Mie Ayam Keselek

Satu aja sih yang gue sebelin dari makan mie ayam tadi, habis mandi itu bawaanya pengen makan broo. Gue tadi makan pas pasan belum magriban gue tadi.

Walhasil pengen makan dulu, daripada gak konsen pas sholat magrib entar. Makanya gue langsung makan capcus mie ayam.

Sesampe deket rumah gitu, alhamdulillah ada yang jual mie ayam. Mie yang gue impikan waktu laper laper gini.

Kan aseek kan kalo mau hujan gini minumnya teh anget gitu. Jadi berasa adeem aja gitu dalam hati, terutama dalam perut semata wayang ini. Nah gue pesen dah sama mbak-mbak yang pake kerudung, yaa tetep modis sih, ya begitulah keadaan mbak mbak jual mie ayam.

Pengennya gue tadi nyuruh mbak tadi buat push up di tempat tapi kayanya gak enak, soalnya kan gue pembeli otomatis gue raja dong. Jadi kalo kata raja pus up ya push up jangan jongkok.

Nah mustinya tadi gue nyuruh buat mbak itu push up 1 kali….tapi gak enak juga sama lakinye…entar gue digampar pake baskom lagi….

Gue pesen dengan make baju casual tentunya celaan jeans soalnya bentar lagi mau kerja buat ngeleskan anak anak di Martapura. Nah gue sesanderan bentar, soalnya gue punya rumah baru sekarang, ya kontrakan gitu lah…Tapi yang bikin kesel, gue bisa tidur di rumah baru kontrakan ini tapi gak bisa mandi. Walhasil gue mandi di komplek meranti tidur di ratu elok 2.

Seumur umur gue gak pernah kaya gini, belum lagi kalo gue mau pipis, kemungkinan besar pipis di Al Baythar. Nyai ronggeng kena setrum aja gak mau ngalamin kaya gue, soalnya capek.

Gue juga capek,tapi inilah esensi dari sebuah perjuangan. Perjuangan yang menurut gue asli bikin orang pengen ngebanting laptop. Orang terpelajar aja pengennya rumah itu ada airnya. Lha ini gak ada pompanya broo, katanya si pemilik rumah sekitar 3 harian lagi.

Oke kita kembali ke per mie ayaman tadi. Pas gue otak atik hape blackberry. Akhirnya sampek juga itu mie kesukaan. Terus udah ga sabar nih, langsung gue baca bismillah. Terus langsung gue santapppp sekenyang kenyangnya. Tapi pas mau sendokan kedua, tenggorokan gue rasa rada mampet, kata orang banjar (kesadakan) kalo dibaca bahasa indonesia ialah keselek.

Nah gue nyengir nyengir bego aja….Gue efek si mbak kupret tadi….dengan gaya isyarat yang khas gue tentunya….walhasil gak direspon, dan keselek gue masih berlangsung….#miris

Terus gue gak pantang menyerah dan teruuuus memberi kode sampek 3 menitan, dan gue udah gak sabar pengen minum teh anget…

MBAK MINUM TEH ANGET UDAH ????

“Eeeeeh beluuum to’,,eh soryy mass, gak inget tadiii

dalam hati gue bilang “DASAR KOPLAK, !!!”

Udah gue keselek kaya gini, entar kalo gue masuk UGD gara gara keselek gemana?? loe yang mau tanggung jawab, kesel gue dalam hati…emang anjriiit ….

Nah inilah efek dari ketidak tangkasan dan ketidakingatan manusia Indonesia, paling benci gue klao kaya gini, pembeli jadi di duain gitu..padaahal pembeli itu adalah raja,kalo gue sewoot bakalan gue cium itu mbak, tapi gue inget sama Allah kalo nyium mbak mbak tadi bukannya haram karena bukan muhrim, gue ogah aja, parfumnya bau togel broo….

Kalo gue pmya usaha mie ayam kaya tadi, bakalan gue uji dulu karyawan yang mau masuk, IPk mau jadi karyawan mie ayam abkso gue musti IPk 4…..Itu gue patok aja supaya, cerdas dalam melayani pembeli mie ayam……

Terus kuali baksonya gue bikin kaya bentuk i lop u gitu, jadi agak unik ….terus pamfletnya gue tempel buku sehari bersama wibi, jadi biar buku gue terkenal gitu……

Pesan moralnya: bikinlah teh anget manis buat pembeli secepat mungkin jangan sampai kecewakan pembeli, karena itu dosa !

Follow @wibisono77

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s