NFQ

Gue paling seneng kalo udah banyak ngobrol sama temen, berasa hidup kaya di istana aja, emang sih banyak temen itu berarti kita banyak kartu visa menuju kesuksesan, manfaatkan lah teman kita untuk tujuan baik, namun jangan ngakalin temen ,gak boleh gitu, mentang mentang kita punya kecerdasan yang tinggi lalu kita jauhi temen yang gak berguna, nah tu gak boleh, buang jauh jauh pikiran kaya gitu, kalo berteman ya udah , anggap aja temen itu sebagai adik atau kakak, jangan malah diberantemin, makanya musti banyak ramah tamaha sama temen temen dimanapun, kalo belum kenal sama temen bar, nah itu saatnya dah buat taaruf alias perkenala gitu lah, siapa tau kita bisa klop buat diajak kerjasama dan bisa kemana mana gitu, kan enak jadinya….

Sesi nulis ini ditemani lagu si noah –separuh aku, pengennya sih denger lagu metal tapi Hp gue bawaannya nyetel lagu it uterus, biasanya lagu titanic intrumen, tapi kelamaan bikin bosen juga, langsung gue ganti aja, ckck

Sama halnya kalo rang lagi putus cinta, lagunya bisa aja dimassiv atau no women no cry, nah kalo lagu no woman no cry , itu cocoknya di nikmatin di saat lagi nyimeng,gue gak nyimenng lo ya, tapi pernah gue denger beritanya, katanya lagu kebangsaan orang lagi nyimneng itu ya bob marley dengan lagu no women no cry gitu….ckck, lucu juga ya, orang nyimeng ganja kayanya gak bisa nodong juga, tapi ada satu kelebihan nya orang nyimeng, dia bisa bikin anak, dan dia gak bisa impoten tapi kalo lelet otaknya iya tuh….

Nah milih man aloe, lelet otak atau impoten, kalo impoten loe pasti ngadopsi anak angkat di jalan, tapi kalo lelet otak kemungkinan loe pasti bisa dikibulin sama sales di duta mall …….

Yap itulah perbedaan nyimeng ganja dengan merokok, merokok itu menurut gue perbuatan yang dodol, goblok, blo’on, soalnya buang duit aja, ibarat kata duit itu dibakar dengan percuma, coba pikirkan mana coba manfaatnya?…..sama ekali gak ada….

Kalo alasaannya supaya jantan, menurut gue loe tinggal buka baju aja di tengah jalan, terus perut loe angin anginin aja tuh sampe pagi subuh, kalo sampai besok gak sampai masuk angin , bearti itu namanya jantan,kalo masuk angin , itu banci namanya,udah itu aja, makanya dibanding merokok, mendingan loe telanjang dada di jalan tol cimangi aje, daripada merokok coba, pernah gue liat buku, disebutkan kalo orang merokok, sama aja memperpendek umur satu detik, artinya, kematian akan cepat datang bagi dirinya…..

Makanya mendingan loe denger lagu noah separuh aku deh, daripada ngerokok gak jelas gitu, sama juga dengan nyimeng ganja, gak usah dua duanya deh dilakukan, mendingan lagi loe tidur….tapi sebelumnya loe musti baca buku notes from Qatar supaya loe bisa semangat buat sedekah keesokan harinya…

Nah ngomong – ngomong masalah sedekah, gue mau Tanya saa kalian, apakah kalian sudah bersedekah banyak hari ini?, kalo belum , ayoo cepet keluarin duit di dompet loe, terus kasih sama anak yatim, gue udah baca artikel tentang sedekah dan pernah gue praktekkan sebelumnya, ternyata manjur banget, rejeki kita bertambah , rejekinya itu gak bisa disangka sangka, gue juga kaget pas dapat hp blackberry, senengnya setengah mati cuy…itulah sedekah, apapun perbuatan yang kita lakuka dalam ruang lingkup positif, pasti dibales juga sama Allah dengan hal yang postif, pahala sudah pasti dapat, dan tentunya rejeki kita bertambah lho…makanya bagi yang lupa sedekah hari ini, rugiiii deh…..

*****

Gue sebenernya juga iri sama sang penulis apa aja yang udah menelurkan karya best seller, seperti tulisannya Muhammad assad, dan lain lain….asli pengen kaya mereka, dan itu udah gue praktkin dengan karya pertama gue yang namanya sehari bersama wibi,, judulnya gue pengen muntah karena yang namain judulnya itu y ague sendiri…ckck

Tapi gak apa apa , tanggapan dari animo masyarakat kampus sama keluarha gue potif thinking aja, jadi gue bisa bernapas lega di rumah, soalnya di rumah itu yang paing gue takutin itu ialah bokap gue  sendiri, soalnya belaiu itu kalo marah, sungguh galak daripada hewan peiharaan yang galak sekalipun sekotamadya, maknya kalo marah itu sungguh hari kiamat bagi gue, adek gue pernah di marahin, dan muka adek gue asli kaya tempe bacem kelindes trek fuso…

Nah beda lagi sama gue, kalo menghadapi bokap yang sedang arah itu, gue punya jurus ampuh men, ….diem.

