Jagalah Pandangan

Image

Yap jagala pndangan Anda saat berkendaraan. Mungkin banyak cowok yang ngeliat cewek seksi di jalanan. entah cewek itu sama temennya berjalanan berdua atau sendirian. Nah gue bisa ngenebak, kemungkinan yang dipikirin cowok ababil saat berkendaraan motor , pas pasan dengan wanita cantik nan bahenol, wuiih pasti matanya selalu menatap tajam bak pisau belati yang sungguh tajam.

Ini pasti sekali, beda dengan lelaki yang tahan iman. Pasti lelaki itu bisa jaga pandangan. Tapi tak menutup kemungkinan, bahwa lelaki itu akan tergoda. Sudah pasti sebagai lelaki punya hasrat untuk melihat hal hal yang tak semestinya itu. kemungkinan banyak sekali yang disengaja ataupun tidak.

Masih banyak hal hal lain yang sungguh begitu mudharat.

Gue pingin ngajak lo ke arah yang bener saat berkendaraan. Saat lo ke pasar so pasti lo ngeliat cwek seksi tanpa jilbab. Gue saranin nih ya, lo gak usah ngeliat terlalu lama deh. Soalnya bahaya banget buat keimanan lo yang udah dipertahanin. Ingat keimanan itu kadang naik kadang turun kaya tensi darah juga. Makanya lo musti sadar diri. Gak pantes ngeliat hal hal yang begituan, udah dapat dosa, diberi cap lelaki mata keranjang dan sebagainya, mendingan gak usah deh, lebih kita jaga pandangan.

Kalo cewek berjilbab terus cantik pula, wuiih ini patut diacungin jempol, tapi gak smeestinya juga lo ngeliaaaatt teruus sampek boseen, itu haram broo. Gak boleh terlalu lama melihat mata perempuan.

Mata perempuan itu sungguh terhormat dan sepantasnya juga perempuan itu menjaga pandangannya.

Lo pasti pernha ngeliat bibir seksinya perempuan kalo dijalanan. Nah ni gue mau nyaranin aje ye, sepantasnya perempuan itu kalo dandan jangan menor banget entar kaya mpok nory lho. Kalo perempuan dandannya biasa aja, itu malahan lebih alami dan lebih bagus broo.

Ni gue kasih ilmu kecantikan pribadi ya, “ketika cahaya hati sangat bersinar di relung hati terdalam maka itulah sebenar benarnya kecantikan yang tak dapat ditandingi.” .

Jadi so pasti ilmu tadi berlaku buat siapa aja. Gak kenal lo perempuan udah uzur atau masih muda, Atau juga nih masih umur belasan. Gue lebih memihak cewek itu dandan semestinya aja lah, jangan terlalu tinggiiii banget kaya kuil pagoda.

Musti diperhatiin tingkah laku lo dan tutur bahasa lo di depan umum. Gak enak broo sama yang bukan muhrim.Mata lo itu harus di jaga. Sama juga nih untuk para lelaki, semestinya jangan umbar umbar kegagahan supaya di lihat sama cewek yang diidakan, cukup santai dan seloow aja broo.

Biasanya air tenang itu menghanyutkan, jangan dikira orang orang yang pendiem itu kalah terhadap suatu hal. Bisa aja kan, orang pendiem itu lebh tinggi ilmunya dibanding orang sekitarnya.

Jagalah padangan karena itu merupakan wujud cinta kasih sayang lho sama Allah. Kalau bukan muhrim tak sepantasnya kita terlalu melongok atau terbelalak melihat kecantikan orang. Ingat ada setan dimana-mana, kadang dia membisikkan sesuatu atau juga nampak di depan mata uji kesabaran iman kita.

Yook sama-sama jaga pandangan, maka dari itu ada pengecualian dalam bertatap muka itu, kalo tatap muka dengan lawan jenis gak apa apa dalam hal hubungan bermuamalah. Contohnya pas elu lagi ngerjain PR. Tapi inget, kalo ngerjain PR ya PR aja dikerjain dan difokusin, jangan mikir ke arah yang jorok bisa berduaan.

Kalo niat kita ikhlas insya Allah , dicatet sebagai pahal di sisi-Nya. Allah itu sayang dengan umatnya yang bisa menjaga pandangan.

Kalo bahasa Arabnya , Ikhtilat. Lo musti juga belajar bahasa Arab tuh, biar kaya onta, hehehhe.ya gak lah, namanya belajar bahasa Arab itu wajib banget , apalagi kalo kita orang Islam,

Boleh boleh sih, belaar bahasa Inggris sebagai syarat buat ambil skor toefl dan akhirnya sebagai syarat kelulusan beasiswa ke luar negeri. Itu boleh aja, asalkan kita juga cinta dengan bahasa persatuan zaman dahulu yaitu Arab.

Dulu peradaban Islam sungguh kental, sampek sampek orang liberal aja belajar di perpusatakaannya Islam, saking banyak banget buku buku yang bermanfaat bagi dunia.

Tak salah dunia Barat memuji peradaban Islam,karena cukup besar bahkan besaaar sekali utnuk peradaban di dunia ini.

Oke kembali ke topik jaga pandangan tadi. Intinya kita musti tahu diri, jangan sampai kehasut rayuan setan karena suka ngeliatin mata lawan jenis yang jelas bukan mahramnya.

Oke semoga bermanfaat yaa…..

jagalah Pandangan Anda dari hal hal yang dapat membuat dosa…!!!

Follow @wibisono77

Jagalah pandangan Anda

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s