Good Statement

Good statement is veri good. Yap inilah kata-kata yang paling bagus untuk hari ini. Hari Senin, tepat P2B terakhir di FK UNLAM, gue dapat hadiah paling gak mudah dilupakan. Satu aja sih yang paling simple. Gue dapat hadiah istimewa bisa di bilang. Yap jawabannya adalah selamat, blog kamu bagus wib.

Wuiih ini yang nyampein cewek bro. Pokoknya aseek dah. Kalo setan yang bilang, “Udah wiib pacarin ajaa, lu emang ngaji tapi gak semestinya lu takluk pada -ajaran syariat, kan lu masih bisa pacaran LDR gitu”. Nah saksikanlah itu adalah bisikan setan. Sungguh bener bener dah, setan itu kalo ngebisikan itu langsung ngejleb banget di hati. Makanya kita harus hati hati. Gue bilang di sini adaah ungkapan gue sama Allah, terima kasih banget dah gue ucapin sama Sang Maha Pencipta. Karena masih diberikan kepercayaan dan nikmat ingat sama Allah.

Yap betul sekali bisikan setan itu ibarat kata good statement. Kalo gue gak inget sama Allah, gue langsung kelepek-kelepek tuh sama ucapannya si cewek waktu di lapangan itu, pagi pagi bolong lagi.

Yap namanya evi. anak pspd ’10. Dia kalo gue nilai, orangnya cantik, sholehah, pinter, sama seneng bergaul. Itu kalo menurut gue sih. Tapi bener-bener dah, wanita itu bisa di bilang banyak di deketin sama setan broo. Soalnya wanita itu kalo sedikit aja mempesona, beeh bakalan bertekuk lutut cowok manapun. Makanya bagi lelaki yang deket sama Allah, sudah barang tentunya di jamin sama Allah, senantiasa ingat sama Allah.

Bayangin kalo kita sebagai cowok yang ababil gitu, kalo ngedenger pujian dari cewek semisal kaya tadi. Wuiih bakalan gundah gulana hati kita ini, makan kebayang sama dia, minum kebayang sama dia, bersedekah bakalan ingat sama dia terus, bukannya Allah yang diinget tapi cewek melulu. Nah dalam kondisional seperti ini, kita musti bijak. jangan mudah terpengaruh oleh jamuan makan siang dan malamnya si setan.

Ya lo tau sendiri kan, jamuan siang dan malamnya si setan itu adalah hawa nafsu yang menggebu-gebu. Sama nafsu syahwat yang tak terbendung. makanya kita musti extra ordinary  extra hati hati  nih dengan cobaan seperti ini.

Good statement banget broo ucapan cewek pagi tadi. Gue kalo bisa di bilang ababil, gue langsung ada inisiaif buat macarin atau ngedeketin. Tapi ya itu tadi, kita musti jaga diri, kan kita belum muhrim. Sepantasnya lah kita tau diri.

Gak enak broo, kalo terlalu deket sama cewek bagi lo yang cowok. Atau gak enak juga lo deket sama cowok bagi lo yang cewek, kalo bukan muhrim yaa itu namanya masalah. Kalo nururtin hawa nafsu mah gak ada habisnya. Mungkin habis ini lo kalo ada niatan jelek, lo bakalan ganggu itu cewek . Akhirnya kepincut mesra-mesraan deket-deketan, akhirnya, wuiih yang gak gue inginkan kalo ke’bobol’an broo. Alias hamil di luar nikah. Yah itulah persepsi umum di masyarakat sekarang.

Good statement banget kalo kita menghadaapi pujian itu denagn sewajarnya.

Gue waktu itu pas ditanya Evi, simpel aja broo gue jawab

” oooh iyyaa, makasih banyak , alhamdulillah kalo gitu…:)”

terus gue samber aja ” kamu juga bisa nulis blog vi…..”

“ah enggak ah, aku gak bisa mengarang”

Nah sekarang kita ganti bahasan ya, sekarang kita ambil kalimat  “aku gak bisa ngarang” barusan.