Yap itu formula rumusnya, kalo gue tanggepin kata kata bokap seperti A aja, wuih dari yang seharunya etrjadwal ngomel setengah jam, eh bisa bisa malah satu jam, nah itu dia bahayanya, ini gue kasih ilmu percepatan ngomel yang dipengaruhi oleh tanggapan satu huruf yak…

Jika benda jatuh dari atas (tanggapan satu huuf saja) di sela sela bkap gue ngomel, niscaya pertambahan percepatan ngomel akan bertambah……itu rumus gelombang dikali tinggi yaitu lah hasilnya, jadi kalo okap gue nasehatin, itu musti dengerin aja samai habis, sampek kuping loe budek juga itu lebih mending daripada besok loe gak bisa gerak keluar rumah (dibaca:stroke), hihihi…..

Sebenarnya bokap gue itu perhatiannya sungguh luar biasa daripada mama gue, mereka itu orang tua yang sungguh unik bagu gue, makanya gue sayang banget sama mereka, gue inget waktu TK dulu, gue dijemput sama dianter,wuuuih aseek gelaaa …..

Jadi pengen kaya dulu, tap usia makin bertambah, jadi musti hati hati dengan perbuatan yang sudah terlontar d ihadapan umum….

****

Nah kalo membicarakan masalah di hadapan umum, gue sering kali pengen membincangkan hal ini, pernah gue baca buku notes from Qatar 1 dan 2, dan gue tertarik dengan buku genre sedekah sebagai peluru pamungkasnya ini, nah gue gak mau kalah, udah ad ague punya konsep notes from marabahan, isi ceritanya terserah gue, yang paling banyak adalah menceritakan tentang pengalaman belajar lapanga di desa marabaha, di situ diceritakan tentang kelompok paling gokil dan bisa dibilang nyebelin kalo di marabahan, yap gue jadi ketua kelompoknya, ada tekanan batin juga saat memimpin para cainza (julukan para temen cewek gue yang amat bawel), gue memperkirakan intensitas bunyi mereka saat di malam hari, kemungkinan kuntilanka bisa kalah, gue teringat juga sama kak adityawarman, dia itu tulisannya sungguh bagus, geu ngrii sama dia, tapi ya inilah gue, pengen nulis abstrak, gue yakin suatu saat nanti gue bisa jadi orang yang super power dengan kekuatan Tulsan abstrak gak jelas ini…..

Y ague juga inget sama raditya dika, dia seorang comic dan penulis juga, tapi setiap orang itu berbeda beda pemikirannya, lihat fikroh dan toriqohnya saat orang menulis itu, makanya gue gak mau disamakan dengan comic stand up comedy, kalo gue y ague , nama gue wibi , udah itu aja….

Kembali ke laptop, gue terkesan sama penyampaian dan tulisannya om assad yang NFQ 1 dan 2 itu tadi, peluru tulisan sedekahnya sungguh laur biasa, nah gue apaan?, tapi tenang aja broo, gue y ague, loe y aloe, gak mungkin loe adi gue sepenuhnya, gue yakin ada kelebihan yang tak bisa di turuti leh orang lain, contohnya kalo si andi temen gue bisa nungging selama 10 menit tanpa minum, nah itu si andi , belum tentu kan gue bisa nuuruti dia, nah itu sudah terbukti kalau semua orang itu berbeda beda keahliannya, jadi percaya aja sama karunia yang diberikan oleh Allah.

Kalo loe ahli dala perencanaan , nah itu bagus, apalagi kalau diimbangi dengan pelaksanaannya yang sungguh menawan,oya gue teringat juga sama temen gue yang sungguh hard skill dalam memimpin , ada kelemahan dan kelebihan juga orang yang memimpind dengan kemampuan seprti itu, kebanyakan ada yng suka dan menurut gue kayanya banyak yang gak suka sih, secaraotomatis, pemimpin orang itu usti ahu perasaan yang bagus juga dan ngerti apa yang disenengi rakyat atau anggota karyawan institusi tersebut, mang sih program kerja cepat terlaksana, ta haus diinget juga kecapekan para karawan, jangan terlalu di forsir itu gak baik soalnya, ….

Nah beda lagi kalau sistemnya sudah jelas, jadi apa apa yang baik dan itu jadi perintah oleh pemimpinnya,maka itu akan membuahkan pahala yang sangat baik….

