Antara Ratu Sampai Pembantu

Image(orang tua)

hari ini mari kita ceritain tentang orang tua…yaa ini requestan si bontang 2009, kaka tingkat gue di kesehatan masyarakat…”ki kenapa lu gak nulis kaya raditya dika aja, gaya ngebanyol kaya gitu nah, asiiik juga,”

Sekarang lah jawabannya broo, gue coba ya……

Sekarang gue mau cerita masalah di keluarga gue,,, aneh sih dari awal gue ngeliat bapak, kok wajahnya mirip banget ya sama gue, padahal gue pengennya mirip kaya ari wibowo wiratnakusumah belum mandi men…..nah kok mirip sama bapak gue….waduuwh mungkin waktu itu ngecetak nya belum niat dan niatan lillahita ala nya gak mimpiin ari wibowo….ckck

Ah narsis lu wib….preet…..

Lu ya preet terserah gue lah mau cerita apaan juga , mulut mulut gue, napa lu yang sewot….bweee

Di rumah gue tu, kaya perwira perwira an gitu broo. perwira paling tinggi itu ya jelas IBU gue sendiri, bukan bapak….soalnya pas gue disuruh sama ibu, pasti titah ibu sampai ke bapak, nah kalo bapak rada bosen sampek males gitu, biasanya nyuruh gue yang lagi asiik nulis, atau mau niatan keluar jalan-jalan cari udara seger, nah tapi kalo gue juga bosen di suruh , satusatunya manusia yang patut dikasihanin itu adik gue broo. Adik gue walau satu satunya gitu, wuiih rajinnya minta ampun broo, alhasil dia jadi kambing congek , kalo dalam perwira gitu, dia pangkat paling rendah yaa jenis pembantu dibayar 100 ribu perbulan gitulah…hehehhe

Makanya tingkatan yang paing tinggi itu pasti ibu gue, kalo bapak itu sejenis kaya sekretaris jenderal gitu, nah kalo gue pengennya ngeboikot ibu supaya turun tahta dari perwira, tapi selama ini boikotan gue gak mempan men, gak tahu juga ibu itu punya ajimat apa juga gak tau, auranya gede banget broo…..

Bapak aja yang selevel dengan pembantunya hitler yang sangar juga masih kalah cuuy…..

jadi walhasil setiap titah ibu itu selalu dituruti, gak pernah enggak…..

Gue udah lakukan beragai macam cara  dari revolusi pemikiran, boikot ogah ogahan , males-malesan , eh tetep aja broo, gak bisa juga…

Ini kalo di sejajarkan dengan tampuk kekuasaan nya soeharto, kemungkinan soeharto bisa nyengir broo…nyengir ketawa ketiwi bisa juga…*kalo masih hidup

Nah kalo bapak pengen juga kaya gitu, pengen revolusi tapi masuk dalam parlemen broo, cara beliau itu sungguh soft skill , gue sampek sampek terlibat dalam persekutuan dan perkoalisian ambil tahta, tapi tetep aja , gak bisa.

Berulang  kali gue coba sama bapak tentunya gue libatin rahmat juga ya adik gue yang paling akhir, secara kita cuma 2 bersaudara aja.

Dalam perkoalisian ini rahmat musti sabar men, mungkin dia penganut hadits “inallaha ma asoobiriin” wahasil, dia jadi pesuruh teruus….

Dari senyumin ibu bikinin teh di pagi hari, ajak becanda, tapi tetep aja dia gagal.

Kalo gue caranya beda banget broo, gue caranya ajak ibu ngobrol perang pemikiran,gue ambil senjatanya partai Islam Hizbut Tahrir Indonesia yaitu revolusi pemikiran secara total namun tetep syar’i, tapi tetep aja GATOTTTT……

Nah kalo bapak ini beda juga broo, beliau pake caranya PKS, masuk dalam parlemen, kasak kusuk, dari senyumin ibu gue sampek ngajakin dinner malam, sampek tiap hari berikan kata kata “good morning my darliiiiing”, tapi tetep GATOT dua kali.

Hmmmm, itulah tampuk kekuasaan ibu, kalo ada maunya musti kita turutin, ibu gue oangnya baik men, kalo beliin sesuatu pasti ke suaminya terus ke anaknya, tapi kalo kita ngebantah perintahnya, beeeh musti banyak banyak inget siksa neraka dah…..

Oke ilmunya hari ini berbaktilah pada orang tua ya,mari kita banggakan orang tua…atas prestasi kita sendiri….mudahan kita bisa sukses semua, aamiin, dan selalu doakan ibu bapak kita agar selamat dunia akhirat , aamiin….

Follow @wibisono77

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

