Harus mikir positif

Apapun kalo dibawa postif pasti ujung ujungnya juga postif, sama kalo gue beropini harus tegakkan syariah dan khilafah dengan metode revolusi pemikiran. Oh ya barusan gue pagi tadi hadirin acara IIBF yaitu Indonesian Islamic Business Forum, secara keseluruhan bagus sih, dan gue bisa tebak itu umur IIBF gak bertahan lama kok, dia hanya bisa bertahan paling lama palingan sampai 10 tahunan aja, setelah itu akder kadernya menghilang, WALLAHU ALAM.

Yap bisa di bilang IIBF itu orang orang pengurusnya berpemikiran nasionalisme….malahan gue bisa berasumsi dari pola pikir mereka, lagian menurut gue nasionalisme itu punya kelemahan, soalnya Islam itu sudah dipastikan kebenaran dan kesohihannya, makanya gak ada yang baik dan sejahtera sistemnya kecuali Islam….

Gue juga gak seneng ada temen gue yang pernah naroh foto di DP Bm blackberrynya itu love Israel, rasanya pengen maki dia habis-habisan apalagi dia berpemahaman illuminator cetek. Gue berpikiran , ini orang cinta bangsa atau cinta orang lain yang berpemikiran zionis sih, nah ini dia namanya kemunduran pemikiran seseorang, kita bisa tebak kok yang mana baik dan yang mana enggak, kemungkinan ia terpapar lingkungan yang gak baek…hanya berdalih Cuma ingin seru seruan tapi banyak cemoohan dari perbuatan itu, nah kalau yang ini jangan di tiru perbuatannya,hanya mengandung kontroversi dan dibenci temen iya juga yang masih berpemahaman ideology Islam…

Gue juga mikir, apa yayang ada di pikiran orang nasionalisme sekarang, misalkan dia seandainya menang lalu, temen seagamanya dinegara lain yang lagi tertindas dia apain ya, kemungkinan besar palingan di diamkan saja, nah itukan sama aja namanya gak peduli sama orang apalagi seorang muslim dari satu agama lagi…

Rasulullah katakana, kalau kita itu satu tubuh, sesame umat muslim harus menjaga nama baik saudaranya, jangan di cemooh, aplaagi dibiarkan begitu saja, gue asli iri sama rukayah anak Autralia yang masih berumur 8 tahun yang berani ngomong di konferensi khilafah di Autralia, walhasil dia jadi sorotan dan jadi bahan berita di berbagai media televise…sungguh keren subhanllah deh…

Nah dibandingkan dengan temen gue yang suka majang foto Israel kampret wuiih beda banget sama si rukayah dari autralia tadi, udah si rukayah tadi pinter, bahasa arabnya juga bagus, bahasa inggris nya apalagi, sungguh pengen punya anak kaya gitu,

Gue juga pengen ngeputusin kepercayaan masyarakat dengan pemerintah, kalo kita gak memutuskan kepercayaan pemerintah yang pegang system demokrasi yang rusak itu dengan masyarakat , gue jamin syariah yang mulia dan pelindung syariah yaitu khilafah islamiyah gak bisa tegak sampai kapanpun, maknaya perlu pejuang yang musti ikhlas bergerak….

Dari judul yang gue tulis yaitu harus mikir postif nah ini mengandung hubungan yang sungguh bisa disambungin, bukan sembarang atau apa gue beri judul ini, asli jujur, gue suka nulsi judul duluan baru langusng nulis, soalnya biar focus aja…

Kepala gue isinya banyak, tapi bukan sampah ya, isinya mikir semua, kalo ibarat kata gue tumpahin isinya, kemungkinan seisi ruamh gak cukup nampung, makanya kita musti bersyukur sama Allah, Dia ciptakan kita sesempurna ini, otak yang sungguh sempurna bisa simpan memori sampai gemana aja banyaknya….subhanallah,

Bicara kita musti berpikiran postif , pernah gue ketemu sebuah kasus yang menimpa temen gue, asli bawaannya pengen seudzon aja, tapi setelah diinget inget lagi ternyata memang harus kita berpikiran postif sama orang…buat apa juga yak an kalo kita berpikiran jelek terhadap sesame muslim yang kita belum tahu kebenarannya, nanti urusannya malah berabe….

