Dari tawuran hingga Hijab

Sekarang gue mulai dengan tulisan, gue asli bingung, gue udh nulis dib m blackberry messenger judulnya sesuatu, kalo gitu gue musti nepatin janji,yaitu musti nulis judulnya sesuatu…..

Gue asli bingung kalo dalam penulisan langsung nulis judul, basi gue emang dalam penulisan bergenre asosiatif gabungan antara gak nyambung dengan ke originilan tulisan ilmiah…tapi kalo orang bego bisa nilai asli gue beri acungan jempol setinggi tingginya sampai ke langit…..

Emang bener kalau menulis sesuatu itu bikin otak kita gak focus, sama halnya kalo gue nulis sesuatu dengan music yang gue gak senengin, contohnya lagu rock nya rihanna dan koloni koloninya, asli pengen muntah …pengen muntahnya gak kenapa kenapa si’ tapi eneg aja, soalnya kalo kita habis ujian fisika terus masuk rumah dan bawaan moodnya adalah nulis dan langsung terdengar  lagu rihanna rock, hmmm asli pengen kencing jongkok kaya perempuan …..

Gue juga bingung sama system perkuliahan dan system ujian fisika tadi, kalo yang ngajarin bener sih gak apa apa….tapi kalo yang ngajarin orang yang belum berpengalaman, beh asli gue gak jamin masuk ke otak pemikiran si dosen tadi…gue juga ilfeel sama hari ini, seharusnya ujian itu gak banyak orangnya….tapi gue senng juga sih bisa ngumpul tumpah brek dalam ruangan besar tadi, di sana ada menyimpan gelak tawa dan kejenuhan yang levelnya tingkat tinggi…..

Panas, gugup iya , semuanya nyampur, bau ketek iya juga…..tapi yang udah pake rexona, gue acungin jempol…..syukurnya gue gak liat baju basah di antara temen temen tadi, alhamdulillah, satu aja kalo liat baju basah di daerah sesuatu itu, bawaaannya pengen mandi di water boom…

Pasti lo nanya, kenapa kesitu tujuannya, gue aja gak tau..makanya teruskan aja mbacanya…..

Dalam sebuah ujian seharusnya kaya gitu aja, kalo orang berpikiran instan pastinya ingin cepet, entah salah pengawasnya atau kenapa, tapi dari ujian yang berjubel sesaknya tadi, gue bersyukur, doa selama ini terkabul, mudahan aja fisika dapat A…aamiin….

Fisika pelajaran yang paling memuakkan, kalo urusan menghitung itu gak masalah asal angan susah susah…fisika itu kalo gue hitung dan analisis adalah mata pelajaran yang paling lebay, ilmu perpolitikan yang gue dalemin selama jadi mahasiswa, walaupun gue anak mahasiswa kesehatan….beh asli dah fisika ini ilmu lebay…bayangin ajee,, ngitung gitu aja musti pake rumus, beda sama anak politik, dia main upah aja, kalo ada duit banyak, dia ngupahin tugasnya ke temennya,seandainya gue kaya gitu di posisi jadi amhasiswa politik dan banyak duit gue asli pengen ngupah dosen terdekat yang gak punya duit, solany iba aja ngeliatnya, hehhe peace….damai yaa…

Nah kalo gue punya dui sedikit gue upah aja tukang ojek di muka komlek widya citra elok 2 di banjarbaru Kalimantan selatan, pasti dia mau, soalnya dibanding mengojek, lebih baik kerjakan tugas…

Perintah yang gue suruh , gue skenarioin kaya gini….

W: pak sampean bisa bantu saya pak kerjakan tugas dari dosen A….

O: oh bisa bayarannya berapa, kalo 20 ribu saya gak mau. Saya penegnnya 10 ribu aja de’

W: o gitu, nih pak uangnya….*sambil menyerahkan uangnya dan langsung membisikan ke telinga paman ojek “bapak o’on sekali ya “

O: saya bukan o’on de, tapi saya pinter

W: o gitu ya, bagus deh….kalo saya diskkon dipotong gitu honornya jadi seribu mau gak pak?

O: wah ide bagus itu saya mau…

W: nah kalo gitu emang bener kata orang , bapak emnag pinter, saya salut sama bapak…..*ketawa menghina….

*****

Dari sekian banyak permasalahan contohnya mahasiswa yang galau , atau juga pusing karena tugas, banyak sih keurgensian yangs angat kompleks….salah satunya kalao ke doubling…nah itu dia, pasti kepala kita yang awalnya di atas bisa bisa besoknya miring sebelah., miring ke kana  atau ke kiri itu tergantungdan itu relative penyakitnya yang menohok….

