PURDUKBLOG

Gue gak ngerti apa arti korelasi kebingungan dengan sebuah kedewasaan, kemungkinan besar kita mengalami kesulitan dulu baru kemudahan, ini udah gue buktikan sendiri….Sore tadi misalnya,gue mikir tulisan pak pribakti yang tak laen dan tak bukan seorang dosen dan dokter sekaligus bapak dari kaka tingkat gue 2009 si fadel…

Asli tulisan beliau sungguh menggugah, sopan, dan penyampaiannya juga enak di mengerti gak kaya tulisan orang barat yang gak gue suka….

Tulisan beliau berkata, dan seakan akan tersirat dan gue juga sempet mikir bahwa kao jadi manusia , sebenernya yang jadi penghalang untuk sukses adalah kemalasan dirinya aja…wuih asli bikin tertarik banget..

Tulisan dokter pribakti bertema dan berjudul bukunya yang terhormat koruptor…tapi gue belajar dari belau, walau dari segi bidang kemampuan apapun kita, kita musti peduli dan memihak pada rakyat kecil, gak boleh enggak…

Kita musti sadarin itu….kemudian gue lanjut ke rumah si Rian temen gue, gue di undang sama mama rian, dia adalah temen mama gue…..dia bilang pengen ke rumah waktu bulan ramdhan dan sehabis bulan ramadhan, sekaligus silaturahmi, dan topiknya berujung pada sebuah buku gue dan bukunya orang jogja kalo gak salah yang nulis tentang buku pendidikan…emang sih penulis yang satu ini gue akuin, dia awalnya PNS, tapi udah enggak dia milih jadi pengusaha aja, soalnya gue percaya, kebanyakan orang gak mau jadi PNS adalah, kita ibarat kata masih dibawah bayang bayang kebijakan orang…..

Dan pastinya duit gak banyak,,kita kaya ‘kambing dan kebo’ bisa di giring kemana-mana, makanya gue gak pengen jadi PNS, pengennya cari nafkah halal dengan jadi pengusaha, salah satunya nekunin tentang kepenulisan akhirnya di bbm gue statusnya adalah ‘writerpreneur’, bagi yang gak tau, itu adalah sebutan bagi orang yang berusaha dan cari duit dari tulisannya sendiri….

Menulis adalah kerjaannya, memberikan ilmu dan entertainment yang edukatif…sungguh luar biasa pekerjaan ini, makanya gue suka di daerah ini ketimbang yang lain, ada sih yang lain yaitu pengen dirikan usaha perusaahn sus…yap sus adalah jenis makanan yang gue suka, di dalamnya isinya kaya bubur manis gitu, kaya manis manis gitu deh, asik pokoknya kalo di makan pas anget anget, apalagi kalo di temenin dengan istri, nah tapi bagi yang belum nikah bersabarlah dan berpuasalah ya…jangan negbayangin yang aneh-aneh apalagi remaja muslim pada pacaran, waduuuwh jangan dah…..

Mendingan kita puasa daud dan lain amalan sunnah lainnya, terbukti kita sehat dan dapat pahala lagi…siapa yang gak mau kaya gitu ya gak???…

Nah masalah nkah ini , kayanya bikin mahasiswa yang ada di semester 3 sampai ke atas itu jadi galau, kenapa bisa galau, ya lo tau sendiri, di zaman sekulerisme sekarang, iklan iklan dan film itu sungguh pengaruhi life style anak muda, dan akhirnya tidak mematuhi syariat Allah yang maha agung…akhirnya lo liat sendiri, banyak perempuan gak pake hijab padahal itu wajib perintahnya untuk dikenakan, tapi walhasil sekarang, hmmmmm lo liat sendiri…gue aja miris ngeliat tingkah laku remaja sekarang…

Gak usah jauh jauh gue ngeliat tukang counter voucher pakaiannya kaya orang jual tubuh gitu broo, bayangin, salah satu organ tubuh dia yang paling atas yang paling disukai oleh lelaki hidung belang, jadi santapan maut para pengunjung yang beli voucher hape….beh ajii gileee.

