Balada Cerita

Assalamu alaikum broo, gue tadi pagi tepatnya di hari ulang tahun mama gue di tanggal 18 oktober tadi, gue tidur, kemaren gue datang ke bjm tujuannya untuk urut kaki gue yang kebentur meja dan kahirnya , …..memar…..

Gak tahan sebenarnya dari kemaren, kata orang banjar di harit….makanya itu gue ke Banjarmasin untuk transfer kekuatan super seiiyaa , ciellaah, kalo bjm mah tempat yang paling di suka, soalnya kalo di banjarbaru, siapa juga coba yang ngehibur pas capek capeknya, kalo banjarbaru itu tempat perantauan….

Nah paginya itu gue sempetin tidur  sekitar 2 jam, waktu subuh udah bangun sih, sholat subuh aja gue kesakitan, gak bisa berdiri, Cuma bisa sholat dengan duduk aja,….nah makanya itu langsung cerita aja kita pas pagi itu gue mimpi apaan……gue mimpi yang paling asiiik dah bisa dikataka romantic, gue mimpi dapat istri yang cantik banget , agamanya juga bagus, asiik dah , alhamdulillah banget, tapi gak tau itu siapa….nah makanya itu, gue jadi galau….

Nah terus pas mau ke banjarbaru lagi, gue liat tabrakan di bundaran banjarbaru yang gede itu deket sama fakultas kedokteran …..asli ini kaya sinetron broo,yang nabrak cowok pake mobil sedan, nah yang ditabrak nya ini cewek pake motor bergigi itu bukan matic….pas ditabrak, mukanya adem ayeem broo,gak tau juga itu cewek minum obat apaan, kemungkinan obat ambeven….

Nah pas di tabrak, syukurnya cewek sama cowok itu gak apa apa, pas cowoknya keluar dari mobil sedan, beeh bodinya masih kalah sama gue broo, dia kaya om om , nah gue masih anak muda, ciahaha…

Nah pas dia keluar, wuiih ini asli kaya sinetron ftv, gak disangka dan gak dinyana…..nah gue pas ngeliat waktu itu, insipirasi dan imajinasi gue berkelana kemana mana broo…kemungkinan si cowok bilang

Co: aaah maaf yaaa…aku gak liat adaorang di depan tadi….

Ce: aduh kamu gemana sih, kalo jalan bawa mobil hati hati dong….

Co: iya iya maaf, ayok aku bawa motor kamu ke pinggir dulu ya, macet nih…

Ce: (terdiam), > kemungkinan sakit ambeyen yang ditahan tahan

Co: mmmm ini aku mau buru-buru ke kantor, nama kamu siapa?

Ce: Sinta

Co: nama aku, Siko…

Ce: (dalam hatinya cewek ngomong kaya gini “wah nama kita awalnya huruf S, wah ganteng juga ni cowok, wah mungkin jodoh nih, upps aku gak boleh gitu, aku harus focus kuliah dulu)

Co: mm ya udah, ini aku ada uang buat kamu, buat memperbaikin motor kamu, sekali lagi maaf ya…..

Ce: (terdiam) , kemungkinan sakit ambeyennya masuk tahapan kronis….

Kemudian si cowok itu pergi ke kantor….

Nah dari kejadian itu , ini pasti dan mungkin adalah takdir Allah, sama aja dengan mati, hidup , rejeki, dan jodoh, ini semua takdir Allah…..dan gue bisa tebak, kemungkinan besar ini cowok dan cewek pasti ketemu lagi suatu saat kaya sinetron ftv gitu…..tapi yang jadi permasalaahn, gue masih mikir, apakah si cewek tadi ambeyen nya sudah sembuh ????? itu jadi pertanyaan paling besar yang belum gue temukan jawabannya….

*****

Dari sekian banyak penyesalan mungkin gue pernah dan kalian juga pernah ngalaminnya, sungguh emang UUD dah kalo ngomongin masalah global…yaa kalo dipikir pikir umat islam harus bersatu jangan bercerai berai, ini bener bener pesan dari Allah, kita itu ibarat kata satu tubuh gak sendirian lho umat muslim ini…makanya dedikasi gue tulis di blog ini salah satunya yaitu ini…gue pernah berhubungan dan selalu kontak dengan orang partai Islam yang gue senengin,ada Hizbut tahrir Indonesia, dan ada juga PKS, entah kenapa kalo PKS ini suka berjuang di parlemen, kalo kita lihat kan gak mungkin menegakkan syariat Islam dengan jalur demokrasi dan masih make peraturan Barat…..walaupun tujuannya mulia, tapi kalo berjuang nya salah, ya tentunya salah juga, makanya gue lebih memilih yang asik di bawa berjuang, pernah gue ngehambur atau memporakporandakan opini yang berkembang saat itu di grup bem seribu sungai, asli gue bangga atas opini yang gue beri sama mereka, kebanyakan dari mereka pada suka masih dnegan namanya demokrasi dan gak menyetujui bahwa umat Islam tidak harusa dalam satu pemerntahan, nah tapi kalo gue beda lagi analisisnya broo….analisis gue berdasarkan fakta, kesejahteraan sunggh besar dan dirasakan sama orang banyak ketika Islam Berjaya dan memimpin seluruh umat baik muslim dan non muslim, ini asli gue bangga setengah mati….