Gue baru aja dapat kabar bahwa idak hanya mahsiswaq yang pusing ternyata orang tua iya juga kena imbasnya, pasti kalian ingat dengan info tawuran anak SMA 70 lampau, kejadiannya di Jakarta sih…yang korbannya sampek meinggal dunia, kalau tangan putus di kiri gak masalah, kan keren aja , entar gue beri juukan anak SMA 70 buntung tangan satu…..

Kalo dipikir pikir, buat apa juga sih tawuran segala macam, kalo gue pikir, gak efektif amat

  1. Waktu terbuang
  2. Gigi kemungkinan bengkak kena tonjok atau juga patah
  3. Duit habis
  4. Gak dapat ranking dari guru, kalo gurunya bisa di ajak join kerjasama ya gak apa apa tapi lo ketauan entar sebagai siswa yang suka nodong guru pake duit lo
  5. Orang tua bakalan nangis kao tau ketauan anaknya berantem gak bener
  6. Ilmu di sekolah gak dapet, palingan dpat ilmu assalamu alaikum dari guru doang, hmmm gak mutu, gue aja dapat ilmu assalamu alaikum saat pengucapannya dari anak TK aja gak usah tuh ke sekolah….
  7. Kelompok kita dan kitanya sendiri kena cap oleh orang orang di sekitar sebagai anak badung…lo tau sendiri kan anak badung itu apa? Ya sejenis nakal gitulah…
  8. Kemungkinan lo gak lulus,
  9. Dan terakhir bila lo tawuran dan suka bener hal yang itu, bisa bisa lo mati karena kena tusuk pisau atau lemparan batu….

 

Kalo gue pikir, tawuran bukan ajang cari pamoritas, tapi ajang cari mati.gak adaefeknya sama sekali dengan masa depan yang cerah….

Tiru dong temen gue Tono dan reza assegaf…mereka walau terbilang biasa aja kesehaiannya, tapi punya cita cita tinggi….mereka masih dalam perjuangan menuju tahap itu..doakan aja…

Aneh juga sama media, ko bisa bisa nya nampilin kegaranagn dan menunjukkan adegan adegan kekerasan seperti tawuran dalam televise, hmmmm gue bisa menggumam aja kalo gitu…sama sekali gak ada gunanya…..gue mikirnya gini aja, kalo gue mau tawuran musti mikir dulu, kalo gue dapat untung lebih gue lakukan, tapi kalo tawuran setelah gue analisis lebih dalam dan dalam ilmu yang gue pelajarin terkait ilmu termodinamika ergonomic faal kerja, wah kacau banget men, sama sekali gak ada gunanya….makanya buang jauh jauh deh yang namanya tawuran/

Terbukt satu orang meninggal, dan walhasil ibu nya merengek nangis di tvone di acara Jakarta lawyers club, gue awalnya pengennya nyalahin kepala dinas pendidikan Jakarta, kalau gue anggap dia gak berhasil sama sekali emmimpin, ya walaupun ada factor x yang lainnya….

Tapi kalau dipelajari lebih lanjut…searusnya yang di tekankan adalah perilaku anaknya sendiir…harus ada pendidikan dan control ketat dari orang tua….jadi masing masing siswa yang kena kasus tawuran itu sebagai pelaku hars dikontrol, bener gak pergaulan anak siswa SMA 70 itu, kalau bener kumpulannya preman dan nontonannnya bokep tiap hari yaw ajar aja, otak siswa yang terlibat tawuran bisa di masukkan ke krteria kriminil.

****

Kriminil atau criminal merupakan tindakan yang tidak terpuji, tindakan yang mebuat kantong kering dan tindakan yang menimbulkan dosa dan akhrnya masuk neraka kalo gak tobat. Gue berpikiran sama dengan kalian , tawuran itu gak boleh dilakukan karena itu bahayakan diri sendiri…..gue aja lebih mentingin bisnis dan cari duit kalo sedang sekarat, tapi akhirnya gue sadar., kalo berbisnis dan pengen dapetkan duit itu musti berkelanjutan, jangan ada maunya baru pengen berbisnis….bayangkan aja nih ya, kalo lo berbisnis dengan keadaan lo yang sekarat, pastinya lo giat bener, tapi setelah itu langsung down dan gak pengen bisnis lagi, hmmm liat aja, lo bakalan gak kaya kaya entar, hidup lonstatis kaya tiang listrik…

Gue pernah dan selalu meeting dengan siapa aja, terutama ngobrol yang gue sukain, dan yang paling gue suka adalah ketemu bidang bisnis , kalo sekarang yang gue gelatin sama temen temen adalah jualan buku, buku anatomi,rekan bisnis gue kakak tingkat , sengaja gue ingin berteman dengan mereka dan sekaligus beda prodi untuk narik ilmu ilmu yang bermanfaat dari mereka, bokap pernah memberikan wejangan yang sangat berarti, tiap hari malahan, gue selalu diberikan pengertian bahwa kala berteman itu yang banyak jangan sedikit sedikit, bukankah banyak dan sedikit itu lebih bagusan makna banyak…makanya , gue sekarang suka banget kelayapan dalam hal postif mencari ilmu, ya dakwah sempet lekat dan sampai saat inipun lekat dengan keidupan gue…banyak berteman berarti kita banyak mengantongi visa menuju kesuksesan.

