Dari Kata ‘Mari’ Sampai ‘Banget’

Image

Mari bercerita, entah itu pengalaman atau apa, yang penting kita musti bercerita, tentang ilmu yang kita dapetin pada hari ini. Gue beraniin nih buat cerita apa aja. Teringat buku SBW, waduwh gue nyesel setengah mati namain buku itu, judulnya absurd banget, pengennya nulis judulnya kaya genre laga indosiar itu, “Putri yang tertukar” tapi isi ceritanya isinya tentang gue semua.

Asli absurd banget, gue aja males baca buku itu, tapi kebanyakan orang yang mbaca adalah anak anak SD ye, pas gue beri mereka pada seneng semua, terutama anak les gue, anak didikan gue di Martapura, wuih senengnya minta ampun men.

Gue yang nyetak plus nulis buku itu aja ogah buat baca tulisan, isinya pengen ‘mati’ . Apalagi kalo liat judulnya, kebanyakan orang pengen ngebanting aje.

mana di tulis jduulnya itu ada tulisan jilid 1 lagi, wadoow. temen gue pada nanya, di tunggu ya jilid ke dua, ‘mata lu peyang’, ogah gue nulis kaya gitu lagi.

Saatnya kalo nulis itu yng bagus men, gue kesamber sama nasehat om di blitar, ya om gue baik orangnya, wajahnya islami banget, suka sholat, suka beri duit, nah kalo ngeberi duit gue juga suka. Tuyul baru boker aja suka yang itu.

Gue pernah di bilangin sama om lewat mama gue, belau bilang kalo nulis itu jangan campur aduk kaya gado gado kelindes trek gini. Dalam hati gue, ‘ya terserah gue lah, namanya aja judulnya sehari bersama wibi, ‘ jadi terserah gue lah, huahahahha #puassss.

Nah tapi dari penyadaran itu gue udah insaf men, kalo kita muslim mustinya memberikan yang terbaik bagi seluruh alam semesta termasuk temen temen gue di sekitar. Ada sih banyak pelajaran yang bisa diambil dari buku SBW itu, pengen berbagi manfaat plus motivasi aja. itu yang gue tekenin tapi genrenya genre kehidupan gue di kampus dan di rumah sama pekarangan kampus dll.

Tapi insya Allah buku kedua ini gue galau men, galau mau kasih  judul apa, judul buku notes from marabahn yang isinya tentang magang gue alias PBl di Marabahan udah jadi, tinggal minta pendapat dari temen temen aja. Apa itu yang di cetak atau gemana.

Nah beda lagi sama bapak gue broo, dia sekarang sibuk sibuknya cari duit plus ngerilis buku juga. Bukunya bahan ajar berbasis web, gue juga turut andil di dalamnya.

Gue juga pengen kaya gitu, asih dalam tahap renovasi isi pelajaran sih, ya musti gitu kao berbisnis, satu dipikiran gue hari ini yaitu duit broo. Cara ngedapetinnya dari nyelenggrakan acara pendidikan plus motivasi sama anak muda SMA. Nah ini gue asli suka. Bapak juga suka. Gue asli bener bener canggung nih mau sebut bapak di blog ini pake kata bapak atau bokap yee. Soalnya klau pakai kata bokap takutnya terlalu tinggi, dianggep orang jekate entar. padahal kan tinggal di banjar.

Di banjar anak anaknya suka ngomong ikam (kamu) unda (aku) dll. Tapi kalau di blog kita tetapin pake bokap aje dah ye…lebih gaul dikit kayanya.

Padahal pengen nyebut bapak di blog ini dengan pangglan ses, tapi kalo ketauan entar gue gak dapet pesangon buat hidup Banjarbaru.

Sama juga kaya ibu, pengennya sebut dengan kata, braay, tapi gak sopan. Entar kalo ketauan , bakalan gak dapat pesangon juga gue. Alhasil kita beri nama buat ibu (mama) dan bapak (bokap), kalo disingkat jadi MABOK.

Seiring jalannya kehidupan ini dan kalo disangkut pautin dengan realita jaman sekarang, kita gak menutup kemungkinan terutama anak anak kampus pengen cari duit sendiri. Gue fokus di bidang jurnalistik kepenulisan, karena ini emmang dunia gue. Kalo dunia misteri di trans 7 kan namanya ‘masih di dunia lain’ Nah kalo gue hidup di dunia ‘perjurnalistikan ngawur’. Kenapa? karean ini cita-cita gue dari janin broo, itu juga kemungkinan.

Lantas dari kehidupan kita ini, kita sebenrnya mau cari apa, kalo duit kita tinggal usaha dan alhasil dapet deh duit yang diinginkan tinggal usaha keras dan punya jiwa petarung.

makanya gue ajak banget nih sama anak muda sekarang, terutama musti cari duit halal. Bokap  sama mama gue aja bilang gitu.

MABOK (mama bokap) gue ajarin untuk selalu berkata jujur dan kalo bisa jadi orag yang selalu bermanfaat bagi sekitarnya. Kita musti ambil intisari nya broo. Bahwa hidup ini kejam, sekejam doketr waktu nyunat gue waktu kelas 5 SD.

Waktu itu dokternya luar biasa kalem men, tapi kalo pas nyunat bawaannya pengen ngebentak orang aja. Dia orang Jawa. Temennya MABOK (mama bokap ) gue . Akhirnya dia dipercaya buat ngurusin masalah per titit an di keluarga.

