PSKL

PSKL itu Program Studi Kebanyakan Libur. Yap ini gue beri nama barusan aja. Gue sebagai anak muda miris ngeliat dosen yang selalu mengutamakan jam pribadinya dan ngajar bukan di prodi gue. wah ini kalo di zaman khilafah islamiyah gak ada model kaya gini.

Kebanyakan dosen dan guru-guru yang gue liat pada sibuk ngayain dirinya sendiri soob, ini gue spechless banget….

Masa PNS yang di gaung gaungkan buat ngabdikan dirinya bagi masyarakat.eh malah pada gue liat kelayapan gak jelas ,malah makan bakso di pinggir jalan, yaa gue tau aja itu jamnya makan, tapi ada juga gue liat masih aja nangkring di sono. Nah ini jangan di tiru soob yak…

Makanya gue asli bener bener mikir, gemana caranya membahagiakan orang tua, kalo ilmu yang kita dapat mandeg macet kaya gitu, seharusnya sesuai jadwal yang dikontrakkan, makanya pada ngiri juga sama yang make sistem blok kalo belajarnya. Ya namanya PSPD program studi pendidikan dokter…..mereka pake sistem blok…kalo gue jadi kaprodi bakalan gue kumpulin semua dosen….hari ITU JUGA…!

Coba pahamin masalah hati mahasiswa, mereka ada yang masih bergantung sama orang tua, dan orang tuanya pengen anakya dapat ilmu yang bermanfaat sesuai jadwal pelajaran yang ditetapkan, eh ini malah gue banyak ngedapetin liburnya daripada belajarnya….

Ada pengen ngebanting gedung PSKM sampek kebalik juga ada nih…..terus bakar kemenyan, terus manggil ustadz Suriadi buat ngeceramahin semuda dosen di FK…biar PUASSSS !!!

*******

Kalo mau jadi program stusi yang baik maka tampilkalah interna yang baik pula, dari segi kinerja dan lain-lain. Kalo nurut gue, dsen yang ada di tempat gue pada mikirin banyak banget men, bagi dosen yang udah punya anak, mereka pasti mikirn anak dan suaminya entar makan apa di rumah, bagi yang masih ngebujang, palingan yang dipikiran mereka, antara galau, cari jodoh, bermasalah dengan pencarian jodohnya, tugas dosen yang banyak, peneitian yang belum kelar…dan lain  lain, pokoknya gak jauh dari mahasiswa dah pikirannya….kalo betul siiiippp dah tebakan gue…..

Nah bagi yang sok sibuk, pasti suka cari job buat ngajar di fakultas laen…ini sih boleh broo,tapi tolong dong bisa bisa memanajmen waktu, kalo udah tau tabrakan ya jangan diterima job yang baru…!

Musti belajar Al qur’an tuh yang bunyinya surah al insyira itu, kan di sana mengatakan, selesaikanlah urusan yang satu dulu baru urusan yang lain, campur aduk kaya sayur bacem bau gitu !

Gue sebagai ketua kelas  (koti) serba salah, pengenmarah sama siapa juga, kalo marah ke sekretariat dgedung dpan bakalan gak digubris broo, pasti dilemparin argumen dan pendapat kita , walhasil gak bisa terealisasikan argument kita…

Sory ya bagi yang kena efek….ini asli gue sengaja…soalnya gue barani katakan keadilan lewat tulisan…asli kao ngomong gue pasti mental kaya bola…Ya lo tau aja kan sistem pendidikan di INdonesia kaya lemper basi tau gak lo…gue impikan sistem pendidikan di pemerintahan khilafah islamiyah dulu…..dimana-mana setap orang yang belajar aja itu gratis broo. gak kaya gini, pas awal masuk aja anak PSKM 2012, itu kena bayaran buku macem macem sampek 600 ribu. Dan bukunya itu kebanyakan gak mereka baca juga, persis banget dah, dosen sekarang jadi pebisnis di dunianya sendiri….