Appau pekerjaannya maka akan baik bila menuruti system yang benar yaitu system syariah Islam, gue pernah ngehadirin acara orang nasionalis, emnag katanya sih SDA kita sungguh dikuras banget, gue punay solusi jitu nih, adakan aja revolusi, ambl alih kekausaan  dengan menawarkan konsep sesuatu urusan negara dan dibawahnya harus memakai aturan AlQuran dan As-sunnah serta ijtihad para sahabat, permasalahannya kalo kita terkutat disini  sini aja, bakalan gak maju !, malhaan kita kalo gak seneng sama pemmpin contohkan aja Soeharto, pasti kita adakan reformasi terusss, tapi udah kebukti kan reformasi itu gak ada gunanya, Cuma ganti wajah pemimpin goblok doang, percuma kalo menurut gue sistemnya gak diganti, bakalan berdampak sistemik, makanya di belahan dunia ini harus ada pergolakan dan revolusi, kalo ada negara yang merevolusi diri dan mencita citakan sistenya yang gue sebtkan tadi, nah perlu didukung tuh, kan pasti loe kangen denagn kehidupan system Islam kaya dulu…

Gue gak pede an kalo debat sama bokap gue, bokap gue itu kalo debat bikin menyaktkan hati orang aja broo, dia itu hard skill banget bagi gue, makana gue tahu dan merendahkan frekuensi bicara dengan bokap, lebih baik gue ke ibu aja kalo cerita,mama gue itu orang nya pengertian, sungguh keibuan, tapi keduanya baik sama gue,sama sama perhatian dengan gue, tapi Cuma ada perbedaan frekuesni di ahti aja yang gak klop….

Yap itulah sekelumit masalah yang ada di pikiran kita, mkaatumpahkan aja di sebuah tulisan , kemudian publish aja….publish sebanyak banyaknya, gue biasanya kalo ad aide besar dan sebuah solusi langsung gue abadikan aja di blogger kesayangan…

Makanya itu blogger ibarat kata malaikat pemberi semangat bagi gue, tulisan kita itu bisa dibaca oleh sipaa aja, ta kan Sherlock holmes, dia itu punya temen yang namanya john Watson, nah jhon Watson ini suka nulis di blog, selama ini apa yang diseledii oeh mereka berdua gak dipublis, tapi setelah di tulis sama dr.john Watson, mereka jadi terkenal, sampek samek mereka gak pengen di foto foto segala, karena bisa membuat penyelidikan detektf mereka terhadap kasus seperti terlihat dan dibaca oleh musuh…..

***

Oya tau gak tentang otak tumpul?, yap loe musti negjauhin penyakit ini, caranya dengan menulsi dan menganalisis, biasanya kalo orang ngomong doang pasti bakalan gak inget sama apa yang diomngkan makanya tulis aja, gue pernah mengalami sindrom penyakit otak tumpul dikarenakan gue ama udah gak baca buku, yaa loe tahu sediri kan nabi Muhammad aja dapat wahyu ertama untuk membaca / iqro, masa kta kalah sama nabi Muhammad, yok samakan juga dong dengan beliau, kalo gue gak baca buku minimal selembar aja, gue merasa kaya orang bodoh, asli ini fakta, nah beda kalo kita embaca buku sebanyak banyak nya dalam satu hari, wuih pasti kita ketagihan baca buku lagi, percayalah kalo siswa atau mahasiswa gak baca buku itu mendingan dia ke laut aja…..ceburin sedalam dalam yak e air laut, karena sama aja dia gak berguna di dunia ini, orang yang gak menuntut ilmu dengan membaca lebih gak usah ada di dunia ini aja, mendingan jagan Menuhin dunia deh, dunia gak perlu orang orang yang gak berguna…

***

Sama halnya dengan baca blog, loe musti juga bayak baca blog orang agar engetahuan loe itu bertambah, percuma kan banyak duit dan punya wifi gratis, tapi gak digunakan dnegan sebaik baiknya, makaya prgolakan dan perdebatan pemikiran untuk emnuju peradaban Islam yang kedua harus diopinikan secara terus menerus, tetep pemikiran syariah dan khilafaha yag harus diutamakan,karena umat perlu akan hal itu, loe jangan ya ya aja ya, kalo loe penasaran dengan konsep negara syariah dan khilafah , udah deh loe baca buku aja yang banyak tentang pergerakan Islam di dunia, makanya perlu bnaget pergerakan dakwah yang komprehensif…

Makanya gerakan dakwah dan mensaehati orang agar menjadi lebih baik dari sebelumnya sungguh dinanti, dan tentunya politik itu sangat penting, politik itu yang mengatur sebuah kondisi apapun, militer pun perlu lmu politik yang tangguh makanya jangan heran kalo orang politik tu bisa beragumen dnegan seribu jurus dahsyat, meeka juga banyak uang, dan tentunya orang politik sungguh dinanti kehadiannya yang tentunya basic memperjuangkan agama Allah, dimana mana Allah itu ada, Dia Maha Melihat, mkaanya kita musti berbakti denganNya, jangan sampai ketinggalan kalau beribadah dengan Allah, makanya berpoltiik pun harus dilandasi dengan beribadah, perjuangkan tuh agama Allah (Islam)….jangan menyerah atas sesuatu hal pun….

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

