What is the Bingung ?

Bingung, ya bingung adalah kata kata buat gue buat nulis awal kata untuk sesi ini…..

kemungkinan orang bingung mau ngapain itu pasti bener bener bingung…..sudah jeals di otak mereka ada kata galau. Kalau sifat alau itu diibartkan dengan peniti tajam, wuih sungguh sakit bukan kalo berada di otak kita….begitu juga sama dengan kebingungan….peuda saat ini banyak yang bingung….contohnya gak usah jauh-jauh,gue aja jadi contoh ,,,tapi sory broo, udah gak lagi….galau mah kelaut aja…

Semuanya tuangkan aja lewat tulisa, dijamin puas kok daripada update status di BBm atau lewat twitter dan facebook gitu….

Ada juga gue pernah bingung masalah pelajaran statistik…ini yang paling gue senengin adalah ketika komputer itu berbunyi suara “toeeng toeeng”” itu aja gue suka broo….jujur dari dulu gue paling gak suka sama jenisnya data apalagi teknik perkomputeran…cuma bapak sama adek aja yang suka…kalo masalah ngetik mah gue suka…soalnya suka ngarang tapi gue gak bisa ngarang  masalah cinta…itu dulu aja…sekarang saatnya buat berbagi bagi sesama …kan kita dapat pahala tuh…gitu aja…

Nah yang paling ngebingungin lagi adalah bagi orang orang sudah tua , mereka pasti bertanya-tanya kenapa yak aku gak bisa sukses, seandainya aku berjuang di usia muda….wuih pasti bakalan karya….

Nah ini pelajaran buat lo pada, bekerja keraslah di usia muda, bermandi keringatlah, karena itu sehat plus menyiapkan mental kita untuk berhaslil seceapt mungkin….

Ni kita sharring motivasi aja ya, tapi kalo gue denger sharring masalah yang pernah gue denger, jujur gue eneg…..asli beneran dah…..kaya waktu tempo dulu…hima kesmas tahun dulu pertama gue masuk gitu, wuih asli bener dah…kalo acara kumpul kumpul gitu pastiii aja sharring motivasi dan lain lain gitu,,dan gak jauh yang diomongkan adalah hima itu aja dan gak ada yang lain…makanya kalo udah ketemu gitu, palingan gue ngobrol sama temen, becanda tabok pundak tabok kaki, tabok kepala, sampek peyang….

Itu yang gue lakuin kalo musti dan harus ngehadirin acara dan intinya udah bisa ditebak….

Satu juga nih paling gak suka kalo ada acara MLM ….itu absurd banget men, ngebuat orang bingung, beneran dah bapak sama mama itu sempet adu mulut..kita singkat aja ya ,kalo ibu gue panggil di blog ini mama, kalo bapak ya bokap…jadi kalo disingkat MABOK (mamabokap)…

Dulu pernah bokap gue ikutan MLM tienshi gitu, ya elo tau aja kan MLM itu apa….yang jadi bawahan bekerja,eh tapi yang di atas malah duduk enak enak an dapat duit walau dulunya mereka pekerja juga…ini menurut gue pekerjaan paing membodohi rakyat men,,, yang goblok kalo peserta yang gak tau pengen ikut, ya itu wajar tapi yang paling blo’onnya lagi kalo udah tau buruknya kaya gemana eh malah ikutan…

MLM itu yang orang atas enak…kta bekerja sakit sakitan cari konsumen buat beli obat…tapi syukurnya bokap gue kelaur 100 ribu aja, terus akhirnya gak bisa cari mangsa baru soalnya capek katanya…ini MLM tipe mulut omas kalo nurut gue…lebar tapi gak bermanfaat

*****

Nah kalo tadi ngomongin masalah omas, terus kita hubungin ke masalah rumah gak ada air ya, biar gak nyambung itu gak apa apa yang penting terus aja membacanya…

Nah gue ni paling gak suka termasuk lo lo pada ya kan,kalo lo punya rumah kontrakan atau rumah pribadi, lo mustinya marah dong sama prasarana pompa air yang gak kepasang…

Gue marah apalagi lo juga…..coba aja bayangin kalo lo udah punya rumah resmi pas didiemin gak ada airnya….wuih bakalan kejungkir balik tuh kepala mungkin….mau boker gak bisa, apalagi mau pipis dan mandi ya kan…makanya ini tips buat kalian,bagi yang bingung mau kemana, maka ke wc masjid setempatlah saran gue buat lo semua…ini bagi yang dirumahnya gak ada airnye yee….kalo ada airnya di rumah itu urusan lo, gue gak ngurus, ni cuma saran gue aja buat lo pada….

