Penumpang dan Supirnya

Saat semua tertatih atas semua pengharapan yang ada di otak masing-masing maka timbullah kegalauan dalam diri, ini gue pernah ngalaminnya, pernah juga kaya gitu, berada pada titik yang jenuh, dimana semua remaja akan mengalaminya. Pernah juga mengalami kegalauan yang bijak dan ada juga galau yang gak semestinya ditempatkan,pernah jug ague waktu zaman jahiliyah dulu  mikirin cewek yang diidamkan yang nun jauh di sana…pernah juga nge galauin masalag duit tak kunjung datang dari ortu…sungguh menggalaukan banget…lalau dari tidak adanya duit itu, langsung kepikiran untuk berbisnis apapun asalkan halal. Di mulai dari mendekatkan diri pada Allah untuk meminta ide besar, dan ternyata ada jug aide tersebut.

Yap, jawabannya adalah sekitar, event, buku, promosi pemasaran dan privat tutor….dari sekian banyaknya ide tersebut, menulislah yang paling lekat di hati, beruntung gue diberi amanah dan keahlian menulis, terima kasih hanya untuk Allah. Berikutnya nabi Muhammad yang sangat membantu gue dalam keseharian, biasanya kan pemuda galau karena gak ada yang dicontohin dalam idolanya. Tapi gue berani katakana bahwa nabi Muhammad dan para sahabat setianyalah yang dijadikan idola yang tepat..pengen kaya abdurahman bin auf yang ikhlas berbagi dan duitnya banyak banget, kalo di sebandingkan dengan sekarang, kemungkinan kaya bill gates. Tapi bedanya mereka adalah berada di zaman yang berbeda dan tentunya akidah yang mereka pegang, abdurahman bin auf seorang islam, kalo bill gates, non muslim…

Yap sungguh bener-bener jadi pertanyaan paing besar dan teki-teki yang sulit dipecahkan bila kita tak mau juga untuk bangkit…

Jujur gue gak suka kegiatan yang terlalu menguras tenaga sampek sampek capek kesana kemari, dan tujuan akhirnya Cuma hura-hura, asli Allah gak suka akan hal itu..

Sama juga , gue menilai kegiatan yang bermanfaat itu yang kita musti tuker ilmu pendapat dan langsung dipraktekkan, tapi kita juga musti tahu karakteristik manusia yang berbeda beda pemikirannya…ada yang terpengaruh system sekulerisme sekarang dan ada juga yang maish memegang teguh ajaran akidah Islam sampai akhir hayat dan gak pernah sholat bolong-bolong tentunya…intinya kalo kita sholat, hmmm aman dah dunia akhirat…plus baca juga al qur’an dan amalan sunnah lainnya…dan tentunya ramah dengan orang, isnya Allah rejeki bakalan mampir ke kita…

****

Kita juga rasanya sering terikut situasi yang menjadikan kita bukan diri kita sendiri…sungguh menjadi diri sendiri itu enak banget dan tidak ikut ikutan dengan orang lain…..yap kebanyakan sang motivator selalu mengatakan hal itu, kita mustinya jadi diri sendiri, dan percayalah pada kekuatan maing masing, dan jangan cengeng….

Kemungkinan besar kita bisa salah langkah untuk meniru orang lai n, namun temukan dan pakailah rumus dan formula berikut ini “tirulah orang orang hebat di sekitarmu, semakin banyak yang kau ambil bagian baiknya untuk dirimu itu tak masalah, akan lebih taik to’ kalau dunia ini banyak orang hebat dan bisa di tiru oleh manusia lainnya….??”

Begitu juga dengan kita, ini gue beri kasih tau tentang ilmu perotivasian yang agak kacau ya, bagi yang masih belum move on, tenang aje, gue sudah ada mood untuk ngelawak…jadi kalo gak terhibur gak apa apa , bukan urusan gue….

Di dalam sebuah taksi di kota A:

Supir taksi: neng kok sendirian naik taksi, biasanya sama cowoknya…..

Penumpang: saya udah putus bang supir, saya sudah sadar bahwa kalo pacaran itu gak ada gunanya., lagian pacar saya waktu itu pas banget yang disebutkan oleh kriterianya sama sang motivator saat saya hadiri acara motivasi itu di gedung ‘tua’.

Supir taksi: emang apa kriterianya….??

Penumpang: ya suka bohong dan pas banget kayanya sama pacar aku dulu, dia mainin aku…kalo orang mau nikah pasti gak mau pacran, kalo orang nikah itu pengennya serius, tapi kao pengennya pacaran, pasti cowok itu gak serius, dan buat jadikan kita mainan di dunia aja…aku sebel kaya gitu bang…aku penge dseriusin bukan dimainin…..makanya aku bertobat untuk memperbaiki diri aku aja….entar ada aja kok yang ngelamar, aku doa usaha aja lagi,….

Supir: kalo gitu, eneng mau gak jadi istri kedua abang,nah kalo orang pengen nikah itu kan serius…bearti abang serius juga kan….(sambil menoleh kea rah ke belakang)

Penumpang: MATAAAA LU PEYAAAAANGGGG !!

Supir:  (masih menoleh ke belakang)..yee eneng gitu aja marah

Penumpang: gak apa apa lah….kan aku cewek……..

itu tiang listrik bang, ITTuu tiang bang, ITTUUUU TIANG LISTRIIIKKK BEGOOOOOOO >>>!!!!!

BRAAAAKKKKK, penumpang dan supir pun tewas di tempat

>Sekian<

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

