Ingat Mati Itu , Keren !

]Terkadang kalo gue duduk selonjoran di teras sambil nulis, itu asli enak broo, asli gue gak senneg kalo nulis di laptop dalam keadaan gak ergonomis gitu, soalnya otak bawaanya pengen males, ini tips ya buat lo lo yang pada suka nulis curhatan atau nulis berbagi ilmu gitu, loe gue anjurin buat nuis di teras yang dingintapi kalo suasananya hujan, loe jangan coba coba nulis di sana, entar kaki loe masuk angin, secara gue gak pernah sih nulis di teras, baru kali ini doang, pengennya sih beli tempat meja yang sungguh ergonomis yang sering diputer sama osen kesehatan kerja gue, di dalam video itu asi bisa mikir kita, ternyata kalo pengen produktif cahaya monitor itu jangan terlalu mencolok, loe musti redupin tuh sedikit, kasihan mat aloe bro, gue pernah kaya gitu, selama 1 jam lebih, walhasil mata gue kaya kungfu panda, belo belo kaya gemana gitu, makanya tipsnya Cuma satu habis kena kejadian gitu, tidur yang nyenyak sambil gak mikir lagi, udah itu aja, nah sebelum tidur baca surah Al ikhlas sebanyak banyaknya juga ya, jangan lupakan Allah, entar Allah marah sama kita, hayooo.

Da sebelum tidur menurut gue ampuh  banget untuk mendekatkan diri kita pada Sang Mah Pencpta, gue gak setuju tuh sama orang yang berpendapat, kalo tidur ya tdur aja, nih gue beritahu ya kemungkinan orang itu gak pernah baca doa atau benci banget sama doa, menurut gue doa itu sungguh manjur buat di ajarkan dan terutama kalau kita amalkan, doa itu menunjukkan bahwa kita ini berharap abnget dengan adanya pertolongan Allah dan sekaligus pengen deket sama Allah dan secara gak senaaj juga kita mengakui Allah itu sungguh maha kuasa, .

Oya gue selepas kuliah itu biasanya kalo gak jalan jalan pake supra fit kesayangan atau juga nangkring di warung warung makan di area banjarbaru, kalo enakya lagi sambil ngumpul sama temen temen, tapi entah kenapa temen temen gue di ngkatan itu sibuk semua, ada yang suka organisasi, ada yang suka organisasi namun berkedok bisnis, ada juga full bisnis cari di luaran, ada yang ngajar ngeles anak anak SD, SMP, ada juga yang suka majang foto di BBm, biasanya meeka naroh foto foto barang yang mau dijual, nah itu tulisan di pesan BBm mereka biasanya “kalo minat PM ya”…

Wah itu sungguh ide brilian tuh, gue suka sasma yang namanya bisnis online kaya gitu, tapi sama sekali gue belum trtarik masalah kaya gitu, media uber socal biasanya gue gunain dengan mentransfer ilmu politik Islam globlal gue ke temen temen, bisa loe buka di facebook gue yang alamatnya w.rizki@yahoo.com

Di itu gue kebiasannya nulis tentang politik dunia namun dalam solusi Islam, loe tahu aja kan, kebiasaan politikus sekarang banyak gak didukung sama rakyat, mereka duduk di anggota dean itu Cuma bisa omdo omong doang, namun kerjanya gak di publish, yaah namanya juga anggota dewan, kerjanya Cuma bisa membahas dan bisa ngolah peraturan doang, pas peraturannya beda dengan Al Qur’an , rasakan loe, entar dapat dosa dan berhubungan langsung urusannya dengan Allah, entar Allah marah bagi siapa yang bisa bisanya merancang undqang undang namun lepas dari AL Qur’an.

Bagi yang belum tahu, Al Qur’an itu sumber hokum yang jelas, itu firman Allah lho, yang menciptakan kita Itu, makanya yok mulai dari sekarag opinikan dan praktekkan sebisa mungkin untuk kembali ke ajaran Allah.

Gue dari duu sama sekali buta sama yang namanya kupul kumpul dengan ustadz, Cuma pas SMA aja gue udah mulai bisa terkumpul kaya gitu,

Dan gue rasakan , setelah mendapatkan ilmu itu sungguh luar biasa efek bagi bkehidupan kita, emnag ini karunia Allah, kaolo kita lupa,beeh asli kita bakalan di goreng sama Allah entar di neraka, nah barang siapa yang ingat terus sama Allah, tentu kta akanmendapatkan surgaNya.

Banyak kok temen temen gue yang dulunya suka ngaji dan berbuat baik, eh tau tau nya pas ketemu sama temen baik dan akhirnya akrab , ternyata eh ternyata malah berbalik 180.000 derajat. Gue juga bngung sama pergaulan anak muda sekarang, apa mereka gak takut mati ya, padahala sudah jelas, kalo kita liat kuburan pasti kan kuta itu pasti mati, nah perkara mati ini yang susah ditebak, mungkin besok loe jam 7 malam atau jam 5 subuh mendadak dipanggil Allah dan meninggal, nah kan kita gak tau masalah yang kaya gitu, makanya udah siapkan diri belum untuk bertemu denganNya,

Nih ada sebuah kasus, kalo loe lagi belanja sekitar jam setengah 4 an gitu, loe milih terus belanja di supermarket atau sbenetar ke mushola/masjid buat menyembahNya?

Kebanyakan pada nerusinbuat belanjanya, sama halnya dengan si bos yang mempunyai minimarket, mereka sibuk buat dunia, namun lupa akan akhirat, kalo sholat ied aja baru tepat waktu, heheh…dasar dodol !

Kita kan gak tau kalo sedetik lagi akan meninggal, nah pas kita masih belanja dalam kondisi membuka aurat dan gak pake jilbab, pastinya malaikat tinggal tunggu perintah dari Allah aja, kalo kata Allah , “eh cabut dong itu nyawa si Budi!”, wuih bakaln di cabut tuh nyawa si Budi, gak perlu kompromi kaya beli rumah..langsung cabut aja udah, nah ertanyaannya, meninggal dalam kondisi apakah si Budi tadi, oh iya kita ganti aja deh namanya jadi Minah, soalnya kan gue tadi bilang buka aurat, jadi sinkronkan aja dengan namanya yaitu perempuan aja.

Nah otomatis kan si minah dalam keadaan berbuat salah, perintah hijab kan udah jelas, bagi muslimah manapun harus pake jilbab dan menutupi dada mereka, nah bagi siapapun yang merasa pake jilbab belum samapi ke dadanya, nah musti diperbaikin ya…..hehe

Nah secaragak langsung kan si minah tadi melanggarperintah Allah juga, sehingga hanya Allah saja yang tahu, nah pertanyaan gue mau meninggal dalam kondisi yang baik atau buruk nih?

Tentunya kalian bilang baik kan?, nah makanya itu musti ingat dengan kematian ya, sekaligus balutlah bagi para muslimah buatberhijab yang bener, ….kalo loe ingat denagn kematian lalu selalu mendekatkan diri pada Allah, hmm T.O.P dah….acungin jempol beribu ribu buat loe……semoga kita masuk surge semua, amin.

 

 

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

