Bersabar Dalam Memanjatkan Doa

Doa adalah harapan yang kita canangkan pada Allah, ibarat katanya kita berharap pada Allah atas apa yang kita kehendaki, hanya orang bodoh yang berdoa namun tak berusaha, semua takkan berarti indah jikalau semua itu dilakukan secara terpisah , sama halnya dengan permasalahan di dunia, bila tak bisa pintar menyelsaikan maka akan berdampakburuk bagi kita…

memang ada pepatah katakan, orang bodoh akan selalu ibisa katakan sesuatu hal dengan pepsan kosong, namun ketahuilah orang tersebut akan menagalami sejulah kegagalan dalam hidup bila ia tak ingat pada Allah sang Maha pencipta…

tercipta sifat uluhiyah yang tertinggi, terdapat sifat yang paling penting dalam sifat manusia, dan sudah dapat dipastikan semua orang akan lemah, pasti dan pasti, maka solusi terakhnya ia adalah berharap dengan doa. jangan menyerah dalam memanjatkan doa, karena doa yang kita yakini setiap hari akan membawa perubahan yang besar, ada kisah nyata yang gue pernah dengar, banyak banget temen mama gue yang berhasil, kebiasaan mama kalo cerita motivasi ngbawa gue punya angan angan tinggi, semua akan berhasil kata mama gue, jikalau kita gak lupa saa Allah, kita ibarat katanya harus mantap melangkahkan kaki, semua itu pasti takluk di tangan dan genggaman kita, tinggal ktanya saja lagi au ber pikiran besar dan raih cita besar atau sebaliknya..

bagi gue orang yang gak pernah doa, sama aja dia gak berTuhan…keungkinan bisa dia juga gila dalam hal urusan PerTuhanan…..

Maka dari itu bagi yang beriman, yok apabila terdapat cobaan , syukurilah apa yang ada, kemungkinan lo di dompet duitnya tinggal 10 ribu kalo anak kost, dan belum dapat kiriman dari orang tua, nah kalo dapetin hal yang semacan ini dan mengalaminnya sendiri, yok doa aja dulu jangan ngutang dulu, kalo ngutang itu kalo lo kepepet. nah kalo belum kepepet , yok deketin itu diri lo sama Allah,kemudian langsunglah berusaha, doa diiringi dengan usaha yang maksimal,pasti dah Allah berikan yang terbaik, gue jamin….

Gue yang gak menjamin aja pasti lo udah dijamin sama Allah,k cukup Allah yang berkuasa, makanya adayang nyuruh kita supaya sholat tahajud, berzakat,infaq , sadaqah, insya Allah dah makmur hidup kita, sama kalo doa juga kita harus punya sikap postif, gak boleh memiliki sifat negatif, prasngka kita yang negatif pada Allah, wuiih Allah juga berprasangka negatif sama kita, kalo kita memohonnya degan sangat dan optimis pasti dikabulkan, behhh Allah demen banget yang kaya gini, Allah bakalan jabahin itu doa, siapa sih yang meragukan kekuasaan Allah, palinga orang musyrikin aja, bagi yang beriman udah pasti Allah akan mengabulkan doa setiap hambanya…..

Sabar dalam panjatkan doa emang harus di kuatin dari dini, jangan sampai ketetran…

Kalo lo pengen jadi sarjana s2 setelah lulus, hmm ya udah, tinggal doa aja, langsung tuh pelajarin ilmu yang pengen lo masukin, kalo lo orang kesehatan, ya udah lanjutin aja s2 nya di bidag kesehatan, bukankah kalo kita expert di salah satu bidang, kita bakalan kaya ilmu plus dipandang dan diperhitungkan orang lho…

Makanya misalkan nih , lo s1 nya kesehatan masyarakat, nah kalo ngambil s2 nya di bidang kesehatan juga, kalo punya uang lebih dan bisa capcus bahasa inggris, ya udah terbang aja lanjut ke negeri orang , Jepang kek, Australia kek, Inggris kek , yang penting tanamkan sifat s3 di mata dan pikiran otak lo, gue jamin lo pasti kaya, berilu tinggi, tapi inget musti disebarin tuh ilmu, kalo lo gak nyebarin, beeeh bakalan mendem aja tuh ilmu…..saran gue bagi s3 yang gak mau ngomong dan kerjaanya cuma bekerja penelitian dan gak nyebarin ilmu,ya udah, nulis aja deh, nah tulisan itu kan dibaca sama orang, nah elu pasti dapat pahala dah dari nyebarin ilmu itu, Insya Allah…

Oke kembali ke urgensitas doa tadi, intinya bila ingin berhasil, yok dekatin diri pada Allah, dan postif thinking aja sama Allah…..Bersabar Dalam memanjatkan doa itu asyiiik dah….

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s