Kesabaran Itu Penting

Memang banyak yan gak bisa menahan kesabaran untuk menunggu, misalkan kalau mau di wisua, pasti pengen cepet dan igin langsung kerja atau juga mau masuk S2, nah gue termasuk mau veritain ini, ada yang banyak gak terlalu sabar, sampai sampai pernah gue lihat temen gue yang fasih dengan doa apapun,eh tapi pasti kebawa emosi kalau ngoment di facebook…

Yap banyak banget sebenernya manusia itu kalah dengan hawa nafsunya, banyak yang bilang nafsu itu sungguh luar biasa pengaruhnya, makanya Rasulullah pernah bersabda, sesungguhnya musuh yang terbesar itu ialaha hawa nafsu pada diri manusia itu sendiri..

Asli pengen gue telusuri, kenapa sih ada mahasiswa yang memberikan komentar nya itu pasti dengan keras, apakah dari faktor bawaan atau gemana, gue pernah debat sama seorang mahasiswa terkait sistem sekarang ibarat kata gak becus….kata orang gila ngapain juga ngurusin sistemnya yang terbukti gagal di dunia ini yang namanya demokrasi, gue ngedengerin sendiri orang bawah mengatakan hal itu, perasaan gue rakyat bawah yang gak tau apa-apa bener tuh, malahan lebih pinter argumennya ketimbang sama mahasiswa yang berjulukan intelektual muda yang masih membela yang namanya demokrasi….

tersebutlah temen gue itu namanya F…wah asli dia ngedukung bener yang namanya demokrasi, waduh ini gue salut sama dia, karena argumennya sudah bisa ditebak dan dinyatakan gugur….

Sebenernya gue ngefek sih, makanya namanya dia gue inisialin aja yaitu F…..gue berharap suatu saat nanti dia berjuang di barisan terdepan dan katakan syariah itu luar biasa, dan demokrasi itu sistem busuk…

Pas gue debat sama dia, yang ada malahan gak ada ujung ujungnya, malah dia yang ngelantur, apa sih ngomongin khilafah mulu….itu gak wajib ditegakkan, gue tau, dia orangnya suka damai gitu, makanya dia lebih memilih di ideologi nasionalis Islam nya, kan kita tahu kalo umat satu tertindas kita wajib menolong…

Lha wong ini beda banget,kalo gue hadapkan denagn suatu kasus, eh malahan dia sibuk sendii dengan urusan kelompoknya, kan gak boleh gitu…Di dalam Islam misalkan rakyat satu menderita tertindas , misalkanlah Palestina, kan harus kita bantu dengan segala cara, bener bener kalao sistem Islam gak tegak bakalan runyam tuh rakyat Palestina di tindas….

KIta gak boleh lho ya terkesan mengunggulkan suatu harokah pengajian, misalkan orang tarbiyah suka banget dengan kelompoknya dan gak mau berkumpul dengan orang PKS, itu gak boleh, kita semua bersahabat……

Apalagi gue suka sama yang namanya partai, tapi inget partai yang membawa penagruh luar biasa…..

Tersebutlah Hizbut tahrir, asli selama ini gue kenal Hizbut tahrir sungguh dipandang dan ditakuti para agen yahudi sma amerika, mereka takut dengan ideologi Islam yang diembannya…..makanya jangan salah orang yang berideologis tinggi Islam pasti katakan yang benar adalah benar yang salah adalah salah….

Melihat realita kaya gini kita musti sabar dala berjuang jangan patah semangar…..

Jangan bersifat nasionalis kedaerahan, banyak kok mahasiswa yang gue temuka malah gak peduli dengan rakyat Palestina dan Rohingya dan masih banyak lagi yang tertindas kapitalis Amerika, entar di tanya lho sama Allah pas di akhirat….dimana perhatian kita sama rakyat disana…Umat Islam ini harus bersatu di dalam sistem pemerintahan Daulah Khilafah Rosyidah….semua harokah diakuin, tapi kalo yang nyeleneh langung ditebas dan  gak boleh berkembang, itu tegasnya Islam, makanya gue seneng banget,kalo kita ngaji dapat pahala, dan kalao menyiarkan malah dapat pahala yang baik

Yap perlu kesabaran dalam memperjuangkan agama Allah…

Sesuai juga dengan Surah di Alquran, barang siapa yang membela agama Allah pasti dia akan diteguhkan kedudukannya sama Allah……

Jadi kesabaran itu penting dalam menghadapi suatu halangan

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

