Search Your Self !

Image

Pencarian jati diri itu bisa dilakukan oleh siapapun. Dengan siapa kita berbicara itu pastilah menjadikan kita sebagai manusia yang bermakna. Jika Anda seorang dokter dan berkawan dengan pemulung maka Anda sudah dapat dipastikan memiliki 2 persepsi. Satu, mungkin anda ingin merakyat atau juga pergaulan anda yang patut dipertanyakan.

Pencarian jati diri seorang manusia khususnya anak muda, inilah perlu di garis bawahi. Kita harus benar2 selektif atas budaya barat yang telah masuk. Jangan sampai kita ikut terjerumus. Bila kita memilih Islam sebagai pandangan hidup, gue mau nyaranin aja, yaa kita musti ambil sepenuhnya, janganlah setengah-setengah, mustahil peradaban islam akan kembali jaya bila kaunya sendiri masih dalam kungkungan kejahiliyahan nasionalisme.

Kita mesti sadar, loe gue musti tau sesuatu hal. Kita bisa di bilang hidup dalam area demokrasi, namun tetap pegang teguh itu syariat dalam diri.

Memang membetulkan kebiasaan pada diri, perlu waktu yang cukup panjang dan kesabaran.

Pencarian jati diri, seringkali dihadapkan pada pilihan inin baik atau buruk.Sepenuhnya pemud justru lebih memilih kepada hal yang baik. Tapi tetep saja gue berpendapat bahwa pasti ada yang terjerumus dalam lembah kemaksiatan. Ya so astila, namanya juga anak muda. Kadang labil atau apalah.

Mengingat anak muda terutama di kampus, pasti sudah di momoki dengan pagelaran kampanye partai di sana dan di situ. Penuh isi kepala. Bukan hanya kepala isinya pelajaran kuliah namun pasti ada tawaran bisnis, itu hanya contoh dan masih banyak lagi yang lain.

Inilah yang namanya ujian pencarian jati diri. hanya satu kunci bila ingintemukan bakat alami dan perkembangan pencarian jati diri.

Fomula yang tepat adalah teruss, dan teruus bergerak, lalu diimbangkan dengan gerak optimis perubahan dalam diri. Mintalah lebih pada Allah, jangan hanya berdoa yang itu itu saja. Allah maha Kaya, sepantasnya kita meminta sangat banyak lalu insya Allah, Allah akan berikan kewenangan dan kepantasan pada kita untuk meraih impian kita itu.

Memang banyak esensi pencarian jati diri itu. Awalnya bila kalian galau, ue musti kasih tips ampuh buat kalian. Hany satu yang paling enak diingat, TETAP SEMANGAT DALAM MERAIH CITA_CITA. Hanya itu, hanya itulah dan inilah yang sekaligus menjadikan cita-cita luhur bagi siapapun.

Tak usah jauh-jauh memikirkan, dalam kehidupan mahasisa pun sudah barang diketahui, bahwa mahasiswa itu banyak seklai tipenya. Gue berpendapat bahwa semua itu baik baik saja asalkan cara kita juga baik dalam memersepsikan jati diri kita masing-masing. Jangan menajdi jati diri seorang pengemis karena itu hanyalah tipuan dan basa basi dalam dunia.

Jangan jadi jati diri seorang pembantu, yang setiap saat ignin mendapatkan gaji tiap bulan, namun setiap harinya memang kaulah seoang JONGOS yang masih seperti budak belian.

Jadilah mental petarung. Dunia ini akan terus bergejolah,bila kau masih saja seperti ini (dalam naungan ke so sweetan / keenakan dunia, insya Allah kau akan tenggelam oleh konflik dari dunia ini sendiri)

Jadilah petarung untuk mencari jati diri sebenarnya !

Allah takkan pernah tidur atas perbuatan kita yang ingin maju. Allah bersama orang yang peduli pada umat Islam yang sedang terhina, dan terjajah. Sudah cukup penderitaan umat Islam seperti hdangan makanan yang di kelilingi oleh lalat lalat busuk di sekitar.

Penyadaran ini itu harus konsisten, Habits pun akan terbentuk bila kau sadar dan bersikeras berjuang.

Jati diri kamu sebagai muslim akan kelaur dengan sendirinya secara alami.

Gue hanya bisa mengatakan dan memberikan kalimat kalimat tak berguna ini pada kalian, Namun ketahuilah nilailah seseorang dari apa yang disampaikannya, bukan dari penampilannya. Sebab penampilan dapat menipu mata telanjang kita ini.

Follow @wibisono77

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s