Beribu Jempol Untukmu

Sekarang kita ngomongin masalah menuli ya, ada yang tanya sama gue tadi…ya temen gue kuliah gitu, dia nanya, nulis itu gemana sih wib??

jawab gue singkat….YA TULIS AJA !…..

Banyak sih menurut gue pemuda sekarang pengen nulis, tapi ya itu tadi , mereka gak ada feel buat nulis atau apalah….kalo gue pengen nasehatin dia, boleh aja sih, ya tapi ini kembali lagi ke orangnya itu, kalo motivasinya pngen cari duit dari menulis itu juga boleh yang pentng nulis….Tapi kalo gue mau beri saran sama lo pada yang pengen nulis, lo musti konsisten dan sayangin tulisan lo…harus diberikan habits yang benar pada tulisan lo supaya hidup….dulu gue asli nulis hancuur kaya rumah baru dibongkar waria…..bener dah  hancur banget..

Sampek sampek gue aja ilfeel sama tulisan gue sendiri…..

Tapi setelah keteu sama orang orang yang suka nulis tiap hari, akhirnya gue ketemu ilmu…..ilmunya adalah kalo pengen nulis maka bekerubunglah dengan teman teman sehobi…..jangan bergaul dengan temen yang suka makan pentol goreng…..

Bakalan ke ikut juga lo entar…..

Makanya gue ajarin gemana nulis itu yang bener…..kalo lo punya motivasi untuk nulis gue beri jempol 345678 biji buat lo….tapi kalo lo gak punya keinginan buta mengikat ilmu lo di dalam tulisan gue beri jempol arahnya ke bawah sebanyak 345678904567890 biji…….

Motivasi itu penting soob, makanya gak heran agama Islam menempatkan kalimat motivasi bagi umatnya untuk selalu berkarya dan selalu belajar…..

Makanya ayat pertama kan bunyinya IQRA, bacalah….kalo lo gak baca buku banyak, wuiih lo pasti gak punya feel buat ngarang tulisan, palinagn ilmu yang lo tulis yang ada di otak dan pengaruh lingkungan lo aja…..

Gue aja sering kaya gitu, tapi itu dulu, saatnya nulis ke arah menagjak kebaikan, contohnya nyebutin hadits riwayat ahmad…summa takuwnu khilafatan ala minhajnubuwwah…akan kembali kejayaan Islam yang ke 2 broo.

Gue asli enak banget kalo ngafalin hadits ini ,bawaanya pengen jingkrak jingkrakan bahagia dah….gue ngebayangin zaman pemerintaha khilafah entar yag pas mau berjaya ini akan kembali tegak dan gue ingetin terus, pasti mengubah dunia..jadi sungguh so sweet pokoknya…kriminal bakalan berkurang secara drastis….

Gak adatuh namanya korupsi, kalo kedeteksi, beeeh bakalan kepotong tangan si pelaku…gak ada tuh kementriantu agama..soalnya setiap bidang kementrian sudah memegang teguh syariat Allah dalam kehidupan kerja sehari harinya….semuanya aman deh…..

Belajar lah dari pemerintahan sebelumnya..walau dulu itu jadul tapi keren…maksiat sedikit…ya begitulah rahmat Allah sungguh luar biasa duperrrr superr sekalii……

Gue pernah juga bincang bincang terakit kepenulisan dengan ustadz suriadi….beliau katakan , ulama jaman dulu banyak berkarya hasilkan buku dan ilmunya bisa dipakai sampai kapanpun karena plagiat hampir gak ada…orang orang pada suka berkarya berzikir dan beramaln sholeh, baynagin ajee, kalo orang nulis buku beratnya 4 kg….orang itu bakalan dikasih emas 4 kg juga…

Keren kan ??? jelas keren……!!!

*******

Sekarang kita tinggalkan masalah perbukuan tadi…sekarang membahas mama dan bokap gue (dibaca:MaBok)….mama gue orangnya artistik broo, gakpngen ada debu di rumah atau sampah sedikitpun tapi kalo bener bener gak mau ngebersihkan, pasti gue yang disuruh,dan gue gak bisa nolak….soalnya takut kena marah aja…..

