#udah Itu Aja

Asiknya kalo liburan gini ialah nonton televise sambil baca buku ringan bro, nah tapi kalo kedengeran sms berbunyi dan pas dibaca eh ternyata ada masuk kuliah mendadak nah ini namanya merusak suasana santai santai…..hahha sungguh biasa kalo gue temukan hal itu bahkan dalam tiap hari, kamis sampai jumat ada ujian dan sabtu jadwal padat padatnya, pegennya sih libur dalam seminggu tapi kenyataannya kalo Liburan kelamaan akhirnya gak enak juga bro, apa yang gak enak? Tentunya otak kita, sudah lama gak ditransfer ilmu kesehatan dan lain lain, bagi yang jurusan kampus nya kesehatan nah itu yang diurus kesehatan, gak mungkin militer ckck….

Oya pas gue baca di blog  tepatnya nyarinya di google tadi, gue baca blog yang isinya buat nyruuh berjilbab bagi cewek cewek yang belum berjilbab, disebutkan dalam Al qur’an kalo berjilbab itu yang bener sampek nutupin dada seorang wanita, di  Al qur’an ada tuh tertera dengan jelas, lalu gue inspeksi di kampus, wuih ternyata banyak yang berjilbab namun maih memperihatkan lekuk tubuh dadanya, laki laki yang berotak ngeres pasti ngeliat sampai curi curi pandang gitu, itu wajar, soalnya salah wanita dan laki lakinya itu juga, kalo wanita nya gak pake jilbab yang bener, dan si laki alki nya yag mata keranjang, wkwk….

Bagi loe loe yang merasa laki laki jangan pernah ngomong ngeres ya, gak boleh itu. Cewek mana aja gak mau sama laki laki kaya gitu, makanya berkatalah yang membat orang untuk insya, kalo loe mendakwahi seorang perempuan kayanya ada perasaan gemana gitu, walaupun tugas loe mulia, tapi bener bener deh, pasti ada rasa enak kalo ngedakwahi perempuan, bagi gue kalo ngedakwahin cewek yang belum berhijab itu cukup lewat tulisan  aja, nah bagi cewek yang udah berhijab dan pengen menydarkan temennya yang cewek juga, nah itu musti lewat perkataan tuh, jangan kasar tainya ya kalo memberitahu, entar dia kabur, ckck…

Nah gue punya temen kampus yang dulunya berhijab semenjak KSI Asy syifa lagi booming boomingnya,KSI itu kelompok studi Islam tapi pas udah di belah kekuatannya yaitu FK ada yang di Banjarmasin dan di banjarbaru, hmmm akhirnya kekuatan di Banjarbaru berkurang, soalnya pengemban dakwah dan opini Islam agak menyusut, walhasil temen cewek gue langsung buka bukaan, rambut mereka terurai dengan gak beraturan, kemungknan kalo cewek gak berhijab, itu banyak kutunya bro, ini gue menyindir sekaligus geu pengen ngajak dia supaya berhijab lagi, gue sebagai laki laki merasa miris kalo ngeliat ceek gak berhijab di rumah atau di luar rumah…..

Gue pengen nyindir dengan keras eh takunya entar si cewek kampus pada takut dan akhirnya nganggep pengemban dakwah itu kasar , nah ini tips juga nih ya bagi pengemban dakwah, loe musti bersikap kaya Rasulullah broo, musti lemah lembut kalo mendakwahkan sesuatu….

Nah kalo gue sukanya bicarain tipe global bro, contohnya deket lagi nih khilafah Islamiyah akan dekat, yaitu bersatunya negara negara muslim dalam satu pemerintahan dan aturan Islam, jadi gak ada tuh yang namanya nasionalisme lagi, gue juga nulis sesi ini habis nonton you tube yang berisikan film solidaritas untuk gaza, .

Nah gue suka banget sama cewek berjilbab, soalnya bagus di mata Allah ,kalo Allah suka ya msutinya umat Islamnya juga suka dong, hmmmm, apalagi kalo cewek yang baik hati,, dan agamanya juga bagus, ditambah kaya lagi, beeehh….

Pengennya nih kalo udah menikah , asli pengen makan bareng di temenin lagu instrument titanic, mmmm kayanya bagusan itu makannya di kapal pesiar, dengan ditemani udara sejuk sepoi sepoi, hmmm aseeek jadinya….

Gue punya ustadz , semuanya itu berkuit putih kaya cina gitu lah, udah berapa kali gue jadi murid mereka, gue sedot ilmu ilmu agama mereka, walhasil ditambah bacaan buku, akhirnya gue paham, ditambah kan gue suka ngomongin yang global tuh, jadinya asik aja gitu, padahal gue orang kesehatan masyarakat, tapi ngomongin masalah global politik ekonomi dan lain lain, nah ini setelah di analisis gue ternyata mirip banget sama kelakuan bokap gue, bokap gue itu suka politik sama pendidikan, nah mama gue sukanya di bisnis kue gitu,nah yang beda itu Cuma mamat , adek gue , dia suka basket,

Yap keluarga gue itu unik semua, yang paling asek kalo buat diajak becanda adalah mama gue, kalo bokap sama mamat itu gak asik buat dibecandain, geu sering ketawa sama mama gue aja, jadi kalo ngelawak segala macam, palingan mama sama gue aja, nah kalo yang ngelawak bokap dan mamat itu asli gak asik, geu jamiin deh, bagi loe yang suka debat, jangan sekali-kali berdeabt sama bokap gu, bokap gue itu orangnya klao didebat, pastilah dia menang, tapi anehnya gak ada piala debat seumur hidupnya, yap itulah keunikan bokap gue, ganti kaos kaki aja, itu mesti mama gue yang nyuruh, kalo gak disuruh kemungkinan kaos kaki itu di pakai sampai satu bulan, tikus yang cantik dan pinter aja kemungkinan gak mau deket deket sama sepatu bokap gue, nah beda lagi sama mamat, ini asli orangnya gak asik kalo di bawa becanda,kalo gue beanda sama dia, bawaannya pengen tidur broo, soalnya dia itu gak cocok sama gue, dia bintangnya Gemini gitu, nah gue cancer, sampai kapanpun cancer sama Gemini gak bakalan cocok dan nyambung kalo ngomong apa aja, makanya yang paling banyak buat berkomunikasi di ruamh itu intensitas paling banyak adalah mama gue, kemudia bokap, kalo sama mamat jarang banget, bisa juga dikatakan tidak pernah, yap itulah keunikan keluarga gue, geu suka bisnis keungkinan ini keturunannya mama gue….

Mama gue itu kalo nglah kue enak banget broo, gue suka kue agar agar pudding finlandia, asik dah itu, gue pernah mau habisin seloyang, tapi kata mama gue “kalo kamu makan seloyang, kamu gak aku olahkan lagi lho ris, plus mama gampar!”, mendenagr hal ini gue takut setengah hidup…..

Gue gak mau digampar, soalnya kalo digampar itu sakit, #udah itu aja.

 

 

 

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s