?

Entah kenapa kalo gue lihat perempuan cantik tapi gak pakai penutup alias kerudung atau hijab, rasanya gak sreg broo. Hijab kan kewajiban, kenapa ya mereka pada suka ngumbar auratnya, ada juga lho bro, yang pake hijab, tapi belahan dan lekukan dadanya keliatan gue waktu di kampus, naudzubillah, pengen nulisin ini broo panjang lebar, tapi gue gak tahu entar panjang nya kaya gemana…

Kemungkinan temen teen cewek gue pada suka gaya yang bukan nunjukin agama mereka sebenarnya, gue paham akan adanya trend, tapi kalo ngikutin trend yang sesuai syar’I dong….masa’ sama ajaran Allah di elakkan begitu aja…malu dong sama Allah..ada juga nih temen gue yang baru mamerin rambutnya di kampus, ya gaya keriting keriting ikal di semir gitu, gue mau aja negor dia, tapi gak enak aja broo, lewat tulisan aja dah jadi pelampiasannya, jadi suatu saat kalau temen temen cewek gue liat tulisan ini, mudahan aja dia bisa paham dan kembali menutup auratnya dengan baik…

Gue percaya sama azab Allah kelak diakhirat, makanya musti hati hatikita di dunia ini, dimana lagi coba kalo bukan di dunia buat memperbanyak amalan sholeh, gue juga pernah berbuat dosa, secara gue manusia, tapi kalo ngebicarain tentang temen temen cewek gue yang pemikirannya masih belum Islami, hmmmm Cuma bisa menggumam aja dah, entah gemana dan gemana gitu, kalo gue tulisan nama mereka secara jelas di blog ini…bakalan marah temen temen gue….

Jadi mendingan gue ngefek lewat tulisan, mudahan aja, tulisan yang gak seberapa ini bisa mejatuhkan pemikiran jahiliyahnya…..aamiin

Rencana juga nih, ini tulisan pengen gue kumpulin , nah trus dijadikan buku, bakalan asiik kalo gue bikin buku yang judulnya SEMPOA……banyak orang nanya, sempoa itu apa….sempoa itu adalah slogan angkatan pskm 2010 gue….sempoa itu artinya sempurna…

Ya walau manusia itu tempatnya khilaf dan gak sempurna, tapi angkatan gue termasuk dan terbilang berani katakana itu….memang unik pskm 2010…gak ada duanya….

Oke kita kembali ke masalah cewek gak pake hijab tadi….sebenrnya pengen mengatakan sesuatu yang benar dan itu langsung dihadapan mereka, tapi apa daya broo, ada daya penahan yang mendrong gue yaitu daya persahabatan, gue juga iri sama temen gue yang udah pindah ke pspd program pemdidikan dokter, namanya nizar, nizar ini orangnya hard skill banget, ibarat kata, dialah ustadznya…bayar diesna aja ogah dia, nah di sini gue salut sama dia….katakan yang benar adalah benar, yang salah adalah salah….

Saat gue nyebut nama nizar di blog ini, sudah pasti adakomplotan yang gak suka dengan nizar, yap emang bener , dalam sebuah angkatan itu, pasti ada yang gak suka sama nizar, tapi itu sunatullah, itu wajar broo…

Semua orang itu pasti ada yang gak suka, tapi kembali lagi dengan ajaran Islam dan ajaran Rasul, Rasul gak ngajarin umatNya buat dendam dan selalu menyimpan rasa gak seneng…..gue miris saat melihat BM group, sampek ngatain orang walau orangnya gak ada di grup itu…

Asli bikin sakit hati, namun semoga aja yang disakiti itu gak nyimpen dendam, dan bisa bersahabat sampai sekarang walau beda ideology, gue tekankan sekali lagi, ideology Islam rahmatan lil alamin sungguh bagus diterapkan di dunia ….dan itu sudah terbukti….

Beda dengan ideology ideology yang menyesatkan dan tidak membawa berkah, asli bener, gue amat gak suka dengan orang yang selalu mencaci maki dan mengolok olok seseorang yang dia gak suka, karena terkait hal dan masalah tertentu, sampai sampai temen gue yang deket sama nizar itu gak bisa berkutik, soalnya temen gue yang deket sama nizar itu ke doubling berteman dengan sekelompok orang yang gak suka dengan nizar, tapi asli gue salut sama nizar, dia pernah katakana, Rasul tidak pernah mengajarkan kita untuk menyimpan dendam, dan umatnya mustinya juga begitu walau di awal pasti sakit hati….

Ya semoga aja tulisan gak sebebrapa ini bisa kita ambil manfaatnya…banyak sebenernya uneg uneg yang pengen di keluarkan….secara jelas dan terang….dan intinya bisa mengambil hikmah untuk kita semua, tapi musti bertahap yaooouw….

Di angakatan pskm 2010, memang banyak kesempurnaan dari segi orangnya…ada yang sok sibuk, suka nulis, suka ngeblog, suka futsal, suka berbisnis, suka berteman, suka ngadain acara, suka maen dota, dan perkumpulannya gue pada tahu semua….