Gue juga pernah isi seminar , gue jadi pembicara waktu itu, ternyata asik juga ya, tapi ada tekanan batin juga, apa yang kita ucapkan maka itulah yang harus kita lakukan dan kita jadikan contoh buat si peniru kita kelak,misalkan kalo kita ucapkan , kita musti husnudzon dan berprasangka baik sama orang, nah mulai detik itu juga musti dipraktekkin tuh, makanya cobaan yang paling berat itu ialah sang pembicara, makanya selaraskan hati, ucapan , dan pergerakan….

Kita ambil contoh yag lain ya, IIBF tadi mengandung unsure Islamic di dalamnya, namun dalam konteks kalimat Islamic itu ya semestinay pergerakannya jangan ada embel embel nasionalis dan menyebarkannya, itu sama aja bohong, ibarat kata pemikiran nasionalis itu akan paling pool menggertak dan menyusahkan dan memperbanyak pikiran si amerika pihak kapitalis, beda banget sama orang yang berideologi islam, apapu  pasti solusinya islam dan berasal dari Al qur’an dan as-sunnah, makanya kalo ada orang yang berpimiran yang sungguh mulia seperti ini musti di dukung dan diberi sebuah motivasi, soalnya itu membuat peradaban baru yang akan dijanjikan oleh Allah….sungguh benar janji Allah itu….

Makanya Amerika sangat takut banget, jikalau Amerika negara pengusung demokrasi semestinya membolehkan dong, negara Suriah yang sedang bergejolak ini menetapka kehidupan nya sendiri….gue denger di emdia, kebanyakan rakyat suriah suka dengan syariah dan khilafah sebagai solusi semua masalah ini …..misalkan amerika negara demokrasi harus membolehkan dong, terus kenapa ini tidak?…nah berarti kan gak adil, jadi gak bener tuh amerika sebuah negara pengusung demokrasi , lha wong dia sendiri yang melanggar peraturannya, emang lucu, ckck…..

Makanya jangan heran juga timbul ketidakpercayaan pada system demokrasi ini, salah satu untuk menampikkan ini system yang bobrok dan using ini ialah jangan mencoblos saat pemilu, lha wong yang dikendarai sama pemimpin itu ialah system demokrasi yang tlah terbukti gak baik buat semua kok…..walaupun ganti onderdil pemikiran dan raga pemimpin, hmmm sama aja broo….

Makanya udah deh, jangan percaya sama pemerintah sekarang, ini bukan hasutan tapi udah di analisis lewat sejarah  bahwa memang kenyataan demikian, system demokrasi tak sejahterakan umat !

Katanya

Katanya orang cancer itu cemburuan, tapi kayanya enggak, kalo possesif kayanya enggak juga, tapi kalau merasakan sesuatu itu sudah pasti, gue amati orang cancer adalah orang yang punya motivasi besar, jadi kalo dihadapkan dengan masalah apapun kayanya dia suka mengehntikan halangan itu sendiri. Gue punya feeling sama orang cancer ini, apabila dia punya masalah pasti dia nyelesaikan dengan sendiri dibelakang layar, satu aja nih yang harus dilakukan orang cancer, jangan terlalu perasa sama suatu masalah karena itu yang membuat pikiran jadi kacau, gue seelah atai orang cancer ternyata miliki kesungguhna dalam meraih cita-cita, sungguh luar biasa, tapi satu yang bisa diteak dari polah tingkahnya, ia selalu bekerja dalam tim kalau sesuai dengan ia sendiri, nah bila beda pikiran maka ia akan cenedrung meninggalkan tim tersebut, memang dalam era sekarang musti ada tepo seliro atau bahasa kerennya memahami perasaan orang, ini bagus kalau di praktekkan, contohnya bila ada teman yang mengundangmu di sebuah acara, nah ini dihadirin aja, jangan enggak,kecuali si cancer ini punya kesibukan yang harus diutamakan, akrena kalau gak dikerjakan bakalan runyam urusan penting tersebut…

Jadi orang yang tangguh itu perlu, kalo gue liat orang cancer, wuiih asli pengen bekerja terus menerus, orangnya bertipe lah lembut, kalo di puji baklaan melonjak dia, baklan berubah perubahan moodnya makanya ia digelari si moody….Alur pekerjaannya kemungkinan naik turun, ibarat kata kaya gelombang juga, cita citanya juga cenderung mulia dan selalu berbagi terhadap sesame kalau dompet isinya tebal dan bagus dipandang…..

