All New Ford Focus Resmi Diluncurkan

BERTEPATAN dengan dibukanya Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 pada Kamis (20/9), PT Ford Motor Indonesia mengumumkan secara resmi peluncuran All-New Ford Focus di Indonesia. 

All-New Ford Focus 2013 yang dijual di Indonesia ditawarkan dalam dua varian yaitu model  sedan dan model hatchback yang keduanya masing-masing ditawarkan dalam dua pilihan mesin yaitu dengan kapasitas 1.6 liter dan 2.0 liter.

Mesin 2.0 liter DOHC dipersenjatai fitur gasoline direct injection (GDI) bertekanan tinggi dikombinasi mekanisme katup berteknologi twin independent variable camshaft timing (Ti-VCT). Mesin ini mampu melansir daya hingga 170 PS dengan torsi maksimal 200 Nm.

Pilihan mesin di bawahnya yaitu 1.6 liter Ti-VCT mampu menghasilkan tenaga sebesar 125 PS dan kekuatan puntir 159 Nm. Sedangkan transmisinya menganut model otomatis 6-speed PowerShift plus mode manual.

Salah satu fitur unggulan terbaru yang mampu menyajikan ekstra kenyamanan saat dalam perjalanan yaitu sistem audio berteknologi Ford SYNC yang dapat terkoneksi dengan berbagai smartphone melalaui media Bluetooth atau USB.

Dengan perangkat hiburan tersebut, pengemudi dapat melakukan berbagai perintah penting melalui suara, seperti membuat panggilan telepon, mencari gelombang stasiun radio favorit, memutar lagu pilihan yang tersimpan dalam smartphone, hingga mendapatkan informasi lagu yang disuka ketika kita tidak mengetahui siapa penyanyi maupun apa judul lagunya.

Fitur keselamatan terbaru juga hadir di mobil ini berupa Active City Stop yang mengaplikasikan pengereman secara otomatis ketika mendeteksi potensi tabrakan pada kecepatan di bawah 30 km/jam yang bermanfaat saat merayap di kemacetan.

Dan yang paling dahsyat adalah hadirnya fitur Active Park Assist, mobil dapat melakukan  parkir paralel sendiri tanpa perlu mengendalikan roda kemudi. Pengemudi hanya mengendalikan pedal gas dan rem sesuai petunjuk di layar monitor.

Fitur peningkat keselamatan lainnya berupa Blind Spot Information System berupa lampu peringatan pada spion bila sensor mendeteksi kehadiran kendaraan lain dalam area blind spot. 

Fitur Ford Power Star untuk menghidupkan mesin tanpa kunci dan Smart Keyless Entry masih ditambahkan untuk memberikan berbagai kemudahan dan kenyamanan bagi pemiliknya.

Harga jual All-New Ford Focus 2013

– Trend 5 pintu 1.6 liter Rp324,9 juta
– Trend 4 pintu 1.6 liter Rp338,5 juta
– Titanium 5 pintu 2.0 liter Rp349 juta
– Sport 4 pintu 2.0 liter Rp369 juta

Leave a comment

October 23, 2012 · 10:04 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s