Peradaban Islam Yang ke 2

Image

Banyak yang ngomongin masalah ini dan banyak juga gue denger peradaban ini akan kembali berjaya, dan banyak pula cara untuk membangkitkannya, dan pastinya banyak pula musuh musuh yang mencoba melawannya. Kita tahu kan, dan gue juga udah tahu masalah ini.

Masalah ini banyak banget di promoin kemana mana sampai-sampai para individu islamnya juga musti diperbaikin untuk capai peradaban mulis ini.

Di agama lain gak ada menawarkan syariat dan aturan hidup tetapi hanya islam saja yang tawarkan itu, dan konsepnya sudan mengglobal. Dari situlah kita mengetahui dan harusnya berpatisipasi dalam hal pembangunan karakter indivisu manusia muslim teguh nya itu.

Banyak juga kok kakak tingkat yang memberitahu masalah ini. Kalian pasti tahu HTI PKS dan salafus sholih kan. Nah itu sekian kecil aja yang bergerak lewat harokah.

Nah gue suka dengan cara nya hizbut tahrir, yaitu revolusi pemikiran, pas banget dengan pemikiran gue. Bahwa umat muslim itu harus bersatu dalam satu wadah pemerintahanseperti dulu kala dan diperkuat sama hadits riwayat ahmad summatakuwnu khilafatan ala minhajnubuwwah. Yap kita musti berkontribusi pokoknya dalam penegakkan dakwah seperti anjuran Rasul juga.

Kalo kita berdakwah itu jangan takut broo. Temen gue nadia aja , dia belum berhijab tapi kita doakan aja supaya cepet berhijab, dia berpendapat bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, nah ini mantep tuh, sama halnya dengan sabdanya Rasul yaitu setiap umat muslim itu bersaudara dan ibarat katanya nih kaya satu anggota tubuh.

Kalo kaki kita sakit pasti tangan lo pada ngikut garuk kan, tanpa diperintah. Pasti tangan lo ngergaruk dengan sepuaas hatinya tanpa di bayar.

Sama juga kalo tangan kita patah pasti mulut lo bilang waadoooww, atiiiiit maaa……

nah sama juga kaya orang muslim, kalo orang di palestina di sana sedang bermesraan dengan bom bom yang dijatohin orang yahudi israel, maka kita musti ngebantu, kalo lo punya uang lebih, beriin aja sama PMI, entar mereka pada ngasih bantuan kemanusiaan kesana. Inilah bentuk rasa solidaritas kita sesama muslim yang sedang tertindas.

Gak boleh kita ngomongin , ah elu kan udah nasibnya kaya gitu, mampuuuuss lo !!! nah jangan kaya gitu broo, okee !

Inilah yang sebabkan sejak tahun 1924 khlafah islamiyah diruntuhkan lalu aja, gak ada persatuan umat islam lagi, bagi yang kristen jangan takut sama islam broo, islam gak ngegigit kaum minoritas dan gak ngejajah. Tapi kami melindungi, kami bersahaja dengan kalian, jangan anggap kami teroris, jangan pula anggap kami seorang drakula, dan suka bawa pedang untuk berperang. Mungkin kalian belum tau sepenuhnya, maka dari itu gue ajak kalian, bagi yang belum tau, yook pelajari Islam secara jauh maka insya Allah , Allah akan bukakan hati buat lo.

Nah berbicara masalah peradaban , ini banyak banget broo untuk negakkkin nya. Kalo posisi kita jadi pelajar atau mahasiswa gitu, kita bisa ikut andil dalam menasehati temen temen yang jauhdari ajaran agama supaya masuk dan emndalami ilmu tsqofah islam. Jangan dieeem ajjee……kasian temen lo tuh yang terjerumus dalam ancaman neraka.
 Makanya kembali lagi ke hadits tadi, kalo satu sakit yang lainnya merasa sakit. begitu !

Banyak banget yang berpendapat ini lah itulah, tapi satu broo, lo jangan pusing kalo kena dan mikirin masalah itu. Lo tinggal gerak aja, sebelumnya konsultasiin dulu sama orang terdekat lo, lo maunya berjuang di bagian mana, kalo mau berjuang di bagian pendidikan, lo musti pinter membahgaiakan orang agar selalu puas dengan apa yang lo berikan sama dia.

Kalo suka di jalur politik , bisnis, ekonomi, dan lain lain , nah lo musti totalitas juga di situ, jangan setengah setengah, kalo mau nulis buku kaya gue yang udah nerbitin buku SBW , hehhehehhe *promo….itu juga boleh broo. kita perlu penulis-penulis handal yang bisa meudak alias membongkar pemikiran jahiliyah yang masih terbenam di otak kita semenjak bayi.

Maka dari itu tulisan juga perlu bro sampai sampai ada pepatah katakan bahwa tulsian itu lebih ngena di hati daripada omongan, karena bahasa tulisan itu bersifat gak menggurui. Tulisan juga tajam bahkan lebih tajam dari belati yang udah di asah selama 23456789 abad ibarat katanya.

Intinya kalo mau berjuang harus totalitas.

Nih gue kasih ilmu matematikanya:

Totalitas+kesungguhan sampaikan dakwah+pantang menyerah+pelajari syariat Allah+deket sama orang sholeh+rajin sedekah+rajin sholat malam+selalu jaga kesehatan+istiqomah+sayang ibu bapak = akhirnya terwujudlah peradaban islam yang sebenarnya yang kedua.

Coba bayangin kalo semua nerapin ini, bakalan penuh surga entar broo, tapi tenang ajeee, surga itu luas banget , jauh banget sama dunia yang sempit. Surga itu enak, pengen bidadari aja, bidadarinya yang langsung mampirin kita broo, pengen apel apalagi, sialkan aja disantap sepuasnya, sampek sampek *maaf kata nih ya > pengen berhubungan badan dengan bidadari juga biseee broo.

Itulah bagi orang baik, balasannya juga baik. Percaya deh sama ajaran benar jangan pada ngelantur.

Lebih baik jadi orang baik yang sampaikan hal hal baik kepada orang yang menurut kita belum baik, maka insya Allah peradaban Islam yang kedua ini akan segera tegak, insya Allah……..

Follow @wibisono77

 

 

 

 

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s