Mari berpikir

Dari dulu emang kita disuruh untuk berpikir untuks elalu mendekatkan diri pada Allah, emmang tak mudah buat ajak buat berpikir, mereka pasti dihadapkan dengan pemikiran yang ada di dalam dirinya itu, pernah gue ketemu sama orang yang selalu berpikir dan akhirnya ia gak mau berpikir lagi, soalnya dia takut ubanan, menurut gue orangnya yang kebanyakan mikir di era wirausaha, jangan terlalu banyak mikir, pernah gue ketemu sama orang yang berotak dominan kiri, dia kayanya gak cocok jadi pengusaha, akrena penelitian emang tunjukkan , orang berwirausaha harus selalu action dan mencari duit, orang yang berpemikiran otak kiri yang domiann cenderung sealu menanyakan hal ini dan hal itu, sehingga gak dijadikan action, makanya gue akhirnya temukan cara mencari uang yang baik dan cepet…

Ada kelebihan dari orang orang menulis tersebut, yaitu ia bisa transfer ilmu yang ada di dalam pikirannya, kedua ia bisa cari duit dari seminar, dan jadi pembicara bisa juga, kemudain dia bisa tebar pengaruh yang sungguh luar biasa…

Pengaruh memang penting dalam sebuah institusi, namun kalau ternyata gila jabatan , aduh jangan deh, sangat gak gue anjurkan kalo kaya gitu, soalnya bilas eorang suka dngan jabatan dan terlalu larut dengan jabatannya, sehingga ia buat kebijakan yang tak sejahterakan umat, wah kacau deh kaya gitu…..

Makanya gue pernah di ajak buat nyalon jadi ktua bem, emmang pernah gue tuliskan di buku SBW, naun tulisan beda dengan kenyataan, kenytaaanya gue siap jadi wakil ketua bem, karena gue pengen mimpin di daerah banjarbaru daerah fakultas kedokteran, minimal memberikan kontribusi nyata dalam kehidupan perfakultasan dalam ruang lingkup organisasi……

Kita menyimpang sebentar yak e area pembicaraan lain, gue pernah ke qmall bjb, wah ternyata asik juga tapi gak selebar dengan duta mall Banjarmasin, teringat jug ague waktu ke Jakarta sendiri untuk ikuti rakernas PAMI ergerakan anggota muda ikatan ahli ekseatan masyarakat Indonesia, gue ketemu sama temennya keluarga saudara gue, yang dia Tanya pertama kali ialah, mall di Banjarmasin yang gede yang mana ya de???

Aduuh asli absurd banget pertanyaan pemuda ini, asli pikirannya pengen hura hura doang, keliatan mukanya muka softek sama muka twistko snack snack rngan gitu, bea banget sama pemuda di masjid al baythar yang gue temukan, pemuda masjid itu kebanyakan ideologis dan kaya, kenapa kaya, karena dari ideologis itu menciptakan sebuah pemikiran contohnya wirausaha, jadi akhirnya dia berwirausaha gitu dengan jalan system syariah….syariah Islam itu sungguh laur biasa broo, tapi kebanyakan orang malahan yang muslim pada gakmau menyuarakan hal itu, sungguh miris gue melihat ini….

Gue pernah disebut sebagai sorang yang terlalu mikir sesuatu oleh pakde yang ada di Jakarta, pakde ini bukan keluarga tapi udah aku anggap orang deket, soalnya dia berani blak blakn tentang gue..gue suak sama orang yangs elalu blak blakan, soalnya gue memandang itu sebagai sebuah tantangan yang harus di pecahkan…..

Saat nulis ini posisi gue ada di masjid al baythar, itu sekedar lo tau aja, dan gue minta maaf buat kalian, kalo tulisan gue ini bentuknya abstrak gakjelas.ue aja gak mikir yang mau ditulsi apa, yang penting tulis aja, yang penting kalo sudah terkumpul banyak tulisan ini akan gue kumpulkan dan di cetak…..gue asli gak pengen kerjasamaq dengan penerbit yang banyak banget peraturannya, penerbit sekarang banyak banget engen duit, makanya dia kerjasaam dengan penulis buat ambil keuntungan dari royalty tulisan itu, emang sih dalam bisnis boleh,tapi menurut gue, itu bsia aja, tapi diminimalkan ah gitu, heheh, jadi dapat duit bagi si penulsi juga banyak, wkwkkwk……

Pengennya punya penerbitans endiri, gue cetak sendiri, gue punya karyawan dan akhirnya buku itu dibagikan kepada yang gak mampu, sekeligus memberikan efek kejut bagi rang tak mampu untuk selalu belajar dan membaca, gue serius nih gak bohongan, ini bukan curhat ya , yaa walaupun ini sedikit curhat keliatannya, gue gakmau namakan ini sebagai tulisan curhat, lebih enak dan gue setuju dengan sebutan berbagi ilmu ….nah ka enak kalo disebut gitu….

