Penasaran dengan Ilmu?

Kebanyakan gue pada suka kalo ketemu sama orang yang berilmu tinggi, tapi ini maksudnya bukan belajar silat kejar kejaran itu ya, bukan sama sekali, miris banget kalo Cuma belajar ilmu beladiri,kalo belajar itu sih boleh tapi kita harus tahu esensi uluhiyah dan rohaniyahnya juga, jangan hanya bisa akal yang dibaguin namun akhlaknya juga harus, gue abrusan dapat buku , gue beli tuh bukunya sekitar 65 ribu doang tapia sli bikin bulu kuduk menggidik dengan alunan 2/3 ketukan birama…..

Gue udah liat banyak tulisan dari buku ini, bukunya tu berjudul pilar pengokoh nafsiyah islamiyah, wuiih pokoknya ajiib banget men, salah satu pesennya ialah, kalo kita punya akal yang bagus maka harus diimbangi dengan kegiatan kegiatan yang memberikan pahala bagi kita….bersaha selalu untuk selalu dekat denganNya, secara logika, Allah akan suka dengan hambaNya yang suka dekat denganNya, maka dari itu patuhilah syariatNya, cintai Allah dan RasulNya….

Gue pernah dengar cerita bahwa ada seornag ustadz menceraikan istri pertamanya Karena gak berkerudung, yaa sebelumnya itu si ustadz belum jadi orang bener, hanya jadi orang biasa dan belum menemukan jati diri seorang muslim yang benar, dan Alhamdulillah banget, si ustadz tersebut akhirnya menjadi ustadz yang sungguh disegani, mencintai agamanya, dan memperuangakn sampai akhir hayat, sungguh subhallah……

*****

Yaah semua mimpi memang perlu kita ukir, gak boleh kita tinggalkan mimpi tersebut, ada yang pernah mampir ke gue, dia nanya, gemana sih caranya nulis?…gue jawab aja, yaa tulis aja semaunya, gitu aja kok repot, emang sih banyak yang pengen nulis tapi gak enunjukkan dirinya itu seorang penulis, bagi gue menulis itu sudah jadi kebutuhan setiap hari, gak bisa di tinggalkan gitu aja, gue percaya sama omongannya Ali bin abi thalib, penjarakanlah ilmukamu dengan tulisan, bayangakn broo, sahabt rasul yang sangat pinter itu sampek ngomong kaya gtu, sungguh subhanalaah kan,nah maka dari itu sudah pasti dan benar, sebuah peradaban yang mulai akan tiba dengan pejuangnya yang memiliki pemikiran yang mantap,bahka didalam Al qur”an disebutkan, sesungguhnya orang beriman adalah orang yang memikirkan segala sesuatunya pasti kea rah Allah, karena alam sesta ini sudah pasti diciptakan Allah, bayangkan aja, alam semesta ini gak tercipta dengan begitu saja, pasti ada yang menciptakan, maha besar Allah, sungguh subhanallah…..

Gue perah baca hadist juga yang meagatakan banyak orang yang lupakan ucapaan subhanallah wabihamdihi subhanallah hil adziim…nah ini keren banget plus dapat pahalanya banyak banget, gue lupa tulisan hadits lengkapnya kaya gemana, yang penting gue udah sampaikan sama loe,

Dari sekian banyak tulisan gue wanti wanti ya sama loe pada, kalo baca Tulsan atau buku harus bener bener dicertin jangan di telan bulat bulat, ilmu itu musti dikoreksi soalnya ilmu di buku itu datangnya dari akal pikiran manusia….makanya jangan mudah terpenagruh, tapi kalau datangnya dari Al qur;an dan hadits nah itu jangan diragukan lagi….

Terdapat keistimewaan dalam Al Qur’an bahkan keberadaan Al Qur”an sudah dijamin dan dijaga oleh Allah, sampai kapanpun dan sampai kiamat, Al Qur’an bakala tetap ada, barang siapa yang mengamalkannya, surge dah balasannya, makanya Al Qur’an itu jangan di belakangi maksudnya gak diamalkan…..

Membaca buku nafsiyah Islmiyah juga pelru dan tentunya juga perlu baca buku yang bersifat menguji akal kita, keduanya itu sama aja kaya doa dengan usaha, kaya ibarat mata koin yang gak bisa dipisahkan kedua sisinya…..

****

Oke ini sori banget kita ngomongin yang ke lain lagi, gue pernah keteu juga sama kakak tingkat yang suka bangert dengan leadership, tapi menurut gue, kewirausahaan juga penting, di dalam kewirausahaan kalo kita baca dan analisis sungguh luas begitu juga dengan kepemimpinan, yaa di semester akhir nanti kita di kampus di suurh milih mata kuliah pengembangan gitu, kalo milih kewirausahaan juga boleh dan kalo milih kepemimpinan juga boleh.

