HIDAYAH

Dari sekian banyak kegelisahan yang menimpa pada diri manusia sesungguhnya terdapat beberapa perasaan yang enak bila kita memahami, ada perasaan senang di setiap kesudahan kesedihan, itu sudah nyata dan pasti…pasti ada beberapa yang menanggainya seperti itu, entah kenapa, posisi KPK saat ini seperti kejepit, gue lihat beritanya barusan, entah kenapa itu terjadi, tetapi yang pasti nya rakyat Indonesia sudah mengerti ke korupsi an yang dilakukan oleh para pejabat korup sangat marak terjadi…sampai sampai bapaknya temen gue , nulis buku yth koruptor….nah ini buku bagus, buku itu isi tulisan dari bapaknya temen gue , nama temen gue itu fadel, yap dia kakak tingkat, ada namanya dia di tuliskan oleh bapaknya di muka buku pengantar itu, yap tulisannya sopan dan menggeltiik bagis ang koruptor….pernah waktu itu gue berpas pasan dengan orang yang menurut gue pernah korupsi di SMK….tapi itu bukan bokap gue, yap itu adalah temennya bokap…gue tahu seluk beluk namanya koruptor, ada kok , dia gak bisa kita deteksi, sama aja kaya kentut, orang korupsi itu ibarat kata buang kentut, kemungkinan di deteksi dengan sempurna gak bisa…soalnya pas dia keluarin jurus maut ngambil duit rakyat, dia sudah punya komplotan yang kemungkinan gak bisa dideteksi dengan metal detector, pantesan KPK saat ini gencar banget…oh ya, pimpinan KPK waktu itu adalah antasari azhar, kemungkina ada hubungan sih dia dekat dengan cewek, padahala kan dia sudah ada istri, nah makanya hati hati dengan cewek broo, kemungkinan antasari azhar geram banget dengan namanya koruptor, bisa di acungi jempol akan hal itu, tapi Allah bener gak suka kalau deket dengan perempuan , palagi bukan muhrim, ingat malapetaka bisa datang dari mana saja menghampiri kita, walhasil kaya gitu deh, anasari kena kasus, yang sampai saat ini dipertanyakan ke absahan dia dipenjara karena apa….mungkin membunuh atau mungkin karena komplotan orang yang gak suka dengan dia..kalo si Tono (orang Jawa seangkatan dengan gue, mukanya agak culun, , kalo di dandani kaya artis, aminkan aja) di tanay masalah antasari azhar, kemungkinan dia gak ngerespect broo, soalnya temen gue yang namanya tono itu mikirn kuliah sama cari duit broo…

Waktu ngelawan musuh dipertandingan badminton aja misalnya, dia sempoyongan dan masuk UGD…ini asli bener temen gue yang musti dikasihanin, yap namanya TONO, T.O.N.O…Tonoo…

Dia orang bojonegoro, sekarang apa hubungan tono dengan korupsi, sama sekali gak ada hubungan , dia orang jujur setau gue, hubungannya tono dengan teman yang gue angkat yaitu korupsi adalah, si tono sama sekali gak tau apa itu korupsi, dia Cuma tau pengertian..kalo gak percaya, hubungi aja nomornya di 085710092004…nah itu dia noornya, pernah gue lihat message phone book nya, kata orang dia suak kenalan sama cewek, nah bagi yang penasaran sama tono hubungi aja nomor itu, dia juga suka kenalans ama cewek, agak ganjen sih si tono ini, tapi jujur kok orangnya, orangnya juga pekerja keras, awlaupun musti kita beri motivasi terus, soalnya dia kalo lagi turun semangat, bawaannya pengen ngelantung kemana mana, atau juga ngamen, yap ngamne adalah salah satu kebanggannya juga, dia mungkin bermindset gini nih, “wib, biasanya kalo orang berjuang dari awal dari bawah, bisa sukses lho, “…nah itu dia kata katanya yang pernah gue ambil dan gue resapin, yap bener juga kata si tono ini, orang jawa kebanyakan kaya gitu, mereka pengen berjuang dari awal akhirnya bisa sampai kea rah keberhasilan, tono si temen gue ini punya ahli ngamen dan gendang yang cukup baik, ngelukis cewek so pasti bisa banget broo….gue jamin kalo kamu suruh dia buat ngelukis, pasti dia bisa, orangnya suka kebersamaan…

Oke kita hubungkan nama tono dengan korupsi, gak ada hubungannya sama sekali sih, tapi kalo kata ‘manusia ababil dengan kata korupsi’ nah ini baru bisa dihubungkan, orang gak beriman itu bisa aja gak percaya Tuhan, atau juga dia gak bertakwa, walhasil dia gak dapet pengertian dan ajaran yang bener, dan kahirnya kalo kena hasut buat ngambil duit rakyat, naaaah pasti dah langsung ancang ancang pemikiran kotor,akhirnya ngambil duit rakyat dengan segala cara….

Nah ini buat yang ngebaca tulisan gue, jangan sekali kali korupsi ya, walaupun dengan cara se lembut mungkin…tau gak lo se lembut mungkin mengambil duit rakyat…..

Se lembut mungkin ngambil duit rakyat itu sungguh asiiik kalo dilakukan, bukannya gue ngajarin lo ya, tapi setelah di analisis, sudah pasti dengan cara se lembut mungkin ini , sangat enak ngambil duit rakyat, ketimbang dengan cara paksa, yaa katanya yang tepat adalah dengan cara soft skill dan tanpa sepengetahuan rakyat….

