P2B di BJM -BJB, asooooy

Besok pengawasan P2B  yang kedua nih, gue sama temen-temen BEM FK, pada ngawasin nih bocah-bocah buat di ospekin. Gk tau tuh nama P2B itu darimana asalnya, palingan menurut gue ini akal-akalannya si PD3 atau juga dekan. Ini bukan ospek sih, cuma keliatannya aja kalo disuruh suruh sama pihak BEM , si adek-adeknya ni pada ngikutt smeua. bayangin aje, gue denger dengan hidung gue sendiri, dan gue rasain dengan rambut gue sendiri, mereka pada di suruh apa-apa aja . Contohnya di suruh beli permen buat besok. Nama permennya tolong carikan permen 1300 meter. Ini kalo orang gak tau, goblok banget broo. Gampang itu. B itu perwakilan 1 dan 3 yang dempet, coba lu gabungin ,akhirnya ngebentuk huruf B kan. Trus meternya itu disngkat jadi M. Jadilah BOOM .

Ini aja orang pada gak bsia nebak. Ah payah banget. Itu cua akal-akalan anak BEM aja buat berpikir kreatif. Ya namanya aja juga BEM, kalo lu di SMA dulu namanya osis. Gue di kampus dipanggil Wibi. Ya gue dikenalnya gitu sih, dan ternyata mereka juga asiiik manggil gue dengan panggilan ini. Asiiiik dah🙂

Nah gue pas masuk BEM KM juga dipanggil wibi. Wuiiih berasa kaya gemana gitu. Gue penasaran nih entar gue aksih plat nomor apa ya di mobil gue, gue pengennya sih nama gue juga, dan mobilnya itu harus di beli di daerah Sidoerjo. ya namanya kan di sidoarjo itu platnya W. Nah trus gue tinggal pesen plat nomor 1 atau 11 gitu. Jadi digabungin W 11 BI. Beeeh keren kan jadinya..

Nah nah oke kita kembali ke topik, Nah besok gue rencanya jam 6 pagi , ini insya Allah banget men. Mudah-mudahan aja gak terlambat. Gue jadi inget sama ustadz gue yang ngomongin. Kalau jadi umat Islam itu gak boleh telat, perkataan lu harus sesuai dengan tindkan lu. Beeh ini petuah ngejleeb banget di hati broo.

nenek peyot aja kalo di bilangin petuah semacam kaya gini, dia bakalan pengen ajdi muda lagi. Ya namanya juga manusia tempatnya salah dan khilaf.

O ya, BEM itu adalah Badan Eksekutif Mahasiswa. Dimana ini adalah organisasi pemerintahannya. Gue jadi inget sama dosen yang ngejelasin sama Mahasiswa Baru Alias maba, pas dosen itu ngejelasin, pada rada gak paham juga si dosen itu. Ya maklum lah namanya juga orang tua.

Waktu itu dia ngejelasin, pemerintahannya itu adalah BLM…ckckckkc.

Dasar seeen seen, ya kita musti maklumin aja lah, apa kata dosen waktu p2b pertama.

Biasanya P2B itu bikin ngebosenin broo. Bagi lu yang pernah jadi panitia, pati lu bakalan sadar, tugas ini adalah tugas yang amat berat, ibarat kata lu mendaki gunung Fujiyama di Jepang.

Ibarat kata lagi nih, lu menjalankan tugas negara, yaitu pengen menghancurkan teroris yang ngancam dunia. Tapis satu kata nih yang gue pengen berikan wejangan sma lu pada nih. Kalo kita punya pekerjaan harus dikerjakan dengan senang hati. Jangan setengah-setengah. Kalo kita merasa gak ikhlas jangan dikerjain. Itu buat lo pusing nantinya.

kaya kaset juga ceritanya, klao udah tau serek itu suara dan dipaksain, wuih bakalan rusak itu kaset.

Makanya kalao kerja apapaun, kita harus ikhlas dan senang dalam bekerja. Bekerja itu di bawa ENJOOY aja. Jangan dibawa menderita. Entar kepikiran lho. Itu juga gak baik buat pikiran.

Ada hasilnya kok, entah itu dapat duit saat jadi panitia ataukah hikmah. Kita musti sabar syukur dan ikhlas kaya jargonnya PD3 nya FK BJB UNLAM tuh… Salut dah sama dosen yang ini..

Buat lo yang suka sama BEM, monggo dimasukin aja organisasi itu asal jangan organisasi yang gak mbawa manfaat.

Image

(ini sesi foto gue sebagai penanggung jawab kelompok 31 dan 32, aseek banget adek-adeknya, buat di ajak bisnis juga bisa nih kayanya, pokoknya potensial banget dah, ini waktu P2B di Banjarmasin, yang seuniversitasan pada ngumpul)

Image

(yang ini anggota crew BEM FK UNLAM pada foo bersama di Banjarmasin)

Image

(nah kalo yang ini foto anak BEM FK UNLAM di Banjrbaru, acara P2B udah selese pada hari yang pertama, satu kejadian yang aseek waktu kami nanya sama adeknya waktu apel pagi, banyak banget yang etrlambat, pada yang nunggu itulah inilah, terus ada juga pas ditanya, “Kamu kenapa terlambat de??JAWAAABB!!” dia langsung ngejawab “Nunggu nasi masak kak di rumah” wahahhahha. Ancriiiit adaa yaa mahasiswa ababil kaya gitu, ckckck)

Follow @wibisono77

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

