Gak Ada Judulnya, Baca Aja Ya :)

  1. Banyak Banget Kegunaanya

Gue mungkin harus bersabar atas apa yang menimpa gue selama ni, gue ternyata kebanyakan duduk ,ya kaya pegawai kantoran gitulah, contohnya kaya pegawai bank, walhasil ya gini , setelah boker lama nutupnya broo. Yaa penyakitnya penyakit biasa yapi menyakitkan broo yaitu ambeyen, ckck…

Hanya orang tua sebenarnya yang kena, eh taunya penyakit ambeyen ini bisa kena ke anak pemuda juga, waduuuwh kata gue,kacau banget , aktivitas bisa terganggu, bayangin aja, kalo orang ambeyen itu susah jalan cepet cuy, gue setiap hari kalo jalan pengen cepet, malahan orang yang jalan cepet terutama cewek cewek kampus, malah keduluan gue kalo jalan, jadi kalo ngeliat gue jalan lambat itu ada dua asumsi orang ke gue , bisa gue malas jalan cepet atau ……ambeyen, ya mungkin bagi yang belum tau ambeyen , sini gue beri tahu, ambeyen itu penyakit yang menyerang darah dubur alias pantat manusia, banyak penyebabnya, bisa kebanyakan duduk, perjalanan jauh naik pesawat, nah itu bisa menyebabkan ambeyen kumat, biaya obatnya murah kok, beli aja ambeven 11.000 aja harganya, ni gue bukan jualan ya, tapi Cuma ngasih tahu, siapa tahu lo, radasusah duduk karena ada daging muncul sedikit , ya itulah ambeyen, penyakit norak kalo nurut gue, asli absurd banget tapi sangat menyakitkan kalo malam, biasanya daging yang muncul keluar itu bisa nutupdan kembali ke tempat semual, kalo kta bersabar sambil diobatin, kalo gue tambahin dzikir broo, soalnya kalo kita dzikir , penyakt apa aja mungkin dengan izin Allah SWT akan sembuh….

Makanya gue percaya sama obat ambeven dan bukan obat kapsul yang dimasukin di dubur, asli gue gelid an gak mau lakukan hal itu….ni sory banget ya, kita diskusi hal yang kea rah bawah bawah gitu, hehe…

Kalo yang gak nahan, udah balik aja ke bab berikutnya, ckck daripada loe muntah kena bu ku ini, hhi…

Udah sebulan gue alamin ambeyen, gak tau juga kenapa, kata mama gue sih, kamu itu kebanyakan duduk, mama gue Tanya sama gue, berapa lama sih kamu kerja di depan laptop?…jawab gue bisa hamper 4 jam an, apa aja yang guekerjakan? Yaa bnyak broo, ngerjain tugas yang banyak, download, liat foto foto mobil Honda frees, city, civic Honda, dan nulis tentunya…..

Pantesaaaan kata mama gue, …..yaah namanya penyakit kok macam macam ya bentuknya, bisa kemana mana penyakitnya, ckck, y ague banyakin aja baca istghfar, sakit pada diri kita itu akan menghilagkan dosa, gue yakin itu, ckck….

****

Oke kta bahas yang lain aja ya, males gue bahas ambeyen itu, oh ya, satu tips nih kalo loe ambyene , loe musti duduk di tempat yang lunak kaya sofa , pokoknya yang empuk empuk gitulah, gue selepas dapat pencerahan per ambeyenan dari amma gue., akhirnya gue sadar yang selama ini gue lakukan did epan laptop ternyata salah dan sungguh memudaratkan …..

Makasih mah, pokoknya mama gue orangnya baik, sungguh mengerti ilmu perambeyenan, kalo gitu gue sebut mama gue dengan gelar dr.Reni susilaningtyas.Amb (Amb=ambeyen)…..

Nah itu mama gue, orangnya baik banget, kalo bapak gue beda lagi orangnya, dia gue beri gelar dr.Subiso,nas. (nas=nasehat)…yap betul banget, bapak alias bokap gue itu orangnya suka nasehati, terkadang freuensi dan nada bicaranya keras kaya orang Medan, tapi gak apalah, lha wong nada dasar bokap gue itu ya emang gitu, gak bsia diubah, kayanya gak bisa rusak juga nada dasar bapak gue, soalnya gak bengkel suara juga di tempat gue…

Orang tuague itu selalu beri roti kalo gue balik lagi ke banjarbaru, tempat gue sekolah, pokoknya roti apa aja, pasti bekalnya R.O.T.I……gak tau kenapa , kemungkinan orang tua gue ituterpapar dengan bule di televise yang setiap hari makannya itu roti….

