Hakikat

Kalo mendengar lagu bruno mars, kata anakanya ustadz felix yang bernama alila, kata dia ini music orang bego, ya bener sih, kalo kita analisis, kalo kita sudah tau dan ingin menyambut datangnya peradaban islam yang ke 2 mustinya kita menyambut dengan serius, melakukan hal hal yang berguna, nah ini juga jadi teguran untuk semua umat muslim di dunia, kalo dengerin music yang bagus dan sekaligus meningkatkan moivasi untuk berkarya bagi tegaknya daulah khilafah islamiyah, nah itu baru ajiib tuh, nah gue juga belajar dari pernyataan si alila anaknya ustadz felix, oh ya bagi yang belum tau sama usttadz felix, waaah rugi deh, soalnya beliau ini adalah inspirator Islamic yang memiliki keahlian speaking yang cepet dan mudah dimengeti sama orang, hasil twiit twiit nya juga luar biasa, kemungkinan dia suka tata bahasa kali yee, luar biasa dah pokoknya….sampek samek temen cewek gue yang juga rohis, kata dia musti banyak belajar dari dia, dia udah muslim selama 10 tahun, yap dia mualaf , namanya juga orang cina….

Waktu dia diundang di salah satu televise swasta yaitu antv, dia bilang tentang islam is beauty, sala satu pembicara yang pertama kali masuk audiens loby itu adalah seorang desainer kenamaan, lupa gue namanya, nah dari itu gue paham akan islam ternyata emang se beautiful ajarannya….

Ustadz yusuf Mansur aja bilang, udah deeh, orang orang yang dapat dikatakan gak bertanggung jawab, udah deh, jangan ngeledek islam, nabi Muhammad saw di ledek habis-habisan, eh akhirnya ya kaya gini deh….muslimnya pun berontak, tapi sebagian aja sih…

Nah maka dari itu kita sebagai orang yang sungguh taat pada agama jangan mudah terprovokasi akan sesuatu hal…makanya gue saranin nih, ini ilmu dan sebagian manfaat setelah kalian baca ini, jangan mudah terprovokasi oleh segolongan umat yang mengatasnamakan jaringan tertentu, kalau kita gak tau asal musababnya, jangan diikutin deh, berabe entar.

Kembali ke ustadz felix, beliau waktu itu pernah beberapa kali ke Banjarmasin , soalnya sering banget diundang, beliau muallaf, tapi kalo ngomong soal Islam pengetauannya luar biasa banget broo…..ngolah buku beyond the inspiration, Muhammad al faith 1453 , dan yang terakhir bagus juga bukunya yaitu habits, nah kalo dibandingin gue sama beliau, asli beda banget, buku yang udah gue terbitin ‘sehari bersama wibi jilid 1, nah kalo jilid 2 ogah ah gue terbitin, soalnya gak berguna juga berguna, lebih baik kita terbitin buku yang berguna aja , ya gak ya gak …??

Rencana gini sih, pas buku pertama udah terbit, kemudian di jual habis, setelah itu baru terbitin buku kesehatan yang bergenre fisika, kalo meragkum semua maslaah eksehatan itu perkara gampang, yang penting action aja….gue sempet belajar fikroh dan toriqoh yang sungguh laur biasa dampaknya bagi gue, dan itu sangatlah bermanfaat…gak percuma gue belajar dari sana kemari….kuliah juga penting lho ya disamping kegiatan organisasi yang berjubel banyaknya…..

Saat ini gue banyak banget belajar ilmu humas dalam sebuah acara pelaksanaan…pernah juga jadi ketua, tapi kebanyakan gue orang sang otak acara, bukan seorang koor acara namun gue sebagai otaknya acara….

Pernah waktu acara bulan berbagi, gue jadi ketau, namun sekaligus bantu bantu koor acara juga……jadi ketua musti tau seluk beluk sifat akhwatnya juga , sama akan halnya dengan ikhwan (laki lakinya)…musti bekerja sama kita itu…

Waktu itu gue banyak banget bekerja, sampai sampai gue juga masang spanduk spanduk, soalnya itu proker harus dikerjakan segera, dan sebagian besar laki lakinya yaa pada lelet datangnya disamping mereka juga ada kuliah gitu….

Ya harus gue kerjakan lah itu semua…tapi itu menjadikan pelajaran bagi gue buat belajar dari siapaun dan pentingnya manajemen pembagian tugas yang tegas bagi siapapun yang jadi anggota….

