Kawan Seperjuangan Itu Inspirasi

 

Kawan seperjuangan itu berharga sekali dalam hidup. Mungkin lo punya banyak banget teen, tapi temen yang mana dulu nihh, soalnya teman itu banyak benr tipe tipenya. Ada yang suka jahil, suka ngebaca, suka ngobrol, suka mengangan angankan cita-cita yang tinggi atau suka berbisnis. Nah gue di sini mau cerita broo. Gue punya banyak temen bisnis, ya maklum lah, namanya juga mahasiswa yang pengen ngebantu orang tua.

Gini nih seharusnya mindset semua mahasiswa, jangan hanya kuliah pulang kuliah pulang aja. Tapi harus bisa berdagang. Gue sekarang tertarik sama namanya bisnis buku pelajaran. Ini terinspirasi dari kakak tingkat yang sudah berhasil. Tapi inilah perjuangan broo. Kemungkinan besar temen gue di Palembang, Lampung, Sumatra Jakarta, sama Bandung sana juga denger denger suka bisnis gitu.

Nih gua kasih ilmu manajemen penjualan ya, kalo kita pengen berbisnis atau menjualakan sesuatu itu, kita musti tau pasaran kita siapa ataukah orang umum ataukah pelajar atau mahasiswa. Contohnya lu punya produk jasa odong-odong, nah lu jangan tawarin itu mainan sama tante-tante yang udah uzur. Itu conth simple broo. Kalo lo mahasiswa kesehatan pasti banyak ide ide bisnis kesehatan selain buku. Bisa juga tuh ngerjain event sejenis, tapi ini gua saranin musti banyak temen yang setia, janagna pilih kawan seperjuangan yang minta enaknya sendiri.

Lu bakalan nyesel entar kalo milih temen yang kaya gitu.

Yap bisnis deagn kawan seperjuangan itu layaknya main main bola voly di pantai, seruuuu broo.

Gue ketagihan gara-gara suka jualan gitu, lumayan dah uangnya itu, apalagi kalo kita main cantik dan punya distributor buat ngejualin barang jualan kita.

Yap itulah kawan seperjuangan, sangat menginspirasi kalo kita bisa menyadap ilmu berjuangnya unutk berhasil. Bagi lu yang masih galau, kalo ketemu namanya duit pasti ijoo mata lu friend. Gue jamin dah, bagi lo yang kuliah dan masih terpaku pemberian orang tua,ubah deh mindset lu supaya bertindak mencari duit sendiri.

kalo lu punya keahlian ngajarin anaka anak SD SMP SMA, lu tinggal kontak keluarga terdekat atau bagi lu yang masih ngekost, tinggal lu ketok pintu tetangga, tawarin jasa ngajarin lu ke anak-anak mereka yang membutuhkan.

Gue aja, setiap ke Banjarmasin, pasti di kerubungin anak-anak SD SMP. Kalo SMA gak. Bukan dikerubungin laler ye, bukan banget. Gue asli dikerubungin sama anak anak, soalnya mereka nanya banyak entang PR dia di sekolah. Walau itu berat kerjain aja broo.

Walhasil kita dipercaya sama tetangga, kita di cap sebagai duta ajar. Beeh asiiik kan kalo gitu.

Di Banjarbaru juga gue ngajar. Gue juga ajak temen-temen . Ada banyak yang suka ngajar juga ternyata, Ada yang nawarin jasanya ke lembaga pendidikan belajar gitu, yaaa gajinya lumyan lah.

Makanya di sini gua ajak lu lu sekalian supaya kerja sambilan selain jadi mahasiswa. Kalo lu punnya pikiran luas, lu pasti ketagihan buat jualan broo.

Pernah suatu ketika lu pasti mentingin cari duit banyak ketimbang kuliah. Itu pasti banget kalo lu sudah berkecimpung di daerah bisnis.

Satu tips buat lu lu pada ni, berbisnis lah yang tak menyusahakna, kalo buka lahan bisnis, lihat dulu hobi lo. Jangan perhatiin cemoohan orang lain, dan jangan perhatikan juga hambatan hambatan yang menghadang. Lawan saja ! Jangan takut kalo mau jadi orang baik , berguna dan berhasil secara finansial.

Utamakan keselamatan juga ya, soalya gue orang kesehatan jadi harus kampanyein juga kalo kerja itu harus sehat jangan kebawa emosi. Ingat juga sholat dhuha di banyakin dan sholat tahajud.

Kembali ke topik, kawan seperjuangan emang legit banget kalo kita cermatin, Seperjuangan itu maksudnya susah senang pasti kita lalui bersama dengan teman. Janganlah memutuskan tali silaturahmi dengan teman karean itu peutus rejeki kamu. Jikalau ada geep atau klees gitu sama temen, jangan berlarut larut , kita harus cepet cepet minta maaf, bukankah minta maaf itu perbuatan yang terpuji, jadi tetep harus di lakukan dengan ikhlas.

Insipirasi itu datangnya dari mana aja, gak mesti kita bangun tidur langsung baca buku motivasi. Gak perlu itu. Inspirasi itu datangnya dari hati , bisa juga kita alamin sehari hari di dunia. Karena pengalaman itu guru yang paing berharga.

Kawan seperjuangan itu contohnya kaya temennya bapak gue. Wuiih mereka temenan semenjak dari kampus di Bandung, sampai akhirnya, masih temenan sampek punya anak kaya gini.

Temen bapak gue itu orangnya berpprofesi sebagai guru. Sama halnya dengan bapak gue. jadinya seklop deh pemikirannya.

Yap Kawan itu adalah visa menuju kesuksesan serta dapat memberi kita rejeki bila silaturahim kita tetap terjaga. So, jaga silaturahim kamu sesama temen yee, jangan temen baru aja yang ditemenin, temen lama juga musti di temenin.

Rasulullah sangat memberikan motivasi bagi umatnya. Beliau bersabda, kalo kita jaga silaturahim maka kita bakalan punya rejeki banyak. Contoh nyatanya nih ya, kalo lu bertamu ke rumah temen, pasti lu disuguhin makan atau yang paling ringan adalah minum. nah itu kanrejeki bayak broo, apalagi kalo lu di traktir jalan-jalan , wuiih double rejeki itu namanya.

So Carilah dan jagalah hubungan pertemanan sampai kapanpun juga.

Foolow @wibisono77

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s