Dari Band sampai…….

Entah apa juga definisi band noah ini, yaa mungkin ariel udah keluar dari peterpan, dan nama peterpan udah tenggelam tapi namanya tu sungguh membahana sampai kapan aja…tapi kalo gue analisis, nama noah juga gak apa apa, Cuma katrok aja kalo gue denger, kan gak enak dipanggil ariel noah….kalo nama band kloset beda lagi….jadi kalo vokalisnya namanya ariel..jadi ariel kloset …kayanya bagus aja yaa..

Dari dulu orang pada suka ngolah nama band yang unik, waktu SMA , gue sama ijal yang gitaris itu mau bikin nama band….namanya dari dulu sampek sekarang gaaaak kebentuk bentuk, entah kenapa, gue juga gak tau, gue drummer broo, perkenalin aja, gue drummmEERRR…..gue suka gedebak gedebuk aja waktu di rumah, akhirnya ke salur juga di band SMA , tapi asli, ini band gak terkenal, soalnya gak di publis depan temen2….

Sampai sekarang kebiasaan gedebak gedebuk drum mulai berhenti, tapi kalo di rumah, kaki kanan sama kiri tetep aja gedebak gedebuk lantai di bawah…..pokoknya kalo di rumah gue suka ngeberisikin seisi rumah, dari mama gue yang suka usil ngebilangin “kalo kamu suka gendang gendang gak bagus itu , entar kamu banyak utaang lo”…preet…

Apa hubungan gendang2 seisi rumah dengan banyak hutang?, tuh kan orang gila yang baru bangun siang tanggal 32 oktober aja gak bisa jawab, apalagi kalian ya  kan….

Makanya itu banyak sekali skeptic orang tua zaman sekarang yang menakut nakuti para anaknya…

Kalo itu bakatnya , ya dukung aja…walaupun negberisikin seisi rumah gak apa-apa…bikin aja atau beli drummer kek buat anaknya…yaa gue sih Cuma ngusul aja, oalnya suka aja sama yang namanya drum..pengennya kalo marah ngebaning itu drum boo, sambil pukul pukul…dulu waktu putus cinta, gue curhatnya ke Allah …bukan ke siapa siapa..akhirnya gue dapat juga balasan dari Allah yaitu ketenangan, emang bener janji Allah itu….kalau kita deket sama Allah, pasti kita di deketin Allah juga, soalnya prasangka hambanya itu kepada Allah sungguh berpengaruh…kalo kita jauh dari Allah, Allah bakalan jauh juga sama kita. Yaa itulah pencerahan motivasi lewat adu pemikiran gue sama lo pada….

Gue pernah liat nunung sama azis di tv, tapi itu adalah artis yang menurut gue bekerja di bidang lawakan doang, tapi ada satu artis yang melegenda menurut gue yaitu ariel, walau masuk penjara dan akhirnya udah keluar, tetep aja suaranya bagus, dan bikin kreasi music yang bagsu akhirnya./…

Nah ini gue suka banget karyanya ini…gak bisa di tiru kreasi si anak ini…mungkin bisa kita niruin saat manggung tapi kalo ngolah music ciptaan itu harus ada rohnya….sama kaya ariel noah ini….acungi jemol dah, nada lagunya lembut nan sendu kalo ada lagu separuh aku itu..

Mungkin ini lagu putus asa atau bergenre cinta, tapi gue gak mikirn isi lagunya, tapi yang penting kalo nurut gue adalah nada lagunya, kalo mengalun sendur dan bikin hati orang terayun ayun, nah itu lagu bagus tuh kalo di setel pas malam minggu…aseeek dah…

*****

Entah kenapa juga si Ariel itu pernah ngelakuin hubungan seks sama luna maya, astagfirullah banget itu, beberapa wanita udah pernah dia gituin..hmmm, kalo si ariel ada di arab Saudi, wah bakalan kena cambuk sampai mati tuh…

Nah kalo ngomongin masalah hukuman , gue jadi tertarik…soalnya di dalam hukuman tredapat efek jera jika sistemnya memungkinkan untuk melakukan…tapi kalo di system demokrasi banyak banget kelemahannya, gak ada efek jera gitu sama pelaku criminal….kalo system Islam, beeh semuanya jera deh, kalo nyuri langsung potong namun sebelumnya melewati peradilan…kalo terbukti bersalah, langsung potong tangan….namun denagn hukum syar’I juga…gak asal potong lho…

Sama kaya cambuk dan hukum mati, banyak tuh sebelum di hukum harus diperiksa dulu kebenarannya…

Masih ingat kan sama nenek yang nyuri coklat buah kakao itu, eh malah di adili tapi kalo korupsi gak begitu begitu amat tuh di hukumnya , malahan lebih ringan….ini gak fear..

Mustinya kalo sistemnya bagus, pemerintah bertanggung jawab sepenuhnya tuh sama si nenek, soalnya kan nenek itu kelaperan, jadi musti diberi bantuan dong, itu kan kewajiban pemerintah untuk menjamin rakyatnya gak kelaperan….hmmm itu lah negeri kita..