Orang cancer sungguh mental petarung dalam sebuah tim, kalau sudah asyik dalam sebuah kelompoknya wuish bakalan bisa ubah dunia , itu juga harus diusahakan, karena usaha tanpa dia bakalan runyam urusannya…

Maka dari itu Rasulullah menganjuran untuk selalu berdoa dan berusaha, gue pernah liat acaranya ustadz yusuf Mansur tentang sedekah, katanya kalau kita tiap hari sedekah, apa yang kita minta bakalan tercapai, emang banyak permintaan manusia, ada yang pengen ubah eradaban sekulersime kapitalisme menjadi zaman khilafah rosyidah yang bergaung dari dulu sejak system Islam runtuh tahun 1924….

Ada yang sukabanyak duit dan minta mobil, ya tentunya musti usaha juga, gue juga kalo punya cita-cita, musti wanti want betul dengan namanya perkataan dan perbuatan yang tidak disenangi oleh Allah, walaupun dalam sehari hari kita merasa gak dzolim terhadap sesame, namun dimata Allah beda lagi….

Mungkin kta ngerasa aman gak lakukan dosa, tapi di mata Allah belum tentu, bisa aja itu berdosa….kemungkinan juga banyak, makanya para syaikh pencari ilmu dahulu , sedikit berbicara , kalo dia menemukan masalah dan musti diselesaikan hari itu juga, ia akan buka suara, makanya iklan rokok sekarang kebanyakan pada suka niru orang terdahulu juga, orang dlu itu kerjanyanbanyak dan nyata, tapi sedikit bicara, nah ini yang bagus, tapi zaman sudah berubah, makanya musti hati hati dan sesuaikan tingkah laku kita sesuai ajaran Allah (Islam).

Islam memang rakmatan lil alamin, namun Islam juga butuh pejuang , pejuang nya itu yaitu kita, kita gak boleh berdiam diri, kata tarmidzi temen gue, diam itu emas, emas itu kuning, kuning itu bau, dan bau itu ya bau, yang sering kita keluarkna sehari hari….ckck…

Emang bagus sih perjalana retorikanya, tapi kayanya musti diperbaikin deh….

Gue cermati ada juga hadits yang gak bolehin kita percaya sama ramalan, akrena ramalan itu sifatnya mendahului kehendaknya Allah….maka dari itu kalau mendapati ramalan ramalan kaya gitu, apalagi di internet banyak banget kaya gitu, udah deh tinggalin aja, optimalisasikan diri, kalau semua har itu baik, tinggal kitanya saja lagi berlaku baik atau tidak pada hari itu, ilmu psikologi jiwa berlaku di sini….

Katanya juga nih buku semua orang itu bayak tipenya, gue saranin kalau lo baca buku di anjurin dulu baca buku Islam , dikuasai itu, baru baca buku yang lain, soalnya di kuliah gue sama sekali gak menekankan agama , karena l tau semua kan, kalo kita sedikit saja bizcara tentang agama, sudah pasti akan di lihatin terus sama orang…..masih tahu kan namanya RAS, ada suku m ada agama yang berbeda dan ada juga bahasa yang berbeda, secara gak langsung kita pernah melanggar itu, ontohnya gak pake bahasa Indonesia yang baik dan benar, malahan kita ngatain suku lain, nah itu kan bahaya, nah ada juga yang gak boleh nulis , gak boleh pakai surah surah dalam sehari hari, ini menurut gue sudah salah juga, kalo kita yakin ini adalah kebaikan yang harus disampaikan,maka jangan di empet atau dipendam, lakukan dan katakanlah, maish ingatkan sama teori yang disampaikan oleh hadits, kalau ketemu kejahatan maka cegahlah dengan tangan dan perbuatan kita ,kalo gak bisa pakai mulut, nah kalo gak bisa juga pakai hati aja, soalnya itu selemah lemahnya iman, ….

Nah kalo ketemu sama orang buang hajat di jalan raya apa yang kamu lakukan?

Isi sendiri ya di tempat yang disediakan ini, hehe……………………………………………….. …………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s