Nah sekarang kita bahas topik lain, sory ya, otak gue penuh dengan cerita hari ini, dan bawaanya membingungkan orang yang lagi mbaca’. pernah di komentarin sama orang waktu itu “wib, tulisan lo kok banyak banget, kaya imajinasi gitu, sampek sampek dalam satu bahasan topik lo bicarain hampir semua bidang yang lo tau”.

Yaah itulah gue, cara bicara dan cerita sering camur aduk, maklumin yaa.

Inget hadits ini gue jadinya Summa takuwnu khilafatan ala minhajnubuwwah” akan kembali tegak tuh entar kejayaan islam yang kedua, makanya gue pengen nyadarin bahwa umat islam itu harus bersatu. Gak boleh pecah kaya kapal kebalik. Musti ada satu pemerintahan yaitu khilafah. Buktinya sekarang geu denger di tv one ada agen zionis yang buat film yang tujuannya mengolok olok nabi muhammad, siapa yang gak marah coba, gue aja marah. Kalo gue jadi presiden, bakalan gue tarik itu film, terus gue bom pake nuklir, akhirnya gue jadi terkenal, horeeeeee……..#o’on

Pokoknya film itu kalo di tampiilin bakaln jadi kiamat dunia ini, itu bahasa kasarnya yee, asli bener dah, masa’jaman sekarang pada ngehina agama yang rahmatan lil alamin , sampek-sampek pada bikin film gak berguna lagi.

FPI,PKS, Hizbut Tahrir, dan ormas ormas lain pasti bersuara tegas. Mana pemerintah suaramu. Katanya HAM, HAM kutu kupreet….amerika aja sang pengsung liberal dan HAM juga gak bisa ngehentikan itu. Dasar ini emang konfrontasi Yahudi. Sebenernya orang yahudilah yang berkuasa atas sesuatunya, Amerika cuma di bawak selangkangannya yahudi, ya makanya itu dari dulu kan udah ada tuh, emnag orang yahudi itu pada gak suka kalo islam itu bangkit. ha wong dia sirik gitu sama orang.

Oke intinya kita musti bergerak lawan dengan pemikiran juga. Keruntuhan islam gara-gara proses berpikir umatnya yang mulai diambang kehancuran, maka dari itu kita musti kembalikan dengan cara revolusi pemikiran juga, bahwa umat islam itu gak boleh di tindas kaya etnis rohinghya dan lainnya yang mash banyak.

Bener kata RAsul, beliau pernash bersabda, akan tiba suatu massa, diaman kaum muslim kaya makanan dan di sekelilingnya ada ngerubutin, alias menyantap, contoh nya ya sekarang ini. SDA pada dikuasai asing, bukannya menyejahterakan rakyat, eeeh malah asik asiklkan para anggota DPR bikin UU yang tujuannya hanya untuk asing bukan membela kepentingan rakyat.

************

Dari sekian banyak topik hari ini, gue sebenrnya nonton sesambilan televisi metro tv, ada debat pilkada pemilihan walikota singkawang gitu. Nah ini kebiasaan bokap gue kalo di BJM (Banjarmaisn). Gue juga ikut tertular mikirn bangsa ini. Nih gue kasih ilmu politik ya…..”saat wajah perpolitikan di Indonesia mulai kacau , itu sunggu memilukan , ada banyak pencitraan di sana sini, padahal belum tau juga orang tau calon kandidat yang mau jadi pemimpin daerah nya. Nah di sinilah letak salah sistem di dunia ini, sejak runtuhnya khilafah islamiyah 1924 lalu. ya beginilah, sistem islam gak ditegakkin lagi.

Bukannya malah jadi baek sistemnya malah jadi kacau, gue turut andil dalam revolusi pemikiran ini, asik tau gak men kalo kita ikut berpatisipasi dalam berdakwah itu.

KIta dapat pahal dan kebaikan itu pastinya akan kita dapetin di kemudian hari, entah orang tua kita cepet banyak duit, punya rumah banyak akhirnya jadi kaya deh. Nah itu dia klao kita tebarin kebaikan sebanyak-banyaknya otomatis kita bakalan dapat juga.

Gak boleh lho jadi orang yang gak berguna, mau apa kita di dunia ini, kalo tujuannya emang ibdaah sama Allah maka konsistenlah jangan berdiamlah.

Orang akan menlai kita itu baik dari sikap kita, gak mungkin dari yang lainnya. Sama kalo kita pengen niatan untuk merevolusi dunia agar kembali ke ajaran syariat Allah. Ajaran islam sungguh memberikan kita arti yang lebih , kita diajarin buat sholat khusyuk, diajarin lain sebagainya pokonya luas banget,

Itulah Islam , maka mulai saat ini katakanlah YES, I’M A MUSLIM

Itu bukunya Sholihin, bukunya bagus banget broo……

Bukunya bikin orang peasaran akan kelanjutan kalimat per kalimatnya.

Kita bisa jadi merinding disko kalo liat tutur kata nya pak sholihin dalam bukunya yes , i’m a muslim itu.

Kita diajarin supaya bangga atas agama kita, karena agama islam ajarkan SEMUANYAAAA, dari politik, agama, muamalah, bersabar, berisnis, berdagang, bertatap muka denga orang seperti apa, dan secara pastinya, Muslim itu banyak banget, otomatis saudara kita di surga itu buanyaaaaaaak banget.

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

