Mental FIGHT

Awal kata kalo baca buku syaikhul Islam bawaanya pengen berdecak kagum sooob, betapa indahnya lantunan kalimat dan kata katanya….sungguh menyayat hati kalo membaca buku itu….

Buku yang jadi rujukan zaman sesduahnya, semoga yang nulis waktu itu di berikan tempat indah surga yang nyaaamaaan banget yang telah dijanjikan oleh Allah….Sungguh maha benar Allah…..

Bayangin ajee, buku yang di tulis selama 200 tahun lalu itu sungguh masih bisa di baca setelah diterjemahkan….Orang orang zaman dahulu emang menghargai waktu, sampek sampek pernah gue baca, ada salah satu dari sekian banyak ulama, rela minum sedikit karena takut pipis dan keluarin waktu gara gara itu, subhanallah, mereka suka nulis dan mengikat sekuat kuatnya ilmu mereka dalam tulisan, beda sama orang zaman sekarang, sedikit yang mau nulis, apalagi banyak yang menjiplak gitu , tinggal copy paste di internet walhasil ilmunya ke puter puter di daerah itu aja….

Makanya gak berkembang ilmu dunia sekarang, beda banget dengan zaman khilafah dulu…asli berkembang bahkan ilmu dulu bisa dijadikan ilmu rujukan sampek sekarang, nih gue sampein fakta aje yaa…

Makanya kita musti contohin….orang itu eda beda bakatnya, ada yang suka ngomong, kalo suka ngomong jadi politisi handalaja, sanatp buku politik yang banyak dan banyak banyak bergaul tapi satu ukuran akidahnya harus jelas, jangan ngomongin yang gak bener…..omongin yang berguna sesuai tuntunan syariat Allah….

Kalo gue inget ustadz felix, beeh itu lah contohya..dia selalau berikan pencerahan motivasi….pada anak muda dan orang lain juga….Cita cita beliau ratakan jakarta dengan Islam…aamiin….

Gue waktu itu ternganga….tapi ya itulah cita-cita kata ustadz felix, harus diketuni, jangan pantang menyerah , pokoknya sesuai bidag lo aja dah, kalo mau nulis silakan, nah nulis itu banyak gunanya dan bidangnya tentu banyak juga….

Ada yang suka nulis dngan subjek “Gue” pake kata saya aku dan lain lain…

Itu gak papa, asalkan positif dan asik buat di baca. Kalo lo masih berkutat dnegan pendapat, “ah gue gak bisa nulis nih, rancu jadinya”…nah itu gue tebak lo belum dapat habits lo…sebenernya lo gak perlu punya motivasi yang setingiiiiiii tinggiiiiinyaa, gak perlu….tapi perlu kebiasaan yang harus lo ulang sampek rutin 30 hari…..

Insya Allah, Allah akan membantu….tenang ajeee, asal lo bener bener asli nekat…..jangan mudah menyerah ditantang zaman…..

******

Nah yang gue ipikan dalam akhir akhir ini sebenernya simple aja men, pengen negbeli barag i-pad yang pernah gue tulsi sebeleumnya…..alhamdulillah proker event sudah jalan, tinggal menunggu waktu dan promo seluas luasnya……

Alhasil dalam beberapa bulan kemudian, mudah mudah an aja gue bisa beli barang yang banyak yang tentunya bermanfaat menunjang keenulisan beriktunya……

Semoga Aja, intinya jangan menyerah, kita musti banyak sifat keep spirit dan selalu jadi orang petaurng…

Bener kata om gue waktu silaturahmi kemaren….gue jadi dapet imbas imu FIGHT nya…baynagin ajee dia waktu SMA luntang lantung gak ada kerjaan habis lulus itu…..

Jadi dia sempet down dan ngerasa gak sukses….setahun dia gak ada kerjaan dan hanya bisa bantu bantu orang tua, orang tuanya waktu itu bener bener mendidik secara mandiri, pokoknya anak nya musti bisa kaya irang dengan jalnnya sendiri…nah ini otomatis memberikan efek yang dramatisbagi si hati om gue itu…akhirnya dia mikir…kalo gue pengen cita cita tinggi, bearti musti melawan dunia, dan arus nih…

Sampek di BJM akhirnya dia tinggal di tempat pamannya…..

Dia kesini oake kapal baranggak bayar, om gue inget banget watu itu….asli mau muntah ada juga, soalnya gelombangnya segede gaban….tinggi banget nilai inspirasi yang gue dapet waktu itu…

Tinggal di sana , om gue langsung bekerja, dulu bekerja sebagai tukang minyak bantu bantu gitu…om gue bantu paman bakrii….

Yang sekarang paman bakri itu udah meninggal, makanya hormat banget om gue waktu paman bakri masih hidup…

Nah selamabekerja gitu, om gue liat ada pembkaan karyawan baru pertamina…nah dia langsung daftar, padahal berkas berkas pada gak lengkap gitu…tapi tetep aja MAJU teruuus pantang munduur…

Walhasil tes tes dilalui dengan sukses…tanpa lupa memohon pada Allah…dia katakan waktu itu sama gue…..kalo aku wib ya, gak maju buat ngecalonin jadi pegawai, bisa kemungkinan sampek sekarang aku gakjadi bos pertamina wilayah Kalsel…..

Capaian jabatan tertingginya itu di adapat karean suka bergaul dengan orang orang, selalu berkata baik dan gak sombong sama orang…..

Dia punya keahlian supel dan selalu bekerja keras dan kalo di suruh atasan selalu dikerjakan tepat waktu, akhirnya atasan itu melihat kinera yang bagus, akhirnya om gue naik jabtan juga, awalnya jadi pegawai biasa , kemudian di promosikan jadi selevel tingkat manager giut, dia gak punya ilmu di per manajeran, akhirnya di sekolahkan dia….dapte gelar……dan akhirnya punya keahlian juga…

Dia istiqomah ajee, di ajalanin ,akhirnya perjalan hidup dan tantangan dia hadepin satu satu, dan berhasil sampai puncak karirnya meroket, dan adi penanggung jawab pertamina daerah Kalsel waktu itu…hidupnya selalu berlimpah harta, sekarang dia udah pensiun dan selalu membagikan ilmunya pada anak anak dan anak dari adiknya………

Termasuk gue, beruntung punya om kaya gitu…bisa berikan ilmu yang amat bermanfaat…

Pelajaran yang gue dapar waktu itu bernlai tak terhingga kaya duit lebih dari 23456789345678945678 milyar….

Pelajaran FIGHT dan jadi mental petarung luar biasa banget di dunia sekarang….jangan sepelekan hal itu, karena itu modal capai kesuksesan yang kita inginkan….:)

Follow @wibisono77

 

 

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

