Apa Itu Evaluasi Organisasi ?

Evaluasi sungguh bermakna dalam sebuah organisasi. Contohnya nih ye, kalo lo udah bikin acara dan udah selesai, pasti lo ada unek unek sama ketua dan anggota. Makanya perlu ada evaluasi di akhir acara. Evaluasi adalah sebuah event kecil kumpul kumpul antara para penasehat organisasi, ketua, dan para anggota.

Sehingga yang didapatkan adalah pelepasan unek unek. Kan asek banget kan kalo dalam sebuah organisasi gak ada konflik interna. Makanya itu kita perlu banyak banyak introspeksi dan selalu membantu para anggota yang kesusahan. Intinya gue mau beri ilmu mawas diri deh sama orang tu. Kita pikirannya musti mindset bagus broo. Punya banyak temen itu bagus dibanding punya banyak musuh.

Apalagi kalau dalam sebuah tim, maka kita perlu proteksi yang baik dalam diri. Gak boleh kita ngomongin ketua di belakang layar> aaah goblok nih orang, ketua gak tau di adab. Gak pernah bantu orang anggota di bawah.Ah kita keluar aja yuuk. Gak usah ikut tim ini lagi.

Mendingan lo ambil kata kata gak baik itu . Gak ada gunanya juga nyumpah serapahin orang. Dalam tim itu musti legowo broo. Makanya evaluasi setelah acara itu bagus banget. Ini menimbulkan pas acara berikutnya enak banget di hati anggota anggotanya broo.
Jadi pas acara kedua ketiga dan keempat dan berikutnya , wuiih aseek banget dah, kita bisa ketawa ketiwi, dan prioritas banget kalo ngelaksanain acara. Walhasil baguuuuussssss banget kualitas acara yang diseenggarakan.

Dalam sebuah organisasi tim, banyak banget tipenya. Ada yang pengen mencetak para pendidik, para organisatoris, para pebisnis, dan para pendakwah, dan lain lain.

Dalam sebuah organisasi perlu koordinasi yang mantep banget. Jangan pedulikan orang menghardik kita. Jangan juga pas kita mau melangkah terus di stop dengan ledekan temen temen. Beeh gue saranin jangan seperti itu deh.

Evaluasi ya jangan sampai enggak. Lo musti sadar , jangan sampai keteteran kuliah juga. Organisasi juga boleh. Tapi jangan mengeyampingkan kuliah. Kan kasian oang tua kita ngebiayain.

Oke itu yang bisa gue beri ilmu tentang evaluasi hari ini.

Intinya musti jaga sikap saat evaluasi yaa, jangan sampai eje-ejekan.

Follow @wibisono77

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s