Elpeje Duta Mall

Image

Jalan-jalan di duta mall itu gak mutu banget broo. Gue ke sana barusan, beeh ajiib seliweran debu. Gak ada gunanya, kalo kakek kakek tua yang di mall tadi, bakalan pingsan kalo gitu. Bayangin aja, macet mau keluarnya itu gak nahan. Bikin pusing kepala. Ini mau gue kritik abis-abisan eh takutnya malah jadi kritik pedas buat duta mall lagi.

Tapi satu yang gua salut dan gua banggain, itu rok mini perempuan kebanyakan gue liat tadi pada turun, alhamdulillah mungkin ini hikmah dari bulan Ramadhan kali yak…hehe

Biasanya gue pas mau ke duta mall, beeeh rok mini bertebaran , rambut terurai mesra banyak banget, yaa sekedar lo tau aja, gue ke sana biasanya ke gramedia buat baca-baca. Gak beli sih, kalo duit ada en banyak gitu, langsung aja gua beli. Beli buku itu juga jangan sembarangan, harus kita pilih yang mana baik buat asupan nutrisi kita.

Tapi gue gak sampai hati ngeliat karyawan gramedia, kalo konsumennya cuma ngebaca doang. Lebih bagus, mereka berharap buat di beli itu jualan buku mereka. Alhasil ada sih yang beli buku. Tapi kebanyakan nih ya, kalo orang ke gramedia yang biasanya bawa tas kecil , itu gak beli buku tujuannya, tapi mau baca gratisan doang,

Bearti sama kaya gue, pengen gratsan, udah jadi persepsi umum. ..

Pas gue baca-baca, gue tertarik sama salah satu penerbit nih, namanya bukune. Asik juga bikin ngakak itu cerita. Nama judul buku yang gue baca adalah Skripsisheet….Wah bagus sih, kaya genrenya buku raditya dika juga.

Tapi kalo buku agama islam kayanya pada dikit yang ngedeketin. Tapi kalo novel banyak digandrungi sama pembaca. GUe inget pepatah nih,kalo peradaabn yang kita igninkan yaitu syariat islam ditegakkan secara utuh di negeri ini, salah satunya minta baca para anggota masyarakat tu harus tumbuh berkembang. Gak boleh mati stagnan gitu aja.

Makanya pemerintah saat ini kan keliatan banget buat menggalakkan supaya masyarakat rajin membaca. Soalnya dari pepatah aja, gue sadar, kalo membaca itu penting banget.

Salah satunya pengen mbaca gratisan, kalo di duta mall banjarmasin ini yang gue sukain ya satu aja yaitu gramedia. Kalo gue punya duit sama kaya orang , beeh bakalan gua santap beli itu buku. Gak ngitung berapa keluar, soalnya pas gue ke duta mall dari banjarbaru tadi, gue terlintas pikiran yang begitu so sweet.

Rencana ke depan nih ya, pengennya beli buku kesehatan trus ada buku la tahzzan yang udah gue miliki. Nah itu buku gue rangkum, jadi buku kesmot. Tau gak lu kesmot apaan artinya. Singkatan dari kesehatan motivasi. Nah ajiib kan namanya. Jadi asiiik aja punya karangan buku sendiri yang judulnya kesmot.

Jarang-jarang ada buku kaya gini. Ini masih rencana sih, itu juga plann bisnis broo. Itu kalo kita bener-bener niat dan bisa ngealkuinya, kita bisa kaya mendadak 3 turunan tanjakan . Wah asiiik gila dah pokoknya,itu ide gue dapetin setelah gue sedekah 5 ribu perak broo di masjid.

Nih ya gue saranin, kalo lu pengen kaya mendadak dan barokah, insya Allah. Lu musti amalin ini amaln sholehnya, yaitu sedekh apa yang elu punya. Rugi men, kalo lu punya uang di dompet serbuan dan satunya seratus ribuan. lnatas lu nyedekahin seribu aja. Itu RUGI BANDAARR men…!!!

Kalo gue punya duit dan kasus nya sama kaya lu, gue mendingan nyedekahin yang agak emrahan gitu yaitu seratus ribuan.

Nih sekedar cerita dikit aja ya, kalo kita pengen menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain kita musti manfaatin diri kita dan gunakan diri kita jadi lebih baik, insya Allah , Sang Maha Pencipta berikan lebih berlipat-lipat kaya gulungan tiker 1000 kali buat kita.

Ini beneran broo, kalo pengen kaya cepet dan mendadak gitu, lu harus percaya ama Allah plus sabar juga, sholat jangan bolong2.

Follow: @wibisono77

 

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s