Seaunya tergantung selera masing masing, kalo gue asli pengen ngambil kewirausahaan, karena basic kepemimpinan itu bisa diambil dari kewirausahaan, coba aja lihat orang pengusaha itu pasti bermental pemimpin karena dia mengatur semua lini yang dikerjakan oleh karyawannya, kepemimpinan bagi gue penting dalam sebuah kasus dan keadaan, tapi kalo dapat dari teori dan kuliah menurut gue gak seorisinil yang pasti….maksudnya kerja di lapangan itulah yang pasti, percuma kalo belajar di bangku kuliah dnegan mata kuliah kepemimpinan namun dalam praktek di lapangan eh malah gak di praktekkan, nah akhirnya kan jadi sia-sia, nah beda kalo menurut gue dengan kewirausahaan, ingat mental pemimpin di bangsa ini sungguh banyak namun yang bemental pengusaha sedikit, bukankah suatu bangsa akan maju dan dikatakan negara maju bila tercipta 2% pengusaha sukses di suatu bangsa itu, makanya kita musti bermindsetkan lua, banyak ok yang bermenatl pemimpin tapi korup karena gak dibekali dengan ilmu agama yang kuat begitu juga dengan wirausahawan kalo gak dibekali dengan ilmu agama yang baik akan menimbulkan praktek ribawi yang tak di ridhoi sama Allah, ingat lho ya, tempat kita kembali itu di akhirat, kalo di dunia kita Cuma sementara, jadi yookberbincang bincanglah dengan surah suarh al qur’an , malu lho sama pemuda di Arab sana, diaa adalah saudara kita namun pembicaraan mereka sudah sampai memimpikan peradaban yang mulai akan dinanti…..

Jadi itu ya enjelasan tentang wirausaha, jadi gue lebih milih jadi pengusaha daripada yang lain, terkait mimpi ya kita musti banyak mimpi , bahkan kata Soekarno harus bermimpi setinggai langit,kalau gagal kita pasti jatuh di bintang-bintang, itu kan namanya tetep aja berhasil namun belum optimal….

Makanya bercita cita itu yang tinggi aja sekalian namun dipraktekkan dneganamalan sunnah serta mengkondisikan waktu denagn seefektif mungkin, sholat jangan ditinggalkan, bersedekah jangan dilupakan juga…..

****

Gue gak setuju dengan pendapat orang yang katakana,seorang pengusaha di area kampus milih milih temen….ihh sama sekali gak bener, ini gue denegr sendiri dari kakak tigkat gue yang mungkin belum tahu seluk beluk wira usaha, ini bukannya gue mengunggulkan wirausaha ya bukan tapi gue hanya berargumen bahwa yang dibutuhkan saat ini oleh bangsa adalah pengusaha yang bermental pemimpin optimal, kan bagus tuh, dua bidang sekaligus lagi yang dikuasain, makanya gue suak sama temen temen yang aktif di kampus gak sekedar nunggu ijazah doang…..

*****

Memang anyak mahsiswa yang nunggu ijazah dei bekerja, udah deh ubah mindset sekarang untuk cari kerja menjadi mengolah lahan pekerjaan, akan leboh baik tercipta pengsuaha yang islami dan taat pada aturan Allahnya daripada enggak….gue berpikiran gini arena miris melihat mahasiswa yang enggak mau berorganisasi dan mengkaji ilmu Islam…dimana mana musti bawa namanya surah Al qur’an kalo perlu dibacain sekalian, kan enak tuh udah dapet pahal yang negbacanya dan yang ngedenger juga dapat pahala yang sama juga…sama halya dengan presiden SBY sekarang, aduuh pak, kenapa loe musti nerima penghargaan ratu inggris itu, gak ada kebanggannya sama sekali, itu loe dikasih gelar ksatria salib gara gar aloe numpas para terduga teroris, padhaal gak semua itu loe buktikan di pengadilan, ah dasar loe SBY pemimpin thogut dan gak suka sama keadilan….

Katanya denokrasi seharusnya dimasukkan ke pengadilan dong dan diadili jangan main tembak terus….kasihan , yang terduga teroris itu kan juga manusia…..

Kalo gitu geu mau bikin surat sama SBY

Bapak gendut yang terhormat, emnag kamu gendut kan, jadi gue nyebut loe gendut, berapa lama udah loe berbaut maksiat dengan kebijakan setan kamu itu….demokrasi yang kau tunggangi itu sama sekali gak sejahetrakan rakyat malahan memberikan efek negative yang berkelanjutan, aduuh jangan sibukkan hari hari loe dengan berkarya ciptakan lagu dong, rasanya kashan tuh Ari lasso sama agnes monica, mereka juga musisi, tapi kayanya tertutup dengan karyan loe,emang sih menurut gue lagu “tlah ku pilih jalanku sendiri “ itu baik dimata masyarakat, atau lagu loe itu menutupi kebijakan loe yang gak sejahterakan rakyat, loe kan udah bilang sama MPR,ekonomi kita meningkat , tapi itu dikit banget men, seharusnya kekayaan negeri ini loe kelola jangan malah diberikan sama Prancis, Amrika, yahudi kampret itu, itu negara kafir begoo…….

Pak, loe emang gendut dan gue tubuhnya biasa aja, dan gue enggak maa jadi gendut kaya loe, tapi bagi bagi dog lemaknya, oh ya , ngomong2 soal lemak, lemak yang ada di dalam tubuh loe itu musti dibersihkan karena secara tidak langsung loe udah tak sejahterakan rakyat, basic loe itu soft skill dictator,makanya enggak keliatan banget loe sifat kepemimpinannya, gue lebih emnding ke soekarno yang suka pidato dengan semangat, karena dari situ pemudanya bakalan terbakar semangat ya dan mau bekerja., gue denger pidato loe SBY ya, gue mau ngantuk, gue asli nyesel milih loe, dan gue udah mantepin hati, selama pemimpinya gak bawa system syariah Islam gue gak milih apapujn, percuma broo, walau pemimpinnya bagus juga, tapi kalo sistemnya bobrok kaya pintu dijebol maling juga gak bawa sejahterakan rakyat.

******

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s