*****

Konsep ideologis Islam sungguh rahmatan lil alamin banget, pernah gue kontak sama bapak gue, dan ia setuju abhwa system iSlam itu sungguh luar biasa efeknya, pernah jug ague abca bukunya bapak kak fadel, beeh asli bikin erinding disko retorika pak pribakti itu…..

Yaa secara naluriah dan secara hobiah kita musti ingat, tipe penulis itu berbeda beda, ada yang kritis, banyolis, lawakan, serius, motivasi , dan lain lain….itu tergantung selera pembacanya aja yang negbaca buku itu apa…..nah lantas gue masih bertanya Tanya, kenapa ya orang kebayak di zaman sekarang gak suka baca?? Padahal kan itu penting, ternyata pas gue lihatv kejadiannya, banyak yang gak pede bahwa dirinya disebut kutu buku …..yah itu masalah juga….

Kalo di lihat secara kasat mata, emang iya, menulis dan membaca itu sangat penting mengubah perilaku seseorang, lo pernah baca tulisannya orang yahudi si ……..aaah gue lupa….

Pokoknya si yahudi gitu, dia pernah katakana , orang yahudi itu harus bersatu, makanya dulunya gak ada negara Israel eeeh taunya, malah ada negara zionis yang menjajah itu, akhirya negaraaplestina terjajah dan rakyatnya sungguh kasihan, emag perlu dukungan dari presiden dan kalangan inetelktual untuk suarakan itu, kalo perku bikin partai politik yang ideology nya Islam dan suarakan sebanyak banyak , atau kalo perlu gabung dengan paratai politik Islam yang telah emndunia yaitu Hizbut tahrir, oh ya ini bukan promo ya, ini gue gajak kaian supaya sama sama berfrekuensi untuk suarakan mari tegakkan syariah dan khilafah, ada temen gue yang pesimis banget khilafah itu gak bakalan tegak, padahal sudah secara gambling hadits riwayata ahmad katakana itu, akan tegak kembali khilafah Islamiyah.

Kita ini sudah capek denger kemiskinan di mana mana, kita ini pengen kaya, kita ini pengen pemuda pemudianya berkarya dan gak tawuran, hanya aturan Islam lah yang bsia jamin itu dalam bingkai khilafah isamiyah…..

Bagi yang baca sesi tulisan ini, dan gak paham itu syariah dan khilafah yok mampir ke partai hizbut tahrir, partai inilah yang cita citanya yang sungguh luar biasa menurut gue, dan gak menurut gue aja, seluruh uamt muslim juga katakana dan igin sepetti itu…gue mirirs denger penderitaan korupsi yang merajalela, dan gue miris melihat cewek yang suka jalan kesana kemari yang pikirannya itu gak ada nama Allah, asli gue miris….bukan sok gentleman tapi gue naruh perhatian lebih buat cewek yang sedang berpimikiran hura hura ……

*****

Sesi tulisan ini akhrnya sampai menunjukkan jam 6 sore, pengennya pulang tapi asyiknya gue penge nlis lagi, gak tau kenapa, tangan ini pengen mesraan terus sama laptop, padahal laptop gak bahenol bahenol amat….

Yah itulah namanya karunia Allah yang diberikan pada umatnya, musti di syukuri, tau kan yang namanya syukur, terdiri dari kata syuk dan kur…syuk itu artinya menusyuk dan kur itu artinya kukur (bahasa jawa:garuk garuk) jadi artinya syukurnitu garuk agruk sambil menusyuk….

Kalo gak ngerti arti syukur itu apa, gue anjurkan buat baca buku Islam, lo musti cintain buku Islam, yang on muslim gue ajak lo buat pelajari Islam , karena Islam itu sungguh so sweet broo ajarannya, gue gak ngajak kalian dengan paksa, tapi dengan cara soft skill aja, soalya soft skill itu saudara deketnya hard skill….

*****

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s