Akhlak Mulia

Banyak deh kalo ngomongin masalah akhlak mulia itu, ada yang suka menabung, nah itu juga termasuk, daripada boros gak karuan, dan sekaligus mengahbiskan duit orang tua…..

Dan ada juga gue pernah liat orang yang akhlak mulianya sungguh luar biasa, penah ketemu gue sama orang itu, bayangkan aja, selepas gue kuliah dan melihat lingkungan panti asuhan di Martapura, beh pasti ada seseorang disana yang memberikan jaket….entah itu jaket gak cukup lagi sama dia atau gemana, tapi gue yakinin , bahwa itu jaket udah gak pas lagi di badannya, makanya diberikan sama dia di panti asuhan, nah gue asli ngiri sama perbuatan yang satu ini….

Jarang jarang broo, mahasiswa atau pelajar yang berbuat baik dan mau berbagi, kebanyakan mereka sekrang kena penyakit cinta dunia, dan gak suka berbagi dengan rakyat yang membutuhkan, gue kalo punya uang 5 ribu aja atau 10 ribu di dompet kalo ada yang minta minta, gue kasih, begitu juga temen gue diangkatan, kayanya temen di angkatan pskm 2010 orang orangnya suka bersedekah….

Akhlak mulia lainnya itu banyak banget, bayangkan aja nih kalo semua rakyat di Indonesia punay sifat berakhlak mulia, beeh bakalan tegak tuh khilafah Islamiyah….sistem negara yang dirindukan semua umat, banyak sih yang menginginkan hal itu….tapi pasti adaaja orang yang pura pura gak tahu atau bener bener gak peduli…..

Bagi intelektual muda apalagi muslim musti bagus tuh pemikirannya, dan satu juga percuma kalau punya akhlak mulia berbagi namun pemikiran masih hedonis yaitu cinta dunia..

Jangan disangka di zaman kemunduran ini pemikiran yang perlu diperjuangkan, akrena dari pemikiran kita dapat berubah, jangan sangka pula akhlak mulia yang tercipta dalam raga ini juga berawal dari pemikiran, semuanya berawal dari mikir…kalo gak percaya , tanya aja sama otak masing-masing..walhasil kembali mikir kan, nah makanya itu tirulah berdakwa cara Rasulullah yaitu lewat pemikiran….

******

Pemahaman akhlak mulia saat ini harus dicanangkan lebih utama, karena itu engandung unsur yang sangat tinggi dalam pergaulan manapun di bidang sosial…..bagi yang pernah kena tabok seseorang atau ancaman, nah kemungkinan pergaulan sosialnya bermaslah tuh, dan kemungkinan orang yang nabok pasti merasa tersinggung karena sifat non mulia dari orang yang berkata sesuatu…bener banget lho, mulutmu harimaumu, kemungkinan dari mulut kita keluar sebuah kritik pedas….dan pastinya akan membalik kepada kita/…..

Makanya perlu hati hati….

Sekarang bayangkan aja,jikalau kita maish belum memiliki akhlak mulia, yok dari sekarang mikirin hal itu, insya Allah,kita praktekkan sedikit saja namun rutin, pasti dah akhlak mulia itu akan membawa keberkahan bagi kita….banyak kok yang sudah merealisasikan kisah bagus dan bermanfaat , karena salah satunya mereka mempraktekkan sifat sifat akhlak mulia sebisa yang mereka praktekkan ….

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s