Gue waktu itu nolehin aja maksudnya gak ngeliat…..buat apa juga di lihat, lebih baik lihat istri aja kalo gitu, sudah halal dan dapat pahal lagi..ehhehe

Makanya bagi yang masih mahasiswa dan masih menyandang predikat KTP bujangan….nah lo musti kaji ilmu agama yang banyak agar gak kea rah yang negative apalagi ada pikiran untuk merkosa …waduuh naudzubillah…

Perkosaan banyak banget men terjadi sekarang, searah buktikan penjara banyak banget di isi ole sampah masyarakat yang kelakuannya ngeres dan otak udang….

Gue liat dengan mata kepala sendiri di Koran Bpost…..asli miris banget gue lihat itu…seandainya ortu orang yang merkosa itu tau bahwa kelakuan anaknya kaya gitu, bakalan digampar bolak balik 23 kali mungkin…

Aneh ya, kok ada pikiran sejahiliyah kaya gitu, bahkan sampek berani sodomi anak kecil, astagfirullah…’Temen gue waktu itu , ini gue inget banget omongan temen gue yang sungguh fenomenal….dia bilang sama pelaku sodomi waktu itu….tapi di balik layar tv sih “KURANG AJAAAR, ANAK ANAK masih AJA DI SODOMI< gemana sama NENEK NENEK , MUNGKIn di EMBAT SAM SI KUTU KUPRET INI !!!!” > dia marah banget….padahal bukan dia korban sodominya…

Tapi gue paham sama dia, dia orangnya penyuka hal hal yang berbau hokum …dan anehnya dia malah masuk politik…asli absurd banget temengue satu ini, dia di blog ini gue beri nama PREET….maksudnya bukan namanya yang bener ya, tapi gue samarin aja….

****

 Jadi ngerasa ah sendiri kalo liat orang pelaku sodomi gitu, apaah dia gak bisa mikir atau males mikir atau emang disengaja???!!

Sebenernya pelaku criminal kaya gitu, hukumannya rajam broo….

Wah kalo dalam Islam tegas banget dan walhasil peraturannya disukai beberapa abad oleh masyarakat yang paham akan syariat dan manfaatnya emang banyak banget, sama tulisan kaya dr.pribakti, beliau tulisin orang orang koruptor plus mengkritik kenapa ya, warga Indonesia gak berani katakana yang benar adalah benar terus di publish gitu, malahan diam aja kalo lagi tertindas…astagfirullah

*****

Oke kita tinggalkan masalah persodomian, kita lanjut kea rah move on aja,entah kenapa arah tulisan ini kayana rada rada seperti gado gado pecel mama gue, entah kenapa juga , gue gak tau….bener bener gue jga bingung, buku jilid pertama gue yang namanya SBW juga gitu,eh berikutnya gue au bikin lagi tapi gue save di blog, sama juga kaya gitu, tulisan bin gado gado. Ternyata eh ternyata gue dapetin tuh bakat gue, yang kata orang pemiiran gue ini sering loncat kesana kemari kaya kuda keinjek paku…makanya itu inilah anugrah gue..musti gue pakai sebaik-baiknya, jangan sebaliknya…

Nah pas gue baca bukunya mama rian yang udah dibeli, asli gue bertepuk tangan applous meria sama penulisnya ini, di ajarin bahwa kalo ngajarin anak itu, musti dnegan kesabaran , ajarkan tentang syariat Allah dan agama yang baim karena itu modal awal. Ibu itu adalah madrasatul u’la, alias pendidikan pertama bagi si anak anak as tumbuh dewasa…

Kalo si ibu ngajarin gak bener bakalan ke ikut juga itu anak…kalo ibunya bilang kampret, pasti anaknya itu entar ngikutin bilang kampret…Makanya jangan di ajarin kata –kata yang tidak semestinya…orang tua dan BKKBN musti tau ilmu itu…

