Mahasiswa Blo’on ke Laut Aje !

Image

Gue mahasiswa Kesehatan Masyarakat dan gue bangga akan hal itu. Tapi gue paling gak suka kalo ngeliat sebagian besar mahasiswa izin dan absen d hari kuliah pertama. Mentang mentang kontrak kuliah, mestinya harus datang dong, jangan sampek enggak. Kasian gue sama dosennya. apaagi dosen yang menghargai waktu. Gini nih yang namanya mahasiswa blo’on gak tau aturan. Rasanya pengen ngelempar telor busuk aja dah.

Banci banget jadi mahasiswa. Ada yang bilang kaya gini sama gue, otaknya ngakaaaal mulu. Pokoknya ada aja pertanyaan, ya secara gue ketua kelas gitu, jadi udah tau seluk beluk maasiswa blo’on. Pasti nanya kaya gini, “Di absen panggil kah wib, enggak kan?????”.

Beeeh paling gak suka banget kalo melihat pertanyaan kaya gini broo. Kalo handphone gue nokia 1600, bakalan gue lemparrr itu hape. Tapi hape gue blackberry sekarang broo, agak canggihan dikit, jadi kalo dibuang kasian guenya, wkwk

Oke kita kembali ke bahasan mahasiswa blo’on plus kampret itu.

Pokoknya gue benci amat sama orang yang gak masuk di awal kuliah, pengen nambah waktu liburaaaaan ajeee, apa gak cukup satu bulan penuh dan waktu liburan di bulan Ramadhan???.

Wuiiih wuihh wuihhh, ancriit banget men. Kalo gue jadi mahasiswa, gue baklan inget sumpah waktu dulu. Kalo jadi mahasiswa harus tepat waktu dan konsisten atas apa yang diucapkan. Gue punya temen yang gedenya segede om om broo. Wuiih ini anak ngakal mulu . Kalo hari pertama dia masih di kota asalnya, Buntook. Yaaa gue husnudzoon aja, berprasangka baik aja sama dia, mungkin dia gak masuk kuliah pertama gara-gara ada urusan keluarga atau apa.

Tapi eh tapi, gue tau bener ini watak anak, bawaannya pengen berada di bawah ketek emaknye broo. Ini gue paling gak suka kaya gini nih.

Kerjaanya kalo gue liat ngeliat spongbob sama animax broo. Emang dia suka animax pus kartun manga, wajarlah dia kan orangnya maniak kartun.

Tapi sebanget bangetnya mahasiswa dan seuynyu unyu nya kita jadi mahasiswa, harus bisa dong ngeliat berita walau sekilas. Ini sama sekali gak bisa broo. Pasti kao ngeliat berita bawaaannya pengen ganti cenel langsung. Wuiih ini asli bener mahasiswa blo’on. Gak mentingin perkembangan dunia luar. KOPLAAAAAK !!!!

Kalo gambar yang gue cantumin di atas, itu cuma sekilas gambaran aja. Tapi kalo gue cantumin gambar-gambar teen gue di kampus, waaah jangan deh kayanya, bakalan kena masalah nanti, mungkin tawuran massal bisa terjadi, hahhahaha.

Makanya itu broo, gemana mau pinter dan mau mengubah peradaban kalo mahasiswanya aja kerjaannya udah maleSSSSS kaya gitu, udah ngakalllllll kaya gitu, apalagi korupsi, beeeeeh, ke LAUT AJEEE DAAAH ! Gak pantes mahasiswa kaya gitu.

Mana esensi mahasiswa bisa mengubah keadaaan. Walhasil Indonesia jadi kaya gini gini aja. GAK BAKALAN MAJUUU kalo PEMUDANYA aja kaya gitu.

Musti diubah persepsi anak muda zaman sekarang. Ini salah pendidikan ortunya juga sih dari awal. gue kalo punya anaka bakalan insya Allah gue didik dengan benar, kalo dia menyimpang gue kerasin dikit. Tapi jangan dengan kekerasan fiisk, KDRT itu namanya entar.

Kalo gue punya udang rebos busuk, pas berpas pasan dengan mahasiswa berkriteria membuang buang waktu, bakalan gue lempar itu udah busuk, habisnya bawaannya pengen nyumpahin aje broo. Kalo gue jadi rektor, bakaln gue sisihin satu hari buat keliling kampus dan masuk ke kelas kelas. Kalo ngeliat mahasiswa ngerokok sembarangan di kampus, langsung gue keluarin, GAK ADA AMPUUUN buat kaya gitu. Walau dia anak orang tua terpandang. Gue jelas kaya Khalifah Umar . Keras namun berwibawa. Disegani.

Makanya gue pengen beris aran nih sama rektor. Mboook yaa jangan suka pamer mobil trusss, yoook gunakan hari sabtu dan hari hari fleksibel kosongmu untuk menyidak mahasiswa ababil blo’on koplak yang lo temui di lapangan. Kalo gue punya jabatan penting kaya gitu, bakalan gak gue sia sian.

Bakalan penuh tanggung jawab dah pokoknya.

Oke semoga rektor rektor di seluruh perguruan tingi denger apa yang gue minta. Walau dengan tulisan itu gak apa-apa. Ingat Tulisan sangat tajam dibanding pisau belati.

Follow @wibisono77

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