Gue akhirnya suka juga, walaupun dulunya suka makan nasi goreng

Gue pernah ke gramedia, bukunya bagus bagus banget, adayang psikologi dan alin lain, dan gue kalo liat para karyawannya , beh gak ada yang manrik banget men, nah kalo karyawan roti bread duta mall itu kayanya gak mendidik kesopanan anak muda zaman sekarang, liat aja roknya mini gitu, gue mau tahu sama mereka, apa sih ideology mereka, mereka kan orang Islam, apa coba hubungan roti dengan dandanannya seornag karyawan pake rok mini…gak ada hubungannya banget,kalo tagline promosinya “beli roti bread dapat menikmati paha” kan nyambung juga sedikit…hehe

Nah inikan konsumennya Cuma beli roti dan gak mungkin juga karyawannya memberikan pahanya mereka ke konsumen, ni aneh banget….ajaib bisa juga dibilang..

Yah itulah kesalahn para karyawan roti brea sekarang, pakainnya itu terlalu terbuka banget, gue pernah liat kakek kakek tua berambisi banget beli roti itu, tangannya ngambil roti , eh matanya tamasya ria ke paha sang mbak mbak karyawan roti bread itu, hiiiii….mungkin lagu yang cocok buat kakek itu ABG TUA kali ya?…..

****

Sama halnya dengan sales di duta mall, issh asli gue eneg kalo ada sales cowoknya tapi pas manggil calon kunsumen denagn nada banci koplo…kenapa gue bilang banci koplo, soalnya mukanya bikin gue pengen tonjok…..karyawan aneh aneh semua sekarang…pake nanya gue seala lagi, kuliah apa kerja mas? Gue jawab aja kuliah mas,dengan nada sopran …..pokoknya nanyaaaaaaaa teruuss, ujung-ujungnya bilang ke gue,mau beli produk kami mas?….langsung gue jawab, “maunya sih gitu, tapi boleh ngutang gak tapi saya gak bayar bayar sampai kiamat?”

Sales itu langsung syok jantung……

Yap itulah sales Indonesia sekarang , pengen cari nafkah dengan metode ngomong dan bicara dengannada persuasive…..

Menurut gue sih boleh boleh aja, karena gue juga pernah bacabuku para sales gitu, dipkir pikir kasihan juga para sales itu…coba pikirkan seandainya para sales itu gak punya mulut, kemungkinan promosinya dengan kaki atau tangan,tapi yang gue pikir dan gue belum pernah menemukan sales yang promosinya lwat kaki, baynagin aje, kakinya kaya menjelaskan sesuatu gitu, bkanya malah nambah konsumen beli produk eh malah konsumennya juga ikut ikutan promoin pake kaki, kata mereka asik aja, kaya main bola, gue saranin, aklo temukan hal ini menjauhlah dari tempat tersebut, 2 jam kemudian kemungkinan nanti anda bisa terpapar penyakit sales gila….

****

Yah itulah sales, di bilang kasihan ya kasihan di bilang ngejengkelin ya banget bener ngejengkelinnya, dia semacam diajarin sama bossnya sifat persuasive men, gue berasumsi si bossnya kalo disuruh jualan kaya gitu belum tentu bisa broo, makanya si boss itu kebiasaan banyak akalnya daripada kerjanya, makanya gue bilangin sama seluruh sales di Indonesia, kalian semua diperalat demi keuntungan besar bagi si big boss, soalnya loe musti cari duit kan, nah big boss itu pinter banget memanfaatkan sesuatunya,kalo lo berkaidah dan berargumen pengen banget dapat pekerjaan, nah ini kesempatan si big boss punya perusahaan bagus dan penjualan marketing bagus, pasti diperas keringat loe demi keuntungan si big boos, makaanya gak salah sales marketing itu ibrata kata ujung tombaknya…

***

Oya gue belum veritain tentang acara habits ustadz felix, habits itu artinya kebiasaan, inti bukunya menceritakan, yok berkebiasaan yang baik, kalo kita expert di bidang yang kita tekunkan , wuih bakalan luar biasa dah, misalkan loe expert di bidang kepenulisan dan tidak di bidang lainnya, maka dapat dipastikan loe menyamai seorang professor, sebenernya gak usah kuliah juga kalo mendalami masalaha habits ini gak apa apa, loe cukup senengin dunia loe,tapi musti rutin ngelaksanainnya, gue aja nulis itu cukup 30 menit, kalo gue paksain, gue kadang gak ad aide, ide gue jujur loncat kesana kemari, makanya kalo gue ada di kampus gak bawa laptop, biasanya kalo ketemu kertas gue coret coret, nah yang lebih baik lagi klao ketemu laptop sama temen disamping, nah izin aja sama temen buat ngetik bentar, jujur nuli itu ialah sebuah kebutuhan hidup, bukan menulis yang membtuhkan gue, tapi gue yang butuhkan menulis, kalo kita bicara provit gak ada habisnya broo,pasti bakalan meayang duit di kepala kita, …itulah luasnya menulis…bisa dibedah bukuin,bisa sebagai souvenir perkawinan, bisa sebagai souvenir di acara apa aja….pokoknya menguntungkan banget deh…