Ini gue dedikasikan ilmuanya buat semua orang…pemikiran gue pas mau nulis ini adalah bertemakan masalah pendidikan berkarakter…pendidikan berkarakter sungguh penting dan musting di korelasikan dengan ornament yang bernama pengawasan orang tua…percuma dong kalo sekolah mahal mahal kaya di binus Jakarta misalkan, eh pendidikan karaketr udah diberikan tapinya pengawasan agak kurang, ah itu salah siapa….salahkan diri sendiri sebagai orang tua…

Ingat anak anak itu bakaln tumbh dewasa bila kita sendiri bersikap legowo terhadap bakat anak..Kalo anak dipaksa untuk nari balet kaya orang tuanya padahal si anak suknya di bidang music rock metal, ya jangan dipaksain lah…gue orang kesehatan masyarakat tapu gue paham ilmu psikologi anak…

Ketika anak dipaksa untuk ngikutin bakat orang tua, beeh anak akan tertekan batinnya, syukur syukur kalo sedih dan nangis aja, kalo bunuh diri dipohon duren dan cabe, beeh bakalan kalang kabut orang tua itu, makanya sayangi dan pahamilah perasaan anak…jangan terlalu memaksanakan kehendak kita….

Ini gue share pengalaman dan ilmu aja ya, agak aneh emang , sebenrnya gue basic nya kesehatan, tapi pas gue nulis dan sharing ilmu gitu, kok kea rah psikologi anak yee, hahhaa aneh bin ajaib ini…

Ta pi gak papa, kita musti syukuri ilmu yang telah ada, dan syukur itu adalah bentuk kedewasaan kita terhadap sebuah kenyataan yang ada…kuta gak boleh kufur nikmat…jauhkan bala kalo kita kufur nikmat..entar Allah gaks ayang lagi sama kita…

Gue pernah kena semprot sama kakak tingkat, ‘wib, lo kan mahasiswa kesehatan suka agama dan Islam gitu, dan tentunya musti tulisan negbangkitkan motivasi orang dong , nah lo kenapa nulis yang curhat curhatan gini!!!” nah itu dia broo, kritikan dari seseorang yang gue beri nama di blog ini adalah kakak sumpret…tapi ada baiknya juga, jadi gue kepikiran, emang kalo nulis itu yang harus ada manfaatnya..

Tapi lo musti tau, emang tulsian gue gaulnya bukan main broo, musti dinikmatin dan dipahamin aja…lo masih ingat kan ilmu psikologi anak yang gue beri barusan , naah itu dia musti pahamin anak!..tapi gue bukan anak-anak…gue udah dewasa….

Oya pas gue baca tulisan dr.privbakti yang ngurusin kandungan anak itu yang kalo gak slah tlisan gelar sesialisnya Spog itu, beeh sungguh luar biasa…gue kalo baca buku yang genrenya islam, pasti ngikut kea rah itu, tapi aklo ke jenaka, mungkin gue juga ikutan hal itu, sama juga tulisan dr/pribakti yang kea rah medis naun ada kritiknya ini, sama gue pengen nulsi kritik kea rah medis juga….

Ya itulah makanya orang cancer dan lahir d bulan juni 22 ini kaya gitu, pikiran gue loncat kemana-mana kaya bola bekel…lo baca yang awal tentang tulisan buku dokter itu kan, nah liat aja tulisan berikutnya malah kea rah Sodomi !!!di aman konterepleasinya gitu looochh….bearti gue baru dapetin nama jenis tulisan gue sendiri , oke gue publis tulisan gue sekaranag adalah genrenya PURDUKBLOGG (campur aduk blog)…

Ya musti kalian pahami genre tulisan gue, sisi manfaatnya banyak banget, kemungkiann besar lo dapat info yang loncat loncat juga…oke gue tutup sekarang ya PURDUKBLOG gue sekarang…soalnya besok ada ujian presntasi PBL….

@Banjarbaru, widya citra elok 2 rumah hijau F5 (kalo gak salah, males juga liat ke depan rumah, pokokya rumahnya di belakang rumah indah, temen gue perempuan yang pernah dapat IPk 4,00)

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s