Why You Speechless ???

Image

Gak usah speechless di depan orang banyak.Kebanyakan nih ya, kalo orang gagu di depan itu banyak banget faktornya. Ada yang gak suka natap muka orang , ada yang pura pura malu. Lagian buat apa juga kita malu.

Nih gue kasih ilmu berani ya, “Ketika otak jiwa dan pikiranmu berkata “aku gak bsia ngomong di depan, maka itulah saat kau jatuh dalam kubangan ketidakberhasilan mengendalikan diri”

Itu ilmu gue beri sama lo, agar lo paham, agar lo sadar, bahwa buat apa juga gak bisa ngomong di depan gara gara something trouble in your self.

Gue dulu waktu SD, tangan gue goyang goyang gak karuan broo saat jelasin pelajaran IPS sama bapak kumis . Ya bapak kumis gue gelarin itu guru IPS. Habisnya itu kumis kaya jojon broo.

Nah tangan gue goyang goyang menjelaskan gaya orang politis kaya gitulah. Walhasil gue diketawain, tapi pak kumis ngebela habis habisan broo. Entah gue anak dia atau anaka kandung dia?? yang penting bukan anak kandung. Entar bokap marah lagi, wkwk terus lemapr sendal ke pak kumis…wkkw

Tangan gue asli kaya pejabat men waktu itu, gue juga gak tau apa itu arti tangan gue gerak gerak.

Tapi satu yang gue dapetin dari pelajaran itu. Kita musti berani atas semua cemoohan dan pendapat oang. Yang penting itu kita bisa tampil di depan. Jangan malu atas diri lo sendiri.

Gue bisa nebak, kemungkinan ada gaya hidrostattis dan magnet yang menarik orang orang sampek gak bsia ngomong di depan , yaitu gaya malu.

Yap malu banyak banget penyakitnya, dan malu itu adalah penyakitnya. Ngapain juga malu broo, tunjukin kemampuan lo ngomong di depan orang lain. Kalo perlu udang rektor pak ruslan muhyi dekan Kedoketran gue. Beli suart dan amplo, dan suruh dia hadir di depan KTI saat lo sidang entar. Lo pasti dapat pelajaran lebih dari itu, dan lo gak malu lagi, cobalah, kejar sifat petarung dalam hal apapun jangan sampai kalah atas segala sesuatu.

FIGHT broo !!!

Jiwa petarung itu laki plus perempuan. JAdi jangan hanya laki laki yang bsia berani ngomong di depan . Okelah kalo lo punya kemampuan di lapangan, tapi ada juga saat lo mikirkan buat tampil di depan. Tunjukin kalo lo itu bisa diperhitungkan. Sekarang pilih mana, jadi petarung atau jadi bawahan ???

Gue jelas milih atasan, soalnya itu lebih baik dari bawahan, dan gajinya juga gede kaya temen gue ivit.

Siapa yang mau gaji gede, pasti semuanya bilang iya kan…..tapi pas di suruh kerja di depan dan beri sambutan, lo langsung nyerah, beeeh gak jaman sekarang kaya gitu….

Lo bakalan di tendang habis habisan sama jaman lo sekarang.

Kalo lo ketemu sama orang pinter, LAWAAAAN AJJAAA, jangan sampai kalah !!

Jangan samai ada persepsi “Gue gak au ah, jalan ke depan terus ngomong, gak ada gunanya juga…..”

Satu kata buat lo kalo ngomong kaya gitu “PAYAAAAHHHH !!!”

Kalo gtu lo jangan jadi perempuan atau laki-laki, jadi bencong aja sekalian.

Makanya kita musti jadi orang yang pandai ngomong dan sesuaikan perkataan dan tindakan. Jangan OMDO saja. Praktek juga musti dilakukan.

Gak perlu buat di suruh sama orang. Kita harus punya inisiatif…..

Follow @wibisono77

 

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

