Hobi Membawa Perubahan

Apakah Hobi membawa perubahan? yap itu belum di teliti secara empiris dan secara fakta, namun kebanyakan orang yang punya keahlian dan kesukaan kebanyakan malah menjadikan itu sebagai sebuah pencaharian utamanya, gue punya temen yang suka di bidang IT perkomputeran, dia suka menginstall, walhasil dia buka usaha untuk mengnstal dan memperbaikin laptop. Lantas gue tanya sama diri gue sendiri, waktu itu gue SMA kelas 3 masuk bimbingan belajar Primagama, nah kebeulan di primagama itu ada test bakat gitu namanya DMI Dermatoglypich apaaaaaaa gitu, gue upa kepanjangannya….

Nah di situ disebutkan gue punya keahlian di bidang humas, kepemimpinan, administrasi, penentu kebijakan, bisa jadi guru , direktur bagian apa aja….

Nah gue mikir, dan gue coba coba, tenyata gue bisa di bidang itu, di bidang humas dan kepemimpinan, lantas gue mikir lagi, ada gak ya keahlian gue ini menghasilkan duit di waktu remaja???.

Eh ternyata jawaban itu kejawab juga saat gue masuk kampus, kampus gue itu suka banget ngadain acara acara seminar nasional, daerah, sampai seminar yang ecek ecekan, nah ini gue pelototin terus,

Pelotottin ini maksudnya gue simak bener bener cara gemana untuk bisa membuat sebuah acara….daaaaan GUE Akhirnya BISAA !!! alhamdulillah, lantas gue punya hobi nulis , yaah nulis kritik dan macam macam lah, gak kritik juga sih, tulisan biasa sampai puisi juga bisa…..

Nah langsung gue cetak buku pertaa gue yang berjudul Sehari Bersama Wibi…walaupun judulnya bikin nyesek hati si penulisnya gara gara narsis abiis, tapi gue bangga setenga gila….

Gue akhirnya bisa nyetak buku, ini semata mata gue dedikasikan ilmunya buat pahala kedua orang tua gue, jadi setiap orang membaca dan merasa bermanfaat dar tulisan gue, nah itu pahalanya gue dedikasikan sama orang tua gue…..Love u mom en dad…..:)

Nah itu gak berhenti di situ aja, hobi gue yang menulis ini ternyata membawa perubahan drastis dari segi pemikiran gue yang dulunya masih biasa aja menjadi pemikiran yang subhanallah bermindset besar…

Orang tua ajarkn gue punya mindset besar, gak boleh anak anaknya berpemikiran gak punya pendidikan dan ilmu gitu, malahan fatwa di keluarga gue HARAM namanya, ckck

Hobi menulis sejak umur  17 an, berawal dari kegundahan juga sih melihat yang gak bener di sekitar, nah hobi ini bagi siapa aja yang menjalankan bakalan gue jamin bakalan mengubah pemikiran lo dan bisa mengubah keuangan lo dari yang minta duit sama bokap sama nyokap menjadi bisa cari duit sendiri….

Waktu gue nulis ini di Bulan November sehari setelah hari raya haji, gue tekankan sekali lagi buat lo yang bermindset kecil dan gak maju-maju….*udah tinggalin aja pemikiran yang gak maju itu…

Sama halnya nih ya, kalo lo punya barang dari luar contohnya di luar teras rumah, terus lo gak nyuruh orang buat ngebawa itu barang masuk ke dalam, nah itu bakalan berabe entar, barang lo bakalan hilang di ambil orang….

Nah barang itu ibarat kata pikiran lo, jadi musti di amankan dan dibawa masuk dan besarkan dengan pendidikan dan kumpul kumpul sama temen yang luarbiasa prestasinya…..intiny mustibangun deh dari kejatuhan itu….

Jangan bersikap pesimis terhadap hobi kita,kalo punya hobi baca Al Quran, ya udah baca aja, tiap hari malahan bagus, sehingga kita bisa lihat orang sukses dengan yang tidak sukses itu beda banget, terlihat dari penggunaan hobi mereka dengan cara efektif atau tidak

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s