Tapi ingat itu hanyalah sunatullah, itu wajar, di angkatan manapun pasti ada itu, gue sebagai koti coordinator tingkat pskm 2010 merasabanyak ilmu yang dipetik …banyak emang berideologis tinggi di angkatan pskm 2010…gue akuin itu…emang sempoa pas kayanya sampai kapanpun disemat oleh orang orang di pskm 2010, walaupun orang orangnya juga pada pindah sebagian kecil atau juga lulus…

Satu satunya manusia yang harus dihargai adalah bendahara broo, bendahara itu tugasnya mulia banget, dibanding dengan ketua jaringan komunikasi jarkom, atau koti mata kuliah, bendahara ini walau tugasnya gak setiap hari menagih duit , tapi dia pas ngeluarin tenaga, kemungkinan kalori yang dia makan di pagi hari hilang seketika saat dia teriak WOOOOYYY BAYYYAAAARRRR !!!!!

Yap bendahara helda febriani dan rifah punya bebrapa klasifikasi unik untuk menagih, makanya gue percayain sama mereka, tugas mereka sungguh mulia,kalo mereka gak ada dari dunia, kemungkinan gue kebumikan di taman makam pahlawan pskm 2010 kalibata….

Kalo sekretaris namanya erni, nah dia suka catat, gue pilih waktu jadi sekretaris sementara pas waktu awal awal itu adalah isma sebenernya, tapi karena isma udah gak asik lagi jadi gue ganti jadi erni…..

Sekretaris kata orang punya kelebihan untuk mendata, walau tugasnya mendata, dia bisa di acungin jempol kalo urusan minjemin gue buku bergenre humor…..dulu banyak banget di sinetron, sang boss deket dengan sekretaris lalu di gosipin, tapi kalo di angkatan gue, gue gak di gosipin……jadi aman coy…

Kenapa isma gue ganti, ya jawabannya gak asik aja, udah itu aja….

Emang perubahan ada di tangan gue, nah kita ngomongin si yosef, nah dia ini ketua FSIM, jadi ada dua di angkatan gue yang terpilih jadi ketua BSO badan semi otonom, si amrullah ketua KSI kajian studi Islam, dan si yosef fsim…..

Jadi selama sejarah per pskm an, baru ini angkatan yang telah menelurkan pemimpin BSO, dua BSO lagi, mari tepuk tangan, inilah gue persembahkan angkatan ter so sweet….

Memang banyak kelebihan dan tidak menutup kemungkinan ada kekurangan dari angkatan gue, mulai dari satu sampai ke lain hal…tapi ingat itu wajar….beda angkatan beda otak, dan beda pemikiran tingkah laku tentunya, jadi musti di wajarin aja itu….yang penting kuliah tetep lancer dan organisasi yang dijalankan lancer juga….

*****

Oke kembali ke hijab dan cewek tadi, entah kenapa , dan ini udah kebukti tulisan gue agak loncat sana dan loncat sini….tapi gak apa, itulah tulisan gue, ckck….

Hijab itu penting dan harus dipakai…makanya gak heran kalo perintah agama itu harus dipatuhi dan ditaati….aneh juga kan kalo ngeliat cewek cantik, tapi beha keluar, kata pak eko guru kimia gue, hmmm priiiwiiiiiitttt….

Yap pak eko kalo bicara tentang ini , kuliah kimia, dan kuliah agam bisa beliau…..omongannya gue beri jempol 4000….materi yang disampaikan gue beri jempol 987……pokoknya mantep dah kalo dosen yang bisa ngelawak, pokoknya gue beri jempol 2345678 juta…..dosen yang bisa beri materi bagus dan beri lawakan lah yang diperlukan di Indonesia, bayangkan, semua ruangan itu isinya tentang hahahhahah hehehhehe uhuhuhhuhu hohohoho….pastinya bakalan seru , dan gak bikin bosen, ada juga dosen yang bikin ngantuk, kalo ada dosen seperti ini, pengennya gue  mau bawa bantal hello kitty merk 2012….soalnya pas seketika dosen itu ngomong, gue langsung rebahan di lantai, pengennya kaya gitu sih, tapi belum terlaksana…..

Nah dari dosen bikin ngantuk tadi gue jadi kepikiran kea rah metodologi penelitian…..nah ini pelajaran yang agak bikin runyem pikiran, dan bisa bikin mahasiswa muter otak 5 kali dalam sehari, soalnya kebanyakan mahasiswa galau bikin judul dan musti diapain itu judulnya…..

Pengennya sih ngolah judul yang sesuai dengan kesukaan yaitu tentang analisis kebijakan kesehatan….tapi musti pendalaman nih tentang itu, doain aje broo moga berhasil skripsinya entar…..

Terlintas pengen sih bikin judul skripsinya “pengaruh orang boker sambil merokok terhadap kesehatan jantung” ada juga sih kepikir dan terlintas di otak luar biasa ini…tapi pas dipikirin kalo gue ngusulin udul itu ke pihak yang ngurusin skripsi, pasti gue kena gampar dosen, trus masuk rumah sakit, kaki radang bengka, jalan terpincang pincang, terus masuk UGD, bayar 100 ribu, terus besoknya di urut, dan besoknya sembuh…besoknya ngusulun judul yang gak kalah asingnya “menganalisis kepemimpinan pak eko di FK sebagai PD3 dengan pak darlan dan pak samsuri selaku kades dan sekdes di desa antar jaya”, kemungkinan pas gue ajukan, dosen gue langsung struk di tempat, dan langsung dimandikan disholatkan dan dikuburkan…..trus keluarganya nanya ke gue, “udah dikuburin ya, habis struk ya dia?,” trus gue jawab”iya, hebatkan aku?”

“iya kamu hebat banget wib bisa nguburin orang….ini ada duit 1000 rupiah sebagai upahmu”

Gue kepikiran , yang goblokitu siapa ya?

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s