Why You Gelisah ?

Image
Dalam sebuah kehidupan tentunya kita banyak menghadapi masalah, entah ini dan itu ataukah yang lain. Tapi ketahuilah kegelisahan di mulai dari adanya ketidakseibangan emosi yang ada di pikrian. Akhirnya berantem dah semua pikiran yang dipikirkan. Akhirnya jadi gelisah.

Sebagai contoh, kalau kamu menghadapi masalah pengen kawin, dan masalah satunya lagi, kamu ingin punya rumah dulu. Nah itu kan ada 2 masalah yang ada di pikiranmu, yang mana mau di dahulukan? tentunya jawabannya adalah kita harus pilih yang prioritaskan dulu.

Entah satu itu bermanfaat atau tidak , itulah namanya keputusan. Sebaik apapun keputusan, pasti mengalami risiko yang harus di tanggung.

kegelisahan itu dapat di singkirkan apabila kita dekat dengan Allah. Ayat Al-Qur’an berkata demikian, bahkan ilmu-ilmu fikih pun menyatakan bahwa “apabila kita dekat dengan Allah maka semua kegelisahan dan kegalauan akan sirna dengan sendirinya”

banyak sekali saat ini orang gelisah atas persoalan yang sebenarnya tak perlu di pikirkan karena itu hanyalah bersifat seentara dan tak berguna buat dipikirkan.

Banyak pula kegelisahan saat ini bermula dri sebuah kegalauan memikirkan masalah yang tak kunjung usai. Wahai kau yang lag gelisah, buat apa kau merasakan sesuatu yang tak pantas buat kau pikirkan. Majulah dan majulah, masih banyak proyek pekerjaan yang harus kau kerjakan untuk membangun peradaban islam yang mulia. Masih banyak tugas kita untuk membaikkan watak manusia agar ke arah syariat Allah. Ini merupakan tantangan. Ini merupakan sebuah jawaban dari sekian banyak yang harus kita tanggung.

KIta tak perlu bermanja ria untuk sesuatu urusan yang tak penting. Kita tak perlu mengeluarkan syahwat mengahadapi kegelisahan yang tak berguna. Kita tak perlu mengeluarkan semangat yang berharga seperti berlian hanya permaslahan yang nihil untuk di selesaikan.

Wahai pemuda muslim, kalian janganlah gelisah atas sesuatu pemikiran yang inkontemporer dalam suatu aksi nyata di dunia. Kita perlu esensi pestisida pembunuh rasa kegelsiahan. Dimanakah itu semua? Jawabnya hanya ada pada keputusan masing-masing dalam diri.

Inilah yang membedakan kita menajdi seoang yang beda dari yang lain. Buat apa merasa gelisah di saat orang yang berideologi tinggi membahana sedang melaksanakan proyek, sementara kau masih dalam naungan ketiak ibumu, masih di atas kasur empukmu yang bau Ompol, masih bermadu syahwat pada hal yang dilarang.

Sekarang lah jawaban yang pas untuk kau tidak gelisah. Mulai detik sekarang ini, mulai sekarang, dan mulia sekarang. Tak ada pilihan lain untuk maju seribu langkah namun tak selangkah saja.

Orang akan menilai kau sebagai pujangga berkasur mulia

Orang akan menilai kau sebagai pendekar perang

Oang akan menilai tetesan keringat darahmu itu

Orang beriman dan sadar pun akan memujimu

Asal satu yang kau camkan dalam benakmu

Jangan Gelisah Atas Sesuatu pun, Langkah seribu itu lebih baik dari mu dengan sandingan tenaga power kilat, di banding kau selangkah namun pasti tetapi lelet.

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s