Pernah juga gue kontak sama kak yudi kakak tingkat gue di pskm 2009, dia orang baik tapi pemahamannya musti perlu didakwahin supaya ia beralih pemahamannya dari demokrasi menjadi berideologi Islam, gue juga salut sama yang masih keukeuh dalam mempertahankan ideology Islam, ingat kalo kita beridelogi Islam dijamin dah sukses dunia akhrat…

Sekarang contoh nyatanya aja deh yaa,kalo orang sedang membuat peraturan untuk umat sedangkan peraturannya itu tidak berdasar Islam, beeeh asli gue jamin, itu gak berlangsung lama dan selalu di cemooh sama rakyat dan pasti ada aja yang protes karena mengandung unsure ketidak adilan, contohnya aja peraturan kesetraan gender yang pernah kita denger dulu atau saat ini, emang wanita itu beda dengan pria, jadi gak bisa disamaain…ada sih yang boleh kerja, tapi ingat harus dibatasin,mereka kan juga ada urusan untuk mengelola rumah tangga di rumah dari anak sampai perabotan rumah tangga. Kalo itu semua di serahkan sama pembantu rumah tangga atau bebi sister, beeh itu anak bakalan gak tau peran ibunya itu apa, dan warisan jelek itu akhirnya sampai ke generasi berikutnya ketika si ibu itu punya cucu, nah ini kan namanya efek jelek tersistematis, nah makanya kita musti berideolgikan dan aturan syariat Islam….

Banyak banget temen gue broo, yang masuk KSI, tapi yang emang bener –bener berdakwah sedikit, yaa itu sudah jadi fakta …. Nah pasti banyak yang nanya, wib, lo kenapa sih menceritakan diri lo pribad yang pernah lalu lalu itu? Ya gue jawab aja, semoga dari pengalaman gue ini tersirat manfaat yang baik, dan tidak dilakukan oleh orang, udah itu aja…

Kalo ngomong ngomong masalah ikhtilat, Emang ikhtilat dan campur baur itu gak boleh banget, kecuali sudah menikah….makanya musyrif gue pernah bilang, hati hati ya dengan pesona wanita di tahun 2012 ini, sampai kapan pun harus inget ini petuah…oke….langsung aja gue jawab “Oke”….

Nah ya namanya manusia itu bisa kalah sama setan, yaa itulah kita musti banyak banyak ingat sama Allah…..

Oke itu tadi cerita, sekarang lupakan aja, kita ambil aja hikmahnya cuy…..

Gue pernah dapat kaliamt yang bagus dalam Al Quran di situ di tuliskan…”perempuan baik untuk laki laki baik begitu sebaliknya, “ pas gue lihat tulisan ini, beeeh merinding broo,

Ini sebagai peranalogian semata ni yee…misalkan gue sebagai laki-laki yang suka pegang tangan cewek dan suka merayu cewek , dan itu sudah jelas dimata Allah adalah zina, karena posisinya bukan muhrim…maka tu sudah dipastikan sebagai laki laki yang jelek, nah kalo dihubungkan dengan kalimat Al qur’an tadi, asli gue merinding, jangan jangan nantinya gue dapet jodoh yang gak baik juga, astagfirullah, nah dari situ aja kita dapat ambil hkmahnya….sehngga kalo mau jodoh atau istri yang baik akhlaknya, kita musti baikin juga akhlak kita…..nah itu sebagai contoh ya…..

Dan asli bagi pemuda galau yang beragama Islam dan pengen kawin terus gak punya uang dan belum siap karena masih kuliah…lo harus camkan ini baik baik, “lo bakaln dapat jodoh yang baik asalkan lo juga baik”, misalkan lo gak baik di mata Allah sudah jelas lo bakalan di gariskan berjodoh dengan wanita yang gak baik, begitu juga dengan cewek…..mislkan cewek itu suka mamerin pusat sama belahan atasnya dihadapan lelaki, ketahuilah sebelum ajal menjemputmu pasti dan pasti lo dapat dosa, dan seandainya lo masih buka bukaan gitu, rambut diuraikan dengan sengaja pas malaikat pencabut nyawa datang buat ngambil nyawa lo, pasti dah lo tergolong orang orang yang sedang melakukan maksiat, makanya kita harus saling mengngatkan apalagi sesame kaum muslim.

Bahkan setiap detiknya saja, kita harus ingat, apakah kita sedang buka aurat atau gemana, makanya dengerin itu petuah ustadz , kiai atau sebagainya yang menganjutkan untuk menutup aurat….

Coba seandainay lo pas keluar mau beli bubur aja sebentar, eh tau taunya, lo ditabrak pake motor mio nya orang…beeh pastinya lo gak sempat ucapkan 2 kalimat syahadat dan pastinya juga nih, lo mati dalam keadaan yang amat memilukan hati…

Oke ini sekedar cerita yee, pokoknya kita sama sama berjuang , pokoknya misalkan umat Islam belum bersatu di bawah panji Islam dan pemerintahan Islam yang kokoh , asli gue bisa gak tidur, apalagi misalkna kita masih saja mbonceng cewek walaupun berdakwah terus terusan , itu sama aja bohong…

Akhr kata, gue sebagai manusia biasa, minta koreksinya aja, tujuan gue baik kok , untuk saling menasehati….., assalamu alaikum….salam senyum untuk rakyat Muslim d seluruh dunia, kalo yang negbaca non muslim juga gak apa apa, kami tunggu kalian untuk masuk Islam , kami gak maksa, tapi kami terus dakwahi kalian dengan penuh kelembutan tanpa adanya kekerasan, “lakum diy nukum waliyadiin”supaya termasuk keluarga besar kami, keluarga besar Umat Islam yang di ridhoi Allah sesuai surah Al maidah ayat 3, Allah ridho dengan Islam sebagai agama kita….Insya Allah……

Mari ucapkan istighfar 3 kali dan doa kifaratul majelis……J

*******************************************************************************

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s