Jadi Seorang Pemaaf

وَإِنْأَحَدٌمِّنَالْمُشْرِكِينَاسْتَجَارَكَفَأَجِرْهُحَتَّىيَسْمَعَكَلاَمَاللّهِثُمَّأَبْلِغْهُمَأْمَنَهُ ذَلِكَبِأَنَّهُمْقَوْمٌ لاَّيَعْلَمُونَ

Dan jika seorang di antara orang-orang musyrikin itu meminta perlindungan kepadamu, maka lindungilah ia supaya ia sempat mendengar firman Allah, kemudian antarkanlah ia ke tempat yang aman baginya. Demikian itu disebabkan mereka kaum yang tidak mengetahui. (QS. 9:6) ::Terjemahan:: ::Tafsir:: ::Asbabun Nuzul::

asli gue terperanjat dengan keindahan Islam, betapa enggak cuy, indah banget ajarannya….sampek sampek orang musrikin yang waktu itu kehitung sebagai musuh, masih aja diberi kesepatan menikmati firman Allah…sungguh bener bener so sweet…

Biasanya setau gue kalo ketemu musuh bawaanya pengen nonjok atau nendang….nah ini setelah gue baca baca, wuih asli bener2 pemaaf…musuh malah diberikan kesempatan untuk mendengarkan firman dari Allah  SWT…

Makanya gak salah kalo umat Islam makin hari makin membludak bahkan sampek bermilyar milyar jumlah umatnya….Banyak sekali menurut gue yang sebabkan orang mau asuk Islam dengan ikhlas, yaitu ajaran Allah ini yang disampaikan oleh nabi Muhammad sungguh kena di akal sehat dan menunjukkan bahwa kebaikan akan menang sampai kapanpun…..sebaliknya kejahatan bakalan kalah…..

Sempet gue mikir waktu dulu, pernah jahat sama temen di kelas 1 SD…gue pernah nonjok perut temen gue yang namanya thomas,, masalahnya cuma sepele, gue diledek anak mami, soalnya waktu itu bawa minuman botol terus setiap hari….lantas gue naik pitam, akhirnya gue tarik baju dia, terus gue senderin di tembok belakang, dan akhirnya BUUUKKK…hantaman keras di perutnya bersarang….gue puas setengah mati…..

Tapi pas di pikir ulang, tindakan gue waktu itu salah….seharusnya gua ikutin sifat nabi yang pemaaf sma halnya kaya Islam….kalo gue di ledek, mestinya gue sabar, tapi wajar , dulu gak tau gue, haha…

udah yang penting kita jadi orang baik baik aja, jangan sampai macem macem apaagi sampai melanggar printah agama…..

Di sini gue elajar dari ayat ini, banyak banget perintah untuk sellau berbuat baik dan juga memberikan kesempatan pada musuh untuk bertobat…..

Hmmmm, sungguh indah banget Islam ajarkan pada umatnya…beda banget sama zaman jahiliyah dulu yang masih menyembah berhala dan masih memegang teguh agama nenek moyang yang menyesatkan, bahkan zaman dahulu masih aja yang buang anak perempuan, berlaku kasar sama tawanan perang bahkan sampai di bunuh…naudzubillah….

oke itu peajaran yang bisa kita petik hari ini

bye bye

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s