Mungkin rakyat gak au, tapi mereka lambat laun pasti tahu karena media kita sudah banyak broo, pas media memberikan info ksana kemari, gembar gembor sana kemari, beeeh otomatis rakyat sudah tahu…nah akhirnya mereka jengkel, demo di sana sini akhirnya terwujud…..inilah kesakit hatian masyarakat….

Banyak kok korupsi itu dilakuakn dengan hard n soft skill……kenapa gue selalu ngomongin hard n soft skill, karena itu sudah kebiasaan dan asli bener bener bsia di bawa kemana mana kata katanya…..

Buktinya emang bener kan, ada perlakuan korupsi yang keras dan nyata dan ada juga yang sembunyi sembunyi…walhasil ya kaya ginilah Indonesia….mungkin pejabat sekarang sebelum menjabat haruslah orang Rohis atau orang terpelajar waktu bayi sampai jadinorang sukses haruslah dekat dengan agama…agama itu penting lho ya, gak boleh ditinggalin sampai kapanpun, jangan bawa nama  agama di masjid aja, tapi pas keluar musti dipraktekin ajaran agama, kalo lo ngepisahin, itu namanya sekulerisme, walhasil ya kaya gitulah, hancuur…

Syarian Islam ajarkan kita untuk selalu mengamalkan ini kemana mana….jadi kalo orang waras, harus praktekin sifat nabi yaitu jujur, karena itu benar adanya…Rasul gak pernah bohong, kalo mau contohnya, pas Muhammad al faith tahun 1453 menaklukan konstantinope,naah itu artinya kebukti kan….jadi tinggal Roma aja lagi di taklukan…

Nah ada satu lagi yaitu kita harus menyambut sabda selanjutnya yaitu summa takuwnu khilafatan ala minhajnubuwwah…..akan tegak kembali tuh peradaban dan kejayaan islam yang kedua, makanya yok cintai Islam dan praktekkan ajaran Islam kea lam dunia, jangan hanya di masjid aja…..

Kalo kita lakukan hal itu dengan konsisten dan selalu memikirkan akan hal itu, beh gue jain lo pasti di sayang sama Allah…..gini aja deh, kalo kita berpikrian pragmatis, pasti mikirnya, kalo orang selalu berbuat baik tanpa membawa embel embel agama, pasti sudah dis enengi oleh orang lain, gemana kalo udah ngebawa agama Islam yang rahmatan lil alamin, beeeh 1000 jempol deh kalo yang lakukan hal itu…

*****

Ilmu yang di berikan sama pa’de budi itu luar biasa broo….beliau selalu berikan motivasi untuk bangkit dan selalu FIGHT dalam kehidupan, kata dia, ngebaca itu penting…baca buku itu jendela dunia…luar biassa banget pa’de gue yang wajahnya mirip papah sinchan ini…..tapi kalo papah sinchan kan kotak bener, ini ada oval ovalnya gitu brooo/.

Kata dia, kita gak boleh minder sama orang, kalo orang kaya itu di atas kita, kita harus impikan, suatu saat nanti kita harus sejajar dengan kita atau harus lebih dari dia, kata dia juga, jadi orang tua itu musti memberikan arti ‘ngemong atau mendidik anak yang baik’…..gak boleh orang tua itu ngebentak dengan hal yang tak mendidik….

Pa’de gue ini asli bener bener ajiib dah kalo beri otivasi, tapi kalo disandingkan dengan Mario teguh, dia kalah, dari segi omongan….

Pas pa’de gue pension, bawaannya kalo ngomong sama keponakan sama cucu cucunya, kaya Mario teguh atau sejenis tung desem itu lho brooo…

Dia pensinan dari pertamina, dia pernah jabat sebagai kepala pertamina cabang Banjarmasin….luar biasa dia ini….pasti orang ternama dia ini, nah saatnya kita ambil kalimat motivasinya dia….musti di contoh nih brooo

Nah beda lagi sama bokap gue,dia orangnya jujur, kalo mama gue, dia orangnya pekerja keras, yaaa kaya pebisnis gitulah…mudahan aja gue ambil gen bisnisnya dia, dan semoga untung , aamiin….

*****

Banyak kok kalo mau berusaha itu plus dapat duit langsung…intinya ACTION, itu aja rumusnya broo, jangan pak otak kiri kalau bekerja itu, kalo pake sesekali aja bisa laah…yang penting kerja aja dulu, urusan gagal itu gak apa, karena kegagalan itu hanya persimpangan belokan menuju kesuksesan, mugnkin kita kepentok dengan persimpangan itu, tapi kalau kita berhenti yaa namanya kita belum sukses dan belum bisa capai kesuksesan itu…..tapi kalo kita teruuus dan raih cita cita dengan harapan tinggi, kita akhirnya bekrja terus, makanya dalam Al qur;an itu juga ada lho broo, simak tuh surah al insyirah sampai habiis…yang belum muslim yok ambil tuh Alqur;an temen lo di samping atau yang deket sama lo,buka, asli ebner tuh, itu surah memberikan motivasi lebih …sesudah kesuliatn itu ada kemudahan…hmmm so sweet banget itu surah…belum lagi surah surah yang lain..al Qur’an top markotop dah…

Gak apa apa bagi yang belum muslim ngambil al qur’an , trus baca aja….jangan ragu, isnya Allah lo dapat hidayah yang sunguuuuh besar….aamiiin

Oke ini gue beri judul HIDAYAH aja yaa….soalnya gue mau orang non muslim masuk Islam dengan akal sehat…dan istikomah dalam pilihannya masuk Islam, aaamiiin….

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