Gue punya dosen gokil, dia sudah dokter, byangakn aja, dia punya buku elektrokardiogram, dia jelaskan dengan nada gaul ngebanyol jelas serta ngelawak, wuih akhirnya banyak banget yang naksir bukunya, gue tahu gramedia itu tempatnya para orang yang jualan buku, pastinya kita narh harga buku disana kelaiatan mahal, soalnya kalo kita taroh disana sekitar 30 % kalo gak salah punya gramedia, jadi kita bisa raup untun kecil banget, gue akui, juju raja, kelimpungan gue kalo jual sendiri, soalnya tugas kuliah banyak bener, jadi mana sempet ngolah acara….udah dihitung sih ada 3acara Indonesian Youth Community Of Borneo yang gue lakukan, dan semua itu gue yang jadi pembicara…..satunya dipesen gue jadi pembicara sama hma kesehatan masyarakat UNLAM banjarbaru….

Yaah musti di syukuri semua yang ada, dan dit gue juga semakn bertambah, ternyata nulis itu banyaaaaaaak banget kegunaannya….

 

  1. Sekedar info Tambahan

Yap sekedar info aja nih, gue nulis dan uploud tulisan di blog tuuannya mulia banget broo, pegen berbagi dengan sesame ilmu ilmu yang pernah gue temuin dimanapun, oya gue mau sharring sama kalian, ada yang nanya sama gue, gemana sih kak nulis yang baik itu….”nih gue jawab ya, nulis itu gak usah mikir mikir terlalu lama, kebanyakan orang yang mikir lama itu didominasi sama otak kirinya, ya lo tau sendiri kan, tipe otak kiri itu sering nanya kesana kemari, pokoknya gak gampang puas gitu, nah gue bukan tipe yang kaya gini, tipe gue bukan ilmiah tapi semi ilmiah campur abstark, tuh tambah pusing kan loe, soalnya ilmu itu luas banget, nah yang jadi dilemma buat gue kalo ngolah KTI, atau karya tulis ilmiah, gue akuin tipe tulisan gue bukan seorang diplomat,gue aja berani nulis buat pak andi malarangeng di buku sehari bersama wibi gue, gak apa apa tuh, enjoy aja gue mengkritik mereka disana, soalnya gue asli enak dan bikin lega hati gue aja sob….

Gue minjem sabunnya bagus yang bau kopi nah seperti itu juga keenakan gue buat mengkritik, makanya gue ngajak seluruh dosen PSKM di UNLAM terutama untuk belajar mengkritik namun membangun ke semua orang, kalo bahasanya pedans ya gak apa-apa di lembutin aja lagi….

Bagi gue kalo nulis itu gampang aja, sama kaya loe ngomel sama orang……gue pernah waktu kecil ngomelin belalang yang hinggap di baju gue, tapi walhasil gue nangis, tapi itu dulu, nah hal hal yang sedemikian kecil inilah yang mesti loe ceritakan, pokoknya kalo seliweran pikiran yang ada di otak loe tulis aja,,,nah kalo loe meninggal , buku loe yang membahan, dan orang orang di dunia setelah loe bakalan mengakui , itu tulisan adalah tulisan loe yang sungguh so sweet luar biasa meledaknya….

Gue gak sepaham loe ya sama orang yang terlalu sering mikir, ada keruagiannya broo kalo sering mikir itu, cepat beruban dan botak, udah itu aja…..

Makanya dulu waktu SD gue pernah digelarin terlalau banyak mikir dan dianggap pintar sama temen temen gue, tapi gue sadara pas banyak baca buku waktu kuliah, eh ternyata dan kebanyakan di perentasikan, kalo orang kebanyakan mikir yang dihubungkan dengan ekonomi taraf hidup seseorang , itu bakalan menghambat banget, coba pikirkan sekarang ya, seandainya loe puny aide bisnis mobil, kalo loe mikir dengan otak tipe kiri, loe pasti nanya gini sama orang dan sama diri loe….uangnya gue dapetin darimana ya, kalo orang tipe otak kanna, dia gak baklaan mikir itu, dia mikirn gemana caranya itu duit ada ditangan gue waktu singkat ini, namun dengan cara yang halal, so pasti si otak kanan itu akan bekerja terus,nah beda saa si otak kiri, dia cenderung mikiiiiirr terus, dan akhirnya gak berbuat sesuatu…..

Nah pilih mana mikir oak kanan atau mikir dengan tipe otak kiri dalam hal berbsinis yang menghasilkan uang ini , ….?

*****

Emang sih kalo mikir itu juga penting namun gue berpendapat beda akan hal ini, dalam sebuah pecepatan pembanguna perlu adanya gerak cepat tanpa pikir panjang, itu maksud gue…..

Coba bayangin aja, promosi kesehatan yang digaungkan dan direncanakan dari dulu sampai sekarang kan akhirnya gak dilaksanakan, setahu gue kebanyakan seminar pendidikan prmosi kesehatannya daripada pelaksanaannya di lapangan…..

 

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

