Menelurkan Ide Gagasan

Image

Assalamu alaikum

Gini sekedar pemberitahuan aja, tulisan gue campur aduk yee, gak apa apa ye, yang penting kan manfaatnya ambil aja yang banyak, ya gak.

Oke hari ini kita berbicara tentang menelurkan ide gagasan.

Banyak orang bilang ini adalah sangat berhubungan dengan kekreativitasan dan kecanggihan otak kita. Ya pastilah, namanya juga otak buatan Allah, sungguh luar biasa. Ide ide brilian bermunculan kesana kemari, gue aja merasakan hal itu.

namun kebanyak orang zamans ekarang gak cepet tanggap menuliskan ide ide gagasan tersebut dalam sebuah tulisan, akhirnya, ide ‘mahal’ tersebut, terbuang dengan sia-sia. Bener kata Ali bin Abi Thalib, penjarakan ilmu kamu dengan tulisan. So pasti tulisan kita itu nanti dinikmati dan diambil manfaatnya sama generasi berikutnya.

Sungguh mulia banget Islam memanjakan umatnya dengan cara berpikir. Kita jadi orang musti bisa menelurkan banyak ide ide gagasan untuk wujudkan peradaban ISlam yang mulia ini. Ingat Summatakuwnu khilafatan alaminhajnubuwwah. Akan kembali kejayaan Islam ke dua. Bagi yang anggap ini utopis, musti banyak anyak belajar deh lo masalah ketaujihan dan masalah umum perkembangan di dunia. Dunia emang banyak agamanya, tapi satu yang sungguh gue salut yaitu Islam.

Bukan gue orang islam langsung ngebanggain Islam adalah the way of life, tapi emang gue mikir juga. Oh ternyata inilah ajaran yang sungguh luar biasa masuk akal.

Menelurkan ide  ide itu banyak sekali caranya, di mulai dari lo duduk nongkrong, akhirnya kepikir bisnis sapi gemuk dan sehat, nah elu langsung aja broo ambil tisu di warung tongkrongan lo, lalau tulis dah, takutnya ide lu itu gak kelaksana dan gak lu inget.

makanya gue berharap abnget kalo ketemu ide apapun, mohon yoj tulislah.

Bukannya Allah suruh umatnya unutk membaca, yaitu dari Iqra.

nah dari kalimat kalimat Al Quran itu muncullah pernyataan yang spektakuler, sungguh luar biasa banget ya AlQur;an itu, bahasanya bahasa langit broo. Jin aja gak bisa nyaingin apalagi manusia , ya gak….?

Bila manusia kebanyakan gak suka nulis, tapi pada suka ngetik di handphone, nah lu coba pikirin deh, kan ada tuh twitter, yang lu pencet langsung keluar dan kesebar ke seluruh dunia bagi yang ngefollow lo. Nah itu juga sarana penumpah unek unek lo itu.

Jadi manusia itu harus pinter jangan mau dibodohin dengan lingkungan yang selalu nyuruh kita untuk selalu bersenang senang. Jadi manusa itu harus pinetr menelurkan ide ide yang sungguh fantastis, kalo bisa mengejutkan dan menggemparkan dunia , dan tunjukkan yang gue mau dari lo, tunjukkanlah kelebihan Islam, bahwa Islam adalah rahmat untuk sekalian alam.

Jangan au terbelenggu dengan janji manisnya setan kutu kupret. jangan mau juga pas di bisikan sama setan, kita langsung manut (bahasa Jawa: nurut). Sehingga ide ide dari otak kita yang fresh ini langsung kita realisasikan.

Mungkin lu banyak mimpi ada juga, tapi mimpi itu berawal dari ide ide fresh yang ada di otak lu pada.

makanya gue ngajak lo lo semua, untuk tuliskan gagasan lo.

Kita  bicarain maslah korupsi bentar ya. Seandainya para koruptor itu suka membaca bahwa buku buku motivasi yang nyuruh buat gak korupsi itu bagus, wuiih bakalan laris buku buku pencerah jiwa itu. Koruptor di Indonesia ini gue nilai belumstabil aja sama pengaruh poltik dunia Barat. Yaah lu tau sendiri kan, contohnya aja, dalam bidang pencitraan saat kampanye itu, beh bakalan runyam itu urusan per’duit’an. makanya badan badan pengawas keuangan negara sebenernya juga mampet matanya, alias sibuk memeriksa cek ini cek itu. Lha akhirnya jadi gini deh

Lo liat aja politisi dan mantan putri Indonesia, Angelina Sondakh,jadi tersangka gitu kasus korupsi, sampek 2 kementrian lagi sangkut pautnya. Itu berita di televisi sih, tapi dianya yang berkilah , “Aku gak bersaah dan tak pernah lakukan hal itu”

Kalo menurut gue ya wajarlah, kalo orang jujur bakalan penuh itu penjara. Beda banget ya denagn zamannya Khulafaur Rasyidin. Para pejabatnya takut dosa, takut pahala gak sampai pada dirinya. Mereka mereka pada takut sama Allah, apalagi korupsi, wuiih gak bakalan kena dah , palingan sedikit banget, itu pun bagi yang belum tobat.

kata kakak tingkat gue, politisi zaan sekarang itu kemungkinan 2 korupsinya, kalo gak melakukan sendiri korupsi, ya bisa juga korupsi massal. tapi ada juga dia gak korupsi tapi kejebak sama sistem yang membaut dia ditetapin jadi koruptor. Tuuh, kita cari aman aja deh ya, jangan terlibat dengan korupsi gak berguna kaya gitu. Saatnya kita menuliskan hal hal yang bermanfaat lalu di bagiin sama orang-orang agar sadar.

Kan enak sebuah negara di pimpin oleh pemimpin yang punya ide gagasan besar dan selalu dipraktekkan.

Sama juga bagi lu yang ada cita-cita jadi penulis. Tulis aja mulai dari sekarang broo, mencerahkan dengan tulisan itu baguuss banget, malahan kita musti nyerang dan melupuhkan penajjah barat yang menjajah negeri kita dengan intervensi Undang Undang Baratnya dengan tulisan.

Tulisan itu lebih tajam daripada belati tajam lho.

maka dari itu yoook telurkan ide ide fresh gagasan lo pada dunia.

Insya Allah , keep istiqomah aja kalo neglakuin sesuatu itu, tooh niat kita awalnya juga baik.

Follow @wibisono77

 

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s