Masalah Sosial Dipikirkan > Penting…..Masalah Bisnis dipikirkan > hmm,asyiik

Di pikir pikir kalau memikirkan masalah yang terjauh dan tidak bisa kita selesaikan malah menjadikan kita sebagai manusia yang sia sia di bumi, Memang Allah ciptakan manusia untuk selalu beribadah, namun bila kita merencanakan sesuatu gue rasa semua orang pasti gak bisa, musti banyak orang seharusnya yang kerjakan , ingat kebersamaan dapat mengalahkan kerja sendiri dalam hal apapun.

Bila di taksir secara runtut, masalah sosial juga penting, masih ingatkan kasus di kalimantan timur, beeh terjadi konflik antara 2 suku, memang itu tidak boleh terjadi, ketahuilah itu adalah masaalah sosial, jadi harus dipikirkan, akrena itu menyangkut hajat hidup orang banyak. Bila sistem pemerintahan kita bukan Islam maka sudah jelas dan jangan heran timbul masalah masalah yang tidak kita inginkan, itu sudah wajar, tapi gue jamin kalau sistemnya iku sistem syariat Allahh yaitu islam, gue jamin pasti langgeng dah kehidupan antara beberapa suku itu….

Oke itu masalah sosial yang musti dipikirkan karena itu juga penting, namun tahu gak lo semua, bahwa ada juga lho di kehidupan masa muda yang mengasyikkan. Lo tau kan duit, nah kebanyakan masa muda anak muda sekarang pengennya minta duit dari orang tua, gue sendiri bisa dikatakan mash menerima duit orang tua, tapi nyadar juga kelamaan akhirnya gue kerja dengan memprivatekan les anak anak SD, walhasil walaupun duit gaji bulanannnya gak sebebrapa, tapi bisa dikatakan enak lah buat beli buku dan barang barang yang gue pengenin,jadi duit ortu itu cukup buat kehidupan sehari hari di Banjarbaru, kalo gue gak kerja sesambilan jadi writer gini, pastinya gue gak bakalan beli barang yang gue suka….intinya kita di tuntut untuk selalu berwirausaha….

Banyak kok wirausahawan yang sukses, kunci mereka adalah pantang menyerah, bahasa banjarnya ialaha dari waja sapai kaputing, oya gue mau minta maaf , tulisan gue di blog yang beberapa blog di bawah seperti nyampur dan bersifat random, tapi akhirnya gue temukan sifat kepenulisan yang bagus yaitu dengan cara nulis judul dulu baru tulis isinya, yap itu cara gue nulis….itu tips buat lo yang juga pengen nulis….

Oke kembali dengan asalah bisnis dan wirausaha tadi, kalo dihubungkan dengan maslaah sosial jelas ini beda banget, kalo masalah sosial hubungannya dengan masyarakat , konflik, masalah masalah antara kelompok , pembangunan dan lain lain, namun bila kita bicara masaalah di bidang bisnis, kta pasti temukan yang namanya DUIT…

Ya , siapa juga yang gak doyan duit, makanya di sini gue ajak masyarakat Banua atau Indonesia untuk beralih ke prrofesi untuk berwirausaha. Pernah dengen kan hadits yang katakan dari rasulullah SAW, bahwa 9 dari 10 pintu rejeki itu datangnya dari berniaga alias berdagang, bahasa kerennya adalah berbisnis, …

Kalian dan lo lo pada musti tau itu, gue secara langsung aja katakan, bahwa bisnis itu mengandung unsur mendalam yang sangat khas bila kita telusuri, kita pasti akan enemukan perasaan sumringah bila menemukan ilmu bsinis atau peluang bisnis, waktu gue dapet info bsinis bagus yaitu pembelian kavling tanah di jonggol Bogor, mata gue berasa keselip duit semua, yaah itulah rasanya, berasa melayang layang di langit, persaan hati juga seakan akan menari disko dengan sang bidadari….

Hmmmm, sungguh luar biasa bila menemukan peluang bisnis, apalagi kalo gue tau peluang bisnis punya tanah di Bogor itu sungguh mengasyikkan bin nyenengin……

******

Bayangin aje, di usia muda kita udah bisa berinvestasi, aklo belum sempat beli tanah, yang penting kta punya pikiran buat pentingin masa depan, coba kalo kita pas tua, gak adainvestasi apa apa, hayooo mau tinggal dimana lo ada…..nah kalo kita udah punya investasi tanah kita kan tinggal ongkang ongkang kaki doang di rumah,kalo mau di jual, itu bakalan naik tuh harga tanah, mau diputerbalik kek itu duit hasil jual tanah buat bel rumah atau mobil, itu smua bisa bray, tenang aja dengan namanya investasi tanah itu….

Gue harap masyarakat Indonesia paham artinya berwirausaha dan berbisnis, gue gak bo’ong, pasti bakalan kaya seseorang kalo mau berusaha dan berdoa dengan sungguh sungguh capai cita-cita….

nah kalo di hari jumat jangan lupa bersedekah dan membaca surah Al qur’an minimal satu ayat dah, lebih bagus lagi kalo mbaca satu surah dalam sehari di hari jumat…..

Okeitu skian tulisan yang gak seberapa buat lo pada, semoga bermanfaat dan menjadikan kita paham akan investasi tanah dalam bidang perspektif bisnis……amiien

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