Kalau kita berbicara masalah kesuksesan ini sangat seru, apalagi kalau kita mendengar uang berjubel banyaknya, gue asli ngiler kalo ngeliat duit dan emas yang beterbangan di angan-anagn gue sendiri, kemungkinan bisa lupa daratan…tapi ingat kalo kita punya impian ada kok solusinya, hilangkan sifat malu untuk berjuang, tanamkan sifat bertarung dalam berjuang, memiliki sifat jujur yang tinggi, serta selalu bertanya bila menemukan kesusahan, beberapa hal itu kalau dilakukan dengan rutin beeeh bakalan enak dah hidup kita, kaya dunia, oh ya satu lagi nih, mustinya banyak banyak ibadah nafilah yang disenegi oleh Allah…beneran lho broo, sholat lima waktu itu aja gak cukup beserta sunnah sunnah nya, mustinya banyak sedekah iya juga…

****

Nah sekarang kita bahas yang laen lagi, gue punya temen yang belum berhijab, tapi dia ini punya penyakit kronis dan penyakit ini namanya penyakit enggan untuk menutup diri dengan hijab…Yap lagi lagi omongan kita ke hijab, gue pengen dan selalu memimpikajn peempuan uslim berhijab , betapa sopannya gitu, dan pasti Allah berika kemudahan dan keselamatan bagi seluruh penduduknya…

Kenapa orang gak pengen hijab, kemungkinan ada segelintir orang yang mematahkan persepsi bahwa kerudung itu panas, dan ada juga kalimat seperti ini “kerudungin hati dulu”…sekarang gue balas aja “jangan sampai deh, besok adalah hari teraakhir lo di tutupin diri dengan orang alias mati, kenapa ? soalnya belum tentu lo besok hidup, yap mahasiswa mustinya sadar, bukan hanya mahasiswa sih tap semuanya yang berkelamin perempuan atau cewek….

Gue miris melihat perempuan yang suka ngumbar aurat hanya pengen di pelototin oleh lelaki, ga tau apa, lelaki itu kalo diberi nikmat pasti pengen terus, mkaanya jagalah tubuhmu wahai wanita….

Pamerin payudara, paha mulus, tangan yang kinclong, kuku yang aduhai, hmmmm itu banyak banget gue temuin di lapangan murjani, bukannya gue sengaja pengen liat daerah sana, ini sekedar laporan aja…banyak gadis yang menampilkan bentuk tubuh yang aduhai….ini sebenarnya uneg uneg gue, Islam sudah ngajarin yang bener bener , eh malah individunya suka ke kelompok ekstrimis berbeda paham Islam…

Yap menampilkan payudara dengan indahnya sungguh banyak dilakukan saat ini, padahal menutup aurat itu wajib, hmmmm luar biasa…bukan hanya menutup tubuh sih tapi kelakuan musti dijaga dengan baik…hati hati lho, fakta dan berita hadits mengatakan,bahwa penghuni neraka itu kebanyakan para wanita, maka dari itu sudah sepantasnya kalo menurut gue , semua wanita itu paham akan berhijab,lha wong buat dirinya sendiri kok….

Asli miris gue ngeliat cewek sekarang , dari hasil omongan kita hari ini, gue jadi berpikiran ke masa depan, entar gue kalo mau nikah asli bener bener pengen nanya sama ortu, mencari itu di daerah mana, hasil referensi yang gue dapet dari ortu adalah, carilah sesame Jawanya wib…entar bagus hasilya, itu sih kata ortu gue, tapi yang namanya jodoh itu gak bisa di tebak, kalo ortu suka di Jawa, kalo Allah berkehendak gue dapetnya di Sulawesi gemana hayoo.. nah itulah namanya takdir ….

Kembali ke hijab tadi, jadi asli bener bener gue miris semirisnya ban bocor *lho

Nah masalah hijab ini kayanya kompleks banget penyebab cewek gak mau make, nah tapi ada juga lho kerudung yang menutupin diri cewek itu tapi kesannya seperti telanjang…tau gak? Ya ketat jawabannya, pas gue lihat temen gue menjelaskan di presentasi depan panggung 2 hari lalu, beeeh asli kaya telanjang broo, semuanya ketat….kalo orang alay bilang “HMMM ETTTTAAAAT”

Ketatnya itu membikin mata gue pusing, temen gue yang seman pun matanya pada melotot, padahal temennya sendiri itu, nah makanya buat para wanita berpakaianlah yang sopan jangan seronok kaya artis trio macan……

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

