Between Writing And Spirit

Gue yakin menulis itu adalah hal investasi 9lmu buat dibagikan ke semua orang, apa yang gue lakukan waktu bikin buku pertama adalah hal sejarah yang asik dala kehidupan gue, pokoknya asik aja kalo bikin buku,tapi masalahanya gue gak suka birokrasi yang berbelit belit dan ribet, asli penerbit itu intanya aneh aneh, dan kemungkinan duit hasil penjualan bisa bisa di poltisasi kaya partai politik aja, belum lagi kalo dijualin di toko buku, gue gak sreg dah itu yang namanya jual jualan di toko buku,kalo baru baru aja buku itu di taroh sih gak masalah nah tapi kalo gak laku agak berabe broo, nah akhirnya gue tahu sistematika ara penjualan yang baik buat buku itu, kita musti ambil pasaran langsung terjun paying.

 

Nah maksudnya adalah kita musti bikin event bedah buku kita sendiri, dan membuka acara harus terconnect dengan para penonton, terserah loe mau bikin terkejut penonton dengan cara buka baju kek atau apa erserah asal jangan menyalahi aturan main dalam public speaking.

 

Nah yang mesti loe tahu dala kepenulisan itu banyak banget ksiah yang bisa dikisahkan, terserah jug aloe mau bikin cerita loe yang malu maluin kek terserah yang penting loe oke di bidang itu, ceritaan hal pribadi loe sendiri dan tentunya kalimat dan ayat Al qur’an yang beraqsalahd ari ajaran Islam harus disampaikan, kan kita sebagai uat Isalm harus sampaikan satu hari minimal satu ayat, insya Allah , Allah akan membantu umatNya yang membantu dan menolong agama Allah.

 

Yap itulah segelintir ilmu dan sekelmuit permasalah yang kompleks, gue aja pernah isi acara di kampus, dan kebanyaka peserta udah kenal sama gue, secara otomatis kan gue kakak tingkat gue, hehhe

Makanya pas gue tanpil, mereka udah kenal gitu, tapi penampilan lah yang berpengaruh waktu itu sungguh luar biasa dandanan gue ya kaya orang hebat plus kaya gitulah, jiahahhahahah

 

Nah pas gue tampilin geu saranin, 30 detik pertama itu adalah tempat loe memasarkan public speaking loe sendiri, semakin tinggi jam terbang loe buat isi seminar atau apa, loe akan lihai dan expert di bidang itu, yakin deh sama kemamuan loe, makanya untuk isi dan latihan geu biasanya isi di sekolah SMA gitu, sekolah SMA adalah tempat dimana loe ketemu sama anak anak alay, tau gak anak anak itu kalo kita becandain malah ngerefek balik, mlaah kita juga di ajak becanda, mkanaya asik banget kal isi di SMA itu, nih ue beritau, seuah perubahan itu erawal dari orang yang seneng ngomong dan suka memperngaruhi orang lain agar bertekuk lutut dengan apa yang kita opinikan kepada mereka, makanya sisi inspiring ini sungguh uar biasa kalo kalian nyimak.

 

Contohnya aja lagu adele tuh yang gemuk bin subur, nah itu lagu sungguh inspirai banget, walaau gue gak paham itu artinya apa, tapu gue seneng, apalagi judul lagunya yang mendayu dayu dan sering di puter sama orang orang, gue bakalan lebih seneng lagi,

Pokoknya kalo memperknakan dan membuka seminar perkenalan dulu loe dari siapa dan darimana , pokoknya kenalkan seasick mungkin, se asik lagu adele, heheh @promo….

 

Nah gue asli punay pengalaman dua biji saat isi acara, asli gue sendiir yang bikin gak mau isis lagi, soalnya jelek banget, kayanya gak mungkin deh ada pembicara hebat kalau dirinya dulu adalah pembicara jelek, jadi jangan heran kalo pembicara hebat itu dulunya pasti gagap dalam menyampaikan materi dan itu hal yang wajar, jadi bagaimanapun kondisi anda jangan menyerah dan jangan putus asa, kaya gue dong , maju teruuusss, hehehheh

 

Nah yang paling asik adlah kalo nulis selepas mungkin kaya loe lagi cerita, ini imunya gue ambil dari ustadz felix sang mualaf dari cina, kalo gue lihat ustadz felix jalan itu cepet banget broo, sama kaya gue kalo jalan, kaki gue panjang kan soalnya nah jadi enak aja kalo jalan cepet, nah gue Tanya lagis ama guru hipnoter gue, katajnay kalo orang jalan cepet, kerjaanya sungguh ambisius plus bisa sukses, dan k]pekerjaan nya itu cekatan, orangnya juga cekatan makanya, jangan malu buat jalan cepet, hehe

 

Nah bagi yang jalannya lambat, nah itu udah pertanda orangnya kalo kerja lelet, makanya musti gerak cepet ya kawan, makanya setiap pekerjaan , public speaking atau lain hal sungguh harus diubah kebiasaan buruknya, kan kasian sama orang tua yang udah nyekolahin kita, eh tau taunya malah jadi orang yang biasa biasa aja, kita musti ber mindset atau berpandangan jadi bos lho ya jangan mau jadi karyawan mulu, malu bro…

Gue dulu pengennya jadi pegawai bank sama dokter tapi Alhamdulillah gue udah berubah piiran, ternyata gue tahu pengusaha lah yang dutnya banyak, usaha apa juga boleh aslakan halal, yang penting kita itu jangan mikir hasilnya dulu, yang penting posesnya dulu kita kerjakan, hasil akan baik bila proses yang kta jalankan juga baik. Salam super, hehe

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

