlisme kita tinggal…!!. Kalau aku ngomong seperti ii, tolong disimak baik-baik yaa, soalnya ini peting banget. Jangan sekedar tulisanku ini jadi di buang begitu aja selepas membaca. Harus di perhatikan dengan seksama dan dala tempo yang sesingkat-singkatnya. Okay..

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