Makanya nanti pas ada pemilihan wakil rakyat atau pemimpin biar pun dia islam namun masih menunggangi system sekulerisme yaitu system yang memisahkan dunia dan akhirat atau sekarang namanya demokrasi, beeeh itu jangan di coblos, coblos aja pemimpin yang bervisi misi ingin menegakkan syariat Islam..itu aja broo yang harus jadi prinsip kita..camkan itu, dan ingat bener bener…

Gue asli gak suka sama namanya demokrasi, sistemnya kacau broo, belum lagi kalo bicarain kemiskinan, beeh bakalan peyang kepala gue bro , nulisnya itu lho perlu ketangkasan dan kebringasan dan ketransparanan ….musti diungkap tuh para pejabat korup di SMKN 5 BJM, atau di POLRI atau juga di perkabinetan….

Banyak sih orang Islam yang korupsi, ingettuh, aklo menjustice seseorang bukan dari agamanya, tapi kalo ngeliat orang islam yang korupsi, ingatlah dia gak pernah di ajarin sama ortunya, atau juga pengaruh lingkungan yang bikin dia korup, pokoknya jangan diikutin deh, percuma juga kalo berbuat jahat, di neraka tempatnya broo entar….

Hmmm indonesiaaaaa indonesiaaa, banyak intrik sebenernya di negara ini…apalagi kalau kita  bicara ekonomi financial,beeh pasti bakalan ngiler tekewer kewer deh ngeliat duit di Bank Indonesia…banyak banget pas gue liat di televise broo..

Gue juga bingung cara izin buat ngeliat itu duit di brankas gemana yaa….

Pasti ribet dan Cuma orang orang dalam aja yang tau…….

******

Kalo gue lihat sesuatu benda, pastinya gue punya inspirasi buat nulis…contohnya gue lihat iklan shampoo atau soffel atau juga pembalut wanita…pasti gue bisa explore itubenda menjadi sebuah kalimat dalam tulisan, entah kenapa juga gue bisa kaya gitu, bakat ini dari Allah tentunya, kalo Allah gak berkehendak untuk gue supaya nulis kaya gini, gak baklaan gue dapat bakat kaya gini…

Yaa nulis amburadul genre gue ….genre amburadul ini di poles dan didukung oleh kemampuan otak gue bertipe orang cancer yaitu suka ke ide satu langsung loncat ke ide lainnya, mungkin ada diikutin sama orang di seluruh bagian dunia ini, tapi jarang…yap inilah namanya bakat……

Gak bisa kita hilangkan, tapi kita bisa memoles dengan baik….bakat itu bisa lekat banget kalo kita belajar secara rutin daam sehari selama 2 jam, misalkan kalo si bontang punya bakat main basket,terus dia latih sehari selama 2 jam , dan itu setiap hari dilakukan, akhirnya dia bisa jadi master lho kemungkinan udah jadi keqahlian doctor tuh…itulah namanya habits…

Kalo habits kita nyampaikan kebenaran atau dakwah, beeh bakalan dah, semua orang pasti kena semprot dakwah dan perkataan baik kita.. itulah namanya kebiasaan….bakat seseorang bisa dikembangkan, tapi kalo sifat susah di ubah, tapi berpikirlah kalo sifat jelek kita itu misalkan suka ngupil pake 2 jari di jalan itu bisa diubah…haha

Sifat jelek itu udah bawaan, agak susah emang, tapi kao kita niat pasti bisa dihilangkan, apa sih yang gak bisa buat manusia itu, ngolah nuklir aja bisa, sampek membunuh manusia di Hiroshima dengan bom atom aja bisa….yap itulah manusia, haruslah kita bersyukur pada Allah…yap syukuri apa yang ada lalu kembangkanlah….!

*****

Bom atom waktu dulu sungguh memilukan , kalo kita liat para korbannya di buku sejarah…yap itulah keburukan amerika dan penjajahannya, kalo negara barat semenjak runtuhnya khilafah tahun 1924 jadi gitu deh….kao orang kafir menjajah, pasti diberangus gitu deh sang empunya daerah yang diberangus itu atau yang ditaklukannya…beda sama Islam kalo menaklukan daerah, pasti bakalan aman orang orang di sana….ingatkan sama salahudin al ayubi sama Muhammad al faith, itu Cuma contoh yang sedikit masih banyak penakluk yang bergenre Islam yang sungguh mengambil ajaran Islam, bahwa kalo udah naklukin daerah jangan sampek bunuh orang orang non muslim, kasian kan kalo nenek gak berdosa, walau dia kafir dzimmi,eh langsung di bunuh, Rasul gak ngajarin kaya gitu, makanya orang kebanyakan masuk Islam karena sikap dan ajranan Islam , sreta ditambah nilai plus dari Rasul yang musti di tiru…makanya Islam sampai kapanpun akan jaya….sampai akhir dunia nanti, beeh Allah jamin agama Islam sebagai agama kita..

 

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s