******

Pernah juga gue sakit bengkak di kaki, nah bagi yang pernah ke RS, jangan pernah sama sekali buat marah ditempat broo, soalnya kalo kita marah, kita bakalan gak diobatin, musti sabar kita, kalo gue marahnya kalo ada pelayanaan RS yang gak sreeek di ahti gue, tau aja orang sakit itu musti diobatin , tapi ini ditanya melulu yang gak berguna lagi….’alamatnya dimanalah, pekerjaannya apa lah, emang ada ya hubungan sakit kaki dengan status gue jadi mahasiswa, dasar koplak itu orang orang yang pada koass, apalagi yang perawat tuh, asli bener gue pengen ngubek ngubek mukanya…..suaka insan RS, yap itulah nama RS nya, bagi siapa aja yang kesana, tepatnya di ruang UGD, trus ketemu sama perawat berambut cepak plus mukanya cocok buat nge asesoris boneka boneka an , gue anjurin buat bawa bensin, teruuus siram mukanya sama BENSIIIIIIIIIIIINNNNNN !!!!!!! *serius

Saking keselnya sama perawat laki laki alay itu, gue pengen jadi kepala RS hari itu juga broo, asli bener dah, kalo jadi kepala RS nanti, pengennya gue keliling keliling sampai capek, ngeliat keprofesionalitasan perawat , jangan sampai kaya si perawat kampreet bin sok tau itu….

Tapi satu aja yang gue bikin adeem hatinyee, kalo berhadapan dengan dokter yang meriksa tadi, beeh bawaannya hati gue jadi adeem….soalnya cantik aja broo, muda lagiii….hehhehe

Dokter muda cantik: sakit apa mas?

Gue: ini dok, sakit bengkak dok, mungkin radang, habis saya garuk garuk sih, tapi tolong periksa dong…

Pas diperiksa, beeeh hati ini rasanya pengen malayang melayang broo, wah mudahan aja entar dapat istri dokter amiiiin…..

Yap hanyalah Allah yang tahu dengan siapa kita berjodoh……

Pernah juga kebayang karena itu broo, temen temen gue banyak anak PSPD , tapi gue gak mikirn itu sekranag, udah insaaaf broo, pengennya focus broo, jadi focus gue sekarang di umur 21 tahun ini adalah belajar, kuliah, cari duit , organisasi, berteman, berbakti sama orang tua, sedang menjadi writerpreneur, berbisnis apapun asalkan halal, nah terus berkarya ajalah, oh ya berdakwah juga itu penting soalnya, karena dakwah itu adalah perkataan yang paling indah bagi gue, nasehat demi nasehat terlontar dengan bagus…..

Nah kalo udah dapat duit , terus bisa beli I-pad, rumah, mobil, sama penghasilan perbulan dari hasil berbisnis writerpreneur, bah gue langsung aja tuh lirik cari mangsa buat dijadikan istri, pas udah dapat gue foto, terus gue cetak, trus di diskusikan sama keluarga terutama sama MABOK (mama bokap)….biasanya beliau beliau itu bagus dan ngasih pandangan yang luar biasa….

Mereka > MaBok (mama bokap) gue gak terlalu jadi orang tua bertipe pemilih, dia semuanya memberikan keputusan sama gue sepenuhnya…kalo gue setuju, nah kesempatan gue buat cari informasi so calon istri tersebut ke temen temen terdekatnya…kalo sudah selesai, beri efekan ke si calon istri itu, biar ada getaran cinta sedikit ke hati dia….tapi harus dengan syar’I …..

Pokonya itu calon istri jangan di apa apain dulu, gak boleh di pegang soalnya belum muhrim…nah kalo sudah beres , terus gue sholat istikhoroh selama 3 hari broo, minta petunjuk sama Allah….bila dia jodoh pasti gue diberi petunjuk, mungkin lewat mimpi atau kebayang wajah dia (calon istri)…

Kalo sudah, nah baruuuu, khitbah langsung aja si cewek tadii…..kalo dia juga mau dan keluarganya juga mau…nah itu namanya postif brooo…hhahahahha….

Ya mudah mudahan aja dapat yang dokter gitu basicnya….jadi istri gue entar didaerah kuratif (pengobatan), dan gue bekerja dan memproteksi keluarga gue dari seranagn penyakit…ya namanya preventif…jadi kl[o kan keluarga gue, mudahan aja gitu skenarionya amiiin..:)

Kalo ktita mau nuliskan sesuatu itu terserah aja broo, buktinya gue nulis ini tanpa referensi, gue banyak baca buku aja, buku apa , terserah lah, yang penting pas di tuliskan kembali di lembaran ini, tulis aja sekenanya, walhasil ada yang ngena juga kok…nah itulah manfaat nulis, intinya kita di suruh menuangkan ide ide kreatif kita di lembaran lembaran kosong….sehingga pas dinikmati konsumen si pembaca jadi enak di baca, terserah kita nulisnya dengan genre gaul atau apa…begitu…….

Oke kayanya kelamaan gue ngomong dan nulis nih…mmmm gue beri judul “hakikat” aja deh ya…ya pokonya sangkut pautkan aja dengan isi ini, walaupun gak jelas, yang penting asoooy ajeee…

 

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s