Kalo marah wuiih vas bunga bisa jadi apem barabai……laptop bisa jadi mouse, celana dalem bisa jadi handuk…..

mama gue itu orangnya supeell abiis, emang ornag bergolongan darah B dan zodiaknya libra ini sungguh beda dari yang lain…..

Ya sejenis temen gue namanya Isma…se hard skill Isma, segokil Icha, secerianya happy, sedower dower nya adi, se lamak danang…..daaaaaaan gue speech less…..

Belau orangnya kalo gue mau ejek di blog ini, wuiih jangan broo, kualat lo kalo ngeledek orang tua di blog…..kata mama gue, kalo kamu durhaka, ingat cerita malin kundang ya!!…denger gitu gue langsung gondoook 2 kg….

Ya Allah ampuni aku, aku gondoook, ckckk

ya begitulah mama gue, orangnya suka ngolah kue…..kue apa aja, pasti gue abisin…slogan gue kao mau makan,,,,WAH ENAKKK NIIH….:)

Itu slogan gue dapetin waktu semester 1, puncak puncaknya waku gue sama temen makan sambil belajar gitu di rumah kontrakan gue yang paling jauh…..asli gue gak pengen ke rumah itu lagi yang di Balitan…..asli jauh banget….kalo orang gak punya duit bisa bisa langsung ke sana langsung habis bensin….

nah beda lagi sama bokap….bokap ini orangnya terlau lebay…..waktu itu kan gue mau pindahan yang kedua kalinya,yang terakhir yaitu rumah widya citra elok……
habis pindahan itu pompa air belum dipasang sama pak hasbi sang empunya rumah ….

Jadi pas mau pulang bokap nge sms…

“Kalo pak hasbi nyuruh kamu masuk sumur buat masang pompa air, jangan mau ya, bahaya…..!!!…””””

yang gue pikirin saat itu adalah….”Sampek gue pake celana dalam hello kitty juga gak mau masuk sumur lebaay!!”””

Sungguh pengen gue masukin batu kali ke mulut gue waktu itu, malu capur haru, malu campur mau masang celana dalam hello kitty ada juga waktu itu….ASLI lebaaay banget….takut banget sama anaknya kalo nyemplung sumur…

Sebego begonya gue,gue asli gak pengen nyentuh sumur apalagi di suruh suruh sama pask hasbi…..itu urusan pask hasbi…walau pak hasbi telanjang bulat keliling komplek widya citra elok sampek ngambek karena gak dibantu gue, gue asli bener ogah nyemplung ke sumur….

Yang gue pikirin …kok banyak yaa, bapak bapak kaya bokap gue sekarang…pada perghtaian yang berlebihan…

Conth laennya kaya gini….

Waku itu gue sudah sampai ke BJB (waktu itu rumahnya di meranti masih)

smsnya bokap kaya gini……

“Sudah sampaikah di Banjarbaru…???..jangan lupa makan, terus jangan lupa tutup korden kalo malam, lantai di pel yang bersih…terus jangan lupa celana dalam di ganti sehari sekali…”

Gue langsung pengen mati dan langsung berkata >>YA ALLAAAAAAAAAAH !!!!! APA SALAHKUUUU…CElana dalam itu urusan gueeEEE….gue pasti ganti tiap hari YA ALLAAAAAH…gak musti diingetin pake SMS kaliiiiiii !!!!!

Ya itulah bokap gue, kelakuannya agak lebay…tapi gue selalu nulisin kegokilan ini sapai kapanpun, kalo ada sms lebay pasti gue share….sebenernya banyak banget sms lebay lainnya….tapi gue lupa…..

Sekian dari gue…..

Pesan Moral: kalo dapet sms dari bokap lo masing masing…..berdzikirlah……itu pertanda orang beriman….

 

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s