Good statement banget kalo seseorang itu mau mmcoba dan mau bilang “aku sekarang mau menulis, mengarang, terserah lah mau jelek atau baik itu urusan belakangan, yang penting gue mau nulis”

Nah kalo lo negdenger penyaksian good statement seperti itu, lo musti bersyukur , kalo menemui orang seperti itu, seharusnya loe harus termotivasi , ibarat katanya lo di bakarrrr motivasii bertubi-tubi bak deruan ombak yang teruuss menerjang tak henti hentinya.

Good statement banget, dari perkataan muncullah tindakan. Banyak banget sekarang pemuda peudi yang suka nulis dan banyak juga yang enggak suka nulis. Nih gua beri tahu ya, nulis itu ibarat kata seneng seneng di pantai.Nulis itu ibarat kata tiduran di pantai, berjemur seharian di malam hari. Nulis itu ibaratnya lo ngecurhatin perasaan lo. Dimana kek itu terserah , yang penting ikatlah ilmu kamu di dalam tulisan.

Nulis itu juga buat amal jariyah broo. Gak mesti lo langsung niatan, “waah tulsan gue harus di baca nih, satu ayat al qur’an kalo di baca sama orang bakalan kena juga pahalanya nih ke gue”. Lo jangan mikirin yang itu dulu. Yang gue suruh adalah lo mau gak nulis ???.

Pertanyaannya itu aja sih. Banyak juga pendapat dan argumen konyol yang pernah gue temuin, katanya gini nih ” kak , aku pengen ngolah buku”. Tau gak lo, sampek sekarang tulisannya gak gue temuin sedikitpun. Lha bukannya itu OMDO (omong diang) kan??? Makanya itu kalo mau niatan nulis buku, yoook mulai detik ini TULISLAH.

Semampu lo juga gak apa-apa. Yang penting kan usaha.

Allah itu suka sama orang yang kerjaannya dikit-dikit tapi konsisten dikerjakan tiap hari, gak mesti seabrek ahri itu lo harus ngedapetin kebiasaaan baik lo. Gak mesti !

Oke sekarang kita kembali ke topik sebelumnya, yaitu Good statement tadi.

Yaah begitulah namanya pujian itu harus di tanggein dengan baik dan tentunya kita harus berterima kasih banyak.

Gue ulangin nih ya, Evi adalah satu-satunya perempuan yang pertama kali bilag blog gue bagus, jadi gue tunggu pujian pujian dari lo semua, hehehhe…..*ngarepp

Oke vi, Good statement banget, your statement sangat memotivasi untuk karya karya berikut gue……Thanks a lot.

Image

(yang namanya Evi yang pakai kerudung bajuya kuning, kalo di sebelah itu emaknye)

Sory ya vi, gambar lo gue ambil di facebook, hehe, gak berani gue ambil foto lu sendirian trus di cantumin di blog, entar kena gosip, ckck, satu coment aja sih ,kerudungnya kalo dipake warna yang biru muda, kayaknya lebih bagus lagi🙂

Follow @wibisono77

2 Comments

Filed under Uncategorized

2 responses to “Good Statement

  1. Dari Usamah bin Zaid radhiyallahu’anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tidaklah aku tinggalkan sesudahku suatu fitnah/cobaan yang lebih membahayakan bagi kaum pria daripada fitnah kaum wanita.” (HR. Muslim [2740])

    Dari Abu Sa’id al-Khudri radhiyallahu’anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya dunia itu manis dan hijau. Dan sesungguhnya Allah mempercayakan kalian untuk mengurusinya, Allah ingin melihat bagaimana perbuatan kalian. Maka berhati-hatilah kalian dari fitnah dunia dan takutlah kalian akan fitnah kaum wanita. Karena sesungguhnya fitnah pertama di kalangan Bani Isra’il adalah dalam masalah wanita.” (HR. Muslim [2742])

    Imam an-Nawawi rahimahullah menjelaskan, “Termasuk dalam kategori wanita yang dimaksud oleh hadits ini adalah para istri maupun selain mereka. Dan yang paling banyak fitnahnya adalah para istri karena fitnah mereka terus-menerus menyertai dan kebanyakan orang pun telah terfitnah dengannya.” (lihat Syarh Muslim [9/8] cet. Dar Ibnu al-Haitsam)

    Dari artikel Wanita, Cobaan Atas Kaum Pria — Muslim.Or.Id by null

Leave a Reply