Sungguh absurd pendidikan di Indonesia. Sistem toeri yang diajarkan pun tak sesuai dengan perilakunya….ini kalo gue salahin, bukan salah siapa siapa broo, soalnya dosen sekarang gajinya juga gak gede gede amat, palingan yang senior daat gaji gede….bokap gue aja yang jadi guru, beeeh gajinya lumayan sih, tapi ya itu tadi perlu asah kejujuran tingkat sekota banjarmasin ngehadepin perbuatan maksiat…karena SMK itu sarangnya buat ngebengkakin duit untuk praktek gitu…belum lagi SMK nya dan orang orang interanya mata duitan, pasti bakalan dinaikin tuh harga SPP…makanya pendidikan kesehatan dan institusi lain bila masih bersarang di area sistem demokrasi yang absurd ini, asli gue jamin, kacau banget….Soalnya ad a hal yang mendasar.dan ini sangat kompleks….kalo diperpanjang pembahasannya, kemungkinan sehari semalam gue  gak mandi nih….

Makanya bila jadi seseorang tu musti konsisten , kalo expert di bidang pendidikan ya dah di situ aja cemplungin diri lo, kalo suka di ekonomi bisnis,atau politik ya udah itu aja yang lo ubek ubek…..

Kalo punya beberaa keahlian, pilihlah salah satu yang palng dominan dan yang paling lo sukain…gue jamin, pasti lo bakalan berhasil dunia dan akhirat…satu juga inget niat,,,,,,niatkan hanya karena Allah ya….

Ingat Summa takuwnu khilafatan ala minhajnubuwwah…akan kembali kejayaan Islam….

Nah kalo inget hadits ini, gue jadi inget Adi , waktu tu gue ngobrol sama dia pas acar halal bi halal di PSKM…..ya namanya juga Adi suka becanda..tapi yang mau gue sampaikan, kalo mengamalkan hadits itu musti serius, jangan ketawa ketiwi jihi jihi mululu kebuka gigi dowerr….gak etis !

*******

Berbicara masalah kekecewaan tentang dunia pendidikan, ini tentunya kita mendambakan supaya tidak ada korupsi di mana-mana, bayangkan aja kalo semua dosen dan semua guru pada suka korupsi, wuiih gue bakal yakin 100000 % bakaln kacau dunia pendidikan, dan walhasil orang orang yang jadi muridnya bakalan mewarisi sifat korupsi…..

Makanya yook berbuat baik apapun tindkan kita, ketahuilah dan percayalah, kalo Allah itu mengawasi kita….jangan pisahkan urusan dunia dengan akhirat…

Kalo ajaran syariat Allah di suruh sama Allh buat direalisasikan untuk kehidupan seluruh alam, maka lakukanlah, kalo sistem lingkungan tak mendukung, kita musti sabar dan terus berdakwah…jangan putus asa……

Insya Allah kalo Allah berfirman, barang siapa yang menolong agamaku, maka tentu pasti kita juga akan dinaikkan derajatnya, plus kita disayang Allah dan tentu lagi nih ye, kita bakalan di tolong sama Allah…..

Wallahu alam bisyawab

Pesan moral: kalo ketemu jarkom jaringan komunikasi lewat hape berkata libur besok karena dosen yang bersangkutan gak bisa isi ilmu dalam kelas…..berabarlah wahai kawan…gunakan waktu liburmu menjadi bermanfaat, contohnya bekerja, kan hasilin duit tuh, bakalan sumringah lo ntar, ya kan…

Terus isi dengan baca buku dan jauhi pekerjaan yang yang gak bermanfaat..plus juga nih kalo pengen silaturahmi, maka laksanakanlah..soalnya Rasul ajarkan kita buat silaturahmi terus.. itu banyak hikmahnya broo, supaya kita selalu berkawan bersahabat….dan tentunya rejeki menanti kita……aseeeek

@BJM

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s