Habis Nikmat Di uji Dengan Bencana

Sore itu hari rabu gue ada acara ngisi di acara PSDMO HIMA Kesmas yaitu acara program kerja gue kelmasuklis, ini acara asiik geboy broo, kaya red carpet gitu, bedanya ini ada tulisan background kelmauklis gitu, wuiih asiik nya beda banget broo, gue aja merinding disko kalo lagi ngisi, gelak tawa mereka gak nahan …..

Nah selepas gue selesai acara, gue pulang, dan ketauan pas sampai di rumah , ban gue bocor, nah langsung aja selepa maghrib langsung nambal ban, habis nambal ban, perut gue malah disko ala DJ Titi….asssh langsung aja dah ngeliat warung , langsung pesen mie goreng di pinggir jalan, ni maksudnya gue bukan makan di jalan trotoar kaya pengemis itu ya, bukan bukan, bukan sama sekali….nah selepas gue kenyang,gue ambil dah kendaraan kesayangan cupra pit warna birugue, gue bayar sekitar 180.000….sengaja gak milih ban sama ucus yang 200.000 , soalnya duit gue entar abiis broo, makan apa gue di banjarbaru entar….

Nah selepas ngambil kendaraan, langsung gue ke mini market janjian sama ka dea, gue mau janjian ngambil duit , nah gue nunggu lama juga sekitar 15 menitan gitulah….habis itu ka dea datang dari belakang naik motor sama temennya, nyerahin duit segepok hasil acara kelmasuklis tadi…

Nah ni tips ya bagi kalian semua, kalo lo sedang pentransferan duit, jangan sekali kali keliatan orang, lo musti ngakalin seorang malng men yang ngeliat, buktinya gue diliatin terus sama orang berjaket hitam ….tepatnya di minimarket 149……

Habis itu langsung gue pulang, pas gue pulang sama sekali gak ada berasa apa-apa…lempeeeng aja perasaan gue broo…..nah langsung tidur, temen gue namanya bagus nginep di rumah temennya gak bawa laptop, laptopnya d taroh di kamarnya, nah kamarnya gak berkunci, gue grendel pintu beakang dua biji grendel penutup, kunci muka gue tutup dan kunci juga….

Pas gue tidur sektar jam 10 an, gue nyenyak broo, gue mimpiin dapet istri cantiik…..pas sekitar beberapa jam tidur gitu, gue bangun jam 5 karena dengar adzan subuh, langsung gue bangun ke arah belakang, eh ternyata< PINTU BELAKANG KEBUKAAAAAA BROOOOO !!!!!

ini dramtis banget, ini serem banget kaya fil ftv aja nih, ada malng pocong perawan judulnya!!…..

Gue syoook !

Gue hampir terkemih kemih di keramik, betis gue sekaan rapuh gak ada bertulang lagi……seakan akan jantung ini gak mau ada di tempatnya, malah pengen jantung gue pindah ke kaki, ini dramatis banget, ini serem, menyeramkan banget, gue syoook setengah gilaaaq !

Akhirnya gue ngelonjak kesana kemari, pintu belakang di BOBOL MALIIIING !!!!

Kurang ajar banget !

Gue kalo bangun ngeliat itu maling, apa gue diem takut aja ? gak brooo

Gue JOROKIIN dieee, gue beri jurus maut WING CHUUuuNN, gue kencingin, gue pipisin, langsung gue beri duit seribu buat ongkos dia naik ojek pulang….MAMPUUSS LOOO. !!!

tapi kenyataannyatetep aja, maling itu kabur waktu gue tidur nyenyak mimpiin dapet istri cantik…..:(

Gue langsung tutup pintu belakang, pintu grendel satu rusak, kebuka gak karuan gitu…

Langsung aja gue tutup dan sms bagus, gue sms pak hasbi yang punya ruamh sama pak kontarktor di komplek pake sms….waktu itu gue gak gedor gedor rumah orang takutnya gue di kira rusuh, wkwk

Ini dramatis banget, pintu udah dikunci kuat kuat, malah tetep aja kemalingan, ini pertama kalinya broo, asli syook gue….

langsung gue sms bagus buat datang, gue beri laporan laptop dia hilang, RAIIB !

gue cek, dompet gue gak ada, sama tas coklat yang baru gue beli merknya polo army ….polo army isinya 2 buku Islam sama hp samsung yang korok…

nah yang penting dompet gue broo, tapi tenang cuma STNK, SIM, sama ATM kok, ATM paginya langsung gue blokir, SIM sama STNK itu yang jadi masalah..kalo SIM sama STNK kan agak susah ngurusnya, satu yang gue syukurin boo, laptop gue masih ada, kendaraan gue amsih ada, hape BB gue masih ada, dan nyawa gue juga masih ada….gue gak kebayang kalo gue di tikam atau diperkosa, gua pasti malu, (wkwk, mana ada maling homo?)

gue syok, lapor langsug gue sama MABOK (mama-bokap)….histeris mereka di Banjarmasin, doa komat kamit, gue sampekan juga apa apa yang hilang, yang palng parah temen gue si bagus…dia hilang laptp gitu, gue kira dia kalo nginep di rumah temennya pasti bawa laptop, lha ini dia meninggalkan gitu sembarangan di kamar, mana kamarnya kebuka lagi…….

Nah gue yang mau nangis, dopet kesayanagan guey yang isinya gak seberapa sih, isinya 20 ribu, sama ATMnya isi 28.000……mampus lo Liiing, gak bisa dapet duit banyak loo, rasaKAAAAn !!!!

gue bersyukur dan ambil hkmahnya ajae, gue waktu itu pernah sedekah beberapa hari lalu, mungkin ini yang sebabkan Allah menyelamatkan naywa gue, biasanya kalo orang kemalingan itu gak hanya hartanya aja, palingan dia juga melukai gitu si korban, tapi ni gue selamat, gue soalnya asyik mimpi broo….

Yaah lagi lagi laptop gue selamat, soalnya isi filenya penuh banget tulisan gue, makanya udah gue transfer kok itu file ke email, jadi aman semua, hehhehe,

Haduuwh, emang ya, semua musibah itu pasti ada aja hikmah yang tersembunyi, ini pelajaran buat gue untuk selalu berhati-hati dan ngencengin sedekah, orang bersedekah aja kebobolan maling rumahnya, apalagi yang enggak, beeh Allah pasti memberikan teguran keras….

Karena disetiap harta kita itu tersimpan hak anak yati atau orang orang yang lagi membutuhkan, makanya kita musti hati-hati dan selalu ingat sama Allah dan saudara-saudara yang lagi membutuhkan….

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s