Idealisme Seorang Pemimpin Instansi Terpandang

Idealisme memang bagus, sekedar lo tau aja, idealisme sunguh diperlukan dalam sebuah leadership….entah itu bidang politik, keamanan, ekonomi maupun bisnis, namun bila bicara masalah kekompleksitasan masalah sungguh diperlukan banget sebuah idealisme di dalam tubuh seorang pemimpin, …

Bagi lo yang sudah paham akan hakikat seorang pemimpin ,ya udah capsuc aja langsung menjadi seorang perencana handal dan merangkap juga sebagai pelaksana,, rakyat akan senang bila pemimpinnya langsung turun tangan ke daerah, misalkan dia kroscek langsung di daerah, dan sekaligus merencanakan yang matang, tapi kalau bagi pemimpin yang gak bisa melaksanakan, pasti bakalan di cemooh oleh orang….Banyak ekjadian di organisasi apa saja….

Bagi anggota pelaksana gue saranin harus deket dengan pemimpin biar lo tau seluk beluk pemikiran pemimpin lo, jangan di pilih pemimpin yang gak bawa perubahan yang berarti, jangan pilih juga pemimpin yang pemikirannya sekulerisme, dan jangan pilih pemimpin yang gak menyauarakan Islam, bener bener gue tekankan, saat saat di waktu muda ini yok, berjuang dengan sepenuh hati dengan membawa ajaran Agama yang sungguh berarti, …

gue miris melihat organisasi yang tidak mengedepankan ajaran agama , walhasil kerjaannya muter murer dan gak ada perubahan mendasar. cuma foya foya dan sekaligus silaturahmi, emnag silaturahmi itu bagus, tapi musti diinget harus membawa perubahan, dan jangan sekali kali menyuarakan yang tidak semestinya….musti serius sekaligus santai bila mimpin suatu organiasi terpandang…..

jangan selenge an kalo mimpin organisasi atau instansi yang menyangkut hajat hidup orang banyak, Allah bakalan gaks ayang dan sekaligus menagih pertanggungjawaban kita di dunia…..

Idelaisme bisa dikatakan dekat dengan benak mahasiswa, namun ketahuilah, gue pernah baca buku orang yang sudah beridealisme tinggi naun engga menuliskan dan menelurkan gagasan isi otaknya dalam tulisan, walhasil ilmunya ada di dia aja, dan gak dibagi-bagi….cuma satu sebutan buat orang seperti itu…Preek !

Idealisme yang benar adalah idealisme membawa perubahan, jangan sampai hanya melakukan program kerja dan pemanis dalam sejarah saja, bahkan dalam pemanis sejarah bisan dilakukan sama orang yang membawa visi misi perubahan mendalam, Rasul ajarkan kita untuk selalu tanamkan pemikiran iman dan takwa yang sungguh kuat mengakar…..

Bila bicara masalah kepemimpinan, banyak yang muak juga melihat tingkah laku pemimpinnya yag pada korupsi, namun gue ceritain yang khusus aja yaitu idealisme seorang pemimpin di sebuah instansi atau organiasasi…..

bener bener pegen ngebanting muka pemimpin yang hanya bisa bermuram durja, hanya melakukan sebuah terobosan nan tak berarti, sungguh bener bener pengen ngebanting muka orang, walau kasar itu mungkin belum cukup u8ntuk memberikan pelajaran….

memang di dalam setiap pribadi manusia terdapat sisi kepemimpinan mengatur diri, bila pengaturan diri sudah bisa, sudah jelas organisasi apapun yang di pimpinnya pasti akan sukses…

Oh ya dalam sebuah kepemimpinan harus ada ciri khas, memang ada ciri khas lelet , ada pula cepat, nah ini maksudnya berbeda banget…..lo musti pilih yang cepet, cekatan, berpandangan luas ke depan, dan jangan stagnan program kerja, harus kerjain tuh yang namanya kreativitas…..

Ada juga sih instansi yang terpandang, nah bila terjadi kegaduhan karena yang memimpin gak bisa, ya udah tinggalin aja…..lebih baik memilih yang konsekuensinya baik utnuk kita daripada berdiam di situ saja…..

*****

Tipe perencana yang membantu seorang pemimpin harus ada, namanya sekjend, alias sekretaris jenderal, ini ibarat kata orang kedua terpenting, kebanyakan urusan memang pada ketua, ketua juga bisa pusing kalo dia ngerjain sendirian….memang bakat kepemimpinan orang beda beda, tapi yang paling baik adalah jika ia memegang syariat Islam di setiap langkah hidup dan organisasi yang dia pimpin, insya Allah itu akan membawa keberkahan bagi siapapun. aamiin

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s