Sifat Manusia

Di perjalanan pulang mau ke banjarbaru, asli gue mau muntah kalo denger temen gue yang satu ini yaitu nadia wulandari…ini anak kotabaru, kalo bagi yang balum kenal,gue dskripsikan ya secara jelas, wanita ini berumuran sama gue , umur 20 tahunan, dia, hidungnya 3 cm aja, wajahnya oval kebulat bulatan, kalo biacar di mobil itu kaya sirine tau gak lo, penampilannya kaya cerly bell jadi kalo dia jalan kemana-mana pada di lirik saa paman ojek dan ajaibnya lagi dia nyengir seneng, roknya yang sellau dia bawa itu adalah warna pink, asli ini ceek selau pake pita warna pink,jadi biar klop kata dia….kalo dia senyum pasti laler itu gak berani nyamperin….soalnya parfumnya hamper di sekujur tubuhnya…satu deskripsi lagi,kalo dia di foto mendadak sama temennya, dia protes

Dia bilang “ aaaaaccccrrrgghh, kenapa gak bilang bilang???, aku mau nyaca duluuuu…”

Dalam hati gue bilang “ wuueeeeeeekkkkkk, ini cewek pede amat….waau ini temen gue yang udah gue deskripsikan tadi, asli bener bener gue mau mampus di mobil pas perjalanan ke amuntai tadi…..

Kalo dia senyum ,ini yang asli bikin gue gak tahan pengennya ke WC broo, gak tahan banget gue, asli gue ilfeel banget…rencana ini tulisan gue mau sebarin ,gue cetak, sektar satu rimn terus gue tulis di bawahnya WANTED….!!!

Kalo ngomongin die, bawaaanya nyumpahin kat serapah , bawaanya pengen ngebuang dia ke laut……

Ingat rncana tulisan ini mau gue temple di madding…di sebarin lewat email, FB, twitter…jadi gue pngen dia terkenal dengan seketika….kalo ini orang bnner bener narsis…..

Perasaan seuur hidup gue, orang kotabaru yang narsis dan pede abiis Cuma satu orang ini aja, omngannya pas di mobil aslibikin gue pengen kencing di mobil tadi, kebanyakgue diem aja tadi, gue specchless…

Ni gue kasih ilmu fisika tenaga dalam speaking ya

Kalo ada satu cewek dan satu cowok, pebandingan frekuensi nada bicara itu 10:1….kalo lo ngomng huruf A, dia bilang bakalan bilang dan ngeuarin huruf 10 biji, contohnya > SAYA BOOOKER (10 huruf)….

Kalo lo bilang sepuluh kata, dia baklaan lebih daripada itu…contoh>

Nad , lo kemaren habis makan ayam enak yaa?

Dia bakalan ngejawab> hem eeeeeemhhhh, wuiiiihhh enakkkk bangt wiiiib ae, aku aja mau it uterus terusaaaan lhooo, aku kemaren sama pipiihhhh sama mimihhh, sama bimbiiiim, sama adek adek ku yang an ,kebetulan aku suka ayam gituuuuu….waktu  itu aku lagi berhalagan,tau gak lo itu ??itu lhooo yang biasanya orang singkat M….nah gue suka banget aroma kalo gue lagi M….terus gue jual aromanya itu jadi parfum gue, terus gue pake parfum M gue juga…eh tau gak sih wib loo??gue barusan tau lhooo, bahwa si tedi suka sama gueeee, wuiiih ganteng banget yaa dia, aku suka banegt bulu dadanya….panegn ngecabut satu deh, terus mau aku laminating bulunya,ahhahhahahhaha….asiiiik banget kaya gitu ya wib yaaa, hahahhaha”

Nah lo tau sendiri kan, itu lah cewek, tulah juga nadia, bawel iya, humoris iya,banyak omong gak duragukan lagi (tapi sayangnya dia belum dapat penghargaan MURI dengan judul ‘wanita paling banyak ngomel di mobil’)

Gue kalo satu mobil sama dia, kunci ampuhnya Cuma satu…..PURA PURA MAU MUNTAH di LUAR MOBIL !!!! itu kunci paling ampuuh

Ini orang walau temen gue, asli penge nangis di tempat cuy….

Gue gak tahan, gue laki laki paling lemah kalo dihadapka dengan wanita suka ngomel, kalo berantem sama mike tson gue berani, palingan babak belur …..tapi asli sumpah , gue gak bisa kalo dihadapin dengan wanita suka ngomel dan suka ngomong dan gak banyak bertindak…..lebih baik gue pensiun jadi koti angkatan….

Kalo dia ngomong , mahasiswa s2 yang mau ngambil tesis dengan tema ‘kebisingan tempat kerja’ bakalan berpikiran dua kali cuy….yang bahayanya adalah saat bertemu dengan dia (nadia wulandari)…..orang kalo lagi penelitian tentang tingkat bicaranya berapa desibell gitu, mungkin para mahasiswa s2 sekaliber pak adi dosen gue, bakalan nyerah…mendingan dia ngambil judulkarya tulis imiah (KTI) dengan tema ‘waja sampai kaputing(berjuang sampai penghabisan usaha, intinya kalo gak salah gitu….intinya Usaha hahahhaha, gue ga’ hafal soalnya)

Kembali ke pendeskripsian dan ngenyek (bhs jawa), nyambati (bhs banjar) si nadia pesek…sekarang gue tetepin kalomau manggil dia itu dengan panggilan nadia pesek, sebenernya jangan  ditulis nadia wulandari, adadua hal kemungkinan, kalo dia ge er atau pipis di celana di tempat…..

Nadia nadia, seumur umur gue belum pernah ketemu cewek kaya gini….tapi kalo kita mau ambil hikmahnya, kita musti liat orang dari sisi baiknya aja, tinggal sisi buruknya, itu kata bokap gue…bokap gue orangnya jujur ngatain gitu …

Kalo di liat nadia tu, orangnya suka berteman, suka kebersamaan, dan orangnya asik buat di ajak ngomong , pokoknya ada aja bahasan topic yang dia sajikan….nah tiu dia sisi psitifnya, yap kita musti berprasangka baik sama orang, emmang ada orang yang berperilaku buruk, tapi jangan ambil buruknya, ambillah sisi sikapbaiknya…..insya Allah , Allah akan melipatgandakan pahala kita kalo selau mengambil sifat baik orang lalu kita tiru, walhasil orang yang kita tiru tadi dapat pahala sama kaya kita….

Mungkin itu hari ini yang bisa gue bagi sama lo semua…..

Tirulah sifat manusia dari sisi baiknya lalu praktekkanlah dalam kehidupan sehari-hari

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s