Nah pas gue masukin ini rumah, wuih asli bagus banget, rumah dua biji sebelumnya kalah banget broo…

Ini gue dapetin infonya gara gara gue sedekah….ya sedekah ala kadarnya aja…tapi gue ngerasa malu sama Allah…gue ngerasa berbisnis sama Allah itu masih sedikit…makanya pengen sedekah motor nih kayanya…insya Allah , Allah akan memberikan lebih dari 100 kali lipat , aaminin aje ya…

Nah kembali kesoal air gak ada di rumah atdi…yang bikin gue malu, kalo ada temen ato sahabat karib ke rumah, dia pengen pipis udah gak nahan….wuih gue bayangin kemungkinan air pipisnya bisa sampek ke ujung torpedo udah…ckck…

Kasian banget temen temen gue, pada ngacir ke rumah temen terdekat taua kalo pengen cepet lagi ke masjid atau ke mushola gitu….

*****

Nah yang paling gue pikirin lagi nih ya, kebingungan itu musti kita tutupin dengan cara yang paling sopan broo. soalnya kan malu,ulama ulama terdahulu sering menghargai waktu dan selau ngeharagain waktunya….terus apa hubungannya dengan malu dan sopan ya??? *penulisnya juga mikir nih alias gue mikirin korelasinya apaan…atau kah gue orangnya suka ngebayangin kata gemana ato gemana, dan maaf bagi pembaca, sesi tulisan ini gue selalu minta maaf, tulsannya agak kacau balau….

Ya kaya omongannya orang jga ya kan, orang cancer itu angan angan nya luar biasa broo. bisa loncat kesana kemari…buktinya pas gue tulis, tema obrolannya kemana mana kan, nah makanya itu gue pengen ngeberi manfaat dengan tulsian gak karuan kaya sampah di udek-udek ini….

Tapi lo musti sbar aja, insya Allah ada manfaatnya…walau lo mungkin kebingungan sendiri…

****

Nah kebingungan itu banyak jenisnya broo, ya kaya gini lah conthnya gue nulis, gue juga bingung sebenernya mau nulis apa…tapi ini tangan terussss aja nulis broo. pengen gue stop pake kaki, tapi tangan gue tetep nulis…raga gue pengen tidur broo habis kulaih tadi…kuliah statistika SPSS kampret itu….

Tapi tetep aja, tangan gue pengen nulis aja….makanya nih aja masih nulis noh…..

nah terus kaki gue pengen jalan jalan broo, tapi tangan gue tetep aja masih nulis dengan sombongnya..

Yaaa dari peajaran ini kita bisa petik, hargailah sesama organ tubuh yang ingin sellau berkreasi….

makanya gue tekenin nih sedalm dalamnya, kalo dihubungkan dengan masyarakat , kita musti ngehargain orang…musti menghormati agama orang lain contohnya…tapi kalo di zaman khilafah islamiyah yang mau tegak ini….wuiih arus tunduk…artinya kalo gak mau tunduk suatu daerah buat didakwahin…wuih bakalan perang jihad tuh,tapi kalo suatu negara itu dberi surat akhirnya membuka peluang untuk orang islam erdakwah sama umat on muslim tapi gak mau nerima ajaran  tetep aja dengan keyakinan, islam mengahrgainitu, tapi musti bayar pajak , jizyah bahasa Arabnya…

Nah tai kalo berada di bawah naungan pemerintahan Islam tenang aja, gak ada bakalan tuh yang berani korupsi, bakalan di potong tangan.sedikit kek atau banyak korupsinya, tetep aja di potong tangan….itu berlaku bagi semuanya…tentunya motongnya juga sesuai fiqih dan aturan dalam islam…..gak potong sembaranagn…..

Kan gak enak kalo motong tangan misalkan sampek ke hidung di potong ….bakalan mati di tempat anak orang, makanya motong tangan sesuai aturan dan sesuai etika kedoketran dan ilmu ilmu bersangkutan juga…..

*****

Gue kalo nulis tentang potong tangan bawaannya kebayang Raditya dika broo…bayangi aje, dia kan kontet, kalo dipotong tangannya gara-gara nepok bokong ayam gemana yee, bisa bisa keluarga nasution gempar semua kali ….

Terus kalo mikirn dan ngebayangin raditya dika ngolah buku bersama gue, sesambilan ejek ejek dalam hal membangun, wuih bakalan asiik kayanya, tapi yang gue pikirin, pikirannya luas dan bernuansa Islami gak ya…

Ustadz Suriadi yang ngajarin gue islam aja kemungkinan ketawa ketiwi kalo raditya dika jadi muridnya….

Kalo raditya dika jadi muridnya ustadz Suriadi , wah gue acungin jempol baut dia…terus gue pengen ngeberi dia e-KTp gratis, tapi besoknya dia musti bayar dua kali liat atas uang yang gue keluarin…..

*****

Follow @wibisono77

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

