Doa & Usaha

Sholat malam sungguh asik kalo kita melakukannya, Allah berfirman, sujud lah padaku pada malam hari, insya Allah, Aku akan mengabulkan semua permintaanmu. Tapi satu aja ni cuy yang gu pengen berikan ilmu sama lo, kita musti BERDOA dan BERUSAHA. Gak mungkin kita berdoa gitu aja tanpa usaha. Allah dan ISlam pun mengajarkan kita untuk selalu bergerak ke arah kebenerana, karena emang bener kalo kita bergerak ke arah kebaikan tentunya kita mendapatkan pahal yang berlipat ganda, conohnya bersedekah, itu kegiatan kalo kita optimalin , bakalan bisa kaya kita…

keinget juga sama tulisan Muhammad Assad tentang keajaiban sedekah, sama perkataannya Ustadz Yusuf Mansur. bahkan beliau sendiri yang ‘menodong’ para jamaahnya untuk bersedekah…Keinget juga pas bulan Ramadhan , Ustadz yusuf Mansur ‘enodong’ dan minta cincin para peserta untuk disedekahkan. Wuiiih asik gila banget , luar biasaa.

Nah kalo esensi doa ini kita padu padankan dengan serasi bak laptop dengan pinternya, wuiih asik dah, ini ibarat kata langsung ada hasilnya, kita gak mungkin nih menjadikan diri kita sebagai korban teori saja. Gue juga gak pengen akan hal itu, makanya supaya kita gak jadi ‘korban’ teori, gue ngajak lo semua untuk bekerja dan berdoa…

Pejabat yang tajir sekalipun kalo dia gak berdoa, ia pasti ‘gerah’ dan gak tahan. Apakah duitnya itu duit haram ataukah halal. Seakan akan kalo orang tidak berdoa itu bagikan minum es tanpa gelas, percuma aja, bakalan gak bertahan lama itu rejeki yang di dapat. Sama aja kaya pengalaman gue waktu SD, pengennya waktu itu ranking satu terus, eh kenyataannya pasti ada aja masa sulit waktu iu, karena gue gak paham esensi doa kaya gemana….Makanya sepintar apapun dan sekaya apapun manusia, kalo gak berdoa dan mendekatkan diri sama Allah sang Maha Pencipta, bakalan ketendang dari bahagianya sebagai umat Islam.

Umat Islam ngajarin kita supaya gak putus asa. Nih sedikit cerita aja pas gue waktu jaman jahiliyahnya pacaran, tapi sekarang udah gak, udah tobat, pengen deket sama Allah aja…Waktu itu masih pacaran sama anak Sumatra sana, jauh banget sih, pas putusan, wuiih asli berasa kaya kesetrum listrik 12345678345678 volt, kaget. Lantas malamnya langsung sholat tahajud, nah pas sholat tahajud di sinilah gue ngerasain Allah deket baget sama gue, kaya berasa di ninabobokan dan dimanjakan….Asli luar biasa banget kasihNya itu..Gu berasa kaya anak anak kecil yang dimanja saat putusan…

Ya lo tau sendiri kan, kalo remaja atau orang dewasa yang masih sayang sayangnya sama pacarnya gitu, tiba-tiba langsung putus dengan alasan yang jelas dan masuk akal, kemungkinan remaja yang ababil bisa bisa ambil silet, terus nyayatin ke tangannya,akhirnya mati, dan di lempar langsung mauk neraka, naudzubillah..

Gitu juga dengan gue,kalo ada masalah dan pengen hajat apapun, tinggal datang aja sama Allah, meminta sama Dia….kemudia pagi sampai sorenya bekerja, kuliah, dan selalu membantu orang yang apabila sedang kesusahan…Kalo perlu ada duit 50 ribuan gede gitu, amplopin aja, masukin ke kotak amal atau saudara terdekat yang sedang membutuhkan…

Tai inget pas udah diberikan jangan minta pamrih ini itu, itu namanya bukan sedekah tapi sedminrep (sedekah minta ngarep)>sedekah minta harapan>sedekah dengan pamrih….

kalo sedekah jangan tanggung tanggung , banyakin ajee, gue kalo diberi kesempatan dapat duit banyak, bakalan negberi tuh anak yatim, ya ini tulisan juga doa , supaya di jabah in sama Allah, aamiin

pokoknya percaya aja dah, selama masih ada ide untuk berbuat kebaikan, ransformasikan dan praktekkanlah dengan jelas dan nyata, bahwa kita ini BISA lebih daripada yang lain, janagan malu saa sahabat Rasulullah. Sahabat Rasulullah emang keren, terbukti banget keampuhan akidahnya sungguh luar biasa. Rasulullah ajarkan Islam dengan baik, lanas sahabat langsung percaya dan praktekan, gak heran kalo sahabat nabi banyak yang masuk di dalam hadits , akhirnya kaya dijamin gitu masuk surga..

Apalagi denger ceritanya si BIlal yang suka berwudhu itu, Rasul bersabda, bahwa Rasul denger dan lihat jejak kaki Bilal udah nongol disana…subhanallah, itu baru orang yang suka berwudhu….kena sentuhan wanita, dia langsung berwudhu, kena semprotan minuman yang gak bener > MIRAS, dia langsung wudhu , kena kotoran dia langsung wudhu, dan begitu seterusnya,. Sepantasnya kita nurutin kaya gitu! tapi ya namanya manusia pasti aja ada cobaan dan hawa nafsu yang menggebu, maka dari itu lawanlah !

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s